Cara Mencairkan Saldo Paypal ke Dana

Cara Mencairkan Saldo Paypal ke Dana
Cara Mencairkan Saldo Paypal ke Dana

Sebelumnya, publik atau masyarakat di Indonesia sempat dibuat heboh oleh Kominfo. Berita pemblokiran besar-besaran terhadap beberapa situs ilegal yang berasal dari luar negeri. Tapi, sejak memasuki tanggal 31 Juli tahun 2022. Kamu dapat bernapas lega kembali karena kini Paypal telah diresmikan terdaftar di PSE. Bisa praktek cara mencairkan saldo Paypal ke Dana.

Benar! Lance John selaku juru bicara dari pihak Paypal sendirilah yang telah mengumumkan kalau fintech tersebut kini bisa beroperasi di mana pun kamu berada. Asalkan, perangkat user sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Sebelumny. Paypal sendiri yang menyarankan agar pengguna segera memindahkan saldonya ke dompet digital lain sampai kondisi normal.

Paypal ke Dana Berapa Lama

Kira-kira, tahukah kamu pemindahan saldo dari Paypal ke Dana berapa lama? Berdasarkan informasi yang didapatkan dari hasil pengalaman pribadinya sendiri di teksnologi.com, kurun waktu yang diperlukan untuk menerima penarikan uang tersebut berlangsung kurang lebih selama 2 hari. Selain ditransfer ke dompet digital, pengguna dapat transfer ke rekening bank.

Namun, terkadang ada saja kendala yang dialami oleh pengguna Paypal sehingga saat hendak melakukan transfer Paypal ke Dana, transaksinya ditolak oleh sistem. Tapi kamu tenang saja, karena uang yang gagal dikirim tersebut secara otomatis akan masuk kembali ke akun Paypal. Supaya tidak gagal dalam proses transfer, pastikan nama yang didaftarkan di dua akun sama.

Cara Mencairkan Saldo Paypal ke Dana

Cara Mencairkan Saldo Paypal ke Dana
Cara Mencairkan Saldo Paypal ke Dana

Cara mencairkan saldo Paypal ke Dana sebenarnya tidak sulit. Akan tetapi, karena Paypal ini biasanya berisi mata uang asing maka pengguna harus mengetahui kode-kode khusus supaya ketika ditransfer ke dompet digital Dana mata uangnya bisa langsung dikonversikan ke IDR atau rupiah. Berikut penjelasannya:

1. Top-up Saldo dari Rekening Bank di Dana ke Paypal

Pertama-tama, kamu harus membuka aplikasi Dana yang sudah terpasang di HP. Selanjutnya, pastikan di akun Dana kamu sudah ditambahkan rekening bank yang biasa digunakan untuk melakukan transaksi. Kemudian, ikuti tahapan di bawah ini:

  • Buka browser lalu ketik tautan Paypal.com lalu masuk dengan akun masing-masing
  • Lanjutkan dengan memilih menu utama Wallet yang terdapat di halaman depan, dan klik pilihan Hubungkan Rekening Bank (lihat di gambar)Paypal ke Dana
  • Beralih ke laman selanjutnya, terlihat formulir yang digunakan untuk melakukan pengisian data rincian terkait rekening bank di Dana. Di bagian nama bank, ketikkan PT Bank CIMB Niaga, Tbk. Kolom berikutnya, isi kode dengan 0220026. Setelah itu, di bagian Nomor Rekening dapat kamu isi dengan Nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi Dana. Awali dengan menambahkan kode 8059 di depan No. HP. Contoh: 8059081345278234. Klik Hubungkan Bank Anda.

2. Lakukan Verifikasi Rekening Bank Dana di Aplikasi Paypal

Apabila sebelumnya akun rekening Paypal kamu telah berhasil diverifikasi menggunakan No. HP, nanti pihaknya akan mengirimkan notifikasi kode verifikasi melalui SMS ke nomor user. Ketikkan kode verifikasinya pada kolom yang telah tersedia. Kalau berhasil, maka otomatis rekening bank Dana akan muncul di akun Paypal kamu.

3. Withdraw Saldo dari Paypal ke e-wallet Dana

Langkah berikutnya, kamu bisa langsung melakukan penarikan saldo dari akun Paypal ke e-wallet Dana. Simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut:

  • Buka akun Paypal kamuTransfer Paypal ke Dana
  • Pada halaman depan, pilih opsi Transfer Dana
  • Lanjut ke opsi bank dan pilih PT Bank CIMB Niaga Tbk yang sebelumnya telah kamu tambahkan ke akun. Pilih Berikutnya. Lalu, tentukan besar jumlah saldo yang akan diambil. Ketuk Lanjutkan
  • Halaman berikutnya, terlihat beberapa informasi dari data yang telah kalian masukkan. Seperti nominal saldo, serta akun bank. Periksa kembali apakah data yang telah kamu isi sudah benar atau belum. Kemudian, pilih Transfer Sekarang.
  • Pada tahapan ini, kamu telah berhasil melakukan penarikan saldo dari akun Paypal ke Dana. Hanya saja, tidak dapat langsung terlihat proses transaksinya. Karena, sistem membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 4 hari di jam kerja. Maka dari itu, kamu yang ingin meminimalisir terjadinya delay transfer uang, sebaiknya lakukan di hari Senin-Jum’at.

4. Tunggu Sampai Menerima Informasi Withdraw

Terakhir, Paypal akan menginformasikan ke pengguna terkait penarikan saldo Paypal melalui email yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Adapun informasi yang diberitahukan di dalam isi pesan tersebut diantaranya, detail besar nominal transfer, ID transaksi, serta rekening bank.

Minimal Transfer Paypal ke Dana

Berdasarkan ketentuan yang telah disampaikan oleh pihak Paypal, minimal transfer Paypal ke Dana yakni berkisar $10. Kalau dikonversikan ke mata uang lain, sekitar Rp 600,52 RUB. Karena tidak ada opsi penambaan mata uang dalam bentuk IDR atau rupiah. Tapi user tenang saja, setelah ditransfer ke rekening bank akun Dana, otomatis saldo yang diterima jadi IDR.

Cara Transfer Paypal ke Dana 5 Dollar

Namun, buat kamu yang ingin menarik saldonya lebih rendah dari $10. Kamu bisa coba cara transfer Paypal ke Dana 5 Dollar berikut. Trik ini dijamin aman karena pengguna tidak perlu lagi menggunakan jasa bantuan apalagi sampai mengunduh aplikasi pihak ke-3. Check this out:

  • Masuk ke aplikasi Dana, lalu klik menu utama bertuliskan Isi Saldo
  • Scroll ke bawah, lalu temukan pilihan Tampilkan Semua Bank
  • Ketuk opsi Permata Bank untuk memulai proses transfer saldo dari Paypal ke Dana
  • Muncul tampilan Nomor Rekening Permata di halaman selanjutnya. Tepat di bawah informasi nomor tersebut, kamu dapat melihat opsi Salin Kode, klik tombolnya dan pastikan juga Nama Akun yang tertera sudah sesuai

1. Hubungkan Rekening Permata ke Paypal

Melanjutkan dari tahapan yang sebelumnya telah dijelaskan, kamu mengakses transaksinya di situs Paypal melalui Google Chrome bukan di aplikasi. Poin ini, pengguna akan diarahkan untuk menghubungkan atau sinkronisasi rekening di Dana ke Paypal. Simak disini:

  • Berhasil login ke website Paypal, di laman utama pilih Transfer Dana yang berada di bagian bawah dari keterangan saldo Paypal milikmu
  • Sinkronisasikan antara akun Paypal kamu dengan dompet digital Dana. Caranya, pilih Hubungkan Bank, dan pilih Berikutnya
  • Isi kolom yang terlihat di layar. Nama Bank diisi dengan PT. Bank Permata Tbk. Kode Bank: 0130307. Kemudian Nomor Rekening bisa kamu tempel dari hasil salin kode sebelumnya (cek instruksi cara transfer Paypal ke Dana 5 Dollar di atas)
  • Pilih Hubungkan Bank Anda, lalu kembali ke beranda Paypal.

2. Ubah Mata Uang Dollar ke RUB

Konversi kali ini, tidak langsung memilih IDR melainkan RUB atau Rubel Rusia. Tapi, perlu kamu ingat kalau nominal transfernya mencapai lebih dari $10 maka tidak perlu mengikuti poin nomor 2 ini. Langsung loncat ke tahapan nomor 3. Namun, karena nominalnya $5 harus diubah terlebih dahulu.

  • Pilih tanda titik tiga yang ada di samping tulisan saldo Paypal. Klik Kelola Mata Uang. Selanjutnya, ketuk Saldo Paypal
  • Klik Tambah Mata Uang, geser ke bawah dan temukan Rubel Rusia. Lanjut ke tombol Tambah Mata Uang
  • Ketuk ulang tanda titik tiga, dan klik Konversikan Mata Uang
  • Isi jumlah saldo Paypal yang akan dikoversikan. Pilih Berikutnya. Untuk pengecekan, ketuk Konversikan Sekarang.

3. Transfer Saldo Paypal ke e-wallet Dana

Langsung simak penjelasannya:

  • Beranda, pilih Transfer Dana, lalu klik RUB, serta pilih tombol Berikutnya
  • klik PT Bank Permata Tbk. lalu pilih Berikutnya
  • Tambahkan nominal transfer, dan pilih Selanjutnya
  • Beralih ke laman konfirmasi, terlihat semua detail informasi mulai dari jumlah uang yang diterima, sampai dengan estimasi penerimaan saldo sampai ke rekening tujuan. Biaya transfernya sendiri, sekitar Rp 16.000
  • Pilih Setuju, lalu ketuk Transfer (jumlah uang) Sekarang.

Itulah cara mencairkan saldo Paypal ke Dana pada kesempatan kali ini. Topik lainnya, bisa kamu simak di penjelasan cara mencairkan saldo OVO Merchant. Semoga berhasil!

Related posts