Cara Hapus Akun Akulaku

Cara Hapus Akun Akulaku
Cara Hapus Akun Akulaku

Akulaku merupakan salah satu aplikasi berbasis fintech yang dikenal untuk membantu user mengatasi permasalahan keuangan. Dimana, menurut keterangan yang disampaikan melalui website resminya sudah lebih dari 90.000 produk berhasil dijual di aplikasi tersebut. Selain itu, cara hapus akun Akulaku bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak berhutang.

Maka dari itu, beberapa pengguna ingin menghilangkan kebiasaan buruknya ketergantungan terhadap penggunaan kartu kredit. Salah satunya, bisa dilakukan melalui Akulaku ini. Karena proses seleksi penerimaan krediturnya cepat, bunga yang rendah, serta tidak perlu pakai suatu agunan banyak yang terjebak dengan kemudahan tersebut. Alhasil, besar pasak daripada tiang.

Read More

Cara Daftar Akun Akulaku

Pertama-tama, hal yang perlu kamu lakukan untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna dari aplikasi Akulaku adalah mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store. Langkah selanjutnya, kamu tinggal ikuti tahapan berikut ini:

  • Buka, lalu berikan akses izin Akulaku ke GPS di HPmu
  • Jalankan aplikasinya, dan mulai mendaftarkan diri sebagai pengguna baru via Nomor HP
  • Lengkapi “Kode OTP” yang telah didapatkan melalui pesan
  • Tentukan “Kata Sandi atau PIN” pada kolom yang tertera di layar
  • Lakukan “Konfirmasi Kata Sandi”, dan ketikkan “Kode Referral Rekomendasi” apabila kamu memilikinya
  • Selesai, kini kamu dapat mengajukan proses permohonan pinjaman atau kredit sesuai keperluan.

Cara Hapus Akun Akulaku

Cara Hapus Akun Akulaku
Cara Hapus Akun Akulaku

Cara hapus akun Akulaku secara mudah tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan terlebih dahulu. Khusus, buat kamu yang merasa ingin terbebas dari notifikasi jumlah tagihan saat memasuki awal bulan. Inilah tips untuk menghapus akun kredit onlinemu secara permanen:

  1. Buka ikon “Telepon” di ponselmu
  2. Pilih tanda “+” untuk membuat panggilan baru
  3. Ketikkan nomor Customer Service berikut 1500920
  4. Mulai ajukan “Permohonan Hapus Akun” kepada petugas CS yang bertugas
  5. Buka menu “Pengaturan” di HP kamu
  6. Berikutnya, cari dan temukan aplikasi “Akulaku”
  7. Pilih opsi “Uninstall” untuk melepaskan pemasangan aplikasi
  8. Ketuk tombol “OK”.

Cara Hapus Akun Akulaku Lewat Aplikasi

Cara hapus akun Akulaku lewat aplikasi cukup dengan menghapus instalasinya di HP. Lalu, kamu tinggal menghubungi pihak Customer Service dari pihak Akulaku untuk membersihkan data diri yang masih tersimpan di sistem mereka. Copot aplikasinya, bisa kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka menu “Setelan” yang terdapat di HP kamu
  2. Klik pilihan menu “Manajemen Aplikasi”
  3. Scroll ke bawah dan klik “Aplikasi Akulaku” kalau tidak kamu temukan di posisi paling atas
  4. klik pilihan “Uninstall”, dan lanjutkan dengan memilih “OK”
  5. Dalam sekejap, aplikasi Akulaku kamu telah terhapus dari HPmu.

Layanan Customer Service yang disediakan oleh pihak Akulaku, pada dasarnya digunakan untuk kepentingan keluhan apabila terjadi masalah saat menggunakan aplikasi. Oleh sebab itu, jarang sekali dipakai ketika ingin menghapus akun kredit online tersebut. Penghapusan akun dinyatakan berhasil saat alasan yang kamu sampaikan kepada pihak CS disetujui oleh sistem.

Cara Hapus Akun Akulaku Via Email

Cara hapus akun Akulaku via email bisa dilakukan kapan saja tanpa ada batasan waktu untuk kamu menghubungi pihak Akulaku. Sebab, jam operasionalnya hanya berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB. Hari kerjanya, dimulai dari Senin hingga Jum’at. Ikuti step by step berikut:

  1. Buka aplikasi “Gmail” di HP kamu
  2. Klik ikon pensil atau “Compose” untuk membuat pesan baru
  3. Di kolom “Kepada” kamu isi dengan alamat email CS Akulaku yakni, [email protected]. Sedangkan kolom “Judul” tuliskan permohonan pengajuan hapus akun
  4. Sampaikan juga keterangan “Alasan” kenapa kamu ingin menghapus akun Akulaku
  5. Kemudian, klik tombol “Kirim”.

Setelah itu, kamu tinggal menunggu saja balasan email yang dikirimkan oleh pihak Akulaku. Bila perlu, saat mengajukan permohonan hapus akun bisa ditambahkan dengan screenshoot sebagai penguat bukti untuk dukungan alasan yang disampaikan ke pihak Akulaku.

Cara Hapus Akun Akulaku Paylater

Cara hapus akun Akulaku Paylater agar terbebas dari beban tagihan kredit di setiap bulannya. Ini penting! Buat kamu yang tidak ingin lagi menggunakan layanan pinjaman online. Tentu, ada resikonya. Kemungkinan, ketika kamu sedang membutuhkan bantuan dana di Akulaku. Pihaknya, akan mempertimbangkan lebih lama karena kamu memiliki riwayat hapus account.

  1. Cari tahu kantor “Akulaku” di daerah tempat tinggalmu
  2. Persiapkan diri dengan membawa HP sebelum berangkat ke kantor Akulaku
  3. Wilayah Jabodetabek, kantor pusatnya berada di Sahid Sudirman Center lantai 11
  4. Saat bertemu dengan satpam kantor, beritahukan tujuan kedatanganmu
  5. Sampaikan kalau ingin bertemu dengan bagian CS Akulaku
  6. Permintaan hapus akunmu akan segera diproses.

Alamat lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk mengajukan permohonan penghapusan akun, yaitu ada di Jl. Jenderal Sudirman No. 86, RT 10/RW 11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, 10250, Indonesia. Kantor cabang lainnya, ada di wilayah Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan beberapa kota-kota besar lain di Indonesia.

Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar

Cara menghapus akun Akulaku yang sudah terdaftar akan meninggalkan jejak penilaian tidak baik di sistem perusahaan Akulaku. Tetapi, biasanya pengguna melakukan hal tersebut pasti disebabkan karena berbagai faktor. Adapun beberapa alasan paling umum yang memicu user mengajukan permintaan hapus akun, diantaranya:

  • Kapasitas memori perangkat yang terlampau penuh untuk mempertahankan aplikasi Akulaku
  • Menghilangkan beban pikiran dan membuat diri terasa lebih rileks karena terbebas dari tagihan kredit yang dikirimkan ke akunmu setiap bulannya
  • Mendahulukan kebutuhan pokok dibandingkan dengan life style dari uang pendapatan yang kamu miliki
  • Lebih bijak dalam mengatur keuangan saat hendak berbelanja
  • Mengedepankan menyimpan uang untuk dijadikan sebagai tabungan masa depan.

Alasan Menghapus Akun Akulaku

Alasan menghapus akun akulaku seperti yang telah disebutkan di atas. Kali ini, kita akan lihat apa saja kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pinjaman online kredit tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Adanya Fitur Cicilan dan Dana Pinjaman Tunai

Istilah “Beli Sekarang Bayar Nanti” sudah melekat kuat dengan image dari aplikasi Akulaku. Pengguna bisa dengan bebas membeli produk yang diinginkan. Baik secara online maupun offline di merchant. Selain itu, tersedia juga pinjaman dana yang bisa dicairkan secara tunai ke rekening bank yang kamu miliki. Praktis, tidak perlu mengunjungi kantor Akulaku dahulu.

2. Memiliki Koneksi dengan Berbagai Macam Merchant

Membangun kerja sama dengan berbagai macam merchant, menjadi suatu kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh Akulaku. Karena, kebanyakan para peminjam tidak akan fokus terhadap satu brand saja. Apalagi, kalau urusannya berkaitan dengan belanja. Maka dari itu, demi kenyamanan para konsumen, kamu juga bisa belanja melalui Blibli, Tokopedia, JD ID.

3. Pinjaman Tanpa Agunan

Karena berbasis online, aplikasi Akulaku tidak menyediakan kartu kredit dalam bentuk fisik kepada para penggunanya. Inilah, yang membuat aplikasi tersebut sangat diminati oleh publik. Bebas biaya perawatan kartu, serta tidak perlu menggadaikan barang untuk pinjamannya. Bahkan, kamu tidak akan diminta tanda bukti slip gaji yang akan menyulitkan para freelance.

Masih ada banyak lagi keuntungan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, Tetapi, cara hapus akun Akulaku bisa menjadi pilihan terbaik saat kamu ingin merasakan hidup nyaman. Baca juga artikel cara gestun Akulaku bagi yang tertarik untuk terus menggunakan aplikasinya. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Related posts