Cara Membuat Wallpaper Hp Bergerak

  • Whatsapp

Sebenarnya dukungan live wallpaper berbentuk video bergerak telah lama menjadi salah satu fitur utama di layar hp android. Tujuannya untuk mengkostumisasi tampilan layar pada hp android. Dimana dukungan tersebut sudah ada hampir di seluruh jenis perangkat maupun sistem operasi. Apalagi jika kita menggunakan wallpaper hp bergerak, yang membuat tampilan pada layar hp lebih menarik. Namun, bagaimana cara membuat wallpaper hp bergerak?

Wallpaper merupakan komponen penting bagi sebuah ponsel karena bisa berpengaruh terhadap kenyamanan para penggunanya saat mengoperasikan ponsel. Dengan memilih wallpaper yang tepat bisa mempengaruhi mood penggunanya ketika memakai hp. Selain itu, hal tersebut juga berpengaruh terhadap seluruh aktitivtas yang kerap dilakukan saat memakai ponsel.

Adapun salah satu opsi wallpaper yang dapat Kamu pakai ialah wallpaper bergerak. Saat ini, wallpaper bergerak banyak tersedia hingga di berbagai web. Jenis wallpaper tersebut memuat tampilan pada layar hp atau laptop yang dipakai menjadi semakin menarik.

Kini Kamu dapat membuat wallpaper yang bergerak mudah melalui pemanfaatan aplikasi-aplikasi pihak ketiga. Bahkan Kamu juga dapat membuat wallpaper yang bergerak tanpa memakai aplikasi.

Daftar Isi

Cara Membuat Wallpaper Hp Bergerak

Cara Membuat Wallpaper Hp Bergerak
Membuat Wallpaper Hp Bergerak

Membuat Wallpaper Bergerak

Jika ingin membuat video menjadi sebuah wallpaper sebenarnya tidaklah sulit, Kamu hanya tinggal mempersiapkan dua persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan pertama, mempunyai video di hp yang layak dijadikan wallpaper, lalu unduh Video Live Wallpaper di ponsel androidmu.

Tahap 1 : Tutorial Membuat Wallpaper Bergerak dengan Video

Namun sebelum memulai cara membuat wallpaper hp bergerak, Kamu harus tahu kekurangan dan kelebihan penggunaan video terlebih dahulu. Berikut ulasannya :

Keunggulan Membuat Wallpaper Bergerak di Hp Dengan Video

1. Lebih Unik

Dengan menggunakan video sebagai wallpaper untuk menjadikan tampilan tentu saja lebih menarik. Hal ini dikarenakan biasanya wallpaper seringkali memakai objek atau foto yang bersifat diam. Akan tetapi, kini sudah tak perlu lagi karena Kamu bisa mempunyai tampilan lebih kece saat memakai wallpaper video.

2. Dapat Melakukan Personalisasi Smartphone

Wallpaper selain menjadikan tampilan hpmu lebih menarik, juga bisa membantumu melakukan personalisasi pada hpmu.

3. Lebih Mudah Mengeksplorasi Video

Melalui aplikasi pembuat video untuk dijadikan wallpaper, Kamu pun menjadi lebih mudah mengeksplorasikan video untuk dijadikan tampilan hpmu. Di samping itu, Kamu juga akan dibebaskan memilih video mana yang ingin dipakai.

4. Lebih Mudah dan Cepat Mengganti Wallpaper Saat Bosan

Jika Kamu selalu disibukkan dengan aktivitas pekerjaan yang tinggi, tentu saja Kamu wajib mencoba membuat wallpaper bergerak ini. Oleh karena itu, Kamu tak akan cepat bosan ketika menatap hp yang terlalu lama.

Kekurangan Menggunakan Video Untuk Dijadikan Wallpaper Bergerak

Selain keunggulan, ada juga kekurangan memakai video untuk dijadikan wallpaper bergerak di ponsel android, diantaranya :

1. Menguras Daya Baterai

Jika Kamu memakai video untuk dijadikan wallpaper, bisa membuat daya baterai terkuras lebih banyak. Karenanya tak perlu heran apabila baterai ponselmu menjadi lebih gampang lowbat bila dibandingkan ketika memakai wallpaper foto.

2. Sensor Smartphone

Menjadikan video sebagai wallpaper bergerak di hp bisa dibilang memanfaatkan sensor hpmu.

Terkait:  Cara Membuat Link WhatsApp

3. Menambah Pemakaian RAM

Saat Kamu memakai video untuk dijadikan wallpaper bergerak, selain menghabiskan daya baterai juga dapat meningkatkan pemakaian RAM dan CPU.

Setelah mengetahui keunggulan dan kelemahan video menjadi sebuah wallpaper bergerak, kini Kamu bisa mencoba cara membuat wallpaper hp bergerak menggunakan video.

Tahapan Membuat Wallpaper Hp Bergerak Memakai GIF atau Video

Di bawah ini langkah-langkah cara membuat wallpaper hp bergerak memakai GIF atau video, diantaranya :

  • Pertama-tama, sebaiknya pastikan Kamu telah mendownload Video Live Wallpaper, namun jika belum Kamu dapat mendownloadnya lewat link yang tersedia.
  • Setelah itu, install aplikasi untuk dapat digunakan.
  • Tekan “Choose Video”, kemudian pilih “Allow” jika Kamu memberikan akses ke hpmu.
  • Lalu pilih video mana yang ingin dipakai dan Kamu dapat mengatur letak akhiran dan awal video yang ingin dipakai, kemudian tarik slider ke dalam garis waktu pada video.
  • Namun sebelumnya, Kamu dapat melakukan pengecekan atau preview video dengan cara tekan “play”.
  • Jika sudah, tarik opsi pengaturan lain di dalam ikon “Roda Gerigi” di samping kanan atas.

Sesudah Kamu mendapatkan yang diinginkan, kini Kamu bisa melakukan pengaturan wallpaper sesuai keinginan. Kamu dapat menggunakannya di dalam Lock Screen atau Home Screen, tergantung dari selera penempatanmu.

Tahap 2 : Tutorial Membuat Wallpaper Bergerak Tanpa Aplikasi

Wallpaper yang bergerak dapat dibuat tanpa memakai aplikasi apapun. Sehingga Kamu tak perlu lagi repot-repot untuk menginstalnya di hpmu. Terlebih apabila kapasitas memori hpmu hampir penuh. Untuk membuat wallpaper bergerak ini, Kamu bisa menggunakan situs web penyedia layanan ini, seperti Plotaverse. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

1. Buka Web Browser

Silahkan buka web browser di perangkatmu, kemudian buka web plotaverse, caranya kunjungi link url di https://plotaverse.com. Jika sudah, Kamu akan masuk ke in Plotagraph.

2. Lakukan Sign In Memakai Akunmu

Cara membuat wallpaper hp bergerak berikutnya ialah ketuk pilihan “continue with browser“, sesudah itu tinggal sign in memakai akunmu. Jika belum memiliki akun, Kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan cara tekan create a free account. Lalu masukkan username dan email-mu.

Terkait:  Cara Membuat Kartu Kredit BNI

3. Masuk ke Plotaverse

Selanjutnya Kamu dibawa ke halaman Plotaverse, ketuk tombol (+) lalu tekan pilihan Plotagraph.

4. Pilih Gambar dan Tekan Choose Image

Kamu tinggal pilih gambar, caranya dengan menekan pilihan choose image, tekan create lalu tunggu beberapa lama sampai gambar terupload seluruhnya.

5. Masuk ke Laman Editing

Cara membuat wallpaper hp bergerak selanjutnya ialah memasuki halaman editing apabila gambar telah terupload. Kamu dapat membuat gambar wallpaper bergerak, caranya tekan anchor points atau stabilizer kemudian dibatasi hanya pada objek awannya.

6. Tekan Animation Points

Ketuk pilihan animation points, jika ingin membuat arah background atau gerak awan. Kamu dapat membuatnya dengan jumlah yang banyak dan pastinya searah.

7. Tekan File dan Expert As Custom Export

Apabila Kamu telah selesai mengedit, tekan menu file kemudian pilih opsi Expert As Custom Export. Di samping itu, Kamu bisa membiarkan pengaturan aslinya caranya dengan tekan export.

8. Buka My Export

Kamu bisa membuka My Export setelah selesai kemudian masuk menuju halaman export. Silahkan tunggu beberapa lama sampai file disimpan. Jika sudah, ketuk download file berbentuk video untuk Kamu pakai sebagai wallpaper di hp dan PC.

9. Gunakan Foto Sendiri

Kini Kamu telah berhasil membuat gambar wallpaper bergerak. Maka Kamu tak hanya memakai foto sendiri. Kamu dapat memakai gambar yang lainnya, seperti animasi untuk menjadikannya sebagai wallpaper bergerak.

Itulah beberapa langkah cara membuat wallpaper hp bergerak yang dapat Kamu praktekkan, baik menggunakan video maupun melalui situs web Plotaverse. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, tampilan hpmu menjadi lebih menarik dengan wallpaper bergerak.

 

Related posts