Cara Top Up Gopay Lewat OVO

Cara Top Up Saldo Gopay Lewat OVO

Cara top up Gopay lewat OVO sebenarnya mudah dilakukan. Gojek saat ini telah menjadi fenomena baru dimana segala jenis aktivitas bisa dilakukan hanya dalam jarak jauh. Bukan hanya Gojek saja, tetapi juga ada banyak sekali e-commerce lainnya bermunculan. Setiap platform tersebut membawa sejumlah keunggulan sehingga bisa memanjakan pelanggan setianya.

Dengan menggunakan akun Gojekmu, Kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang diperlukan sehari-hari. Misalnya saja, jika ingin bepergian dengan menggunakan transportasi umum , maka kamu bisa memilih Go Ride atau Go Car. Pembayarannya pun bisa beragam yaitu kamu bisa melakukan pembayaran secara fisik alias tunai. Dimana, kamu harus membayarkan sejumlah uang berdasarkan jumlah uang yang tertera pada aplikasi Gojk tergantung jaraknya. Atau kamu juga bisa membayar lewat alat pembayaran digital menggunakan akun Gopay-mu.

Read More

Bukan itu saja, kamu juga bisa memesan makanan kesukaanmu, hanya dengan mengklik GoFood. Biasanya di fitur GoFood, Kamu akan menemukan banyak pilihan resto yang bermitra dengan Gojek yang bisa kamu pilih tergantung selera. Adapun yang harus kamu lakukan adalah memesan makanan, bayar di tempat tujuan secara fisik atau menggunakan Gopay. Selanjutnya Kamu tinggal duduk manis menunggu makanan datang.

Pembayaran baik secara fisik maupun non fisik ada kelebihan dan kekurangannya. Hanya saja, sebaiknya disarankan melakukan pembayaran digital memakai GoPay. Karena selain lebih praktis, Kamu juga akan ditawarkan lebih banyak keuntungan.

Cara Top Up Gopay Lewat OVO

Cara Top Up Saldo Gopay Lewat OVO
Top Up Saldo Gopay Lewat OVO

Tutorial Top Up Gopay Lewat OVO

Jika Kamu memilih top up Gopay menggunakan OVO, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah cara top up Gopay lewat OVO di bawah ini :

1. Buka Aplikasi OVO

Buka aplikasi OVO terlebih dahulu, gunakan akun OVO yang telah terdaftar dan pastikan bahwa saldo OVO sudah terisi. Untuk selanjutnya, Kamu akan mentransfer saldo OVO ke Gopay.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah masuk ke menu utama OVO, cara top up Gopay lewat OVO selanjutnya Kamu bisa memilih menu transfer yang terletak di bagian atas. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu berapa jumlah nominal dana yang ingin kamu top up ke dalam saldo Gopaymu.

3. Pilih Menu Transfer ke Rekening Bank

Pada menu transfer, akan ada dua opsi menu baru yaitu transfer ke sesama OVO dan ke rekening bank. Pilihlah menu ke rekening bank, karena Kamu ingin mentransfernya untuk saldo Gopay.

4. Pilih Bank Tujuan Transfer dan Ketikkan Kodenya

Pada bank tujuan, pilihlah bank CIMB Niaga atau Permata Bank. Untuk kodenya sebaiknya pastikan memakai kode CIMB Niaga. Adapun kodenya yaitu 2849 yang diikuti dengan nomor hp yang sudah terdafar pada Gopay. Jika kamu menggunakan Permata Bank maka gunakan kode 898 berikut nomor hp yang sudah terdaftar pada Gopay.

Sebagai contoh jika kamu akan melakukan transfer ke CIMB Niaga, maka yang harus kamu tuliskan yaitu 2849085221122xx. Jika kamu akan melakukan transfer ke Permata Bank maka ketikan angka berikut : 898085221122xxx.

5. Isi Nominal yang Akan Ditopup ke Gopay

Setelah itu, isikan jumlah nominal dana yang akan kamu transfer, batas minimal yang dierbolehkan yaitu Rp. 10.000. akan tetapi jika Kamu tidak ingin bolak balik melakukan transfer dari OVO ke Gopay, sebaiknya transfer minimal Rp. 50.000 untuk melakukan 2 sampai 3 kali transaksi di e-commerce Gojek.

Setelah itu, ada kolom pesan yang tidak diwajibkan kamu isi, pesan tersebut biasanya bersifat opsional. Berisi notifikasi informasi transfermu, jika kamu akan melakukan transfer ke akun Gopay orang lain. Namun jika tidak ingin di isi juga tidak akan merubah nominal dana yang akan kamu transfer. Jika sudah selesai, klik saja Lanjutkan.

6. Cek Rincian Transaksi Top Up di OVO

Setelah klik lanjutkan, biasanya akan muncul pop up konfirmasi transfer yang memperlihatkan rincian dana yang akan ditransfer ke dalam saldo Gopay. Adapun diantaranya rincian penerima, sumber dana, pesan yang bersifat opsional, dan detil pembayaran yang terdiri dari ominal transfer dan biaya tansaksi.

Jika kamu merasa yakin dengan rincian tersebut, selanjutnya tinggal klik Transfer. Namun, jika belum yakin dan ingin merubah beberapa rincian yang kamu isikan sebelumnya silahkan klik Batalkan. Nanti akan kembali ke menu awal pengisian saldo untuk gopay.

7. Masukkan PIN OVO Untuk Konfirmasi

Bagi yang sudah yakin dengan klik Transfer, kamu diwajibkan memasukan pin OVO. Pastikan agar nomor pin tersebut benar, karena jika salah maka kemugkinan akun OVO -mu akan terblokir.

Jika transaksi telah berhasil, nantinya akan ada pemberitahuan baik dari aplikasi OVO maupun aplikasi Gopay yang memberitahukan bahwa transfermu telah berhasil.

8. Cek Saldo di Gopay

Untuk memastikannya, bukalah aplikasi gojek lalu masuk ke menu Gopay. Jika sudah masuk dengan sejumlah dana yang kamu transfer dari OVO,maka sudah dipastikan bahwa proses transfer dari OVO ke Gopay untuk top up Gopay telah berhasil.

Bagaimana, mudah kan cara top up Gopay lewat OVO? Sebagai saran, sebaiknya manfaatkan saldo OVO jika Kamu memiliki akun OVO untuk pengisian saldo Gopay.

Kenapa Top Up Gopay Lewat OVO Gagal?

Ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui saat Kamu gagal melakukan top up Gopay melalui OVO, padahal sudah mengikuti cara top up Gopay lewat OVO dengan benar. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Untuk mencegah terjadinya kegagalan pengisian saldo Gopay dari OVO, berikut penyebab gagal top up Gopay, diantaranya :

1. Saldo OVO Tidak Mencukupi

Saldo OVO yang kamu miliki tidak cukup untuk top up Gopay. Sebab minimal saldo yang harus dimiliki sebelum transfer atau top up Gopay ialah sebesar Rp. 12.500. Ini artinya, jika kamu ingin melakukan transfer dana dari OVO ke Gopay, maka minimal saldo OVO yang harus dimiliki di DANA ialah Rp. 25 ribu.

Rincian minimal Rp. 25.000 yaitu Rp. 10.000 untuk top up gopay, Rp. 2.500 untuk biaya admin dan sisanya Rp. 12.500 adalah untuk saldo minimal pada aplikasi OVO. Oleh sebab itu, sebelum melakukan transfer sebaiknya pastikan dulu apakah jumlah saldonya mencukupi atau tidak.

2. Kesalahan Menginput Nomor Rekening

Pastikan nomor rekening yang kamu input benar. Maksud nomor rekening disini adalah nomor virtual account dengan kode perusahaan ditambah nomor hp yang sudah tervalidasi pada akun Gopay. Sebelum melakukan transfer agar pastikan kembali nomor rekening tersebut untuk menghindari gagalnya transfer.

3. Koneksi Internet Kurang Stabil

Pastikan agar jaringan internet stabil, karena jika tidak stabil kemungkinan besar terjadi loading pada saat transfer dan menyebabkan gagal transfer. Cek kekuatan sinyal ketika akan melakukan transfer, jika sinyal kurang bagus maka kamu harus pindah lokasi terlebih dahulu. Pastikan pindah ke lokasi dnegan jaringan sinyal cukup kuat untuk melakukan aktivitas transfer dana dari OVO ke Gopay.

Beberapa permasalah di atas tentu saja bisa kamu antisipasi dengan syarat harus jeli sebelum melakukan transfer.

Cara Mengecek Kode Transfer OVO

Bagi kamu yang sedang buru-buru namun lupa kode transfer baik kode transfer untuk CIMB Niaga dan Permata Bank. Kini, Kamu tidak perlu khawatir karena kodenya bisa kamu lihat dengan beberapa langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi Gojek milikmu lalu pilih menu top up.
  • Setelah itu, pilih menu lanjutan yaitu metode lain dan pilihlah salah satu sub menunya yaitu menu ATM.
  • Bagi kamu yang akan melakukan transfer ke Permata Bank maka pilihlah semua bank lalu pilih ATM Bersama. Namun jika kamu ingin transfer dengan CIMB Niaga maka tinggal pilih CIMB Niaga.
  • Dengan memilih salah satunya nanti akan muncul nomor virtual account masing-masing bank tersebut. Itulah kode perusahaan atau nomor rekening yang harus kamu catat dan gunakan untuk melakukan proses transfer dari ovo ke Gopay.

Oke, itulah ulasan lengkap tentang cara top up Gopay lewat OVO dan beberapa tips untuk mencegah kegagalan top up Gopay melalui OVO. Semoga bermanfaat!

Related posts