Cara Gestun Akulaku

Layanan finansial melalui media elektronik, semakin marak digunakan oleh masyarakat. Bisa kalian rasakan sendiri, kemana-mana asalkan bawa smartphone semua pasti beres. Bayar ini itu tinggal scan QR Code saja. Kalau HP kamu sudah didukung dengan teknologi NFC, akan jauh lebih mudah lagi. Termasuk, cara gestun Akulaku yang mungkin masih jarang diketahui.

Berbeda dengan Shopeepay, GoPay, OVO, dan lainnya Akulaku menawarkan layanan untuk bertransaksi secara kredit. Selain itu, kamu juga bisa langsung terhubung ke berbagai macam platform online belanja di tanah air. Terlebih, program angsuran yang ditawarkan Akulaku ini sifatnya legal. Baik konsumen maupun mitra dapat merasa aman ketika melakukan transaksi.

Read More

Apa Itu Akulaku?

Akulaku merupakan suatu perangkat lunak yang bergerak dalam kategori keuangan. Dimana, fitur-fitur di dalamnya dirancang untuk membantu nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Mudahnya, aplikasi ini disediakan bagi kamu  yang butuh pinjam dana secara online. Berdasarkan website resminya, sudah ada 5 juta lebih pengguna yang aktif.

Kalau dilihat dari jumlah pemohon limitnya sendiri, sudah mencapai angka 40 juta lebih user. Belum lagi, transaksi yang berlangsung di berbagai macam platform hingga 150 lebih putaran keuangannya. Di samping menyediakan layanan kredit, kamu juga dapat membayar tagihan belanjanya secara lunas. Jangkauan wilayah Akulaku ini, berada di wilayah Asia Tenggara.

Cara Gestun Akulaku

Cara Gestun Akulaku
Cara Gestun Akulaku

Cara gestun Akulaku. Gestun disini, memiliki kepanjangan yaitu gesek tunai online. Ya, user bisa mengakses aplikasinya ketika ada koneksi jaringan internet saja. maka dari itu, dikenal dengan istilah gestun. Buat kalian para pengguna baru aplikasi Akulaku, ikuti tahapan berikut ini!

  1. Unduh aplikasi “Akulaku” melalui Google Play Store
  2. Lakukan registrasi diri atau login (bila sudah memiliki akun)
  3. Pilih menu “Keuangan” di halaman utama
  4. Klik opsi “Pinjaman” pada lamam keuangan
  5. Tentukan “Besar Jumlah Pinjaman” pada kolom “Jumlah Pinjaman”
  6. Pilih sendiri “Periode Pinjaman” atau tenggat waktu pembayaran kredit
  7. Masukkan data “Rekening Penerima”, di bagian bawahnya akan muncul jumlah “Dana Diterima”
  8. Terlihat juga rincian “Rencana Pelunasan” serta “Tujuan Pinjaman”
  9. Centang kotak kecil “Syarat dan Ketentuan Layanan Pinjaman”
  10. Klik tombol merah bertuliskan “Ajukan Pinjaman”.
Terkait:  Cara Dapat Flash Sale Shopee iPhone

Proses peminjaman yang berlangsung di Akulaku, sangat cepat bila dibandingkan ketika user mengajukan permohonan pinjaman melalui bank. Selain itu, besar nominal pinjamannya juga dimulai dari angka terendah, ada yang di bawah Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000. Kalau kamu pengguna baru, kemungkinan limit awalnya rendah, di kisaran 500 atau 600 ribu.

Cara Gestun Akulaku Via Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu platform belanja online yang bergerak dalam bidang kelola berbagai merchant atau toko-toko online yang dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Pertama kali rilis, pada tanggal 17 Agustus tahun 2009, pemiliknya yaitu GoTo. Hingga kini, sudah menyediakan berbagai fitur menarik untuk para pelanggan. Termasuk, link dengan Akulaku.

Cara gestun Akulaku via Tokopedia, memungkinkan pengguna agar dapat melakukan proses transaksi dengan mudah. Buat kalian yang baru pertama kali mencoba gesek tunai online di aplikasi Akulaku via Tokopedia, berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Cek ketersediaan aplikasi Tokopedia di HP kalian
  2. Unduh Tokopedia melalui Google Play Store (bila belum terpasang)
  3. Carit ahu, merchant mana yang melakukan kerjasama untuk proses gestun Akulaku
  4. Setelah memilih salah satu merchant, pilih produk yang tersedia disertai dengan besar rupiah yang akan kalian tarik tunai
  5. Tentukan sendiri kurir dari perusahaan Grab atau Gojek untuk mengantarkan pesanan ke lokasi penerima, pilih “Same Day
  6. Pilih “Metode Pembayaran” dengan menggunakan aplikasi Akulaku
  7. Ketuk tombol “Checkout” pesanan kamu
  8. Tunggu sampai “Pesanan Fiktif” kamu tiba di alamat penerima.

Pihak penjual atau seller, akan mengirimkan paket yang didalamnya tidak berisi apapun. Hal ini dikarenakan, jasa yang dipilih oleh kamu adalah gestun. Penerima pesanan, harus lakukan konfirmasi “Pesanan Diterima”, supaya pembayaran sejumlah uang dari akulaku bisa masuk ke rekening penjual. Kemudian, barulah seller akan melakukan transfer ke pihak pembeli.

Terkait:  Cara Koin Shopee Jadi ShopeePay

Cara Gestun Akulaku Paylater

E-commerce lainnya yang tak kalah menarik untuk dibahas, yaitu Shopee. Selain Tokopedia, keranjang orange satu ini juga terhubung langsung dengan aplikasi Akulaku. Apalagi, kalau mengingat dompet digital platform tersebut terkenal dengan julukan ShopeePay. Sedangkan Paylater, digunakan untuk mereka yang ingin melakukan sistem pembayaran secara kredit.

Cara gestun Akulaku Paylater ini, tidak jauh berbeda dengan platform online lainnya. Kalian harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan transaksi gesek tunai online via Akulaku Paylater. Simak penjelasan yang telah dikutip dari channel Youtube Gebang Kiidiw di bawah ini!

  1. Buka aplikasi “Shopee” dan pastikan kamu sudah login menggunakan akun aktif
  2. Masuk ke browser Google, ketuk d kolom pencarian “Gestundisiniaja.my id
  3. Melalui website tersebut, kamu bisa pilih jasa sesuai kebutuhan
  4. Scroll ke bawah, temukan tombol berwarna hijau “Chat Whatsapp”
  5. Pilih “Produk” di toko Shopee senilai jumlah besaran rupiah yang akan kamu cairkan
  6. Gunakan tautan “Toko Online” pilihanmu di aplikasi Shopee
  7. Lengkapi data seperti alamat, kurir, dan pilih pengiriman “Same Day
  8. Ketuk “Pesanan Diterima” untuk menyelesaikan pesanan
  9. Dana akan segera dicairkan, paling lambat membutuhkan waktu selama 5 jam
  10. Bukti transfer diinformasikan setelah transaksi berhasil.

Ketik “Deal” atau setuju untuk melanjutkan proses pemesanan jasa. Pengguna jasa bisa tanya secara langsung melalui ruang obrolan di Whatsapp, bila masih bingung dengan proses yang perlu kalian lakukan. Kamu tidak perlu menanyakan melalui kolom chat di Shopee pada akun toko tersebut. Hal ini, dimaksudkan agar akun kamu tidak terkena teguran dari pihak Shopee.

Cara Gestun Akulaku Tanpa DP

Cara gestun Akulaku tanpa dp atau uang muka. Yakin tetap bisa ajukan permohonan kredit? Tentu saja, bahkan kamu juga bisa mendairkan limit pinjaman yang tertera di aplikasi akun Akulaku kalian kalau butuh dalam bentuk tunai. Dikutip dari penjelasan channel Youtube Cuaners TV, berikut langkah-langkah selengkapnya:

  1. Masuk ke aplikasi “Akulaku” menggunakan akun masing-masing
  2. Pilih menu “Keuangan”, lalu lihat besar “Limit”
  3. Lihat di bagian “Pinjaman”, kalau muncul pilihan “Dana Cicil” klik pilihan tersebut
  4. Ketuk tombol “Pinjam”, lanjut ke pilihan “Jumlah Pinjaman”, “Periode Pinjaman”
  5. Periksa rincian “Rekening Penerima”, dan lainnya
  6. Centang kotak “Syarat dan Ketentuan Layanan” > klik tombol “Ajukan Sekarang”
  7. Perhatikan notifikasi dari “Aplikasi Akulaku”
  8. Muncul tulisan pemberitahuan “Pencairan Sudah Berhasil”
  9. Lakukan pengecekan ke rekening kalian masing-masing
  10. Segera kunjungi ATM terdekat untuk melanjutkan proses pencairan dana pinjaman.
Terkait:  Cara COD di Tokopedia

Waktu atau tenor yang telah diberikan oleh pihak Akulaku, yaitu selama 3 bulan. Kalau kamu memiliki limit pinjaman hingga mencapai Rp 10 juta. Maka, jumlah dana yang dapat kalian pinjam sebelum memasuki jatuh tempo maksimalnya adalah Rp 3,5 juta. Bayar cicilan, harus dilakukan setiap bulan, dengan besar bunganya yaitu 1,40%, ditambah adanya biaya admin.

Mulai tertarik untuk mencoba mengajukan pinjaman? Ikuti beberapa cara gestun Akulaku yang telah dijelaskan di atas. Informasi lebih lanjut, baca juga cara gestun kartu kredit. See you on the next days, keep spirit, and bye bye…

Related posts