Cara Lihat Saldo Gopay

Gopay menawarkan kemudahan bertransaksi kepada para penggunanya saat menggunakan layanan Gojek maupun bertransaksi di merchant Gojek. Dengan adanya layanan dompet digital Gopay, membuat transaksi pembayaran menjadi lebih cepat. Tapi sayangnya, beberapa pengguna baru mungkin kesulitan mengetahui bagaimana cara lihat saldo Gopay.

Kamu jangan khawatir, karena untuk mengecek saldo Gopay hanya perlu masuk ke akun Gopay saja. Selain itu, cara menggunakan saldo Gopay juga sangat mudah.

Read More

Keuntungan bertransaksi di Gopay adalah kamu berkesempatan untuk menikmati berbagai macam diskon dan promo menarik. Selain itu, Gopay tidak hanya dapat dijadikan alat pembayaran semata, tetapi juga dapat melakukan transaksi tarik tunai di gerai Alfamart maupun di ATM BCA.

Melalui fitur-fitur yang ditawarkan oleh Gopay inilah, wajar jika banyak masyarakat yang kini menggunakan akun Gopay untuk melakukan pembayaran.

Layanan Transaksi Pembayaran via Gopay

Selain untuk pembayaran Gojek, Gopay juga bisa digunakan untuk transaksi pembayaran GoFood, GoCar, GoRide atau yang lainnya. Kini Gopay telah menjadi alat pembayaran berbasis non tunai dan dapat dipakai di luar layanan aplikasi Gojek.

Menariknya lagi, kini Gopay telah diintegrasikan bersama Google Play sebagai alat pembayarannya. Selain itu,pembayaran di berbagai merchant online baik itu gerai minimarket, warung makan, hingga minimarket dapat dilakukan menggunakan GoPay. Asalkan kamu mempunyai saldo Gopay.

Terkait:  Cara Daftar Gojek Online

Oleh sebab itu, sebelum menggunakan Gopay untuk dijadikan metode pembayaran. Sebaiknya cek terlebih dahulu saldo Gopay yang dimiliki. Setelah mengetahui saldo Gopay yang tersedia, kamu bisa leluasa menggunakan Gopay sebagai alat pembayaran transaksi apapun.

Pentingnya Cek Saldo Gopay

Saldo Gopay adalah bagian terpenting untuk melakukan berbagai transaksi. Namun tidak dapat dipungkiri, walaupun alat pembayaran ini sangat mudah, tapi terkadang bagi pengguna baru sulit mengecek saldo Gopay di akun Gojek.

Biasanya ada beberapa faktor penybab yang membuat pengguna kesulitan melihat saldo Gopay. Namun jangan khawatir, karena kamu kini bisa mencoba cara lihat saldo Gopay dengan mudah. Sehingga sebelum melakukan pembayaran dengan Gopay,kamu bisa mengecek saldonya terlebih dahulu.

Saat kamu mengetahui berapa sisa saldo Gopay, maka kamu dapat menggunakan Gopay sesuai kebutuhan.

Cara Lihat Saldo Gopay

Cara Lihat Saldo Gopay
Mengecek Saldo Gopay

Mengecek Saldo Gopay

Jika ingin mengecek saldo Gopay milikmu, ada beberapa cara lihat saldo Gopay berikut :

Metode 1 : Melihat Saldo Gopay Customer

Kamu harus tahu bahwa untuk melihat saldo Gopay sendiri,tidak hanya bisa dilakukan lewat akun Gopay Customer tetapi juga dari Gopay Merchant.

Untuk cara lihat saldo Gopay Customer, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Masuk Aplikasi Gojek

Silahkan buka dan masuk ke aplikasi Gojek di perangkat hp. Caranya login memakai nomor hp terdaftar atau akun email yang sudah didaftarkan, untuk membukanya pertama kali.

2. Saldo Gopay Terlihat

Jika sudah memasuki bagian beranda Gojek, pengguna sudah bisa melihat saldo Gopay yang tertera.

Metode 2 : Melihat Saldo Gopay Merchant

Jika kamu merchant Gofood dan mungkin penasaran ingin mengecek saldoGopay, maka kamu bisa mencoba cara lihat saldo Gopay Merchant berikut ini :

Terkait:  Cara Mendapatkan Voucher Gojek

1. Akses Menu Dashboard GoBiz

Silahkan masuk ke dalam dashboard GoBiz memakai nomor email atau hp yang dipakai.

2. Pilih Logo Menu

Pada halaman selanjutnya, kamu bisa tap atau pilih Logo Menu di ujung sebelah kiri bagian atas.

3. Pilih Pencairan

Setelah itu, kamu akan mendapatkan beberapa opsi menu, jika ingin melihat saldo Gopay, tap opsi Pencairan.

4. Saldo Akan Terlihat

Setelah itu, kamu akan melihat sisa saldo yang tertera di samping kiri bagian atas.

Cara Menggunakan Gopay

Setelah mengetahui sisa saldo Gopay dengan cara lihat saldo Gopay di atas, kamu bisa menggunakan Gopay untuk alat pembayaran berikut :

Metode 1 : Cara Pembayaran Layanan Gojek

Ketika menggunakan layanan Gojek, entah itu layanan GoCar, GoClean, GoRide, GoFood, GoTagihan, GoShop, GoTix, GoMassage dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan Gopay sebagai alat pembayarannya. Ini cara membayar layanan Gojek menggunakan Gopay :

  • Masuk ke aplikasi Gojek dengan memakai akunmu.
  • Silahkan pilih layanan pada aplikasi Gojek yang diinginkan. Pilih GoRide jika ingin memesan layanan transportasi motor, atau GoCar apabila ingin memesan mobil atau lainnya.
  • Setelah itu, lakukan orderan dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Pilih metode pembayaran Gopay, dan saldo Gopay secara otomatis langsung berkurang.

Metode 2 : Cara Pembayaran Gopay di Merchant Gojek

Apabila kamu melakukan pemesanan di merchant Gojek, ada beberapa cara pembayaran menggunakan Gopay di merchant Gojek berikut :

1. Pembayaran via Mesin EDC

Mesin EDC  adalah alat penerima pembayaran yang bisa ditemukan dengan mudah, di berbagai outlet mitra Gojek. Kamu dapat melakukan pembayaran Gojek melalui mesin EDC dengan langkah-langkah berikut :

  • Tekan ‘Bayar’ lalu scan QR Code di struk pembelian.
  • Cek nominal pembayarannya dan pastikan sudah sesuai.
  • Inputkan nomor PIN Gopay.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Melihat Saldo Gopay

2. Pembayaran Gopay via Minimarket

Jika ingin membayar menggunakan Gopay via minimarket, baik Alfamidi maupun Alfamart, kamu bisa mengikuti tutorial berikut :

  • Buka dan masuk ke aplikasi Gojek.
  • Tekan ‘use code’.
  • Silahkan inputkan PIN Gopay milikmu.
  • Berikan kode pembayaran Gopay ke kasir untuk dilakukan scan. Ingat, kode tersebut bukan kode PIN melainkan kode Gopay.
  • Silahkan tunggu sampai prosesnya selesai.

3. Pembayaran Gopay via Marketplace

Kini Gopay juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace terkemuka di Indonesia. Salah satu marketplace tersebut yaitu Blibli.

Jika setelah melakukan cara lihat saldo Gopay ternyata saldonya mencukupi untuk berbelanja di Blibli misalnya. Kamu bisa membayar menggunakan Gopay dengan langkah berikut :

  • Di bagian proses pembayaran marketplace yang kamu gunakan, tekan opsi ‘Metode Pembayaran’.
  • Setelah itu, tekan ‘Gopay’ atau ‘ Uang Elektronik’.
  • Klik pilihan ‘Bayar Sekarang’.
  • Tekan ‘Bayar dengan Gopay’, setelah itu buka Gojek lalu tekan ‘Bayar’.
  • Silahkan scan QR Code pada layar aplikasi.
  • Lakukan konfirmasi pembayaran dengan cara menginputkan kode 6 digit PIN.

4. Pembayaran Gopay via Restoran

Kini kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan Gopay di resto-resto yang sudah bekerjasama dengan perusahaan Gojek. Untuk melakukan pembayaran via Gopay di restoran mitra Gojek, silahkan ikuti panduan berikut :

  • Tekan opsi ‘scan Kode QR’.
  • Setelah itu, scan QR Code yang telah diberikan petugas kasir.
  • Inputkan jumlah nominal pembayaran Gopay dan pastikan nominalnya sudah sesuai.
  • Inputkan PIN Gopay.

Bagaimana, cara pembayaran dengan Gopay sangat mudah bukan? Selain kemudahan di atas, kamu juga akan mendapatkan keuntungan atau kesempatan memperoleh Gopay coints.

Tentang Gopay Coints

Apa itu Gopay Coints? Gopay Coins merupakan poin loyalitas, biasanya dipakai untuk Tokopedia dan Gojek. Pengguna dapat memperoleh Gopay Coints di marketplace Tokopedia serta bisa memanfaatkannya untuk pembayaran.

Menariknya lagi, poin loyalitas untuk Gopay Coins tersebut bisa dipakai untuk memotong pembayaran sekaligus sebagai cashback. Selanjutnya cashback tersebut masuk ke dalam Gopay Coints.

Jadi, jika kamu berhasil mengumpulkan Gopay Coints maka kamu bisa meringankan pembayaran transaksi menggunakan Gopay. Apalagi ketika melakukan cara lihat saldo Gopay ternyata kurang, jika kamu memiliki Gopay Coints yang mencukupi bisa membantu menambah kekurangan pembayaran tersebut.

Related posts