Cara Order Oriflame

Cara Order Oriflame

Oriflame sebenarnya bukan nama baru dalam brand produk kecantikan. Karena namanya sudah begitu familiar bagi banyak orang. Kita bahkan sering melihat iklan oriflame berseliweran di medsos, atau mungkin Kamu sendiri pernah ditawari menjadi member oriflame. Kehadiran oriflame sampai detik ini, menandakan bahwa produk oriflame masih banyak dibutuhkan. Karena itu, tak heran jika banyak orang mencari informasi tentang cara order oriflame.

Apa Itu Oriflame?

Sebelum kita membahas cara order oriflame, bagi Kamu yang tertarik dengan produknya tentu penasaran tentang produk oriflame. Sebenarnya, oriflame adalah salah satu perusahaan kosmetik dari Swedia. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1967 di negara Swedia, dengan pendirinya 2 bersaudara bernama Rober af Jochnick dan Mr. Jonas. Produk oriflame sendiri sebenarnya dipasarkan melalui sistem direct selling atau penjualan langsung. Oriflame telah tersebar hingga di 69 lebih negara yang tersebar sampai di 5 benua yang ada di dunia.

Menariknya lagi, oriflame digadang-gadang telah terdaftar dalam Bursa Saham Stockholm, sekaligus sebagai satu-satunya brand atau perusahaan dengan omset yang mampu menyalip perusahaan raksasa Microsoft. Oriflame sendiri mulai masuk ke tanah air sejak 1987 lalu di bawah naungan PT. Orindo Alam Ayu.

Konsultan oriflame, biasanya disebut juga sebagai member oriflame, bisa menjual produk kosmetik oriflame lewat tenaga penjualan secara langsung atau direct selling. Pasalnya, mereka akan menerima komisi dari setiap penjualan dengan cara pribadi sekaligus memperoleh komisi penjualan tim oriflame.

Cara Order Oriflame

Cara Order Oriflame
Order Produk Oriflame

Tahapan Order Oriflame Mudah

Cara order oriflame sebenarnya sangat praktis dan mudah, Kamu hanya perlu melakukan login saja ke situs web oriflame atau lewat aplikasi secara langsung. Namun untuk login dibutuhkan nomor ID member beserta password yang dapat dibuat sendiri. Jika ingin memperoleh nomor ID, Kamu harus mendaftar menjadi brand partner alias member oriflame terlebih dahulu.

Kamu juga bisa memperoleh potongan sebanyak 23% free ongkir, hadiah menarik (SK&B) dan bonus point. Kamu juga akan mendapatkan jaminan harga member, produk berkualitas, pengiriman hingga ke seluruh Indonesia dan dikirim dari gudang oriflame langsung.

Metode 1 : Syarat dan Cara Mendaftar Member Oriflame

Untuk kemudahan pemesanan sekaligus mendapatkan diskon menarik, maka Kamu harus mendaftar menjadi member oriflame terlebih dahulu. Adapun syarat dan cara registrasi menjadi member oriflame, ialah sebagai berikut :

1. Masuk ke Situs Web Oriflame

Kamu bisa masuk ke alamat web Oriflame terlebih dahulu. Jika sudah, Kamu akan memasuki halaman utama web Oriflame dan “Klik Untuk Info Lebih Lanjut” untuk menjadi member di website Oriflame. Jika sudah, klik “Gabung Sekarang”.

2. Isi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya, Kamu akan dibawa ke halaman formulir pendaftaran. Silahkan isi formulir pendaftaran melalui biodata lengkap berdasarkan KTP. Seperti nama lengkap, tanggal lahir dan No KTP.

3. Daftarkan Akun Email Aktif

Informasikan akun alamat emailmu dengan benar yang didaftarkan ke Oriflame. Sebaiknya usahkan memakai akun Google Mail. Cek lagi setiap detail akun emailmu seperti pemakaian garis bawah, titik, dan alphabet. Lalu, pastikan lagi email yang telah didaftarkan ialah email aktif yang dapat dibuka.

4. Isi Nomor Hp Aktif

Untuk mendapatkan SMS berupa kode aktivasi beserta password dari pihak Oriflame, Kamu harus mengisi nomor hp yang masih aktif. Selain itu, nomor hp ini juga berguna agar kurir dapat menghubungimu untuk melakukan konfirmasi pengiriman.

5. Informasikan Alamat Pengiriman Lengkap

Boleh berbeda dari alamat KTP, bisa juga memakai alamat kantor. Asalkan isi alamat pengiriman dengan benar dan lengkap untuk memudahkan sekaligus mempercepat pengiriman starterkit maupun pesananmu selanjutnya.

6. Upload Foto KTP

Untuk syarat administrasi agar Kamu memperoleh bonus, Kamu bisa upload KTP. Ini biasanya bersifat opsional dan bisa menyusul.

7. Daftarkan Nomor Rekening Bank

Kamu bisa mendaftarkan nomor rekening bank sebagai persyaratan administrasi untuk mendapatkan transfer bonus bulanan. Sesudah aktivasi login ke web https://id.oriflame.com.

Itulah langkah-langkah daftar jadi member oriflame, dengan catatan berikan biodata lengkap dan benar serta bisa dipertanggungjawabkan. Pastikan tidak memakai KTP orang lain, atau bukan member yang telah terdaftar sebelumnya.

Metode 2 : Beli Produk Oriflame di Online Shop Resmi Oriflame

Setelah mendaftarkan member di oriflame, kini Kamu bisa melakukan pemesanan produk dengan mudah di online shop resmi oriflame. Berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan pilih produk oriflame yang ingin dibeli, Kamu bisa melihat produk promo yang berlangsung bulan ini di Oriflame Cosmetics | Oriflame Cosmetics. Setelah itu, tekan BELI. Cek keranjang belanja dan tekan lanjutkan. Kemudian isi data pribadi secara detail, alamat pengiriman dan nomor hp.
  • Kamu akan mendapatkan email atau SMS aktivasi untuk memperoleh ID Member/pelanggan.
  • Silahkan lanjutkan pemesananmu dan selesaikan meode pembayaran.

Metode 3 : Metode Pembayaran Oriflame

Setelah melakukan langkah-langkah cara order oriflame di atas, Kamu tinggal melanjutkan metode pembayaran oriflame. Ada beberapa petunjuk yang bisa diikuti :

  • Kamu bisa melakukan pembayaran ke rekening oriflame secara langsung, ada 9 metode pembayaran yang bisa dilakukan, semuanya cepat, aman, nyaman dan tentu saja mudah dilakukan.
  • Bagi Kamu nasabah bank Mandiri serta mempunyai ATM Mandiri, Kamu dapat melakukan pembayaran lewat ATM Mandiri.
  • Apabila Kamu nasabah bank BCA, mempunyai ATM Bank BCA, Kamu bisa melakukan metode pembayaran lewat ATM BCA.
  • Metode pembayaran lainnya lewat teller bank BRI, cukup menyetorkan pembayaran pesanan oriflame saja langsung ke bagian teller BRI cabang terdekat.
  • Pembayaran juga bisa dilakukan di cashier Indomaret, cukup dengan menyebutkan kode atau nomor invoice saja, bukan nomor order atau konsultan. Nomor invoice dapat Kamu lihat melalui histori pesananmu atau via emal sesudah pihak oriflame mengirimkan pemberitahuan order ke alamat emailmu. Dengan pembayaran minimum yang akan dilayani ialah Rp. 100 ribu.
  • Beberapa metode pembayaran, seperti pembayaran di cashier Indomaret/Alfamaret, melalui VA Permata Bank, Pembayaran melalui LinkAja, hingga pembayaran menggunakan metode lainnya.

Metode 4 : Pengiriman Pesan

Langkah cara order oriflame selanjutnya ialah menunggu pengiriman selama 2-5 hari kerja, untuk area Papua sekitar 5-10 hari kerja, biasanya menyesuaikan lokasi pengiriman. Selanjutnya resi pengiriman langsung diinformasikan oleh Oriflame ke akun emailmu.

Keuntungan Menjadi Member Oriflame

Ada beberapa keuntungan menjadi memberi oriflame, di bawah ini :

1. Keuntungan Member Langsung

Sebagai member oriflame, Kamu berhak memperoleh potongan harga dari total nominal harga yang tertera pada katalog. Adapun keuntungan langsungnya ialah selisih harga beli yang Kamu bayar sebagai member dengan harga yang tertera pada katalog yang telah dibayarkan konsumen.

2. Keuntungan Business Class

Program BC atau Business Class ialah promosi bulanan berkelanjutan untuk semua consultant. Asalkan memenuhi kualifikasi atau persyaratannya, Kamu akan memperoleh diskon tertentu untuk satu produk pada bulan berikutnya berdasarkan kualifikasi yang Kamu raih. Jika ingin memenuhi kualifikasi untuk program tersebut, Kamu harus mengakumulasi pesanan pribadi dengan minimal sebanyak 125 BP atau 175 BP atau 150 BP selama 1 bulan.

Selain keuntungan yang disebutkan di atas, Kamu juga akan mendapatkan keuntungan berupa produk kecantikan yang berkualitas. Jika penasaran, langsung ikuti saja cara order oriflame di atas ya!

Related posts