Cara Kunci 4G Hp Realme

Cara Kunci 4G Hp Realme

Bagi pengguna realme yang ingin mendapatkan koneksi internet lebih cepat dan stabil, kamu bisa mencoba cara kunci 4G hp realme. Karena biasanya untuk jaringan H+ atau 3G sendiri kurang begitu stabil. Alhasil membuat jaringan internet menjadi tidak beraturan dan lemot. Namun biasanya akses internet yang stabil juga dipengaruhi oleh lokasi.

Ada cara yang bisa diterapkan supaya kamu bisa tetap lancar menelusuri dunia maya, yaitu dengan cara kunci 4G hp Realme. Namun sebelumnya, kamu harus mengetahui syarat yang diperlukan untuk mengunci jaringan 4G Realme.

Read More

Syarat Untuk Mengunci Jaringan 4G di Hp Realme

Beberapa persyaratan yang dapat dilakukan jika ingin mengunci jaringan 4G pada hp realme, adalah sebagai berikut :

  • SIM Card yang kamu gunakan harus sudah mendukung jaringan 4G. Namun jika belum sebaiknya lakukan upgrade terlebih dahulu. Caranya harus mendatangi gerai provider yang kamu gunakan.
  • Memastikan lokasi atau wilayah tempat kamu berada harus sudah terjangkau pada jaringan 4G LTE. Sebab jika kamu telah mengunci jaringan 4G di area yang koneksi atau sinyal 4G-nya kurang stabil akan percuma.
  • SIM Card yang telah terpasang di hp Realme telah dilakukan registrasi sesuai dengan peraturan pemerintah.

Setelah memenuhi ketentuan dan syarat di atas, kamu bisa mengunci jaringan 4G pada hp Realme milikmu.

Cara Kunci 4G Hp Realme

Cara Kunci 4G Hp Realme
Kunci 4G Hp Realme

Tutorial Kunci Jaringan 4G di Hp Realme

Fungsi jaringan memiliki peranan yang begitu penting yang dapat mempengaruhi akses internet saat berselancar di internet. Apalagi segala sesuatunya kini selalu dilakukan secara daring atau online. Oleh karena itu, kamu harus selalu mendapatkan koneksi internet yang stabil.

Meskipun Realme dikenal sebagai merk hp baru, namun eksistensinya kini telah dikenal banyak orang karena menawarkan harga terjangkau dengan spek hp yang mumpuni. Kamu juga bisa mengunci jaringan 4G, dengan cara kunci 4G hp realme berikut :

1. Tutorial Kunci Jaringan 4G Hp Realme via Kode Dial

Salah satu opsi untuk mengunci jaringan 4G di hp Realme kamu bisa menggunakan kode dial di *#800#. Berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke opsi panggilan telepon di hp Realme milikmu.
  • Ketikkan kode dial phone di nomor *#800#.
  • Setelah sukses, kamu akan mengakses opsi ‘log & debugging’.
  • Lalu geser layar ke samping kiri sampai kamu menemukan opsi telephony.
  • Pada tampilan telephony, silahkan pilih network selecting.
  • Jika sudah, pilih kartu SIM yang akan dikunci jaringannya.
  • Pada set preferred network type, kamu hanya perlu memilih LTE Only.

Apabila tidak berhasil, kamu harus mengecek posisi kartu yang dipakai sebagai data seluler di SIM 1. Namun jika terbalik, pindahkan kartu tersebut lalu setting ulang sesuai cara di atas.

Jika kamu memakai kode di atas tapi masih tetap tidak bekerja. Kamu bisa memakai kode alternatif berupa *#*#3646633#*#*. Namun sebelumnya, pastikan telah membuka pilihan pengembang di Realme.

Setelah berhasil mengakses kode di atas, kamu akan langsung ditujukan ke dalam menu telephony. Selanjutnya ikuti instruksi di atas sampai kamu berhasil mengunci jaringan.

2. Tutorial Kunci Jaringan 4G Hp Realme via Aplikasi

Jika ternyata cara kunci 4G hp realme di atas masih tidak bekerja, kamu juga bisa menggunakan opsi lain yaitu menggunakan aplikasi. Sebenarnya aplikasi yang dipakai hanya untuk mengganti kode yang akan menampilkan pengaturan kunci jaringan 4G plada hp Rea.lme.

Sesudah dipakai, kamu dapat menghapus aplikasinya namun jaringan 4G pada hp Realme tetap terkunci. Akan tetapi, jika ingin mengembalikan pengaturan awal, kamu harus menggunakan aplikasi kembali. Untuk itu, pilihan menghapus aplikasi ini bersifat opsional.

  • Download dan install Force LTE Only 4G/5G di hp Realme.
  • Silahkan buka dan jalankan aplikasinya, lalu centang pada ‘Accept Usage Policy’ dan klik ‘Get Started’.
  • Kamu bisa memilih metode 1 bagi perangkat android dengan versi 10 atau di bawahnya.
  • Pilih metode kedua bagi pengguna android dengan versi 11.
  • Pada bagian atas, di dalam indeks hp silahkan tekan Phone 0 bagi sim 1 sedangkan bagi sim 2 tekan phone 1.
  • Tekan LTE Only di dalam setting jenis jaringan.
  • Tutup aplikasinya.

3. Tutorial Kunci Jaringan 4G Hp Realme via Pengaturan

Di samping menggunakan kode dial dan aplikasi, kamu juga bisa mencoba mengunci jaringan 4G hp Realme lewat pengaturan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke setting di perangkat Realme milikmu.
  • Pilih opsi ‘Kartu SIM dan Data Seluler’.
  • Lalu pilih kartu SIM yang dipakai untuk data seluler, sekaligus yang ingin kamu kunci pada jaringan 4G.
  • Jika kamu telah memasuki menu ‘Info&Pengaturan SIM’, tinggal pilih ‘Jenis jaringan yang disukai’ ke dalam 2G/3G/4G.

Setelah melakukan cara kunci 4G hp Realme di atas, maka kamu kini sudah bisa berselancar dengan nyaman di jaringan 4G.

Kelebihan Kunci Jaringan 4G di Realme

Sebenarnya ada banyak kelebihan yang kamu dapatkan jika mengunci jaringan hp Realme ke 4G. Tidak hanya mendapatkan akses internet cepat, tetapi juga bisa menurunkan ping supaya kamu bisa leluasa saat bermain game via online. Ini alasan kenapa mengunci jaringan 4G sangat penting :

1. Memaksimalkan Kuota Internet 4G

Tidak sedikit operator seluler yang kini menawarkan pilihan paket internet melalui sistem pembagian kuota. Dalam hal ini, kuota internet kamu dibagi ke dalam beberapa bagian. Mulai dari kuota khusus jaringan 4G, kuota midnight yang hanya dapat dipakai dari mulai tengah malam hingga subuh, dan kuota seluruh jaringan.

Menariknya lagi, operator biasanya menawarkan kuota data 4G dengan kapasitas lebih besar daripada kuota lainnya. Untuk sebagian pengguna android yang tinggal di area yang memiliki jangkauan jaringan 4G lemah, kuota tentu saja tidak akan bisa terpakai. Namun ketika jaringan beralih ke H+ atau 3G, secara otomatis yang digunakan hanya kuota utama, sehingga paket datanya tidak dapat digunakan secara maksimal.

2. Bermain Game Online Tanpa Hambatan

Jaringan yang seringkali berpindah selain jaringan 4G tidak dapat dipakai secara maksimal. Tentu saja hal tersebut menjadi penyebab ping yang kurang stabil. Bagi pengguna yang sering memainkan game online, maka aktivitasnya menjadi terganggu sebab mengalami lag akibat ping.

Namun dengan ping yang semakin rendah, otomatis game yang dimainkan tanpa lag dan semakin lancar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengunci jaringan 4G.

3. Proses Download dan Upload Tanpa Hambatan

Akses internet tidak stabil umumnya dapat mengakibatkan proses downlad lebih lama, seringkali juga menyebabkan file korup. Apabila filenya tidak lengkap atau korup, kamu tidak bisa memakai file tersebut. Tentu sangat disayangkan jika download file yang berukuran 500 MB namun ternyata gagal pada saat sudah mencapai 90%.

Namun semuanya dapat disiasati dengan mengunci jaringan 4G, yang membuat jaringan lebih stabil dan cepat. Sehingga proses download dan upload menjadi tanpa hambatan.

Mengingat ada banyak kelebihan mengunci jaringan 4G, kamu bisa mencobanya pada hp Realme kesayanganmu dengan mengikuti cara kunci  4G hp Realme di atas!

 

Related posts