Cara Melihat Brankas Pribadi Hp Realme

Pengguna Realme kini bisa menikmati salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Realme, yakni Brankas Pribadi. Kegunaan brankas pribadi ini untuk menyembunyikan beberapa file sensitif, seperti video, foto, maupun yaang lainnya. Namun tidak semua pengguna Realme tahu bagaimana cara melihat brankas pribadi hp Realme.

Dengan memiliki brankas pribadi, tidak semua orang dapat mengakses data-data private kalian. Mengingat brankas pribadi merupakan fitur bawaan, maka pemakaiannya cukup mudah. Fitur Brankas Pribadi dapat diakses melalui menu Setelan atau Pengaturan di hp Realme.

Braankas Pribadi, Fitur Terbaik Realme

Pada file manager atau galeri hp Realme, setiap pengguna tentu saja mempunyai file-file private yang penting. Oleh sebab itu, kerahasiaan file ini harus dijaga sedemikian rupa. Realme menawarkan layanan Brankas Pribadi yang dapat menyembunyikan semua file tersebut.

Dengan kata lain, fungsi Brankas Pribadi pada Realme yaitu untuk penyimpanan berbagai file penting, baik itu berbentuk dokumen, audio, video, foto maupun yang lainnya. Hal ini sama dengan menyembunyikan aplikasi pada perangkat. Apabila ingin menyimpan file atau data di brankas pribadi, maka kalian akan diminta untuk membuat sandi atau kode keamanan agar tidak dapat diakses sembarang orang.

Terkait:  Cara Cek Kesehatan Baterai Realme

Cara Melihat Brankas Pribadi di Hp Realme

Cara Melihat Brankas Pribadi di Hp Realme
Melihat Brangkas Pribadi di Hp Realme

Menyembunyikan File di Brankas Pribadi realme

Untuk pengguna Realme C11, C2 atau tipe yang lainnya, kini kalian dapat menggunakan brankas pribadi ketika ingin menyembunyikan beberapa file penting. Sebelum cara melihat brankas pribadi di hp Realme, mari simak ulasan cara melihat brankas pribadai di hp Realme terlebih dahulu :

  • Buka Pengaturan atau Settings di perangkat Realme.
  • Jika sudah, tekan opsi Wajah & Sandi.
  • Silahkan membuat kode keamanan, bisa memakai PIN, Kombinasi alfanumerik, atau Pola.
  • Silahkan akses atur pertanyaan keamanan, ikuti sesuai perintah.
  • Setelah itu, masukkan akun email untuk pemulihan fitur brankas pribadi Realme. Tekan Selesai.
  • Masuk dan buka Galeri diperangkat Realme.
  • Cari video, dokumen, atau foto yang akan disembunyikan pada Brankas Pribadi.
  • Tekan lama pada pilihan file tersebutt hingga muncul centang, serta ditampilkan beberapa opsi menu tepat di bagian bawah. Tekan atur sebagai privasi.
  • File tersebut kini berhasil kalian simpan di Brankas Pribadi Realme.

Bagaimana Cara Melihat Brankas Pribadi di Hp Realme?

Jika kalian telah menyembunyikan file-file yang ada di brankas pribadi Ralme. Selanjutnya, kalian dapat mencoba cara melihat brankas pribadi di hp Realme, berikut ini :

  • Masuk ke Pengaturan atau Setelan Realme.
  • Jika sudah, tekan Keamanan.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Brankas Pribadi.
  • Pilih Input kata Sandi jika ingin melihat isi brankas pribadi pada hp Realme.
  • Dari sini, kamu telah sukses membuka folder pada brankas pribadi.
  • Kalian hanya perlu membuka folder yang diinginkan satu persatu untuk mengecek seluruh file yang ada di dalamnya.

Mudah sekali kan, cara melihat brankas pribadi di hp Realme? Kini kalian bisa leluasa menggunakan Brankas Pribadi untuk menyembunyikan data-data pribadi kalian. Lalu, bagaimana jika ternyata lupa kata sandi atau pola keamanan brankas pribadi?

Terkait:  Cara Kunci Jaringan 4G Realme

Persyaratan Reset Password Brankas Pribadi Realme

Ketika mau melihat brankas pribadi hp Realme, ternyata kalian lupa dengan password brankas pribadi yang telah dibuat. Jika demikian, bagaimana cara reset password brankas pribadi? Untuk meresetnya, pastikan mengetahui persyaratan reset password Brankas Pribadi di HP Realme terlebih dahulu :

1. Ingat Pertanyaan Keamanan

Ketika mengaktifkan fitur Brankas Pribadi, kalian pertama kali akan diminta melakukan pengaturan Pertanyaan Keamanan. Ketika mengatasi persoalan lupa PIN tersebut, akan langsung muncul pertanyaannya. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengingat jawaban atas pertanyaan keamanan yang telah diatur.

2. Akun Email Masih Aktif

Akun email yang telah terhubung pada akun Realme harus aktif. Kaarena melalui akun email inilah Realme nantinya akan mengirimkan kode untuk verifikasi yang dibutuhkan untuk reset PIN atau Password.

Cara Untuk Mengatasi Lupa Password atatu PIN Brankas Pribadi

Setelah mengetahui persyaratan di atas, kalian tinggal melakukan reset password atau PIN Brankas Pribadi, dengan langkah-langkah berikut :

1. Tekan Lupa Password/Kata Sandi

Masuk dan buka fitur Brankas Pribadi pada menu Pengaturan Realme, selanjutnya ketika diminta menginputkan PIN, tekan lupa kata sandi.

2. Reset Melalui Pertanyaan Keamanan

Kalian akan ditampilkan 2 opsi reset PIN. Pilih opsi Reset Dengan Pertanyaan Keamanan.

3. Jawab Pertanyaannya

Silahkan jawab pertanyaanya dengan memasukkan jawaban tersebut yang sebelumnya telah diatur ketika mengaktifkan fitur Brankas Pribadi, tekan OK.

4. Mengatur Ulang PIN

Setelah itu, buatlah PIN Baru agar kalian bisa masuk kembali ke Brankas Pribadi Realme.

5. PIN Berhasil di Reset

Dari sini, kalian telah sukses mengatasi lupa kata sandi Brankas Pribadi di Realme lewat Pertanyaan Keamanan.

Mengatasi Lupa PIN Brankas Pribadi Melalui Email Pemulihan

Di samping lewat Pertanyaan Keamanan, atasi lupa PIN atau kata sandi dengan email Pemulihan. Metode ini berlaku jika kalian lupa jawaban Pertanyaan Keamanan. Silahkan ikuti langkahnya berikut :

Terkait:  Cara Kunci 4G Realme C15

1. Pilih Lupa Kata Sandi

Silahkan buka Brankas Pribadi pada menu Pengaturan dan tekan Lupa Kata Sandi di tahap memasukkan PIN atau kata sandi.

2. Reset Melalui Email Pemulihan

Kalian akan ditampilkan pop up lalu tekan Reset Dengan Email Pemulihan.

3. Inputkan Email Pemulihan

Jika sudah, inputkkan email yang terhubung pada akun Realme.

4. Inputkan Kode Verifikasi

Selanjutnya, akan mendapatkan kode verifikasi untuk reset PIN lewat email. Cari kode pada inbox email dan inputkan kode verifikasi. Setelah itu, tekan reset kata sandi.

5. Buat Kata Sandi Baru

Buat PIN atau Katta Sandi baru agar bisa mengakses Brankas Pribadi kembali di Realme.

Selesai, kini kalian bisa leluasa untuk mengakses Brankas Pribadi Realme kembali dengan mudah.

BONUS : Fitur-Fitur Realme Terbaru

Ada beberapa fitur-fitur Realme terbaru yang dapat kalian nikmati, beberapa diantaranya :

1. Mengaktifkan Laci Aplikasi

Realme telah membawa fitur Laci Aplikasi ke dalam perangkat Realme. Fitur ini menjadikan Realme UI terlihat lebih intuitif bagi para pengguna android. Jika mengaktifkan Laci Aplikasi yang baru, buka pengaturan. Dari sini, silahkan klik Home Screen Mode lalu pilih opsi Drawer Mode jika ingin mengaktifkna layanan laci aplikasi.

2. Kustomisasi Gerakan Navigasi

Mengingat Realme UI disokong oleh Android Pie, pabrikan ini sudah menambahkan gerakana navigasi bahawwaan Google lewawt berbagai pembaruan Android Pie. Walaupun demikian, kalian juga bisa memakai tombol virtual android yang khas atau navigasi untuk Realme itu sendiri.

Jika ingin mengaktifkan layanan fitur tersembunyi dalam gerakan navigasi, kalian dapat membuka Pengaturan kemudianan pilih Alat Baru dan tekan Tombol Navigasi.

3. OTG Connectionss

Bagi kalian yang mau memindahkan file di perangkat yang telah penuh, bisa mencoba fitur ini. Bukan hanya itu, kalian juga dapat memutar video langsung dari flashdisk, serta menggunakan Realme untuk dijadikan media menonton film.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, termasuk cara melihat Brankas Pribadi hp Realme. Para pengguna Realme kini lebih leluasa menggunakan Realme sebagai smartphone andalan.

 

Related posts