Cara Cek Kuota Indosat Unlimited

Bagaimana cara cek kuota Indosat Unlimited? Apakah Caranya sama dengan cara cek kuota IM3 Ooredoo? Bicara soal provider jaringan telfon seluler dan juga Internet, Indosat memang menjadi salah satu pilihan pengguna ponsel pintar dengan segaja jenis operating system. Mulai dari Symbian, Java, Android, bahkan sampai iOS seperti iPhone dan lainnya.

Sebagaimana kita tau, Indosat memang dikenal dengan kualitas jaringan yang baik dan mengcover hampir seluruh pelosok negeri di Indonesia, terlebih dalam urusan telfon menggunakan pulsa reguler yang dimiliki pengguna.

Read More

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan primer untuk pengguna ponsel pintar atau smartphone. Bayangkan saja, para pengguna sudah lebih sering melakukan komunikasi via chat dengan menggunakan Whatsapp, Line, Facebook Messenger, dan aplikasi chat lain yang hanya menggunakan jaringan internet tanpa harus memotong pulsa utama seperti SMS ataupun telpon.

Itulah mengapa, saat ini ada banyak sekali para provider jaringan data seluler dan juga Internet untuk ponsel yang berlomba menghadirkan beberapa paket Internet dengan beragam pilihan kuota. Mulai dari sekitar 1 GB, 5 GB, 10 GB, dan bahkan tak sedikit yang menawarkan paket Internet Unlimited untuk memudahkan pengguna dalam mengaksess seluruh kebutuhan aplikasi yang ada di ponsel pintar mereka.

Nah disinilah Indosat ikut memenuhi kebutuhan pengguna untuk urusan Internet mereka. Setelah sebelumnya kita mengetahui ada paket IM3 Ooredoo untuk para pengguna, saat ini kita juga bisa menggunakan Paket data Internet Unlimited dari Indosat, dengan masa aktif kuota selama 30 hari.

Dengan adanya paket Internet Unlimited ini, tentu pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kuota, namun tetap saja akan ada penurunan kecepatan internet ketika penggunaan data pengguna sudah melebihi batas Fair Usage Package atau FUP dari paket data Indosat.

Terkait:  Cara Internet Gratis Indosat

Meskipun begitu, ada saja pengguna yang kadang kala merasa bahwa tiba tiba paket internet mereka mati atau habis begitu saja. Padahal, mereka sudah menggunakan paket Unlimited dari Indosat. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Kondisi seperti ini biasanya terjadi akibat keteledoran atau ketidaktahuan pengguna akan masa aktif dari paket internet unlimited mereka. Mungkin, hal ini terjadi akibat mereka tidak memeriksa sisa kuota Unlimited ataupun masa aktif paket Internet Unlimited mereka.

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara cek kuota indosat Unlimited, yang mana tak lain juga bertujuan untuk mengetahui sisa masa aktif dari paket internet unlimited ini. Ada pun beberapa cara yang bisa kalian lakukan ialah:

Cara Cek Kuota Indosat Unlimited

Cara Cek Kuota Indosat Unlimited
Cek Kuota Indosat Unlimited

Cara Cek Kuota Indosat Unlimited lewat SMS

Cara pertama mungkin sudah sangat dbanyak digunakan oleh pengguna atau pelanggan setia dari Indosat. Mulai dari pengguna ponsel dengan operating sistem jenis java, symbian, android ataupun iOS.

Sebab cara ini terbilang masih mudah, dan tidak memakan pulsa utama yang dimiliki. Dan caranyapun cukup mudah.

  • Buka Aplikasi Pesan / SMS yang ada di ponsel kalian
  • Buat sebuah pesan baru dan kemudian ketikkan USAGE
  • Setelah itu, kirim pesan tadi ke 363

Setelah itu kamu tinggal duduk manis dan menunggu balasan dari operator yang mana berisikan informasi dari sisa kuota unlimited indosat, beserta masa aktif kartu dan juga sisa pulsa yang kalian miliki.

Semua informasi yang diberikan pihak operator biasanya sangatlah lengkap. Jika mungkin kamu juga memiliki kuota internet lain yang aktif selain kuota unlimited, maka dengan cara ini informasi sisa kuota tersebut juga akan ditampilkan.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Cara Cek Kuota Indosat Unlimited lewat Dial Phone

Cara kedua juga mirip dengan cara pertama, yakni dengan menggunakan dial phone atau melakukan panggilan untuk mengaksess kode USSD Indosat, untuk mengetahui sisa kuota Unlimited Indosat kalian.

Caranya juga gampang kok.

  • Buka aplikasi telpon / phone yang ada di ponsel kalian
  • Ketikkan kode kode *363# setelah itu lakukan panggilan dengan menekan tombol call / panggil
  • Setelah itu, akan muncul pop up yang menampilkan beragam menu yang diawali dengan list number.
  • Pilih menu INFO dengan nomor menu yang tertera, misal nya 7 maka kalian bisa mengisi kolom yang tersedia dengan angka 7 lalu tekan balas / OK pada pop up tadi
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai muncul menu lain dari menu INFO tadi.
  • Pilih menu CEK KUOTA dengan nomor menu yang tersedia, misalnya 1. Maka ketik balasan 1 dan klik Reply atau OK seperti cara pertama tadi
  • Tunggu sampai muncul balasan pop up Permintaan Anda sedang di Prosess dan kalian akan menerima SMS balasan dari operator yang menginfokan sisa kuota dari seluruh paket data yang kalian miliki.

Untuk mempersingkat waktu pengecekan kuota dengan menggunakan dial phone atau kode USSD, kalian bisa menggunakan cara berikut ini

  • Buka Aplikasi telpon / phone di ponsel kalian
  • Ketik *363*7*1# lalu kemudian tekan panggil / call seperti cara diatas tadi.
  • Setelah itu tunggu balasan SMS yang berisi informasi sisa kuota dari seluruh paket data kalian.

Sama seperti menggunakan SMS, cara ini juga akan menampilkan sisa pulsa, masa aktif, dan informasi lain mengenai kartu indosat kalian.

Cara Cek Kuota Indosat Unlimited lewat MyIM3 di Android

Selanjutnya apabila kalian menggunakan provider Indosat di perangkat Android, kalian bisa menggunakan bantuan Aplikasi dari Indosat itu sendiri, namanya adalah MyIM3.

Terkait:  Cara Cek PLN Gratis

Nah, caranya gampang banget kok.

  • Download terlebih dulu Aplikasi MyIM3 di Google Play Store
  • Kemudian login dengan menggunakan nomor Indosat yang terdaftar dan masih aktif
  • Setelah berhasil login, kamu bisa mengecek pada bagian REMAINING QUOTA atau SISA KOUTA AKTIF
  • Klik pada detail menu tersebut, dan kalian bisa mengetahui sisa kuota Unlimited Indosat ataupun sisa paket data lain beserta masa aktif yang berlaku.

Cara Cek Kuota Indosat Unlimited lewat MyIM3 di iOS

Untuk pengguna ponsel pintar berbasis iOS seperti iPhone juga tak jauh berbeda caranya.

  • Buka apikasi App Store di iPhone kalian
  • Cari aplikasi MyIM3 lalu klik GET / Dapatkan
  • Tunggu sampai prosess nya selesai
  • Buka Aplikasi MyIM3 yang terinstall tadi
  • Login dengan menggunakan nomor Indosat yang terdaftar dan masih aktif
  • Setelah itu cek pada bagian REMAINING KUOTA atau SISA KUOTA dan klik saja pada tanda panah kanan untuk melihat detail sisa kuota, dan juga masa aktif paket internet kalian.

Perlu diingat. Apabila menggunakan aplikasi MyIM3, maka kalian membutuhkan kuota yang masih aktif dan bisa digunakan. Selain untuk mengecek sisa kuota dan masa aktif serta sisa pulsa, MyIM3 juga bisa kalian gunakan untuk melakukan top up atau pengisian pulsa.

Walaupun masa aktif dari Kuota Indosat Unlimited memiliki waktu 30 hari, namun tidak ada salahnya kalian melakukan pengecekan sisa kuota ataupun masa aktif secara berkala. Baik itu 2 minggu sekali, atau bahkan seminggu sekali.

Adapun langkah cara cek kuota indosat unlimited diatas bisa berguna agar kalian tidak lupa untuk melakukan pengisian ulang kuota, sebelum akhirnya mencapai batas masa aktif yang berlaku.

Sekian informasi untuk kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Editor Choice:

Related posts