Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Mau isi pulsa tapi lupa nomor hpnya? Tenang. di Telkomsel kalian dapat lakukan cara cek nomor Telkomsel dengan mudah. Prosesnya cepat, serta tarifnya terjangkau. Selain itu, ada berbagai macam pilihan metode yang bisa digunakan oleh pelanggan. Baik itu, kartu prabayar atau pascabayar semuanya bisa dicoba. Permudah akses tanpa batas selama 24 jam nonstop.

Pilihan produk yang disediakan oleh PT Telkomsel Selular sendiri, cukup beragam. Mulai dari Halo, by.U, Bundling, Internet Rumah, 5G, hingga PraBayar. Ini semua, bisa kalian dapatkan secara virtual melalui laman resmi dari situs Telkomsel.com. Ada bantuan melalui sosial media untuk tetap dapat terhubung dengan provider tersebut. TikTok, YT, FB, IG, dll.

Read More

Fitur cek nomor sendiri merupakan salah satu layanan yang disediakan untuk lakukan periksa nomor dari kartu Telkomsel yang dipasang pada ponsel milik pelanggan. Kamu, jadi bisa tahu sisa saldo pulsa, kuota internet, dan informasi terkait lainnya. Buat kalian yang masih ragu kalau nantinya malah jadi berlangganan, jawabannya adalah tidak. Berlaku saat diakses.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP
Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Cara Cek Registrasi Nomor Telkomsel Lewat HP

Layanan cek nomor yang terdapat di dalam ponsel kalian, terutama bagi pengguna provider Telkomsel. Bisa kamu terapkan di berbagai macam jenis handphone. Baik yang masih dalam bentuk keypad atau model smartphone. Asalkan, di dalam slot kartu SIMnya menggunakan kartu Telkomsel. Kalau menggunakan provider lainnya, maka tidak akan bisa dipraktekan.

Cara cek registrasi nomor Telkomsel lewat hp. Hal ini sangat penting, mengingat Kominfo di Indonesia sudah menerapkan aturan baru kepada seluruh masyarakat untuk tidak lebih dari 3 nomor. Otomatis, satu orang dengan menggunakan identitas aslinya sesuai dengan NIK yang ada di e-KTP hanya bisa berganti nomornya sebanyak 3 kali saja. Apapun itu operatornya.

Terkait:  Cara Cek HP Sony

1. Melalui Operator atau Call Center di 188

Pertama, kalian bisa menggunakan trik dengan hubungi operator secara langsung di nomor 188. Pastikan sebelumnya saldo pulsa kamu cukup untuk melakukan panggilan suara tersebut. Kemudian, masuk ke menu panggilan dan ketik 188 dan pilih tombol call. Ikuti instruksi dari suara operator. Lanjutkan dengan memilih sambungkan ke petugas Customer Service.

  • Sebutkan bantuan yang kalian butuhkan ke petugas CS
  • Berikan informasi NIK (Nomor Identitas Kependudukan) kalian ke pihak CS untuk diproses lebih lanjut
  • Tunggu sampai ada jawaban dari pihak Call Center mengenai status pendaftaran atau registrasi nomor Telkomsel kalian berdasarkan NIK yang telah diberikan
  • Akhiri panggilan telepon dengan mengucapkan “Terimakasih” kepada petugas

Adapun biaya telepon ke Call Center akan dibebankan kepada pihak yang melakukan panggilan. Pulsa yang dipotong secara langsung dari nomor Telkomsel kalian, setiap orang dapat berbeda. Tergantung dari lama atau waktu bicara yang dilakukan bersama Customer Service. Semakin cepat kalian mengakhiri sambungan telepon tersebut, tarifnya makin murah.

2. Via Kode USSD *444#

Cara kedua, yaitu dengan menggunakan layanan kode USSD di *444#. Masih di menu yang sama, yaitu telepon. Akan tetapi, prosesnya berbeda. Kamu tidak akan berbincang-bincang di fitur tersebut bersama petugas CS. Melainkan, hanya akan muncul di layar hp kalian seperti tampilan notifikasi berupa pop-up windows yang bertuliskan informasi. Berikut caranya:

  • Ketik *444# di menu telepon pada hp kalian masing-masing
  • Muncul tampilan yang terdiri dari 3 pilihan fitur Telkomsel. Diantaranya ada registrasi, cek status pendaftaran nomor, dan terakhir adalah UNREG
  • Lanjutkan langkah berikutnya dengan memilih opsi “cek status registrasi”
  • Isi dengan 16 digit angka yang terdapat di NIK e-KTP kalian
  • Tunggu beberapa saat sampai pihak operator selesai melakukan proses pengecekan
  • Terlihat notifikasi yang memberitahukan status dari nomor Telkomsel kalian
Terkait:  Cara Cek JNE

Opsi UNREG dapat kalian gunakan untuk menonaktifkan layanan yang sebelumnya telah pelanggan pilih untuk melengkapi aktivitas di nomor Telkomsel. Contohnya, menambahkan RBT, paket nelpon, SMS, dan lain sebagainya. Kalau kamu sudah merasa bosan dengan tambahan fitur tersebut, langsung aja pilih batalkan. Tunggu sampai ada SMS notifikasinya.

Cara Cek No HP Telkomsel Lewat SMS

Pelajari juga bagaimana untuk mengetahui digit angka yang terdapat di dalam nomor hp user. Pelanggan Telkomsel dapat memilih metode klasik dengan memanfaatkan kode unik yang telah ditentukan oleh perusahaan. Akan tetapi, perlu diingat kalau ada biaya yang dibebankan kepada penerima pesan bagi kamu yang menggunakan layanan satu ini. Tenang, masih murah.

Cara cek no hp Telkomsel lewat SMS, selengkapnya bisa kalian lakukan tanpa perlu connect ke internet. Bisa diakses penuh selama 24/7 nonstop. Pastikan kamu masih memiliki saldo pulsa untuk menggunakan layanan cek melalui SMS. Simak penjelasannya di bawah ini!

  • Buka menu panggilan yang ada di hp
  • Ketik kode unik *808#  untuk mulai pengecekan nomor Telkomsel
  • Kalian akan mendapatkan notifikasi berisi informasi mengenai nomor Telkomsel yang muncul melalui pop-up windows
  • Kamu bisa simpan notifikasinya dengan menggunakan fitur screenshoot yang ada di hp

Pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp 100,- per satu kali permintaan. Tarif tersebut langsung dipotong dari pulsa utama yang kalian miliki. Layanan ini berlaku untuk pelanggan dari kartu prabayar dan pascabayar. Selain itu, bisa kalian salin nomornya dari SMS yang telah dikirimkan oleh operator Telkomsel. Sehingga, tidak perlu pakai fitur tangkapan layar.

Situs resmi PT Telekomunikasi Selular juga membagikan menu kemudahan pembayaran bagi pelanggan setianya. Kalian bisa lakukan pengisian ulang pulsa, transfer saldo pulsa, bayar tagihan, LinkAja, hingga mobile banking. Buat kalian yang ingin isi pulsa secara online, bisa gunakan aplikasi My Telkomsel. Pilih “Isi Pulsa”, nominal, dan klik metode pembayarannya.

Terkait:  Cara Cek IMEI iPad

Cek Nomor Telkomsel Via SMS

Metode berikutnya yang bisa kalian terapkan dalam mencoba cara cek nomor Telkomsel, ada yang menggunakan layanan SMS. Dimana, pelanggan akan dikenakan tarif yang sama ketika kalian mengirim pesan secara umum. Biayanya langsung diambil dari pulsa utama. Bukan di pulsa kuota apalagi nelpon ya. Penasaran bagaimana cara lengkapnya? Simak di bawah ini!

  • Buka menu pesan atau message di hp
  • Pilih buat pesan baru untuk membuka tampilan kirim pesan
  • Kolom body text kalian isi dengan kalimat bebas yang ditujukan ke orang lain (bisa kerabat dekat, keluarga, atau gebetan juga)
  • Di kolom tujuan, pilih nomor dari daftar kontak yang tersimpan di hp
  • Klik tombol “Kirim atau Send” untuk mengirimkan pesan
  • Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi bahwa SMS telah berhasil dikirim
  • Minta temanmu untuk salin nomor kalian yang muncul di layar hp penerima SMS

Biaya yang dikenakan untuk satu kali pengiriman SMS ini, kurang lebih sebesar Rp 350,-. Terjangkau, karena sudah jarang orang yang menggunakan metode konvesional seperti kirim pesannya menggunakan tarif pulsa. Kebanyakan, sudah beralih dengan memanfaatkan aplikasi seperti Whatsapp, Line, Telegram, WeChat, dan lainnya. Cenderung pakai kuota data.

Itulah beberapa informasi terkait cara cek nomor Telkomsel lewat hp di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di pembahasan menarik lainnya. Tetap semangat menjalani ibadah puasanya, bagi yang melaksanakan. Sehat selalu, dan selamat mencoba. Bye!

 

Related posts