Cara Reset iPhone

Cara Reset iPhone
Cara Reset iPhone

Seiring penggunaannya, performa iPhone juga bisa saja mengalami penurunan yang disebabkan oleh beberapa faktor. Pada saat inilah, kamu bisa memutuskan untuk mengambil langkah reset iPhone. Cara reset iPhone sendiri dapat dilakukan mengguakan 3 pilihan cara, antara lain soft reset, hard reset, hingga reset tanpa iTunes.

Dalam soft reset, biasanya sistem tidak akan menghapus data pada iPhone sementara untuk hard reset sediri dapat menghapus data dengan keseluruhan. Ada berbagai macam video, foto dan aplikasi yang terhapus apabila kamu memilih opsi hard reset. Selain itu, jangan lupa mencadagkan data hp terlebih dahulu sebelum reset iPhone.

Read More

Cara Reset iPhone

Cara Reset iPhone
Cara Reset iPhone

Proses reset iPhone adalah langkah terpenting bagi yang akan menghapus semua data-data pada perangkat hp atau reset sistem yang terdapat pada perangkat. Begini langkah-langkah untuk reset iPhone :

1. Cara Reset iPhone (Factory Reset/Hard Reset)

Metode ini dapat berlaku bagi yang akan menjual perangkat iPhone kepada seseorang atau ingin membuat pengaturan perangkat iPhone seperti semula, saat masih bawaan pabrik. Hard reset merupakan pilihan metode reset iPhone dengan keseluruhan. Semua data yang kamu miliki, seperti notes, video, foto dan aplikasi akan hilang, serta pengaturan iPhone dapat kembali seperti sedia kala.

Hal yang wajib dilakukan pertama kali sebelum kamu mencoba hard reset yaitu mencadangkan data-data pada iPhone ke dalam iCloud. Jika kamu membeli hp baru, maka kamu hanya perlu memulihkan data dari Finder dan iCloud. Begini cara hard reset perangkat iPhone :

  • Masuk pengaturan dan pilih general. Temukan reset.
  • Silakan pilih reset. Jika ingin melakukan hard reset, pilih erase all content and settings. Apabila iPhone kamu menggunakan kata sandi, maka kamu akan langsung diminta mengkonfirmasi proses penghapusan semua data.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai. Selanjutnya, kamu langsung diminta menginputkan kata sandi Apple ID. Tujuannya supaya akun beserta Find My iPhone langsung dihapus dari perangkat.

2. Cara Reset iPhone (Soft Reset)

Kamu juga bisa melakukan cara soft reset pada perangkat iPhone, setiap tipe iPhone menyuguhkan proses soft reset yang berbeda. Sebab tidak semua tipe iPhone mempunyai tombol home button. Begini langkah-langkahnya :

  • Tekan lalu tahan tombol samping beserta salah satu pada tombol volume, sampai kamu melihat penggeser untuk daya mati.
  • Silakan tarik penggeser dan tunggu selama 30 detik sampai perangkat iPhone mati. Apabila tidak merespon atau terhentu, mulai reset paksa perangkat.
  • Jika ingin menyalakannya lagi, tekan lalu tahan tombol yang terletak di samping, sampai kamu melihat logo Apple.

3. Memakai Find My iPhone

Jika cara-cara di atas masih belum puas, kamu juga bisa menggunakan layanan Find My iPhone. Layanan ini bisa mengunci, mencari, atau melakukan reset iPhone langsung dari jarak yang jauh. Kamu dapat melakukan reset dengan fitur ini ketika iPhone kamu dicuri atau hilang. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah :

  • Buka link iCloud.com pada PC atau iPhone lain, dan login ke akun iCloud.
  • Ketuk Find iPhone, dan ketuk All Device.
  • Selanjutnya pilih mana perangkat yang sudah dimatikan, tekan lagi erase iPhone.

Jika sudah, maka perangkat iPhone milikmu akan langsung diatur ulang, serta semua data di dalamnya terhapus.

Selain ketiga metode di atas, sebenarnya kamu juga bisa reset iPhone dengan memakai aplikasi, salah satunya adalah aplikasi Anyfix. Kamu bisa mereset iPhone yang telah terkunci atau melakukan factory reset dengan aplikasi ini. Cara reset iPhone ini cukup praktis, hanya saja kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu di perangkat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *