Cara Berlangganan Netflix

Netflix saat ini sudah menjadi layanan streaming populer. Meski tidak gratis, cara berlangganan Netflix yang mudah membuat layanan streaming ini tetap digemari. Terutama juga dengan banyaknya pilihan film sampai series dari seluruh dunia yang bisa disaksikan.

Ada banyak sekali keunggulan untuk berlangganan Netflix dibandingkan dengan layanan streaming lain. Koleksi film, series, sampai dokumentari yang lengkap menjadi salah satunya. Penonton juga bisa menikmati tayangan berkualitas secara legal dengan harga cukup murah. Tidak heran bila sampai saat ini Netflix tetap menjadi pilihan pertama untuk streaming film.

Cara daftar Netflix juga sangat mudah. Sejak tahun kemarin, Netflix juga bisa dinikmati secara luas di Indonesia. Tidak lagi diblokir seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Nah, bila ingin berlangganan Netflix, berikut ini merupakan cara-cara yang bisa dilakukan.

Cara Berlangganan Netflix

Cara Berlangganan Netflix
Cara Berlangganan Netflix di Ponsel, Laptop, Smart TV

Netflix bisa dinikmati dengan berbagai platform berbeda. Cara nonton Netflix bisa dilakukan melalui ponsel, baik itu dengan sistem operasi Android maupun iOS. Selain itu Netflix juga bisa ditonton di laptop, sampai televisi.

Berbagai cara nonton Netflix berbeda ini tentu membuat proses daftar dan berlangganan juga berbeda. Bila mencari cara berlangganan Netflix di berbagai platform berbeda tersebut, berikut ini merupakan diantaranya.

1. Cara Daftar Netflix di Android

Untuk daftar dan berlangganan Netflix di perangkat Android, berikut ini merupakan langkah-langkahnya.

1. Download aplikasi Netflix dari Google Play Store yang ada di perangkat Android
2. Sebelumnya pastikan sudah memperbarui sistem operasi Android menjadi versi 5.0 atau yang lebih baru
3. Kemudian buat akun untuk daftar Netflix
4. Proses pendaftaran Netflix baru akan selesai setelah melakukan proses berlangganan
5. Untuk itu pilih paket berlangganan yang diinginkan
6. Pilih metode pembayaran, baik itu menggunakan kartu kredit maupun debit online
7. Setelah itu proses daftar serta berlangganan pun selesai

Pada proses berlangganan tersebut, pembayaran juga akan langsung dilakukan. Bila memilih pilihan cara bayar Netflix menggunakan kartu kredit, maka tagihan untuk berlangganan Netflix akan langsung ditambahkan pada bulan berikutnya.

Sebaliknya bila menggunakan pembayaran melalui debit online, lebih dulu pastikan saldo yang dimiliki sudah sesuai dengan jumlah biaya berlangganan. Setelah proses berlangganan selesai, saldo akan secara otomatis dipotong sebagai biaya berlangganan.

2. Berlangganan Netflix Melalui Laptop/PC

Melalui laptop maupun PC menjadi cara nonton Netflix paling seru. Banyaknya tayangan yang disediakan oleh layanan streaming ini juga menjadikan aktivitas nonton semakin menyenangkan.

Untuk cara berlangganan Netflix melalui laptop maupun PC pun tidak kalah mudah. Pengguna tidak perlu mengunduh atau install aplikasi dan software apapun. Untuk nonton Netflix cukup dari website yang bisa diakses melalui browser. Mudah sekali, bukan?

Nah, berikut ini merupakan cara daftar dan langganan Netflix melalui laptop dan PC.

1. Kunjungi website resmi Netflix untuk mendaftar di sini
2. Perhatikan dan pilih paket berlangganan yang diinginkan
3. Jangan khawatir, nantinya akan bisa upgrade dan downgrade dari paket yang dipilih
4. Langkah berikutnya tinggal membuat akun Netflix dengan memasukkan alamat email dan password
5. Kemudian masukkan detail untuk metode pembayaran
6. Proses daftar dan cara langganan Netflix pun selesai

Cara yang mudah untuk daftar dan langganan Netflix memang menjadi keuntungan tersendiri. Pengguna bahkan bisa menggunakan berbagai metode pembayaran berbeda, yang tentu saja semakin memudahkan.

Cara langganan Netflix bisa menggunakan metode pembayaran melalui kartu kredit maupun debit online. Termasuk bayar Netflix pakai debit Mandiri.

Saat proses daftar di atas, pengguna bisa memasukkan data-data pembayaran dengan kartu kredit maupun debit online. Caranya cukup memasukkan nama, 16 digit nomor kartu kredit maupun debit. Lalu mengisi tanggal kadaluarsa kartu dan CVV.

Proses yang sama juga dilakukan ketika mengisi metode pembayaran dengan debit online. Cukup mudah dan cepat. Setelah proses langganan dan daftar Netflix selesai, pengguna sudah bisa langsung streaming film serta series kesayangan.

3. Cara Langganan Netflix Melalui iPhone, iPad, atau iPod Touch

Sama seperti pengguna ponsel Android, untuk cara nonton Netflix di iPhone, iPad, atau iPod Touch juga menggunakan aplikasi khusus. Pengguna harus lebih dulu mengunduh dan menginstall aplikasi Netflix dari Apple App Store.

Hanya saja berbeda dengan daftar Netflix melalui Android, untuk bisa mendaftar dan berlangganan di iPhone, iPad, atau iPod Touch tidak bisa langsung dari aplikasi. Sebaliknya pengguna hanya bisa mendaftar melalui website Netflix saja.

Berikut ini merupakan langkah dan cara langganan Netflix melalui iPhone, iPad, atau iPod Touch.

1. Gunakan browser di ponsel iPhone, iPad, atau iPod Touch untuk mengakses website resmi Netflix
2. Daftar Netflix tidak bisa dilakukan secara langsung di iPhone, iPad, atau iPod Touch
3. Sebaliknya pengguna nantinya bisa menggunakan aplikasi Netflix di iPhone, iPad, atau iPod Touch untuk menonton
4. Di situs Netflix, pilih paket berlangganan yang akan digunakan
5. Jangan khawatir, nantinya akan bisa upgrade dan downgrade dari paket yang dipilih
6. Langkah berikutnya tinggal membuat akun Netflix dengan memasukkan alamat email dan password
7. Kemudian masukkan detail untuk metode pembayaran
8. Proses daftar dan cara langganan Netflix pun selesai
9. Langkah selanjutnya pengguna hanya perlu login dengan akun Netflix yang didaftarkan sebelumnya di aplikasi
10. Setelah itu bisa langsung streaming film dan series kesayangan

Sama seperti cara langganan Netflix menggunakan laptop dan PC, mendaftar untuk iPhone, iPad, atau iPod Touch juga harus melalui website resmi. Namun tidak perlu risau karena nantinya untuk nonton Netflix di iPhone, iPad, atau iPod Touch bisa menggunakan aplikasi yang ada.

4. Daftar Netflix Untuk Smart TV dan Pemutar Media Streaming

Sebagai layanan streaming ternama, Netflix menyediakan berbagai media berbeda untuk menonton. Tidak hanya melalui PC maupun ponsel, nonton Netflix juga bisa lewat Smart TV dan pemutar media streaming.

Langkah-langkah cara berlangganan Netflix melalui Smart TV dan pemutar media streaming berikut ini.

1. Buka aplikasi Netflix
2. Bila kesulitan untuk menemukan aplikasi, gunakan pencarian dengan “Menggunakan Netflix di” + nama merek perangkat (misalnya, Samsung, Roku, Xbox) di Pusat Bantuan
3. Untuk beberapa merk Smart TV dan pemutar media streaming lain, pengguna cukup memasukkan alamat email atau nomor telepon
4. Kemudian akan ada email atau SMS berikut link aktivasi
5. Berikutnya tinggal pilih paket berlangganan
6. Kemudian daftar Netflix dengan membuat akun
7. Masukkan alamat email dan nomor telepon
8. Pilih dan lengkapi metode pembayaran
9. Setelah itu sudah bisa langsung streaming

Beberapa Smart TV dan pemutar media streaming sudah akan langsung menyediakan aplikasi Netflix. Bila kesulitan menemukan aplikasi, hubungi Pusat Bantuan dari Smart TV dan pemutar media streaming yang digunakan.

Cara berlangganan Netflix sebenarnya memang mudah. Di atas merupakan cara daftar Netflix di beberapa perangkat berbeda. Meski tidak bisa untuk langganan Netflix langsung di aplikasi untuk laptop maupun gadget Apple. Namun cara nonton Netflix di perangkat tersebut pun tidak ada kesulitan berarti.

Selamat menonton film dan series kesayangan di Netflix!

Aluna N. Nayaka
fulltime dreamer, parttime writer | write something that gonna worth while