Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

  • Whatsapp

Bagaimana cara mengetahui Whatsapp diblokir? Tentu saja ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengindikasi seseorang memblokir nomor Whatsapp kita atau tidak. Dan disini akan kami rangkum untuk kamu supaya kamu bisa mengetahui apakah kamu diblokir atau hanya dugaan kamu saja.

Whatsapp kini merupakan salah satu aplikasi pesan chatting paling populer di Indonesia. Selain penggunaannya yang mudah, pengoperasian aplikasi ini juga gratis digunakan oleh setiap kalangan. Dan seperti kebanyakan aplikasi pasti akan memiliki sistem keamannya sendiri. Tak terkecuali dengan Whatsapp.

WhatsApp sendiri mempunyai fitur keamanan demi menyingkirkan kontak atau nomor yang berusaha menganggu penggunanya, yang bernama fitur blokir. Fitur ini membuat pengguna tidak akan lagi menerima pesan, panggilan telepon, ataupun panggilan video dari orang yang telah diblokir.

Namun bagaimana cara kita untuk mengetahui bahwa seseorang telah memblokir nomor kita? Tentu saja ada banyak hal yang bisa menjadi tanda bahwa Whatsapp kita telah diblokir. Dan beberapa tanda itu bisa kamu lihat dengan jelas.

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir
Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Tau kah kamu bagaimana cara mengetahui Whatsapp diblokir? Ada banyak metode yang bisa kamu gunakan untuk mengetahuinya. Dan tentunya kamu bisa mencoba beberapa trik yang paling mudah untuk mengetahui Whatsapp kamu diblokir.

Memeriksa Last Seen

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk cara mengetahui Whatsapp diblokir yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek last seen atau terakhir dilihat dari orang yang kamu chat. Last Seen atau terakhir dilihat merupakan status tentang kapan seseorang itu menggunakan Whatsapp. Jika berstatus online, maka orang tersebut dengan membuka aplikasi Whatsapp dan sedang berselancar di dalamnya.

Terkait:  Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Terakhir terlihat di WhatsApp mengacu pada terakhir kali kontak menggunakan WhatsApp. Melalui pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat “last seen” mereka. Pengguna WhatsApp harus mencatat bahwa mereka tidak dapat bersembunyi online.

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak dapat melihat ‘last seen’ pengguna lain seperti mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini atau sebaliknya Anda mungkin telah menetapkan pengaturan privasi untuk tidak membagikan “last seen”.

Terakhir tak adanya “last seen” mengindikasikan bahwa Anda mungkin diblokir. Untuk memastikannya lagi, Anda bisa membandingkan tampilan ‘Last seen’ orang yang terindikasi memblokir Anda di WhatsApp Anda sendiri dengan WhatsApp orang lain.

Periksa Centang dan Laporan Dibaca

Hal kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui Whatsapp diblokir atau tidak adalah dengan memeriksa centang biru atau laporan dibaca seseorang. Centang biru WhatsApp adalah trik yang bagus untuk mengetahui apakah pesan kamu telah dikirim dan apakah sudah dibaca. Ini juga merupakan petunjuk untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir atau tidak.

Satu tanda centang abu-abu berarti pesan telah dikirim, dua tanda centang abu-abu berarti pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika kamutelah diblokir, maka kamu hanya akan melihat satu centang abu-abu. Itu karena pesan kamu akan dikirim, tetapi pesan kamu tidak sampai kepada kontak tersebut.

Bisa jadi, ini mungkin berarti bahwa pengguna tersebut telah kehilangan ponsel mereka atau tidak dapat terhubung ke Internet. Tetapi bersamaan dengan langkah pertama, kamu bisa memastikannya dengan membandingkan melalui WhatsApp teman kamu.

Tidak Ada Foto Profil

Jika seseorang telah memblokir kamu di WhatsApp, profilnya tidak akan diperbarui di ponsel kamu. Jadi jika mereka mengubah gambar profil mereka, kamu masih akan melihat fotonya yang lama. Atau bisa dikatakan bahwa kamu tidak akan melihat foto profil pada akun Whatsapp orang tersebut.

Terkait:  Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa

Namun, ada beberapa pengguna yang jarang mengubah profil mereka. Jadi bagi pengguna semacam ini sulit ditelusuri menggunakan cara ini. Kamu bisa membandingkannya dengan pengguna yang lain. Atau kamu juga bisa mencoba untuk memberikan pesan kepada kontak tersebut untuk memastikan kembali.

Coba Untuk Menelpon

Jika dari ketiga cara tadi kamu masih belum menemukan jawaban, kamu bisa mencoba trik yang satu ini. Walaupun dari ketiga trik tadi kamu menemukan adanya indikasi bahwa kamu telah diblokir, namun kamu masih ragu dengan jawaban kamu. Kamu bisa mencoba satu hal ini.

Sekarang cobalah untuk melakukan panggilan dengan kontak yang berindikasi memblokir nomor Whatsapp kamu. Apakah itu berdering? Atau bahkan diangkat? Kabar baik buat kamu. Kamu belum diblokir! Namun, jika kamu malah tidak terhubung, sepertinya memang kamu terindikasi diblokir.

Coba Masukkan ke Grup Whatsapp

Jika orang terindikasi telah memblokir kamu di Whatsapp, maka kamu tidak akan bisa menambahkan orang tersebut kedalam grup bersama kamu. Namun jika kamu masih bisa menambahkan orang tersebut berarti kamu belum diblokir oleh si dia. Cara ini paling ampuh jika kamu ingin mengetahui Whatsapp diblokir atau tidak.

Meskipun ini mungkin merupakan kesalahan teknis atau error, jika kamu dapat menambahkan orang lain sementara pada saat yang sama tidak dapat melihat apakah pemblokir yang dicurigai sedang online atau dapat menelepon atau mengirim pesan kepada mereka, maka hampir dapat dipastikan bahwa kamu telah diblokir.

Demikian tadi beberapa tanda cara mengetahui Whatsapp diblokir yang bisa kamu coba ketahui indikasinya. Supaya kamu mengerti apakah kamu sedang diblokir atau tidak. Jangan lupa untuk membagikan pengalaman kamu kepada semua orang supaya semua orang juga mengetahui apa yang kamu ketahui.

Terkait:  Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan

Related posts