Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Layanan internet 3 in 1 sebagai salah satu produk PT.Telkom Indonesia, inilah Indihome. Kenapa disebut layanan 3 in 1? Karena didalamnya, Kamu bisa menikmati layanan telepon, internet dan TV berbayar sekaligus hanya dalam 1 paket. Unggulnya lagi, Kamu juga bisa memilih paket dan layanan sesuai kebutuhanmu. Untuk pembayarannya sendiri, tak melulu harus pergi ke kantor Plasa Telkom, karena Kamu kini bisa membayar paket Indihome dimana saja. Termasuk salah satunya adalah cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri.

Berkenalan Dengan Indihome Yuk!

Ind0nesia Digital Home, itulah kepanjangan dari Indihome. Indihome adalah salah satu produk layanan yang ditawarkan PT. Telekomunikasi Indonesia. Di dalamnya, Indihome menyediakan paket layanan data dan komunikasi, mulai dari telepon rumah, internet hingga layanan TV interaktif.

Read More

Inilah alasan kenapa Indihome seringkai dilabeli dengan istilah layanan dalam 1 paket alias three in one. Produk unggulan dari Telkom ini telah diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. Telkom sendiri, sebelumnya menawarkan layanan Speedy, yang dikenal sebagai layanan penyedia internet. Akan tetapi setelah diluncurkannya produk Indihome, kini pelanggan Telkom yang memakai paket Speedy, akhirnya diminta beralih memakai IndiHome.

Kenapa Memilih Indihome?

Bagi Kamu yang sedang kebingungan mencari produk layanan internet, tak ada salahnya memilih Indihome dan memasangnya di rumahmu. Hal ini dikarenakan Indihome memiliki beberapa keunggulan berikut :

1. Menawarkan Akses Internet Stabil

Jika kecepatan akses internet umumnya akan menurun saat ada akses upload atau download yang dilakukan bersamaan, tapi Indihome tidak. Karena layanan Indihome yang mengandakan fiber optik sendiri lebih stabil, karenanya kecepatan akses internet Indihome tak akan terganggu walaupun banyak digunakan.

2. Akses Internetnya Lebih Cepat

Selain stabil, untuk masalah akses atau koneksi Indihome sendiri lebih cepat, baik digunakan untuk upload maupun download. Maka dari itu, keunggulan Indihome berkat fiber optic-nya ini bisa mentransfer data maupun bandwithi sampai ratusan Mbps. Tentu saja hal tersebut menjadikan kecepatan internet semakin cepat jika dibandingkan memakai copper atau kabel coax dan jaringan layanan yang lainnya.

3. Perangkat Komputer Tetap Aman

Karena cara penyambungan Indihome memakai fiber optik, karenanya lebih tahan kondisi apapun, terutama dari gangguan elektromagnet dan serangan petir. Karena itu, perangkat PC-mu pun tetap aman digunakan.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Indihome di atas, tentu saja membuatmu tak ragu lagi memilih Indihome untuk mengakses internet di rumahmu.

Seperti yang sudah kita singgung di atas, jika Kamu sudah berlangganan paket Indihome tentu saja harus melakukan pembayaran berlangganan setiap bulannya. Kamu tak perlu repot-repot harus pergi ke outlet yang bekerjasama dengan Telkom atau ke kantor Telkom sekalipun untuk pembayarannya. Khususnya bagi nasabah Mandiri, Kamu bisa melakukan pembayaran Indihome dengan cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri
Tutorial Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri dan m Banking Mandiri

Tutorial Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Bagi Kamu pengguna Indihome, Kamu kini bisa mencoba bayar Indihome via ATM Mandiri. Tinggal masukkan saja nomor pelanggan di dalam pilhan menu yang ada pada layar ATM Mandiri. Pasalnya, metode pembayaran tersebut juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk yang masih belum mengaktifkan layanan Mobile Banking Mandiri.

Meskipun sebenarnya, cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri cukup merepotkan jika dibandingkan cara bayar Indihome lewat m banking Mandiri. Sebab Kamu harus pergi ke gerai ATM Mandiri terlebih dahulu. Tapi, jika Kamu nasabah Mandiri maka tak ada salahnya mencoba layanan ini.

1. Biaya Admin Pembayaran Indihome di ATM Mandiri

Jika Kamu memakai cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri, Kamu akan dibebankan biaya administrasi. Pasalnya, biayanya sendiri sekitar Rp. 2.500 untuk tiap transaksi. Selain itu, biaya tersebut pun berlaku bagi pembayaran lewat mobile banking Mandiri.

Jadi, pastikan dulu Kamu mempunyai uang tunai atau saldo yang cukup di ATM Mandiri untuk pembayaran tagihan Indihome berikut biaya administrasinya. Faktur pun harus dilakukan pembayaran dengan tepat waktu. Apabila pembayaran tertunda, maka Kamu akan dibebankan biaya pengingat. Tak hanya biaya keterlambatan saja, jika telat saja membayar tagihan Indihome maka pihak Telkom akan langsung memutuskan jaringan internetmu.

Maka dari itu, sebaiknya lakukan pembayaran tepat waktu sebelum tanggal 20 per bulannya sebagai jatuh tempo. Selain itu, pembayaran Indihome di ATM Mandiri cukup mudah, tanpa perlu khawatir terlambat membayar tagihan.

2. Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Sebelum memulai cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri,  Kamu wajib mengetahui nomor pelanggan layanan Indihome milikmu. Biasanya saat pendaftaran layanan Indihome, Kamu akan mendapatkan nomor pelanggan yang diberikan oleh petugas Telkom. Atau Kamu bisa coba cara cek nomor Indihome.

Biasanya nomor tersebut berada di bagian belakang pada modem Indihome. Sementara itu, nomor pelanggannya sendiri terdiri atas 12 digit. Jadi, pastikan dulu Kamu mengetahuinya sebelum pergi ke ATM bank Mandiri terdekat. Untuk menghindari kegagalan transaksi pembayaran Indihome, inputkan nomor pelanggan Indihome dengan benar.

Berikut ulasan cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri :

  • Silahkan pergi ke gerai ATM Mandiri terdekat.
  • Masukkan kartu debit/ATM bank Mandirimu ke dalam slot ATM Mandiri.
  • Pilih layanan bahasa Indonesia agar lebih mudah bertransaksi.
  • Inputkan PIN ATM bank Mandiri.
  • Lanjut d menu utama, pilih opsi ‘Bayar/Beli’.
  • Jika sudah, pilih opsi ‘Telepon/Hp’.
  • Selajutnya Kamu tinggal pilih CDMA/TELCOM dan lanjutkan.
  • Pilih lagi TELCOM/Internet.
  • Lalu inputkan nomor pelanggan yang terdiri atas 12 digit nomor. Jika sudah, tekan OK.
  • Silahkan tunggu transaksi pembayaran diproses.
  • Kamu selanjutnya akan ditampilkan invoice Indihome secara detail berikut nama, nomor telepon, jumlah total tagihan dan durasi. Jika sudah sesuai tekan ‘Benar’.
  • Tunggu proses pembayaran berhasil dilakukan. Setelah keluar bukti pembayaran dari slot mesin ATM, silahkan ambil dan simpan untuk berjaga-jaga.

Biasanya, jika pembayaran berhasil dilakukan maka status invoice untuk Indihome milikmu telah berubah dan statusnya menjadi terbayar.

Cara Bayar Indihome Lewat m Banking Mandiri

Bagaimana jika sudah mendaftar layanan m banking Mandiri? tentu saja caranya akan lebih mudah lagi. Kamu nggak perlu pergi ke ATM Mandiri terdekat, karena cara bayar Indihome lewat m banking Mandiri hanya dilakukan via hp dan koneksi internet saja.

Jika Kamu sudah mengaktifkan layanan m Banking Mandiri, tinggal ikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan masuk ke dalam aplikasi Mandiri Online.
  • Selanjutnya akses ke Menu Utama aplikasi Mandiri Online, dan tekan ‘Bayar’.
  • Setelah itu, tekan ‘Buat Pembayaran Baru’.
  • Jika sudah tekan lagi ‘Internet’.
  • Lalu klik opsi ‘Penyedia Jasa’ dan pilih layanan ‘Internet Telkom’.
  • Inputkan ID Indihome atau nomor teleponmu. Baru kemudian, tekan ‘Lanjut’.
  • Kemudian Kamu akan melihat rincian  tagihan secara detail.
  • Sesudah benar, tekan ‘Konfirmasi’.
  • Maka langkah berikutnya, inputkan PIN layanan Mandiri Online milikmu.
  • Jika sudah berhasil, biasanya Kamu akan ditampilkan bukti pembayaran dan transaksi pun selesai.

Nah, itulah cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri dan Mandiri Online yang bisa Kamu pilih tergantung kebutuhan. Diantara keduanya sudah jelas cara bayar Indihome lewat m banking Mandiri lebih praktis, asalkan Kamu sudah mengaktifkan layanan tersebut.

 

Related posts