Cara Daftar m Banking BRI

Bagaimana cara daftar m banking BRI? Bank BRI termasuk salah satu perusahaan perbankan terkemuka di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya cabang BRI di Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga daerah terpencil yang ada di Indonesia. Ini jugalah yang menjadi bukti bahwa bank BRI adalah andalan masyarakat tanah air untuk melakukan transaksi perbankan.

Keunggulan bank BRI ialah perbankan milik negara Indonesia. Sebagai orang Indonesia, tentu saja kita lebih mencintai produk buatan sendiri jika dibandingkan dengan bank dari negara lain. Di samping itu, memakai bank BRI pun sangat mudah. Dengan banyaknya pengguna atau nasabah semakin mempermudah kita saat mengalami kendala. Kamu cukup bertanay kepada rekan atau tetangga/saudara yang memakai rekening bank BRI.

Seperti halnya bank terkemuka lain di Indonesia, BRI telah memanfaatkan sitem online lewat m banking BRI. Dimana para pengguna nantinya dapat melakukan transaksi keuangan secara online dengan mudah lewat layanan m Banking memakai smartphone. Kamu tak perlu lagi datang ke bank langsung untuk bertransaksi, mulai dari transaksi cek saldo, pembayaran, transfer dan lainnya. Dengan memakai layanan mobile banking BRI, semuanya menjadi lebih praktis.

Lalu, bagaimana cara daftar m banking BRI? Bagi Kamu yang ingin mengaktifkan layanan ini, bisa mendaftar mobile banking BRI dengan panduan yang akan Kami bagikan di bawah!

Persyaratan Daftar m Banking BRI

Sebelum Kamu mendaftar mobile banking BRI, ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut diantaranya :

  • Kamu harus sudah mempunyai rekening tabungan BRI sebagai bukti jika Kamu sudah mempunyai rekening.
  • Kamu juga wajib memiliki kartu ATM bank BRI. Pastikan kartu debit yang Kamu miliki masih aktif.
  • Membawa serta dokumen penting, berupa Kartu Keluarga, KTP atau dokumen yang lainnya untuk dijadikan bukti bahwa rekenig yang Kamu bawa adalah milikmu.
  • Cara daftar m banking BRI bisa lewat ATM BRI.  Namun biasanya pendaftaran dilakukan pihak bank agar lebih mudah. Jadi sebaiknya Kamu langsung datang saja ke kantor BRI untuk melakukan pendaftaran.
  • Mempunyai smartphone untuk dijadikan alat bertransaksi dengan memakai mobile banking.

Cara Daftar m Banking BRI

Cara Daftar m Banking BRI
Mendaftar Mobile Banking BRI

Mendaftar Mobile Banking BRI

Bagi yang ingin mendaftar mobile banking BRI, ada 3 metode yang dapat Kamu lakukan, diantaranya dapat mengunjungi gerai ATM BRI, pergi ke kantor cabang BRI, dan mendaftar layanan m banking via Hp. Berikut ulasan cara daftar m Banking BRi, diantaranya :

1. Panduan Mendaftar Mobile Banking BRI di Kantor BRI

Cara daftar m Banking BRI yang pertama ialah dengan langsung mendatangi kantor cabang BRI.  Namun sebelumnya, pastikan untuk membawa semua persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Lalu, silahkan datang ke cabang bank BRI setempat dan silahkan ambil nomor antrian sampa giliran nomor antrianmu dipanggil menuju meja customer service.

Jika sudah dipanggil, silahkan berikan buku tabungan BRI dan identitas tentang data dirimu lengkap, seperti paspor, SIM atau KTP dan yang lainnya. Data-data tersebut nantinya dimanfaatkan untuk pengecekan atau sebagai bukti bahwa rekening tabungan yang dipegang adalah milikmu atau untuk menghindati terjadinya penipuan. Kamu juga bisa memberikan email beserta nomor Hp untuk mendaftar mobile banking BRI yang akan Kamu buat.

Setelah itu, Kamu akan diminta melakukan pengisian formulir registrasi yang sudah disediakan customer service. Sebelumnya pastikan data-data yang diminta telah diisi degan benar dan lengkap. Jika sudah, Kamu cukup menunggu sampai proses m Banking BRI selesai dilakukan oleh staf CS Bank BRI. Selanjutnya Kamu pun sudah bisa mengakses m Banking BRI di Hpmu.

2. Panduan Mendaftar Mobile Banking BRI Lewat ATM

Selain mendatangi kantor cabang bank BRI secara langsung, cara daftar m banking BRI selanjutnya ialah dengan mengunjungi gerai ATM BRI. Metode pendaftaran ini juga sangat mudah dilakukan, Kamu hanya perlu datang ke gerai ATM setempat yang dekat dari lokasi tempat tinggalmu. Silahkan masukkan kartu debit/ATM BRI lalu inputkan PIN ATM-mu.

Di menu yang telah tersedia, tinggal pilih internet banking. Lalu Kamu akan diminta menginputkan akun iBanking BRI. Jika sudah, silahkan ketik kembali kata sandimu untuk konfirmasi. Kamu sudah menerima user ID layanan internet banking. Selanjutnya kamu akan langsung mendapatkan struk berisi password dan user id akun iBanking BRI.

Walaupun demikian, Kamu harus tetap datang ke cabang BRI terdekat guna verifikasi akun iBanking BRi terlebih dahulu. Tujuan dari verifikasi ini ialah untuk keamanan saat mengakses layanan mobile banking BRI milikmu agar tidak dapat disalahgunakan orang lain. Jika pendaftaran sudah selsai dilakukan, Kamu pun sudah dapat menggunakan layana m banking BRI untuk transaksi perbankan.

3. Cara Daftar Mobile Banking BRI via HP

Layanan BRI Mobile sendiri dapat mempermudah transaksi keuangan, karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan bagi nasabah bank BRI untuk mengaktifkan layanan internet banking dan SMS banking BRI terlbih dahlu di kantor BRI atau di ATM.

Kamu bisa ikuti panduan cara daftar m banking BRI dan aktivasi lewat Hp atau PC, diantaranya :

  • Silahkan login ke layanan iBanking BRI terlebih dahulu memakai PC atau HP di link berikut!
  • Jika sudah, Kamu tinggal login lalu cari “Daftar BRI Mobile” kemudian silahkan klik.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengikuti instruksi yang telah tersedia dengan mengisi data-data untuk konfirmasi. Selanjutnya transaksi pun selesai dilakukan.
  • Jika sudah, Kamu tinggal logout saja dari situs web bank BRI.
  • Selanjutnya, cek SMS masuk di Hpmu dari pihak bank BRI berisi link untuk mengunduh aplikais Mobile BRI.
  • Lalu unduh aplikasi dan langsung buka aplikasi tersebut.
  • Di menu utama, ada beberapa opsi menu yang  bisa Kamu pilih diantaranya T-Bank, Mobile Banking, Internet Banking, Info BRI, hingga menu Call BRI.
  • Kamu bisa pilih layanan internet banking BRI jika ingin bertransaksi memakai internet.
  • Lalu pilih menu aktivasi layanan IB Mobile BRI.
  • Jika sukses, Kamu akan memperoleh SMS notifikasi apabila layanan BRI mobile sudah siap dan aktif untuk digunakan melakukan transaksi keuangan.

Manfaat Mendaftar M Banking BRI

Jika Kamu sudah mendaftar mobile banking BRI, selain cara cek saldo BRI, ada beberapa manfaat yang dapat Kamu peroleh dari layanan m banking BRI, diantaranya :

  • Kamu bisa melakukan aktivitas transfer bersifat non tunai memakai Hp yang sudah terkoneksi internet.
  • Kamu bisa mengecek saldo dan mutasi rekening.
  • Dengan memakai m banking, Kamu bisa membayar tagihan per bulan tanpa perlu datang langsung ke tempat pembayaran. Karena pembayaran dapat dilakukan langsung dari rumah.
  • Nasabah bisa mengisi ulang pulsa dengan memakai layanan m Banking BRI.
  • Dapat melakukan pembayaran marketplace atau e-commerce dengan mudah dalam layanan mobile banking BRI.
  • Bisa mendapatkan informasi tentang kartu kredit.
  • Ada banyak informasi tentang program yang sedang berjalan dari bank BRI yang bisa Kamu dapatkan dari layanan mobile banking BRI.

Wah, banyak sekali ya keuntungan memakai mobile banking BRI? Tunggu apalagi, daftarkan mobile banking sekarang juga dengan panduan cara daftar m banking BRI di atas!

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019