Cara Aplikasi Ganda di Samsung

Tren yang cukup sering ditemukan saat ini pada masyarakat luas, yaitu memiliki lebih dari satu handphone. Terutama, mereka yang memiliki kebutuhan penggunaan hp khusus untuk di area pekerjaan. Maka, secara otomatis isi diantara kedua perangkat tersebut juga berbeda. Hal ini, dapat kalian siasati dengan cara aplikasi ganda di Samsung. Kurangi pengeluaran berlebih.

Merek Samsung sendiri, merupakan perusahaan produksi teknologi yang berasal dari negara Korea Selatan. Termasuk ke dalam salah satu sederet brand flagship yang banyak diminati di Indonesia. Model hpnya yang trendi, sangat cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Ini, menjadi alasan kenapa banyak sekali fans garis keras Samsung tidak mudah berpaling. Mahal.

Read More

Bila dibandingkan dengan merek-merek lainnya, Samsung terbilang memberikan harga yang pricey. Tetapi, memang sudah pasti kualitas yang tersaji di dalamnya istimewa. Sederhananya, kalau di merek lain mungkin garansi hanya diberikan selama 1 tahun saja. Sedangkan melalui Samsung, jaminan yang diberikan kepada para pengguna capai 2 tahun. Asalkan, beli original.

Cara Aplikasi Ganda di Samsung

Cara Aplikasi Ganda di Samsung
Cara Aplikasi Ganda di Samsung

Cara Aplikasi Ganda di Samsung A03S

Kebanyakan orang tergiur dengan harga murah tanpa mengetahui apakah hp yang dimilikinya benar-benar asli atau tiruan. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk melakukan pembelian produk hanya di official store Samsung. Tersedia secara online maupun offline. Garansi pabrik, serta pasti aman. Kenapa banyak yang memilih merek satu ini? Berikut salah satu jawabannya.

Cara aplikasi ganda di Samsung A03S. Perusahaan memang tidak memberikan harga murah saat dijual ke pasaran. Akan tetapi, mereka memberikan suatu fitur khusus yang bisa bantu atasi penggunaan lebih dari satu handphone. Namanya adalah layanan menggandakan akun di satu aplikasi. Ini, dapat kalian temukan di berbagai jenis hp keluaran perusahaan Samsung.

  1. Buka laman Setelan atau Settings yang terdapat di hp Samsung
  2. Masuk ke menu “Advance Features” dengan ikon gear yang ditengahnya ada tanda tambah (+). Di bawahnya bertuliskan “Games, One-handed Mode”
  3. Scroll ke bawah layar. Kemudian, klik menu “Dual Messenger” atau “Use Two Separate Accounts For The Same App”
  4. Pilih tombol opsi “Install” pada tampilan pop-up windows
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi aplikasi kedua selesai.
Terkait:  Cara Cek Samsung J2 Prime

Tanda yang akan muncul untuk memberi tahu kalau aplikasi tersebut merupakan hasil ganda dari langkah-langkah di atas, yaitu terdapat ikon kloning di sebelah kanan pada bawah apps. Setelahnya, kalian tinggal login saja menggunakan 2 akun yang berbeda. Apabila kamu takut tidak mendapatkan notifikasi dari hasil akun ganda, itu salah besar. Pemberitahuan tetap ada.

Sebagian besar aplikasi yang sering dikloning oleh pengguna hp merek Samsung, tidak lain adalah sosial media. Contohnya saja seperti Instagram, TikTok, hingga aplikasi berbasis chat. Mulai dari Whatsapp, Line, Telegram, dan lain sebagainya. Akan tetapi, penggunaan kloning jarang sekali berlaku untuk permainan online. Pengunduhannya sendiri, melalui Play Store.

Cara Aplikasi Ganda di Samsung A52

Apapun jenis atau tipe dari handphone Samsung kalian, fitur Dual Messanger tersebut dapat kamu temukan di dalamnya. Praktis, jadi tidak boros pengeluaran untuk membeli perangakat satu lagi. Terdapat perbedaan yang cukup mencolok diantara aplikasi asli dan hasil gandanya. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir akan tertukar ketika akan menggunakannya. Efisien.

Cara aplikasi ganda di Samsung A52, cocok juga untuk tipe Samsung lainnya. Tetapi, masih ada trik lainnya yang bisa kalian coba dalam menggandakan aplikasi tersebut. Misalnya saja, dengan menggunakan bantuan pihak ketiga. Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

1. Gunakan Aplikasi Cloner

Penggunaan aplikasi bantuan, terkadang dapat menjadi solusi yang tepat untuk permudah saat ingin mencoba kloning di handphone. Soalnya, dalam menggandakan aplikasi game atau lainnya kadang ditemukan bug di dalamnya. Sehingga, bisa menghambat kinerja operasional apps yang digandakan tersebut. Alhasil, bukannya memudahkan urusan malah ganggu sistem.

Berikut cara aplikasi ganda di Samsung melalui aplikasi bantuan bernama Cloner. Ada juga yang ditawarkan dalam bentuk premium. Pilih sesuai kebutuhan kalian ya..

Terkait:  Cara Cek Spek Hp Samsung
  • Masuk ke Google Play Store, kemudian ketik di kolom pencarian “Cloner”
  • Install aplikasinya di handphone kalian
  • Buka aplikasi Cloner yang sudah terpasang
  • Pilih salah satu aplikasi lain yang akan kamu kloning atau gandakan menggunakan aplikasi Cloner tersebut
  • Lanjutkan tahap berikutnya dengan tekan tanda ceklis yang terdapat di sebelah kanan atas layar
  • Klik “OK” untuk melanjutkan ke proses selanjutnya
  • Tunggu beberapa saat, lalu lihat di tampilan aplikasi hp kalian apakah apps pilihanmu sudah berhasil digandakan
  • Tekan aplikasi kloning tersebut untuk mencoba mulai mengoperasikannya

Apabila kalian menemukan adanya link yang berasal dari Play Game. Itu artinya, aplikasi ada yang bermasalah. Sehingga, tidak dapat digunakan. Berbeda lagi kasusnya, kalau yang kamu gandakan adalah aplikasi berbasis pesan atau sosial media. Umumnya tidak akan ada kendala. Oleh sebab itu, disarankan untuk mengurangi kloning apps permainan. Supaya berhasil.

2. Download Aplikasi Parallel Space

Selain aplikasi bantuan di atas, masih ada lagi yang dikenal dengan Parallel Space. Kali ini, berdasarkan penuturan dari para pengguna termasuk ke dalam aplikasi tambahan terbaik versi Play Store. Terutama, dalam lingkup penggandaan apps. Recommended, soalnya ada fitur keren di dalamnya. Kalian dapat menyembunyikan aplikasi gandanya. Jadi, tampak hanya 1.

  • Unduh aplikasi yang bernama Parallel Space melalui Google Play Store
  • Mulai operasikan aplikasinya setelah selesai dipasang di handphone kalian
  • Langkah berikutnya, pilih salah satu aplikasi yang hendak kamu kloning
  • Tunggu sampai proses kloningnya selesai, lalu buka aplikasi yang telah kalian berhasil gandakan tersebut

Perlu diketahui, perbedaan yang cukup menarik dari aplikasi Parallel Space ini dibandingkan dengan Cloner terletak pada tampilan aplikasinya. Kalau Cloner menyediakan tampilan klon yang langsung muncul di deretan menu handphone kalian. Sedangkan menggunakan Parallel akan jauh lebih rapih. Sebab, hasil kloningannya tersimpan di apps Space. Bukan di luar.

Terkait:  Cara Cek Garansi Samsung

Kini, semakin mudah karena teknologi yang dikembangkan di dalam hp jenis android terlihat jauh lebih canggih. Buktinya saja, tidak hanya merek Samsung yang membekali sistemnya dengan dual apps. Beberapa vendor lainnya juga ada. Contohnya yaitu Huawei, Xiaomi, dan lain-lain. Berikut akan dijelaskan cara singkat untuk mengatur setelan di merek lainnya.

Dikutip dari Gadget NDTV melalui Kompas Tekno, ini dia penjelasan selengkapnya:

  • Huawei dan Honor: Masuk ke menu Setelan > pilih Apps > klik opsi App Twin
  • Xiaomi: Pilih menu Setelan atau Settings > tekan pilihan Apps > tap Dual Apps
  • Oppo: Buka menu Pengaturan > Masuk ke App Cloner
  • Realme: Masuk ke Setelan > Buka App Cloner
  • Vivo: Pilih menu Setelan atau Settings > klik Apps and Notifications > tekan opsi App Clone
  • OnePlus: Buka menu Setelan > Pilih opsi Utilities > tap Parallel Apps

Berhasil melakukan pengaturan seperti yang telah dijelaskan di atas, pada hp android kalian masing-masing. Langkah selanjutnya jangan lupa untuk menggeser toogle ke posisi “ON”. Kemudian, lihat pada tampilan utama atau home sreen handphone. Perhatikan apps kloning.

Sekian pembahasan mengenai cara aplikasi ganda di Samsung pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat informasi yang telah disampaikan. Sampai jumpa di artikel menarik lain. Tetap semangat menjalani ibadah puasanya. Bye!

 

Related posts