Cara Tarik Tunai BCA

Cara Tarik Tunai BCA

Bagaimana cara tarik tunai BCA? BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. Saat ini, ada banyak pelayanan bank BCA yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus ke kantor cabang tedekat. Salah satunya adalah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja. Di samping itu, Kamu juga dapat mentransfer sejumlah uang, baik transfer antar bank maupun ke sesama bank BCA, cukup memakai aplikasi saja.

Transaksi tarik tunai yang dilakukan di kantor cabang terdekat adalah aktivitas yang sering dilakukan nasabah bank BCA sebelum adanya layanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Tentu saja, cara ini bisa dikatakan cara kuno sebab kini Kamu bisa menggunakan ATM untuk keperluan tarik tunai BCA. Bahkan Kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM lainnya yang bukan khusus BCA. Asalkan terdapat logo ATM Bank Bersama. Jadi Kamu dapat melakukan penarikan uang di mesin ATM lainnya.

Read More

Cara Tarik Tunai BCA

Cara Tarik Tunai BCA
Tarik Tunai di ATM BCA

Tutorial Tarik Tunai BCA

Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan bagaimana cara tarik tunai BCA. Tentu saja, bisa dilakukan baik memakai kartu ATM ataupun tanpa memakai kartu ATM sekalipun. Dengan begitu, Kamu bisa mengetahui perbedaan dari keduanya. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut :

Metode 1 : Penarikan Tunai BCA via ATM BCA

Bagi kamu nasabah bank BCA, kini tak perlu khawatir tentang keberadaan ATM khusus untuk Bank BCA. Sebab berdasarkan data di tahun 2019 saja, mesin ATM BCA sudah memiliki 16.965 mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun demikian, jika kondisinya sangat penting dan harus segera mengeluarkan dana tabungan BCA-mu, maka kamu bisa tarik tunai di ATM bank lainnya asal ada logATM bersama. Khusus bagi kamu yang akan bertransaksi tarik tunai di ATM bank lainnya maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500 untuk setiap transaksinya.

Untuk lebih jelasnya simak langkah cara tarik tunai BCA di bawah ini :

1. Masukkan Kartu ATM BCA

Masukan kartu ATM-mu ke mesin ATM BCA. Pastikan Kamu memasukkan kartu ATM dengan benar dan tidak terbalik. Kamu juga bisa melihat contoh posisi kartu yang dimasukkan yang biasanya ditempelkan tepat di dekat slot mesin ATM.

2. Pilih Layanan Bahasa

Pilih layanan bahasa yang akan kamu gunakan, ada dua pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bagi kamu yang kurang begitu paham dengan bahasa Inggris lebih baik pergunakan bahasa Indonesia saja.

3. Masukkan PIN ATM

Silahkan memasukkan PIN dengan benar di layar. Selain itu, pastikan pula agar nomor PIN yang dimasukkan tidak ada yang terlewat. Sebab jika salah saja memasukkan nomor PIN, bisa-bisa kartu ATM BCA-mu pun akan diblokir. Jika hal ini terjadi, Kamu harus membetulkan kartu ATM ke CS di kantor cabang BCA.

4. Pilih Nominal Uang yang Akan Diambil

Cara tarik tunai BCA selanjutnya ialah memilih nominal uang yang akan diambil. Bagi kamu yang akan mengambil uang, silahkan langsung pilih jumlah nominal yang akan kamu ambil. Jika Kamu memiliki pilihan nominal sendiri, silahkan pilih opsi jumlah lain agar kamu bisa memasukan nominal dana yang akan kamu tarik sesuai dengan keinginan.

5. Konfirmasi Nominal Uang yang Diambil

Selanjutnya, Kamu hanya perlu mengkonfirmasi jumlah uang yang akan kamu ambil. Lalu tunggu beberapa saat, sampai mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang yang kamu masukan nominal dana sebelumnya.

Sesaat kemudian kamu akan mendapatkan uang tersebut di lubang khusus untuk mengeluarkan uang.

6. Ambil Kartu ATM dan Struk Transaksi

Selanjutnya, kartu ATM BCA-mu akan langsung keluar dari slot tempat memasukkan kartu ATM sebelumnya. Untuk mencetak struk transaksi, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengeluarkan struk atau tanpa mengeluarkan struk. Jika kamu tidak ingin mengeluarkan struk dari mesin ATM, maka tinggal pilih tombol tidak saja.

Fungsi struk atau jendela pop up setelah kamu menerima uang adalah sebagai informasi atau bukti transaksi bahwa kamu telah melakukan penarikan dana sejumlah uang yang ditentukan.

Dengan melihat beberapa tahapan diatas, tentu saja sangat mudah melakukan cara tarik tunai BCA via ATM. Kamu juga bisa melakukan cara yang sama untuk ATM Bersama selain ATM BCA.

Metode 2 : Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu (Cardless)

Cara tarik tunai BCA tanpa menggunakan kartu ATM BCA merupakan gebrakan terbaru dari BCA. Dimana kamu bisa mengeluarkan uang dari tabungan BCA tanpa menggunakan kartu ATM. Cara ini sangat bermanfaat bagi kamu yang kebetulan membutuhkan uang dari tabungan namun tidak membawa kartu atm bca sebagai sarana untuk melakukan transaksi.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan tutorial cara tarik tunai BCA tanpa menggunakan kartu atm :

  • Bukalah BCA Mobile yang kamu miliki pada hp kamu dengan cara login agar bisa masuk ke menu utama layanan BCA Mobile.
  • Seelah masuk pada menu utama, pilihlah menu cardless kemudian klik tarik.
  • Berikutnya kamu tinggal pilih rekening sumber dana, dimana dalam hal ini rekening sumber dana adalah nomor rekening tabungan BCA milikmu.
  • Setelah itu, silahkan isi nominal dana yang akan kamu keluarkan dengan minimal yang bisa kamu keluarkan sebesar Rp. 50.000.
  • Jika sudah memasukan nominalnya, kamu tinggal input PIN BCA Mobile. Dengan begitu, Kamu akan mendapatkan 6 digit kode transaksi yang bisa kamu pergunakan untuk mengambil uang pada mesin atm BCA.
  • Jika sudah selesai, silahkan tutup BCA Mobile, lalu cari ATM BCA terdekat.
  • Pada layar utama, kamu hanya tinggal memilih menu transaksi tanpa kartu.
  • Jika sudah dipilih selanjutnya kamu tinggal masukan nomor hp yang sudah terdaftar pada BCA Mobile. Kemudian dilanjut dengan memasukan 6 digit kode transaksi yang kamu dapatkan pada bca mobile
  • Terakhir kamu tinggal tarik uang dari rekening tabungan milikmu dan selesai.

Hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat melakukan tarik tunai BVA tanpa menggunakan kartu adalah Kamu harus memiliki pulsa internet dan mempunyai jaringan sinyal yang memadai.

Bagi kamu yang tidak memiliki kuota internet jangan berkecil hati, karena kamu bisa memanfaatkan jaringan wifi (jika ada), agar proses transaksi tanpa menggunakan kartu bisa berjalan dengan lancar.

Kelebihan Menjadi Nasabah BCA

Selain bisa tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM, ada beberapa kelebihan lainnya yang wajib kamu ketahui dengan menjadi nasabah BCA. Diantaranya :

  • Keuntungan sistem bunga dan bagi hasil jika Kamu rutin menabung di rekening bank BCA. Karena sistemnya adalah semakin lama jangka waktu kamu menabung dan semakin banyak dana yang ditabung, maka keuntungan yang akan kamu dapatkan semakin besar.
  • Keamanan transaksi yang berlapis-lapis, sehingga kamu akan aman saat bertransaksi memakai fasilitas BCA, baik fasilitas fisik seperti ATM BCA maupun non fisik seperti aplikasi mobile banking.
  • Transaksi kapanpun dan dimanapun untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Diantaranya seperti layanan mesin ATM, SMS Banking, mobile banking dan internet banking bisa kamu lakukan secara penuh selama 24 jam non stop.

Demikianlah ulasan tentang cara tarik tunai BCA dan kelebihan menggunakan bank BCA untuk menabung atau menggunakan layanan BCA. Semoga bermanfaat!

Related posts