Cara Cardless BCA

Cara Cardless BCA

Mau transfer atau ambil uang tapi lupa bawa kartu ATM BCA? Kini nggak perlu khawatir, karena BCA sudah memberikan kemudahan kepada para nasabahnya yang ingin bertransaksi tanpa menggunakan kartu. Ya, Kamu kini bisa mencoba cara cardless BCA untuk bertranksi tanpa memakai kartu ATM. Jadi, transaksi bisa dilakukan kapanpun meskipun sampai saat ini Kamu belum memiliki kartu ATM BCA,

Perlu Kamu ketahui, bahwa cara tarik tunai tanpa kartu BCA merupakan terobosan terbaru dari BCA yang memungkinkan nasabahnya bisa menarik uang tanpa menggunakan kartu ATM (cardless).

Read More

Bagi Kamu yang mendapatkan masalah tersebut tidak perlu khawatir, yang perlu Kamu lakukan adalah datanglah ke mesin ATM BCA terdekat. Kelebihan layanan ATM bank BCA sendiri yaitu beroperasi hingga 24 jam penuh. Maka dari itu, jika Kamu ingin melakukan transaksi tarik tunai pada jam 00.00 dini hari sekalipun dapat dilakukan.

Keuntungan Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Transaksi tarik tunai tanpa kartu (cardless) BCA memang sangat memudahkan para nasabah bank BCA yang ingin bertransaksi tapi tidak membawa kartu. Sehingga dapat dijadikan solusi cepat untuk mendapatkan uang tunai saat urgent. Selain itu, ternyata ada banyak keuntungan transksi cardless BCA yang bisa Kamu dapatkan, diantaranya :

1. Mencegah Terjadinya Bahaya Penipuan

Saat ini sering sekali terjadi kasus penipuan yang kerap menyerang nasabah di mesin ATM melalui sistem skimming. Adapun cara yang dimaksud ialah oknum mengambil data berupa informasi terkait perbankan miliknya dengan menggunakan kartu ATM yang masuk kedalam mesin ATM.

Apabila Kamu melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM, maka kasus tersebut tak akan pernah Kamu alami walaupun mesin ATM sudah di susupi oleh penjahat tersebut. Apalagi layanan BCA ini hanya diperuntukkan untuk tarik tunai saja dan tidak untuk melakukan transaksi lainnya. Berbeda dengan bertransaksi lewat kartu ATM, seperti melakukan transfer atau pembayaran dengan menggunakan mesin ATM.

2. Mencegah Resiko Kemungkinan ATM Tertelan atau Tertinggal

Kasus lain lagi yaitu untuk mencegah terjadinya kartu ATM milikmu tertinggal karena lupa atau mungkin tertelan karena ada kesalahan sistem. Tentu saja kondisi ini akan merepotkanmu apalagi jika transaksi yang Kamu lakukan di malam hari, tanpa adanya satpam penjaga.

Dengan menggunakan fitur cardless BCA, semua risiko tersebut bisa Kamu minimalisir dan Kamup un lebih nyaman ketika melakukan tarik tunai.

Jika dilihat dari manfaat diatas, tentu fitur cardless BCA ini bisa Kamu gunakan dalam situasi tertentu, khususnya saat tidak membawa kartu ATM BCA. Toh, untuk transaksi lainnya bisa Kamu manfaatkan dengan menggunakan aplikasi BCA tanpa harus pergi ke mesin ATM BCA terdekat.

Cara Cardless BCA

Cara Cardless BCA
Tutorial Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Cara Transaksi Cardless BCA

Ada beberapa cara cardless BCA yang bisa Kamu lakukan untuk menggunakan fitur cardless BCA, sesuai lokasi yang Kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Transaksi Cardless BCA di Mesin ATM BCA

Ingat, untuk melakukan transaksi tanpa kartu ATM BCA harus menggunakan mesin ATM khusus BCA. Jika Kamu menggunakan ATM bersama, maka fitur ini tidak bisa dilakukan. Selebihnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Bukalah terlebih dahulu aplikasi BCA mobile yang sudah Kamu instal di smartphone milikmu.
  • Selanjutnya Kamu pilih m-BCA dan masukkanlah kode akses yang sudah dibuat sebelumnya agar masuk ke halaman berikutnya.
  • Setelah itu, Kamu tinggal pilih menu Cardless diantara menu-menu yang ada.
  • Dilanjut dengan memilih menu Tarik Tunai lalu masukkanlah nominal uang yang ingin Kamu tarik tanpa menggunakan kartu ATM BCA.
  • Terakhir agar permintaanmu diproses, maka masukakan nomor PIN BCA.
  • Nantinya setelah proses yang Kamu lakukan pada aplikasi BCA mobile, Kamu akan mendapatkan kode transaksi yang akan aktif maksimal 2 jam setelah Kamu melakukan permintaan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA.
  • Kode transaksi tersebut harus Kamu catat karena nantinya akan dipakai untuk menarik sejumlah uang yang Kamu tentukan sebelumnya.
  • Jika sudah dapat kode tersebut dan mencatatnya, Kamu langsung pergi ke mesin ATM BCA terdekat.
  • Setelah di depan mesin ATM, silahkan pilih menu Transaksi Tanpa Kartu. Dilanjut dengan memilih menu BCA Mobile.
  • Masukkanlah nomor ponsel yang telah terdaftar pada akun BCA mobile.
  • Selanjutnya Kamu tinggal memasukkan kode transaksi yang Kamu dapatkan sebelumnya.
  • Klik lanjutkan dan seketika itu sejumlah uang yang Kamu tentukan tersebut akan keluar dari mesin ATM.
  • Proses penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin BCA telah berhasil.

2. Transaksi Cardless BCA di Kantor Cabang

Jika Kamu tidak ingin bersusah payah melakukan beberapa intruksi penarikan tanpa kartu ATM BCA di mesin ATM, maka langkah ini bisa jadi solusinya. Dengan mendatangi kantor bank BCA terdekat secara langsung, tentu akan lebih mudah lagi melakukan transaksi cardless BCA. Hanya saja, cara cardless BCA harus dilakukan pada saat jam kerja bank, jika diluar jam kerja maka cara tarik tunai di kantor cabang tidak bisa dilakukan.

  • Pertama-tama, datangilah kantor cabang BCA terdekat disekitarmu. Walaupun Kamu bukan berdomisili asli daerah tersebut, namun untuk transaksi bisa dilakukan dikantor cabang BCA mana saja.
  • Selanjutnya mintalah formulir tarik tunai yang sudah disediakan oleh pihak bank yang biasanya disimpan di dekat pintu masuk.
  • Isilah nominal uang yang akan Kamu tarik tanpa menggunakan kartu ATM BCA.
  • Berikutnya Kamu hanya tinggal antre saja menunggu nomor antrianmu dipanggil untuk bertransaksi lewat meja
  • Setelah tiba giliranmu, serahka formulir tersebut yang sudah Kamu isikan. Namun syarat nya adalah harus dilengkapi dengan buku tabungan BCA.
  • Teller akan memproses permintaanmu dan segera menyerahkan sejumlah uang sesuai dengan nominal yang tertera pada form tarik tunai.

Karena Kamu sedang berada di kantor cabang, jika kasusnya kartu ATM hilang bisa langsung berkonsultasi dengan bagian Customer Service. Karena selanjujtnya Kamu akan dibantu oleh CS bank BCA mengurusi kartu ATM BCA yang hilang.

3. Transaksi Cardless BCA di Indomaret

Kelebihan dari bank BCA adalah bekerjasama dengan berbagai e-commercce sehingga bisa memudahkan nasabahnya dalam melakukan setiap transaksi yang berhubungan dengan BCA.

Salah satunya adalah Kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM BCA di Indomaret terdekat. Katakanlah posisi Kamu jauh dari ATM BCA dan kantor cabang, maka tidak ada salahnya menarik uang tunai di Indomaret. Berikut langkah-langkah cara cardless BCA di Indomaret :

  • Sama seperti cara yang pertama, Kamu harus mendapatkan kode transaksi yang bisa Kamu dapatkan melalui BCA mobile.
  • Masuklah pada aplikasi BCA mobile dengan menggunakan kode akses milikmu.
  • Selanjutnya masuk ke bagian menu cardless dan pilihlah menu lanjutan Tarik Tunai.
  • Berikutnya Kamu tinggal memasukkan berapa nominal yang akan Kamu tarik, dan terakhir tinggal memasukkan nomor PIN BCA aga bisa segera mendapatkan kode transaksi yang digunakan untu tarik tunai.
  • Catat kode transaksi tersebut lalu datanglah ke indomaret terdekat langsung menuju tempat kasir.
  • Sampaikan maksud kedatanganmu dimana Kamu ingin melakukan tarik tunai BCA tanpa menggunakan kartu. Berikan kode transaksi tersebut dan nantinya kasir akan memproses permintaanmu.
  • Sesaat kemudian, uang berdasarkan nominal yang Kamu tentukan akan diberikan oleh kasir.

Demikianlah 3 cara cardless BCA mudah yang bisa dilakukan oleh customer jika kelupaan membawa kartu ATM atau saat kartu hilang!

 

 

Related posts