Cara Membuat Rekening BCA Online

Membuat rekening bank biasanya harus datang langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk selanjutnya, pihak Customer Service bank akan langsung memproses pembukaan rekening tabungan kalian. Tapi, bagi kalian yang ingin membuka rekening BCA tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang BCA. Karena kalian bisa coba cara membuat rekening BCA online!

Sebagai salah satu bank swasta terbesar dan terkemuka di Indonesia, tentu bank BCA ingin memberikan pelayanan yang maksimal untuk kenyamanan para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan menawarkan opsi pembukaan rekening tabungan BCA secara online.  Artinya kalian tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat yang tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama sampai proses pembukaan rekening BCA selesai dilakukan.

Read More

Setidaknya ada beberapa keunggulan jika kalian membuka rekening BCA secara online. Selain tidak perlu repot ke kantor cabang, kalian juga akan langsung mendapatkan fasilitas mobile, bahkan mendapatkan fasilitas internet banking yang akan aktif secara bersamaan.

Namun kelemahannya yaitu, untuk mendapatkan kartu ATM BCA dan buku tabungan, tetap harus datang ke kantor cabang terdekat. Kabar gembiranya, yang ingin mengambil berkas fisik ke kantor cabang terdekat tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kalian hanya perlu mendatangi customer service, kemudian minta buku rekening tabungan dan kartu ATM sesuai nomor rekening yang telah dibuat sebelumnya melalui online.

Mengenal Jenis-Jenis Tabungan BCA

Sebelum membahas cara membuat rekening BCA, ada beberapa produk tabungan BCA yang harus kalian ketahui terlebih dahulu. Produk tabungan BCA terdiri atas 3 jenis produk yang ditawarkan via Mobile BCA, diantaranya Tahapan, Tahapan Xpresi dan Gold. Untuk mengetahui lebih detail terkait produk-produk tabungan BCA tersebut, simak penjelasannya berikut :

1. Tahapan

Tahapan adalah singkatan dari Tabungan Hari Depan, ini adalah salah satu produk tabungan yang ditawarkan bank BCA. Produk Tahpaan telah dilengkapi oleh paspor BCA, nantinya kalian bisa menggunakannya sebagai kartu Debit/ATM maupun tunai.

Tahapan BCA bisa memudahkan layanan transaksi perbankan, beberapa diantaranya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran listrik, pembayaran kartu kredit, telepon atau yang lainnya.

Selain itu, tabungan ini juga sudah dilengkapi oleh layanan mobile banking dan internet banking. Untuk produk Tahapan BCA ada 3 jenis kartu yaitu Gold, Platinum dan Silver. Biaya administrasi kartu Silver per bulannya adalah Rp. 15 ribu, Platinum Rp. 20.000 dan Gold Rp. 17.000.

2. Tahapan Xpresi

Produk Tahapan Xpresi termasuk sejenis tabungan yang kini banyak diminati. Anda dapat memilih sebanyak 50 desain lebih kartu ATM. Tahapan Xpresi dilengkapi juga dengan layanan mobile banking, internet banking dan phone banking melalui fitur KeyBCA, PIN ATM BCA, dan PIN m-BCA.

Setoran awal minimum jenis kartu ini akan dibebankan biaya Rp. 50.000 (sudah termasuk biaya pembuatan kartu), kemudian setoran minimum selanjutnya Rp, 50.000. Sementara saldo rata-rata perbulan, tidak ada batasan minimum dan minimum akan di tahan sebesar Rp. 10.000.

3. Tahapan Gold

Bagi Tabungan Tahapan Gold ditujukan untuk pebisnis yang biasanya bertujuan untuk membantu kelancaran bisnis atau usaha mereka. Melalui tabungan BCA jenis ini, kalian dapat bertransaksi bisnis 24 jam full, dimanapun dan kapanpun.

Setoran awal minimum harus Rp. 10.000.000, lalu setoran minimum selanjutnya Rp, 50.000. Saldo rata-rata perbulan yaitu Rp. 10.000.000 dan minimum akan di tahan sebesar Rp. 50.000.

Cara Membuat Rekening BCA Online

Cara Membuat Rekening BCA Online
Membuat Rekening BCA Online

Walaupun membuka rekening dengan cara online, nasabah tetap mendapatkan layanan yang sama ketika melakukan transaksi setor maupun tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Maka dari itu, sebagai rekomendasi baiknya coba cara membuka rekening BCA online untuk mendapatkan pengalaman pelayanan terbaik tanpa harus keluar rumah. Berikut panduannya :

1. Menggunakan Layanan BCA Mobile

BCA Mobile adalah bentuk layanan BCA dalam bentuk aplikasi yang bukan hanya untuk bertransaksi apa pun dengan menggunakan aplikasi tersebut, melainkan bisa digunakan untuk membuka rekening baru. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan cara membuka rekening BCA online menggunakan BCA Mobile.

  • Download terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile yang tersedia di Google Play Store atau pada App Store jika menggunakan iPhone.

  • Instal aplikasi BCA Mobile, dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Setelah itu, buka aplikasi BCA Mobile.
  • Di halaman pertama, pilih ‘Buka Rekening Baru’. Selanjutnya, masukan nomor HP aktif. Pastikan agar nomor HP tersebut merupakan nomor yang sama sekali belum terdaftar di database BCA Mobile.

  • Kemudian, silakan untuk menjawab sejumlah pertanyaan, salah satu pertanyaannya adalah, ‘Apakah Anda sudah memiliki rekening BCA saat ini?’ Jike belum, tekan Belum/Tidak.

  • Jika sudah tekan Lanjut.
  • Di halaman berikutnya, lengkapilah dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut di antaranya : kartu identitas (KTP), foto diri, tanda tangan, dan yang terakhir adalah NPWP.
  • Lengkapilah kolom-kolom yang kosong mengenai informasi pribadi. Jika sudah mengisinya, klik tombol Lanjut.
  • Pilihlah jenis kartu ATM BCA pilihan kalian, lalu pilihlah kantor cabang terdekat agar kalian bisa mengambil rekening BCA dengan mudah yang sudah terdaftar pada kantor cabang tersebut.

  • Sebelum mengakhiri, silahkan cek semua data yang kalian isi terlebih dahulu apakah sudah benar dan lengkap.
  • Layar akan secara otomatis melakukan panggilan dengan customer service untuk melakukan video call sebagai tahapan verifikasi data.

  • Dilanjut dengan aktivasi BCA lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai proses selesai dan rekening BCA sekaligus layanan m-BCA kalian aktif.

Setelah semua proses dilakukan termasuk membuat PIN untuk m-BCA, biasanya kalian akan memasuki tampilan awal kembali untuk memasukkan kode akses m-BCA.

2. Menggunakan Layanan KlikBCA

Selain cara membuat rekening BCA online di atas, kalian juga dapat memanfaatkan layanan KlikBCA untuk membuat rekening tabungan bank BCA. Namun untuk cara ini, kalian harus pergi ke kantor cabang bank BCA terdekat sebagai langkah lanjutan.

Untuk cara ini, kalian juga akan diarahkan melakukan pendaftaran rekening tabungan BCA via Mobile BCA. Tapi jika penasaran, silahkan ikuti tahapannya :

  • Pada komputer atausmartphone, buka browser yang tersedia di perangkat tersebut.
  • Sorot pada kolom pencarian lalu ketik nama situsnya yaitu : www.klikBCA.com.

  • Di halaman utaman, pilihlah ‘aplikasi online’.
  • Setelah itu, silakan untuk memilih jenis tabungan yang tersedia pada menu pembukan rekening.

  • Misalnya, jika kalian memilih pembukaan rekening Tahapan BCA, maka akan langsung dibawakepada tampilan yang bertuliskan “Buka via BCA Mobile”.

  • Silahkan klik “Buka via BCA Mobile”, selanjutnya akan muncul lagi tampilan di bawah ini :

  • Dari sini, kalian akan diminta untuk membuka rekening Tahapan Gold BCA melalui BCA mobile. Admin sudah coba, untuk pembukaan rekening selain Tahapan juga akan diarahkan ke pembuatan rekening via BCA Mobile.

Jadi, untuk pendaftaran rekening BCA melalui KlikBCA selanjutnya bisa diproses melalui BCA mobile. Intinya kalian hanya bisa mendaftar mealalui BCA mobile atau dengan datang ke kantor cabang BCA. Tapi, jika tidak mau repot, cara pertama bisa menjadi cara paling praktis dan efektif.

Jika ada keluhan atau hal-hal yang ingin ditanyakan terkait cara membuat rekening BCA online di atas, kalian bisa menghubungi  layanan hotline Halo BCA di nomor 150088.

 

Related posts