Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu BCA? Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, BCA merupakan salah satu bank dengan pelayanan terbaiknya. Hal ini terbukti dengan banyaknya layanan yang dapat diakses secara online, tanpa perlu repot-repot datang ke kantor cabang.

Jika biasanya, saat Kamu ingin membuka rekening bank tertentu, maka Kamu harus datang sendiri dengan membawa sejumlah dokumen persyaratan di kantor cabang terdekat. Tapi tidak dengan bank BCA, Kamu hanya perlu melakukannya lewat BCA Mobile saja. Karena dalam BCA Mobile, ada opsi buka rekening baru. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang tersedia, kemudian Kamu akan diwawancari lewat video call untuk aktivasi.

Read More

Keuntungan Bank BCA

Banyak sekali keuntungannya jika kamu menjadi nasabah bank BCA. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dengan menjadi nasabah bank BCA :

1. Kesempatan Mendapatkan Hadiah

Bank BCA selalu menawarkan banyak hadiah bagi nasabahnya dengan cara pengundian. Biasanya jika ada momen tertentu maka bank BCA selalu mengadakan undian berhadiah yang dikemas sedemikian rupa.

Umumnya hadiah yang ditawarkan oleh BCA berupa uang tunai, mobil mewah dan beberapa merchandise yang menarik bagi nasabah. Syarat yang paling utama adalah harus rajin menabung sehingga kesempatan mendapatkan hadiah menjadi lebih besar.

2. Dapat Mengelola Keuangan Dengan Terencana

Produk yang bisa mengatur pengelolaan keuangan dengan sangat terencana yaitu dengan menggunakan tabungan berjangka. Jika tujuanmu adalah untuk ingin mengelola keuangan dengan baik, maka pilihlah produk ini. Caranya minta informasi sedetil mungkin pada costumer service kantor cabang terdekat agar diarahkan denagn baik.

3. Bisa Diambil Kapanpun dan Dimanapun

Setiap mesin atm ada yang beroperasi mulai dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam dan ada yang beroperasi selama 24 jam penuh. Khusus bagi mesin ATM BCA tidak ada jadwal yang membatasi nasabahnya untuk mengambil uang. Karena pihak bank BCA sendiri memberikan keleluasaan kepada para nasabahnya untuk bertransaksi hingga 24 jam, karena mesin ATM BCA sendiri beroperasi selama 24 jam non stop.

Dengan begitu, Kamu bisa mengambil uang kapanpun dan dimanapun apalagi dalam keadaan yang mendesak.

4. Simpel dan Praktis

Manfaatkanlah fasilitas setor tunai yang bisa kamu lakukan pada mesin ATM. Sehingga Kamu tak perlu lagi repot-repot mengantri, hanya untuk melakukan setor tunai. Selain itu, aplikasi BCA Mobile dibuat sangat sederhana dan ringan ketika digunakan. Inilah yang menjadikan aktifitas keuangan dengan bank BCA terasa praktis dan simpel.

5. Keamanan Transaksi

Salah satu bentuk keamanan dari bank BCA untuk melindungi nasabah dari tindak kejahatan adalah dengan menggunakan sistem keamanan berlapis. Baik dengan transaksi secara tunai maupun online sistem keamanannya terjamin. Dengan begitu, kamu tentunya akan merasa aman jika melakukan transaksi apapun bentuknya.

6. Sistem Keuntungan Bagi Hasil

Semakin besar tabunganmu, maka semakin besar pula bunga yang dihasilkan. Cobalah untuk menanyakan kepada customer service terkait program tabungan yang paling menguntungkan. Jika kamu berminat, maka sambil menabung akan mendapatkan keuntungan juga dari bunga yang dihasilkan.

Jika dilihat dari kelebihannya, tentu saja BCA sangat mampu diandalkan dalam hal keuangan. Simpanlah uangmu ke rekening BCA, maka kamu akan mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA
Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Tutorial Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Bagi kamu yang memiliki dana mencukupi di rekening tabungan dan sewaktu-waktu ingin melakukan tarik tunai dari rekening tersebut maka caranya sangat mudah. Jadi, Kamu tak perlu lagi kebingungan untuk melakukan penarikan uang tunai di BCA.

Salah satu kelebihan menjadi nasabah BCA adalah Kamu bisa mencoba cara tarik tunai tanpa kartu BCA. Bahkan transaksi penarikan uang tanpa kartu atau cardless di BCA ini sangat mudah.

Ketentuan dan Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Inilah salah satu fitur yang paling menarik dari bank BCA, Kamu bisa melakukan penarikan uang kapanpun dan dimanapun bahkan tanpa kartu ATM sekalipun. Jadi jangan khawatir jika kartu ATM tertinggal di rumah, Kamu tetap bisa melakukan penarikan uang. Namun tentu saja ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar, diantaranya :

  • Kamu tetap membutuhkan hp yang didalamnya sudah terinstal BCA Mobile.
  • Jaringan sinyal yang kuat dan kuota internet.
  • Saldo di rekening BCA masih mencukupi.

Metode 1 : Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA dengan Akses Mobile BCA

Jika persyaratan diatas sudah kamu penuhi, berikut langkah-langkah cara tarik tunai tanpa kartu BCA:

  • Pertama-tama, silahkan buka BCA mobile yang terdapat pada hpmu.
  • Lakukan login dengan username yang sudah ditentukan sebelumnya sehingga bisa masuk pada menu utama BCA Mobile.
  • Dari beberapa menu yang ada, pilihlah menu cardless yang berada disamping kanan m-Commerce atau samping kiri menu QR.
  • Jika sudah klik menu cardless, selanjutnya silahkan klik menu tarik.
  • Berikutnya kamu masukan nominal dana yang akan kamu tarik dengan minimal dana yang bisa dikeluarkan adalah Rp. 50.000.
  • Setelah itu kamu cukup input nomor PIN BCA-mu untuk mendapakan 6 digit kode transaksi.
  • 6 digit kode transaksi akan muncul pada layar hp berupa pop up, yang memuat rincian informasi. Diantaranya rincian penarikan secara tunai, tujuan tunai atas nama yang tercantum pada jendela informasi dan tidak ketinggalan 6 digit kode transaksi dibagian bawahnya.
  • Perhatikan tanggal jatuh tempo kode transaksi setor tunai tanpa menggunakan kartu ATM karena tarik tunai seperti itu ada tanggal jauh temponya. Biasanya jatuh tempo di tanggal yang sama dengan waktu yang berbeda saja. Oleh karena itu, segera pergi ke ATM BCA terdekat untuk melakukan tarik tunai.

Metode 2 : Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA di ATM BCA

Cara tarik tunai tanpa kartu BCA selanjutnya, setelah mendapatkan 6 digit kode transaksi Kamu harus mengikuti langkah-langkahnya berikut :

  • Segera pergi ke ATM BCA terdekat sekitar lokasi kamu.
  • Jika sudah berada di depan mesin atm BCA, lihatlah di layar ada petunjuk di sebelah kanan bawah yaitu menu transaksi tanpa kartu. Kamu pilih menu tersebut dengan klik tombol tepat sebelah kanan menu tersebut.
  • Layar berikutnya akan muncul yaitu kolom isian nomoh hp. Silahkan masukan nomor hp yang sudah terdaftar pada BCA Mobile Jika sudah klik benar.
  • Layar berikutnya, yaitu kolom isian untuk mengisi 6 digit kode transaksi. Silahkan untuk mengisi 6 digit kode transaksi dengan benar. Jika salah satu angka saja maka tarik tunai tidak dapat diproses.
  • Setelah semua proses tersebut kamu lalui, secara otomatis uang yang kamu tentukan pada aplikasi BCA Mobile tersebut akan keluar dari mesin ATM.
  • Dengan begitu maka proses tarik tunai tanpa kartu BCA telah berhasil dilakukan.

Sekedar informasi bagi kamu yang akan melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu BCA, sebaiknya pastikan 6 digit kode transaksi bersifat rahasia. Selain itu pastikan agar proses penarikan tidak jatuh tempo.

Itulah cara tarik tunai tanpa kartu BCA yang bisa kamu lakukan, satu hal yang pasti mengenai bank BCA adalah pelayanannya sangat memuaskan dan kamu akan merasa puas sebagai nasabah bank bca.

Related posts