Cara Top Up OVO Pakai Pulsa

Cara Isi Saldo OVO Pakai Pulsa
Cara Isi Saldo OVO Pakai Pulsa

Salah satu dampak perkembangan teknologi adalah kemunculan dompet digital atau yang biasa kita sebut sebagai e-wallet. OVO adalah satu dari beberapa produk e-wallet yang sangat populer di Indonesia. Sehingga mempermudah kita untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Oleh karena itu, kamu harus mengisi saldo OVO untuk bisa melakukan transaksi pembayaran. Menariknya, kamu bisa coba cara top up OVO pakai pulsa.

Cara Top Up OVO Pakai Pulsa

Cara Isi Saldo OVO Pakai Pulsa
Cara Isi Saldo OVO Pakai Pulsa

Jika kamu ingin mengisi saldo OVO menggunakan pulsa, maka langkah pertama yang wajib dilakukan yaitu buka web pencarian di hp milikmu terlebih dahulu. Kemudian ketik kata kunci “Situs untuk Tukar Pulsa” pada kolom pencarian. Selanjutnya, ikuti langkah cara top up OVO pakai pulsa di bawah ini :

Read More

1. Buka Layanan Tukar Pulsa

Kamu bisa mencoba salah satu web layanan tukar pulsa seperti viapulsa.com.

2. Ketuk Logo Whatsapp

Jika kamu telah memasuki situs web tersebut, maka kamu bisa menemukan logo Whatsapp di bawah layar bagian tengah. Tekan logo tersebut dan akan dibawa ke ruang pesan di sana akan tertera nomor admin dari layanan viapulsa.com.

3. Inputkan Nominal

Setelah itu, kamu bisa mengirim template pesan sesuai yang sudah disediakan oleh viapulsa.com. Selanjutnya, admin langsung menanyakan nominal jumlah pulsa kamu untuk diubah atau di convert ke dalam saldo OVO. Jika sudah menyebutkan nominal, lalu kamu menyetuui jumlah potongan dari viapulsa.com, selanjutnya isi format yang telah disediakan.

4. Memilih Tujuan OVO

Dari sini, tinggal pilih tujuan pulsa yang kamu convert akan dikirim, jika kamu ingin mengubahnya ke OVO, tekan OVO. Selain OVO, ada pula beberapa e-wallet lain yang bisa kamu isi, seperti ShopeePay, LinkAja, OVO, dan rekening bank.

5. Transfer Pulsa Langsung ke Nomor Admin

Setelah itu, kirim pulsa yang kamu miliki ke nomor admin memakai layanan transfer pulsa.

6. Transfer Pulsa Berhasil

Selanjutnya, kamu cukup melakukan konfirmasi saja ke admi, lalu tunggu sampai dana yang telah disetujui sebelumnya bisa masuk ke dalam dompet digital OVO.

Dengan cara top up OVO pakai pulsa di atas, kamu kini bisa bertransaksi apapun melalui dompet digital OVO.

Kelebihan Memakai OVO

Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan untuk menggunakan e-wallet OVO, antara lain :

  • Saldo e-wallet OVO tidak akan dibebani oleh biaya bulanan, lain halnya dengan saldo pada rekening bank.
  • Kamu dapat melakukan transfer dan penarikan saldo tanpa adanya biaya admin.
  • Dapat menggunakan saldo OVO untuk melakukan pembayaran tagihan, antara lain seperti pembayaran BPJS, membayar tagihan listrik prabayar atau pascabayar, pembelian tiket bioskop, pembayaran tagihan internet, dan lainnya.

Berapa Minimal Top Up OVO Menggunakan Pulsa?

Minimal untuk penukaran pulsa senilai Rp30 ribu. Di samping itu, kamu harus pastikan sisa pulsa sesudah penukaran sekitar Rp5.000. Selanjutnya di “Nomor Pengirim” silakan inputkan nomor hp Kamu. Tekan “Pilih Rekening” lalu tekan “Tambah Bank Baru”. Di menu bank, kamu tinggal gulir layar ke bawah, lalu tekan OVO jika ingin isi saldo.

Selain cara top up OVO pakai Pulsa, kamu juga tetap bisa menggunakan cara lainnya untuk mengisi saldo OVO. Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk top up saldo OVO, antara lain melalui ATM, melalui kartu debit, melalui driver grab, gerai indomaret, hingga lewat layanan internet atau mobile banking dengan mudah. Kamu tinggal pilih, mana cara paling mudah!

Related posts