Cara Stop Paket 3

Cara Stop Paket 3

Bagaimana cara stop paket 3? 3 (Tri) adakah provider yang selalu menjadi incaran para pengguna internet, karena paket internet yang ditawarkan sangat terjangkau. Ada banyak pilihan paket yang tersedia untuk para penggunanya. Kamu sebagai pengguna provider yang satu ini, tinggal pilih saja mana paket internet yang Kamu inginkan sesuai kebutuhan.

Selain paket internet, paket SMS dan nelpon tri juga menawarkan kuota yang lebih banyak dan harga lebih hemat. Menariknya lagi, tri memberikan masa berlaku/aktif kartu yang panjang, inilah yang membuat semua pengguna tri merasa dimanjakan. Di samping itu, keunggulan kartu tri ialah biasanya kuota diakumulasi sesuai dengan masa penggunaan. Ada beberapa paket tri terkenal, seperti internet harian, kuota +++ nonstop dan sebagainya.

Read More

Akan tetapi, tak jarang sebagian pengguna tri yang ingin mencoba layanan paket lain dengan harga lebih murah. Maka dari itu, Kamu harus berhenti berlangganan untuk paket sebelumnya. Bahkan terkadang ada beberapa paket yang secara otomatis aktif. Paket ini pastinya sangat menyedot pulsa, jadi akan sangat merugikan semisal paket RBT yang tiba-tiba saja aktif.

Cara Stop Paket 3

Cara Stop Paket 3
Stop Berlangganan Paket 3

Berhenti Paket Berlangganan 3

Ada beberapa langkah cara stop paket 3 yang bisa Kamu coba, jika ingin berhenti berlangganan paket tri. Adapun diantaranya sebagai berikut :

1. Cara Berhenti Paket 3 via SMS

Cara stop paket 3 yang satu ini bisa dikatakan cukup mudah, sebab kebanyakan orang dapat menggunakan fitur SMS pada smartphone-nya. Selain itu, ada banyak pilihan paket tri, sehingga format SMS yang diberikan terkadang berbeda.

Untuk cara pertama yaitu berhenti paket 3 harian. Sebenarnya, paket ini banyak dipilih pengguna yang sangat memerlukan kuota darurat. Jika ingin berhenti berlangganan, maka caranya cukup ketik format : STOP DATA kemudian kirimkan ke nomor 234.

Sementara itu, untuk paket 3 unlimited cara menghentikan paket ini juga cukup mudah. Adapun cara stop paket 3 unlimited harian dan unlimited chat harian pada tri dengan membuka layanan SMS, kemudian ketikkan format : STOP UNL lalu kirim ke nomor 234.

Untuk cara selanjutnya ialah berhenti seluruh paket internet 3. Kamu bisa menghentikan seluruh paket internet dengan cukup mudah. Cara ini dapat dilakukan supaya pulsa tak terpotong ketika masa perpanjangan paket. Silahkan buka SMS, kemudian ketikkan STOP internet dan kirim ke 234.

2. Cara Berhenti Paket 3 via Dial Up

Cara stop paket 3 yang satu ini juga sangat mudah, Kamu juga tak perlu menghabiskan pulsa reguler untuk melakukannya. Akan tetapi, Kamu harus teliti dalam melakukannya sebab ada beberapa langkah yang harus diikuti :

  • Silahkan buka panggilan, kemudian pilih keypad hp untuk mengetikkan panggilan.
  • Lalu tekan kode *123# dan pilih OK, selanjutnya Kamu akan mendapatkan beberapa opsi layanan.
  • Kemudian pilih Lanjut, caranya ketikkan angka 0 dan kirim.
  • Silahkan pilih INFO lalu ketik nomor/angka 10.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa saldo pulsamu, dan pilih opsi STOP Langganan pada nomor 6.
  • Kamu akan mendapatkan informasi pilihan paket internet yang aktif di layar. Selanjutnya pilih paket yang akan diberhentikan. Seperti memilih nomor 1 (satu) yang berisi STOP Paket 4G harian.
  • Silahkan konfirmasikan pemberhentian layanan/paket dengan cara memilih “YA”, kemudian kirim.
  • Pemberitahuan stop berlangganan paket akan langsung dikirimkan oleh operator.

3. Cara Berhenti Paket 3 Melalui Bima+

Untuk pelanggan setia 3 (Tri), mungkin aplikasi Bima+ sudah sangat familiar. Para pengguna dapat membeli paket, pulsa, voucher dan sebagainya pada satu aplikasi. Di samping itu, Kamu juga dapat memperoleh poin Bonstri untuk dikumpulkan, kemudian ditukarkan dengan tawaran hadiah menarik.

Untuk langkah-langkah cara stop paket 3 via Bima+ ini, kamu tinggal mengikuti metode berikut :

  • Unduh dan install Bima+ Apps di App store atau Play Store.
  • Kemudian di tampilan awal aplikasi, silahkan pilih opsi 3Chat Care.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan 2 kategori menu, diantaranya “Pengaduan” dan “Pertanyaan”.
  • Jika sudah, pilih “Pertanyaan”.
  • Kamu akan memasuki bagian ruang obrolan menggunakan 3 chat care. Lalu jelaskan apa tujuanmu menghentikan paket 3 yang digunakan.

Ketika terhubung pada 3 chat care, Kamu juga dapat bertanya tentang paket internet 3.

Tips Mengatasi Tak Bisa Berhenti Berlangganan Paket 3

Kita tahu bahwa ada banyak pilihan paket yang ditawarkan, seperti paket mingguan, harian, bulanan, Always On, hingga paket 4G LTE. Dari dulu, memang operator 3(tri) menawarkan pilihan paket SMS, nelpon dan internet dengan harga terjangkau.

Tak hanya menawarkan banyak opsi paket dengan syarat yang berbeda untuk tiap paketnya. Inilah yang menjadi kelemahan provider lainnya yang kerap memberikan keterangan seadanya yang seringkali menjebak pelanggannya.

Sementara, untuk paket tri yang akan Kamu beli terutama melalui Bima+,dijamin keterangan paket yang ditawarkan sudah sangat jelas. Seperti pembagian kuota, masa aktif, harga paket serta jaringannya yang sudah dijelaskan.

Sebenarnya tak hanya tidak mengetahui cara stop paket 3 di atas saja, tetapi kasus tak dapat berhenti berlangganan pun kerap terjadi. Dengan kata lain, Kamu mengetahui bagaimana cara untuk unreg, tapi sesudah melakukan unreg ternyata tidak dapat berhenti berlangganan paket.

Untuk mengatasi tidak bisa berhenti berlangganan paket tri sendiri, caranya sangat mudah. Berikut solusi tak dapat berhenti berlangganan paket 3, diantaranya :

1. Kirim SMS STOP Langganan

Cara paling umum dalam berhenti berlangganan untuk paket nelpon adalah dengan cara mengirimkan pesan SMS unreg. Dengan kata lain, Kamu mengirimkan SMS unreg ke layanan nomor tertentu. Bagi kartu tri sendiri, pilihan paketnya cukup banyak.

Jika Kamu tidak bisa menghafal nomor unreg tiap-tiap paket, maka lebihmudahnya Kamu bisa melakukan pengecekan Layanan Lainnya yang ada di Tri Indonesia.

2. STOP Paket Lewat Bima+

Selanjutnya seperti yang sudah dibahas dalam cara stop paket 3 di atas, Kamu bisa unreg melalui Bima+. Entah itu lewat login di website Bima+ atau aplikasi Bima+. Cara yang satu ini terkadang sukses, sebab Kamu akan mendapati tombol berhenti jika ingin berhenti berlangganan untuk paket yang tengah aktif.

Kamu dapat melihatnya pada Info Paket, untuk kemudian akan muncul beberapa pilihan paket yang aktif. Apabila Kamu tak dapat login ke Bima+ melalui aplikasi misalnya, Kamu tinggal login saja melalui website dan tampilannya pun akan sama.

3. Jangan Mengisi Pulsa Hingga Paket Berhenti

Solusi terakhir yang dapat dicoba ialah jangan melakukan pengisian ulang pulsa sampai paket berakhir. Sebab apabila waktu paket tri berakhir, kemudian paket tersebut melakukan perpanjangan otomatis, tentu saja jika Kamu tak ada pulsa akan berhenti secara otomatis.

Tapi sayangnya, kita terkadang tidak tahu jika paket tersebut melakukan perpanjangan otomatis. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan lakukan isi pulsa lebih dahulu sebelum berakhir paketnya.

Itulah cara stop paket 3 dan beberapa solusi mengatasi tidak bisa stop langganan paket 3 dengan sangat mudah. Sebenarnya, cara berhenti berlangganan paket paling mudah adalah melalui akun Bima+. Karena tampilan website atau aplikasinya yang user friendly, sangat bisa diandalkan untuk mempermudah prosesnya. Karena itu, dapat dijadikan solusi saat Kamu lupa cara lewat SMS atau dial up.

 

 

Related posts