Cara Top Up LinkAja BRI

Bagaimana cara top up Linkaja BRI? LinkAja adalah salah satu layanan yang menawarkan uang eletronik berbasis aplikasi. Biasanya digunakan dalam setiap transaksi secara nontunai dengan sangat mudah dan praktis. LinkAja bisa kamu gunakan untuk setiap transaksi yang telah bekerjasama dengan LinkAja, sehingga pembayaran sepenuhnya dapat dilakukan lewat metode digital.

Jika Kamu memiliki rutinitas yang tak bisa ditinggalkan, namun ingin melakukan transaksi yang lebih cepat dan praktis, tentu saja Kamu harus memakai aplikasi LinkAja. Ada banyak fitur yang dapat Kamu manfaatkan terutama dalam hal kemudahan, kenyaman serta keamanan bertransaksi.

Read More

Berdasarkan sejarahnya, LinkAja sebenarnya bermula memiliki nama TCASH. Kemudian sejak tanggal 21 Februari 2019 lalu telah berganti nama sebagai LinkAja. Hal ini didasari oleh adanya dorongan kepada pihak manajemen untuk melakukan pembaruan sistem secara krusial. Selain itu, dengan proses pergantian nama diharapkan mampu mendongkrak popularitas dari LinkAja.

Apa Saja Fitur di LinkAja?

Sebagai layanan dompet digital, LinkAja menawarkan banyak pilihan fitur menarik. Hal inilah yang membuat uang elektronik yang satu ini sudah banyak digunakan di berbagai merchant. Berikut ini beberapa fitur yang bisa Kamu nikmati di LinkAja.

1. Kemudahan Bertransaksi

Saat mengunduh aplikasi LinkAja, keuntungan utama yang bisa Kamu dapatkan ialah Kamu bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa memakai kartu kredit. Dengan kata lain, Kamu hanya perlu memakai aplikasi LinkAja untuk bertransaksi, asalkan melakukan top up untuk pengisian saldo LinkAja terlebih dahulu untuk digunakan saat bertransaksi.

Terkait:  Cara Verifikasi Email LinkAja

2.Terintegrasi dengan QR Code

Cara termudah untuk bisa bertransaksi dengan memakai LinkAja ialah Kamu bisa mencoba scan QR Code. Caranya ialah dengan menempelkan hpmu ke alat tertentu. Dengan otomatis, transaksi yang dilakukan akan langsung berhasil. Inilah salah satu kemudahan dan keunggulan layanan LinkAja.

3. Mendapatkan Promo Menarik

Dengan menggunakan uang elektronik dari LinkAja, ada banyak sekali promo yang tersedia. Selain lebih leluasa saat berbelanja, Kamu akan mendapatkan penawaran menarik dari LinkAja, khusus pengguna Telkomsel. Hal ini dikarenakan Telkomsel telah bekerja sama dengan LinkAja. Jadi, pengguna Telkomsel akan mendapatkan beragam keuntungan dari LinkAja. Menariknya lagi, Kamu juga tetap dapat menikmati promo atau penawaran menarik dari LinkAja.

4. Pembayaran Kapan Saja

Dengan menggunakan aplikasi LinkAja, tentu saja Kamu bisa melakukan pembayaran kapanpun tanpa terbatas waktu. Bahkan LinkAja terbuka selama 24 jam penuh untuk melayani transaksi pembayaran dimanapun. Proses pembayaran di LinkAja selain fleksibel, juga lebih aman dan nyaman dilakukan.

5. Kerahasiaan Data Terjaga

Setiap transaksi yang kamu lakukan akan dijamin kerahasiaannya. Begitu pula informasi saldo yang kamu miliki, berbagai transaksi hingga informasi pribadi akan dilindungi dengan sangat baik.

Layanan yang Dapat Dilakukan di LinkAja

Dengan menggunakan linkaja, kamu bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran non tunai. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa jenis pembayaran yang bisa menggunakan aplikasi Linkaja ketika bertransaksi.

  • Kamu bisa melakukan transaksi secara online, serta bisa bertransaksi secara offline dengan praktisn dan mudah di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Linkaja.
  • Bisa melakukan transaksi tagihan listrik maupun membeli token listrik. Kamu cukup menyiapkan saldo dan ID pelanggan sebagai tahap awal dalam bertransaki.
  • Pembayaran BPJS bisa kamu lakukan dengan menggunakan Linkaja, seperti pembayaran tagihan BPJS Kesehatan.
  • Dengan aplikasi LinkAja, Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan telepon dan TV berbayar. Caranya, cukup masuk ke menu transaksinya kemudian ikuti beberapa petunjuk didalamnya agar bisa segera menyelesaikan proses pembayaran.
  • Pembelian pulsa dengan nomor provider bebas tidak terbatas nomor Telkomsel saja.
  • Bisa berbagi uang antar pengguna Linkaja. Jadi jika kamu ingin transfer uang kepada orang lain lebih baik menggunakan aplikasi Linkaja karena prosesnya lebih mudah.
Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke XL

Itulah beberapa jenis layanan yang bisa dilakukan dengan aplikasi linkaja. Seiring waktu, LinkAja terus melakukan pembenahan dan upgrade demi demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang menggunakan aplikasi likaja.

Jenis Layanan di LinkAja

Ada 2 jenis layanan yang bisa kamu gunakan untuk aktifitas sehari-hari, yaitu basic service dan full service. Keduanya memilki perbedaan yang cukup signifikan. Namun untuk penggunaannya, dikembalikan lagi sesuai dengan aktifitas masing-masing. Sebab tidak sedikit orang yang cukup merasa puas dengan layanan basic service dibandingkan layanan full service untuk setiap aktifitas yang dilakukan.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan perbedaan terkait kedua jenis layanan LinkAja :

  • Saldo maksimum untuk basic service yaitu Rp. 2.000.000 sedangkan untuk full service 10.000.000.
  • Isi saldo, belanja online, bayar dan beli menggunakan hp termasuk bayar merchant terdapat pada semua jenis layanan yaitu basic service dan full service.
  • Untuk kirim uang dan tarik saldo hanya bisa dilakukan pada layanan full service, sedangkan pada layanan basic service tidak dapat dilakukan.
  • Nilai minimal saldo mengendap untuk 2 jenis layanan adalah sama yaitu tidak ada batasan minimum saldo.
  • Nilai maksimal transaksi untuk dana yang sifatnya masuk ke dalam saldo adalah sama bagi kedua layanan yaitu Rp. 20.000.000.

Cara Top Up LinkAja BRI

Cara Top Up LinkAja BRI
Top Up LinkAja di ATM BRI

Tutorial Top Up LinkAja di BRI

Cara top up LinkAja BRI bisa dilakukan bagi Kamu pengguna atau nasabah bank BRI. Sebenarnya untuk top up LinkAja, bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagai macam bank. Bisa juga lewat berbagai merchant yang bekerjasama dengan LinkAja. Ini artinya, Kamu tidak perlu khawatir ketika akan melakukan pengisian saldo. Sebab metode pengisian saldo LinkAja sudah tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Terkait:  Cara Top Up Go Pay

Pada pembahasana kali ini akan dijelaskan mengenai cara top up LinkAja BRI. Pemilihan tutorial pengisian Linkaja dengan menggunakan BRI bukan tanpa alasan karena kantor cabang BRI sudah hadir di setiap kecamatan yang tersebar di Indonesia. Oleh karena itu,potensi penggunaan LinkAja dan top up saldo LinkAja dengan menggunakan BRI lebih banyak jika dibandingkan menggunakan bank lain.

Ada beberapa cara top up LinkAja yang bisa dilakukan. Akan tetapi, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan bagaimana caranya melakukan top up melalui ATM BRI. Kamu bisa melakukan top up LinkAja BRI dengan Langkah-langkah mudah berikut ini :

  • Masukan terlebih dahulu kartu ATM BRI yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.
  • Setelah itu, akan muncul menu pertama dimana kamu mengharuskan memilih bahasa yang akan digunakan. Silahkan pilih layanan Bahasa Indonesia untuk mempermudah.
  • Selanjutnya, masukan nomor PIN kartu BRI yang sebelumnya kamu buat.
  • Pada jendela utama, kamu pilih menu lainnya yang terletak dibagian bawah di dalam deretan sub menu di layar utama.
  • Kemudian lanjut ke menu pembayaran/pembelian. Untuk selanjutnya tinggal pilih ‘top up Linkaja’.
  • Masukanlah nomor hp LinkAja milikmu yang sudah terdaftar lalu masukan nominal uang yang ingin Kamu isikan ke dalam saldo LinkAja.
  • Konfirmasikan transaksi tersebut dan pilihlah jenis sumber dana yang kamu miliki.
  • Ikuti petunjuknya sampai beres, dan sampai saldo yang diisi ke aplikasi LinkAja sukses masuk.

Note :

Sebenarnya, masih banyak metode lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan top up saldo linkaja. Akan tetapi, dengan cara top up LinkAja BRI di ATM rasanya sudah cukup untuk mengisi saldo LinkAja. Kemudian nantinya, Kamu bisa memakainya untuk bertransaksi dengan menggunakan aplikasi Linkaja.

 

 

Related posts