Cara Reset Wifi First Media

Cara reset wifi First Media adalah salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mengatasai wifi First media yang lemot atau tidak connect. Seperti kita ketahui, melalui layanan internet di dalam rumah lewat jaringan wifi, pastinya memberikan banyak keuntungan. Terutama jika Kamu harus bekerja dari rumah. Aktivita sini memang memerlukan koneksi internet.

Kini, ada banyak opsi penyedia layanan internet rumahan, dan salah satunya ialah First Media. Penyedia layanan internet ini menawarkan keunggululan berupa akses internet yang super cepat. Ini artinya ketentuan dari FUP First Media tak berlaku, dengan begitu Kamu lebih leluasa menikmati kecepatan akses internet yang stabil selama 1 bulan.

Read More

Meskipun menawarkan keunggulan, bukan berarti menggunakan wifi First Media tak pernah ada gangguan. Karena terkadang, beberapa pengguna mengeluhkan beberapa permasalahan wifi First Media yang tidak connect. Sebelum membahas cara reset wifi First Media, mari kita ulas apa saja sih penyebab wifi First Media yang tidak connect. Simak panduannya dibawah ini!

Kenapa Wifi First Media Tidak Connect?

Untuk para pengguna First Media dan pernah atau sedang mengalami gangguan, seperti akses internet yang tidak connect, Kamu tentu ingin mengetahui cara untuk mengatasinya. Namun untuk mengatasinya, tentu saja Kamu harus tahu beberapa penyebab kenapa wifi First Media tidak connect. Ini dia penyebabnya :

1. Masalah Jaringan

Wifi First Media yang tak terhubung dapat disebabkan oleh adanya gangguan jaringan alias gangguan server. Ini tentu tak hanya berlaku bagi internet First Media saja, melainkan layanan ISP yang lainnya semisal Biznet, Indihome hingga CBN Fiber yang juga mengalami gangguan yang sama saat server dalam perbaikan.

Terkait:  Cara Reset Alarm Mobil Universal

2. Perangkat Mengalami Error

Salah satu penyebab wifi First Media yang tidak connect lainnya ialah terjadinya kerusakan perangkat. Entah itu, pada perangkat STB atau router First Media. Perangkat yang telah usang biasanya sering mengalami error, sehingga memberikan dampak berupa gangguna koneksi, seperti wifi tidak bisa connect.

3. Tagihan First Media Menunggak atau Terlambat

Penyebab lainnya kenapa wifi First Media tidak conenct ialah disebabkan oleh tunggakan tagihan sebelumnya. Oleh karena itu, bagi para pengguna layanan First Media sebaiknya langsung lunasi tagihan wifi-mu, karena jika tidak maka layanan First Media sementara waktu diisolir. Ini artinya, entah itu layanan konten TV maupun wifi First Media, tidak akan connect sementara waktu jika Kamu menunggak tagihannya.

Cara Reset Wifi First Media

Cara Reset Wifi First Media
Reset Wifi First Media

Panduan Reset Wifi First Media Mudah

Jika Kamu sudah mengetahui penyebab wifi First Media yang tidak connect, maka kini saatnya Kamu mencoba mengatasi masalah tersebut. Salah satunya yaitu dengan cara reset wifi First Media. Sebenarnya metode ini sangat gampang dilakukan, Kamu hanya perlu menekan tombol power saja yang ada di balik perangkat. Lalu, cabut kabel adaptor selanjutnya biarkan hingga 10 detik. Baru kemudian pasang adaptor kembali lalu nyalakan perangkatnya lagi, dengan begitu wifi First Media pun akan connect kembali.

Cara Atasi Wifi First Media Tidak Connect Lainnya

Selain cara reset wifi First Media di atas, Kamu juga bisa mengatasi Wifi First Media yang tidak connect lainnya, sebagai berikut :

1. Menghubungi Call Center

Apabila masalah wifi First Media yang tidak connect disebabkan oleh gangguan server, sebaiknya hubungi layanan Call Center First Media. Metode tersebut adalah metode paling tepat dalam mengatasi wifi First Media yang tidak terhubung. Selanjutnya petugas akan memberikan informasi penanganan gangguan.

Terkait:  Cara Reset First Media

2. Membayar Tagihan First Media

Cara kedua, jika sesudah dicek gangguan hasilnya masih NIHIL. Mungkin saja wifi First Media milikmu terisolir. Apabila hal tersebut terjadi, ada cara yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan membayar tunggakan tagihan wifi First Media terlebih dahulu. Jika tagihan sudah dibayarkan, umumnya Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa wifimu sudah dapat dipakai kembali.

Bagaimana Jika Lupa Password Wifi First Media?

Masalah yang terjadi pada wifi First Media sebenarnya tak hanya persoalan teknis semata, tetapi bisa juga disebabkan oleh kelalaian pengguna atau kita sendiri. Salah satunya ialah lupa password wifi First Media.

Tapi sebenarnya ada beberapa alasan kenapa bisa sampai lupa password, mungkin saja pemakaian password yang digunakan terlalu rumit. Ini tentu saja membuat para pengguna menjadi sulit mengingatnya. Saat Kamu mengalami hal ini, Kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut :

1. Reset Password Wifi First Media

Selain cara reset wifi First Media, Kamu juga bisa mengganti kata sandi wifi First Media. Tentu saja cara ini bisa dilakukan apabila Kamu memang lupa password wifi First Media, sehingga Kamu tidak bisa connect ke dalam koneksi internet.

Namun dalam cara ini, kita akan me-reset password wifi First Media untuk router Huawei LG8245V. Berikut beberapa langkah cara reset password wifi First Media, diantaranya :

  • Terhubung ke dalam koneksi internet First Media. Kamu harus pastikan dulu koneksi yang dipakai telah tersambung pada wifi.
  • Setelah itu, silahkan login dengan mengisi “user”di kolom username, dan mengisi “HuaweiUser” di kolom password. Pastikan untuk tidak memakai tanda kutip.
  • Selanjutnya, tekan Home Networks pada menu bagian atas.
  • Silahkan pilih opsi WLAN Settings pada sub menu samping kiri.
  • Lakukan setup SSID name pada nama wifi First Media yang akan dipakai.
  • Silahkan ganti WPA pre shared key pada password wifi baru.
  • Tekan save.

2. Melalui Perangkat Router

Selain reset password, Kamu juga bisa melihat password yang ada di balik perangkat modem/router. Dengan catatan, Kamu belum pernah mengganti password-nya sejak pertama kali menggunakan layanan internet dari wifi First Media. Jadi, ini bisa dilakukan bagi para pengguna baru. Biasanya di bagian bawah produk router First Media ada informasi kata sandi default yang akan menghubungkan perangkat pada koneksi wifi.

Terkait:  Cara Reset Canon IP2770

3. Meminta Bantuan Teknisi

Apabila cara-cara di atas tak juga bisa mengatasi masalahmu, maka langkah terakhir Kamu bisa meminta bantuan teknisi dari First Media. Untuk selanjutnya, petugas First Media pun akan me-reset password wifi memakai cara khusus. Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan informati terkait proses reset password.

Mengatasi Wifi First Media Lemot

Namun jika masalah yang terjadi bukan wifi yang tidak connect tetapi lemot, maka ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini :

1. Mengubah Posisi Router

Untuk mengatasi wifi yang lemot pertama yaitu dengan cara mengubah atau mengganti posisi router. Cara ini dapat dilakukan, karena wifi yang lemot bisa disebabkan oleh terhalangnya posisi router. Supaya koneksi wifi lebih kencang, maka Kamu dapat mengubahnya dengan cara berikut :

  • Simpan di area yang tak mempunyai banyak penghalang, seperti dinding tembok.
  • Jangan simpan router di samping alat elektronik lainnya.
  • Pastikan untuk menyimpan router di area yang tinggi, supaya sinyalnya lebih merata.

2. Memakai Wifi Ekstender

Kamu juga bisa memakai Wifi ekstender tambahan jika ingin menambah kecepatan internet. Di samping itu, pemakaian ekstender dapat memperluas jaringan yang ada di rumah. Dengan demikian akses internet dapat Kamu peroleh meskipun posisi router-nya pada jarak jauh. Saat ini, ada banyak Wifi ekstender yang dapat dipilih.

Oke, itulah beberapa langkah cara reset wifi First Media dan cara lainnya yang dpaat digunakan untuk mengatasi beberapa kendala yang terjadi pada router First Media. Semoga bermanfaat!

Related posts