Cara Ping ke Server Gojek

Cara Ping ke Server Gojek

Bagaimana cara ping ke server Gojek? Gojek adalah salah satu aplikasi transportasi online terkemuka selain Grab dan Maxim. Saat ini gojek bisa dibilang salah satu pesaing terberat para pesaing yang menggeluti bidang serupa. Jadi wajar jika Gojek menempati urutan pertama karena kiprahnya. Di samping sebagai pioneer transportasi online di Indonesia, tetapi Gojek menawarkan fitur dan layanan yang semakin lengkap. Sehingga para pengguna Gojek dapat menikmati banyak pilihan fitur yang tersedia.

Layanan Gojek

Sebelum kita membahas cara ping ke server Gojek, Kamu harus tahu dulu layanan-layanan yang diberikan oleh Gojek. Saat ini layanan gojek tidak terfokus pada satu layanan saja, melainkan 5 layanan yang siap memanjakan pelanggan setianya. Untuk lebih lengkapnya berikut layanan Gojek yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari :

1. Layanan Pesan-Antar Belanjaan dan Makanan

Istilah yang sering didengar oleh masyarakat pada umumnya disebut dengan GoMart dan GoFood. Berdasarkan data dari Gojek bahwa jumlah permintaan pesan antar makanan naik 3 kali lipat setiap bulannya. Tentu hal ini sangat wajar karena ada kebijakan pemerintah yang mengharuskan cukup bekerja dirumah saja untuk pekerjaan tertentu.

Selain itu untuk GoMart juga jumlah permintaan naik 3 kali lipat dan tranksaksi pembelian naik 4,6 kali lipat. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin mencoba layanan GoMart dan GoFood ini, silahkan buka aplikasi Gojek kemudian pesan barang atau makanan yang kamu inginkan.

2. Layanan GoPay

Layanan ini memungkinkan bagi pelanggan untuk menyimpan sejumlah uang tertentu dan dapat dipergunakan dalam bertransaksi. Jadi kamu bisa membayar layanan dari Gojek tanpa mengeluarkan uang dalam bentuk fisik.

3. Layanan Donasi GoGive

Ini adalah layanan dimana kamu bisa berdonasi untuk orang yang membutuhkan uluran tangan. Kamu bisa menyisihkan uang dari Gopay atau secara langsung dengan transfer untuk berdonasi di layanan GoGive ini.

Perlu diketahui, pada bulan maret 2020 tercatat donasi yang telah dikumpulkan yaitu sebesar Rp. 45 Miliar. Artinya layanan donasi naik hingga 2 kali lipatnya. Kemudian setelah semuanya terkumpul dan dalam periode tertentu donasi tersebut disalurkan melalui situs www.kitabisa.com baik ke perorangan maupun sebuah yayasan.

4. Layanan GoGames, GoPlay dan GoTix

Perlu diketahui bahwa layanan GoGames pada Gojek naik puluhan kali lipat sejak diluncurkan beberapa tahun lalu. Terbukti kenaikannya hingga mencapai 64 kali lipat dengan game favorit yang sering dimainkan adalah Bubble Words dan Cake Slider.

Selain itu, untuk layanan streaming bisa menggunakan layanan GoPlay dan untuk menghadiri acara secara streaming bisa menggunakan layanan GoTix.

5. Layanan GoSend

Layanan GoSend memungkinkan pelanggan mengirimkan barang kepada orang lain secara instan. GOSend bisa kamu andalkan untuk jarak dekat dimana barang akan sampai dalam waktu 1 hingga 2 jam saja.

Dengan begitu banyaknya fitur dan layanan yang tersedia, tentu saja banyak mitra Gojek yang merasa terbantu dengan karena semakin meningkatnya orderan Gojek. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa driver yang beroperasi tidak hanya satu atau dua orang saja, melainkan puluhan orang dalam satu kota.

Perbandingan antara jumlah driver dengan pengguna Gojek adalah 1 : 10. Maksudnya setiap satu pengguna Gojek akan di perebutkan oleh 10 orang driver. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang driver melakukan cara ping ke server gojek. Tujuannya agar jumlah pelanggan yang masuk orderan tetap stabil sesuai dengan target hariannya.

Cara Ping Ke Server Gojek

Cara Ping ke Server Gojek
Ping ke Server Gojek

Panduan Ping ke Server Gojek

Saat ini dari Gojek kepada seluruh driver mengggunakan sistem pemerataan order. Imbasnya adalah kamu harus menunggu dulu hingga orderan masuk. Akan tetapi, cara ini bisa kamu antisipasi dengan cara Ping ke server gojek agar memperoleh orderan yang jauh lebih banyak dibandingkan harus menunggu.

Ping ke Server Gojek Dengan PingTools

Cara ping ke server Gojek ini adalah cara yang legal, kamu tidak perlu khawatir karena dipastikan tidak akan ada kendala yang memberatkanmu akibat Ping ke Server Gojek. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernaman PingTools.

Bagi kamu yang bermitra dengan Gojek, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini dengan cara download di Play Store dengan ketik pada kolom pencarian yaitu PingTools. Untuk lebih mudahnya, ikuti beberapa petunjuk berikut ini :

1. Unduh Aplikasi PingTools

Download terlebih dahulu aplikasi PingTools pada Google Play maupun App Store jika kamu pengguna iPhone. Ada dua macam aplikasi yang bisa kamu download yaitu versi gratis dan versi Pro dengan membayar aplikasi tersebut hanya Rp. 19.000,-.

Jika sudah di download, silahkan buka settings dengan masuk ke menu settings lalu pilih Aplikasi/apl. Setelah itu, pilih kelola aplikasi dan cari PingTools untuk memilih perizinan dan aktifkan.

2. Beri Berizinan Akses Aplikasi

Agar lebih memudahkan mengoperasikannya, silahkan izinkan semua pemberitahuan pada aplikasi PingTools.

3. Buka Aplikasi PingTools

Bukalah aplikasi PingTools yang sebelumnya sudah kamu instal. Kemudian untuk pertama kalinya di layar akan muncul pesan berupa persetujuan menggunakan aplikasi PingTools. Kamu cukup klik Accept.

4. Pilih Ikon Pengaturan PingTools

Setelah masuk ke layar utama pada aplikasi PingTools, pilih icon garis tiga yang berjajar secara horizontal di bagian kiri atas. Icon tersebut adalah icon pengaturan pada PingTools.

Setelah klik icon baris tiga, akan muncul beberapa macam settingan, kamu hanya klik setting Ping saja yang berada dibawah Local-Area Network.

5. Simpan Pengaturan

Setelah settingan terbuka, kamu perlu mengatur jumlah ping standar yang semula berjumlah 3 menjadi tak terbatas. Jika telah selesai klik simpan yang terletak pada bagian kanan bawah.

6. Ping ke Server Gojek

Selanjutnya cobalah untuk melakukan ping ke server gojek dengan cara memasukkan alamat server Gojeknya. Adapun alamatnya yaitu ns-16.awsdns-02.com. ketik server tersebut dengan benar untuk menghindari gagal loading akibat salah ketik.

Pada bagian kanan atas, klik tombol PING, setelah itu perhatikan aktivitas ping yang terjadi apakah lancar atau kurang lancar.

7. Selesai

Jika ternyata cara ping ke server Gojek lancar, silahkan klik tombol home agar aplikasi PingTools berjalan di latar belakang hp sehingga tetap tersinkronisasi dengan aplikasi Gojek.

Itulah cara ping ke server Gojek yang terbilang sangat mudah dilakukan oleh siapapun juga. Untuk lebih meyakinkan bagi para driver Gojek, bahwa fungsi dari ping server tersebut adalah untuk membuat koneksi ke server Gojek menjadi lebih stabil. Dengan terlihat stabil tersebut maka server akan membaca bahwa kamu siap untuk melakukan oderan dan tentunya orderan menjadi lebih lancar tanpa harus mengantri yang cukup lama.

Kesimpulan

Tips bagi kamu dalam memilih jam untuk orderan adalah pilihlah jam diwaktu orang sedang sibuk untuk mencari transportasi seperti pada pagi sekitar jam 06.00 hingga jam 08.00 pagi. Diwaktu siang dari mulai jam 11.00 hingga jam 14.00. dan diwaktu sore dari jam 16.00 hingga jam 18.00.

Selain itu manfaatkan pula cuaca untuk mendapatkan orderan yang jauh lebih banyak. Biasanya orderan akan banyak diwaktu menjelang hujan dikala banyak driver yang menonaktifkan layanannya. Kamu sebagai seorang driver yang ingin mendapatkan orderan banyak tentu akan sangat menguntungkan jika memanfaatkan situasi tersebut.

Oke, semoga ulasan cara ping ke server Gojek di atas bermanfaat untukmu dan selamat mencoba!

Related posts