Cara Gratis Nelpon Indosat

Walaupun lebih banyak pengguna Indosat yang menggunakan kuota internet, namun tidak sedikit pula yang tetap menggunakan layanan telepon untuk berkomunikasi. Apalagi kini banyak yang mencari cara gratis nelpon Indosat untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi.

Indosat Ooredoo saat ini menawarkan layanan dan solusi untuk berkomunikasi lebih hemat dan lengkap lewat paket nelepon, SMS atau pesan singkat, serta Indosat Freedom Combo. Dimana paket layanan tersebut hanya dapat dinikmati para pengguna Indosat.

Adapun tujuan dari layanan tersebut ialah untuk memberikan kebebasan atau kemudahan kepada para pelanggan dalam memilih paket sendiri sesuai kebutuhan. Selain itu, dapat disesuaikan dengan cara mengatur biaya penggunaannya itu sendiri. Keuntungan lainnya menjadi pengguna Indosat ialah Kalian bisa mendapatkan gratis nelpon dan mengirim SMS sepuasnya.

Untuk pelanggan  atau pengguna Indosat baru, cukup menelepon sampai 3 menit lamanya, maka otomatis akan mendapatkan nelpon gratis hingga 24 jam dalam 1 hari ke sesama pengguna. Sementara untuk biaya panggilan nelepon setiap menitnya sendiri ialah Rp. 600. Pengguna cukup melakukan pembayaran Rp. 1.800,- saja untuk memperoleh paket nelpon gratis sepuasnya.

Selain itu, berlaku pula untuk pemakaian layanan SMS. Jadi pelanggan cukup mengirimkan SMS 3 kali sehari saja, sesudah SMS selanjutnya tidak dikenakan biaya alias gratis ke sesama Indosat. Selain itu, Kalian akan mendapat gratis 50 SMS ke lain operator. Adapun tarif untuk setiap SMS Indosat sebesar Rp. 275.

Tak hanya cara gratis kuota Indosat saja yang bisa dilakukan dengan mudah, Kalian juga bisa mencoba cara gratis nelpon Indosat berikut!

Cara Gratis Nelpon Indosat

Cara Gratis Nelpon Indosat
Mendapatkan Gratis Nelpon Indosat

Mendapatkan Gratis Nelpon Indosat

Untuk mendapatkan gratis nelpon Indosat, Kalian bisa mencoba beberapa cara di bawah ini :

1. Cara Mendapatkan Gratis Nelpon Indosat Dengan Kartu Perdana Pintar Indosat

Jika Kalian ingin mendapatkan layanan gratis nelpon Indosat, bisa membeli kartu perdana pintar Indosat. Adapun tarif Perdana Pintar atau Paket Pintar Indosat ini menawarkan kelebihan dapat berkomunikais gratis hingga 24 jam full dengan kuota nelpon tanpa batas untuk sesama penguna kartu Indosat.

Sementara untuk nelpon gratis ke sesama pelanggan Paket Pintar, Kalian harus melakukan pengisian ulang pulsa terlebih dahulu sebanyak Rp. 25 ribu, agar dapat menikmati layanan gratis nelpon selama 1 bulan ke sesama pengguna Paket.

2. Cara Mendapatkan Gratis Nelpon Indosat Dengan Paket Freedom Combo

Bagi para pelanggan lama, bisa menggunakna paket Freedom Combo. Selain itu, Indosat menawarkan 4 jenis paket yang dapat dipilih, mulai dari paket M, XL, XXL, dan L. Dimana semua paket tersebut menyediakan akses internet pada jaringan data intenret terkuat, gratis menelepon dan mengirimkan SMS hingga 24 jam sepuasnya ke pengguna Indosat lainnya.

Adapun tarif pembelian paket M dapat dinikmati pelanggan dengan harga Rp. 59 ribu selama 1 bulan. Kemudian pelanggan akan mendapatkan kuota utama hinga 2GB, dengan bonus internet 5GB dalam jaringan 4G.

Sementara paket XXL sendiri, dibanderol dengan tarif Rp. 199.000, untuk penggunaan selama 1 bulan dengan mendapatkan kuota internet utama sebesar 12 GB dengan bonus 25GB pada jaringan 4G.

Dimana semua paket yang ditawarkan tersebut secara otomatis akan mendapatkan gratis menelpon dan SMS ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo. Selain itu, para pelanggan juga akan menerima bonus kuota internet stream on hingga 500 MB.

Cara gratis nelpon Indosat dengan mendaftar paket Freedom Combo, sebenarnya cukup mengikuti petunjuk sesudah Kalian menghubungi layanan *123#. Dengan langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama, Kalian harus mempunyai kartu perdana dari Indosat Ooredoo yang sudah diaktifkan sesuai dengan data pribadi.
  • Kemudian pastikan jumlah pulsa Kalian sesuai tarif paket yang dipilih.
  • Sesudah itu, para pengguna dapat mengetikkan kode dial up *123# pada fitur telepon.
  • Lalu klik call atau dial untuk melakukan panggilan.
  • Selanjutnya, Kalian tinggal mengikuti petunjuk yang ada di layat HP. Apabila Kalian sudah melakukannya sesuai instruksi, selanjutnya Kalian akan menerima notifikasi SMS apabila pengaktifan paket sudah berhasil.
  • Langkah terakhir, Kalian bisa memiliki paket 1 bulan.

3. Cara Mendapatkan Gratis Nelpon Indosat Dengan IM3 Play 24 Jam

Indosat juga menawarkan cara gratis nelpon Indosat lainnya di samping Paket Pintar dan Freedom Combo, yaitu IM3 Play 24 jam. Untuk para pengguna IM3 Ooredoo ini Kalian dapat menikmati layanan nelepon, SMS dan internet gratis hingga 24 jam full.

Jika ingin mendapatkan fasilitas atau fitur yang diberikan, Kalian cukup melakukan pembelian paket perdana Indosat IM3 Ooredoo. Adapun tarif paket IM3 Play 24 jam ialah sebagai berikut :

  • Bagi pengguna di wilayah Jabodetabek, waktu bicara sesama Indosat Ooredoo ialah berdasarkan ketentuan nelpon dengan minimal satu menit, Kalian pun akan memperoleh gratis nelpon hingga 1000 menit dalam kurun waktu 24 jam.
  • Kalian cukup mengeluarkan biaya Rp. 2000, serta dapat menelpon gratis pada malam hari mulai dari jam 00.01 sampai jam17.00 selama 955 menit. Selain itu, Kalian akan mendapatkan gratis nelepon pada sore hari dari jam 17.01 sampai jam 24.00.
  • Sementara biaya telepon ke operator lainnya sebesar Rp. 900 tiap menit.
  • Untuk SMS, Kalian cukup mengirimkan SMS satu kali saja, maka SMS selanjutnya secara otoamtis gratis hingga 1000 SMS ke seluruh operator.
  • Cukup mengeluarkan tarif 1 SMS Rp. 599,-/sms, maka Kalian akan memperoleh gratis bonys hingga 950 SMS ke pengguna Indosat lainnya, sementara ke operator lain dibatasi hanya sebanyak 50 SMS.
  • Sementara untuk chatting, Waze Application, dan sosial media. Kalian akan memperoleh gratis internet di WA, FB, Wechat, FB Messenger, Yahoo Messenger, Line, dan Kakaotalk berjumlah 200 MB hingga 1 bulan penuh. Sedangkan untuk Waze sendiri akan memperoleh kuota hingga 300 MB per 3 bulan.

4. Cara Mendapatkan Gratis Nelpon Indosat Dengan Paket Mentari Aura

Cara mendapatkan gratis nelpon Indosat lainnya ialah dengan memilih Paket Mentari Aura. Ini berlaku bagi pengguna kartu Mentari Indosat. Kalianakan mendapatkan nelpon gratis hingga 60 menit lamanya pada jam 00.01 sampai jam 17.0 dengan bonus gratis nelpon 30 menit di jam 17.01 hingga jam 24.00.

Adapun untuk memperoleh bonus nelpon gratis, Kalian hanya cukup melakukan pengisian ulang pulsa Rp. 25 ribu serta dapat menikmati gratis layanan tersebut hingga 20 hari lamanya. Apabila pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp. 50 ribu, maka Kalian akan memperoleh gratis bonus nelpon 30 hari lamanya.

Untuk persyaratan cara gratis nelpon Indosat dan SMS biasanya hanya berlaku bagi sesama pelanggan Indosat Ooredoo yang ada di dalam negeri. Sementara untuk layanan nelepon ke mancanegara akan dikenakan tarif/biaya roaming.

Di samping itu, nelpon gratis hanya berlaku pada panggilan berikutnya, sesudah pengguna memenuhi semua persyaratan penggunaan untuk memperoleh bonus, yaitu sesudah menelpon selama 1 menit dengan tarif Rp. 25 setiap 30 detiknya.

Selain itu, bonus gratis SMS dan nelepon yang diperoleh setiap harinya berlaku hanya 1 kali penggunaan dan tidak berlaku berulang. Selain itu, hanya berlaku sampai jam 23.59 untuk melakukan panggilan telepon malam hari dan pada jam 16.59 untuk panggilan telepon siang.

Adapun tarif sesudah bonus nelpon gratis habis ke sesama pengguna Indosat Ooredoo ialah sebesar Rp. 100,- setiap 30 detiknya. Sementara tarif SMS ke seluruh operator sebesar Rp. 150 tiap SMS. Untuk gratis Waze dan Sosial media, para pengguna wajib terdaftar dan tetap update.

Pastikan Kalian untuk selalu mengecek informasi bonus nelpon lewat MyIM3, selain mencoba cara gratis nelpon Indosat di atas!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019