Cara Order PHD

Cara Order Pizza

Bagaimana cara order PHD? PHD atau Pizza Hut Delivery merupakan bagian dari brand Pizza Hut. Adapun perbedaan PHD dengan Pizza Hut sendiri hanya dilihat dari ukuran store atau outlet-nya saja lebih kecil sebab tidak melayani makan di tempat atau dine in. Di samping itu, apabila dicermati lebih jeli lagi, pilihan rasa dan menunya pun berbeda dari menu yang tersedia di Pizza Hut. Akan tetapi, Kamu tak perlu khawatir sebab rasa PHD tak kalah enak.

PHD menawarkan pelayanan pembelian pizza agar dibawa pulang atau take away maupun pesan antar. Jika Kamu kebingungan tentang cara order PHD, Kami akan memberikan petunjuknya. Apakah ingin pesan di tempat maupun secara online, cek panduannya berikut!

Cara Order PHD

Cara Order PHD
Order PHD Mudah

Panduan Order PHD

Jika Kamu ingin memesan PHD, ada beberapa langkah cara order PHD yang bisa Kamu ikuti di bawah ini :

1. Pesan PHD di Tempat

Sebagian besar outlet PHD (Pizza Hut delivery) biasanya dibuka di dalam bangunan ruko. Dimana konsep tersebut menunjukkan jika PHD hanya melayani orderan pesan antar dan dibawa pulang saja. Jumlah kursi dan meja yang tersedia juga tak banyak, biasanya hanya disediakan pembeli yang menanti pesanannya saja.

Dengan begitu, jika Kamu ingin melakukan pemesanan PHD di tempatnya secara langsung, pastikan untuk membawa pulang pesananmu, sebab sejatinya mereka tak menyediakan tempat nyaman jika makan di outletnya. Ini dia langkah-langkah cara order PHD langsung di outletnya :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke outlet PHD, kemudian langsung ke loket kasir PHD.
  • Selanjutnya petugas akan langsung menanyakan orderanmu. Kamu dapat melihat list menu makanan maupun minuman yang tersedia di PHD tepat di meja kasir atau biasanya ada di poster yang dipasang di atas kasir. Biasanya menu di Pizza Hut Delivery tak jauh berbeda dari Pizza Hut.
  • Sesudah mendata orderan, selanjutnya petugas akan langsung menanyakan nomor telepon dan namamu. Kamu tinggal berikan saja sebab data yang mereka minta biasanya dijadikan untuk data pelanggan.
  • Silahkan pilih opsi pembayaran, bisa dengan cara tunai atau cash, kartu kredit/debit, hingga Go-Pay.
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Kamu tinggal menunggu pesananmu saja. Progress pesanan biasanya langsung diinformasikan di TV yang ada di samping kasir. Nah, di TV inilah Kamu dapat memantau orderanmu, mulai dari proses memasak hingga selesai.
  • Jika sudah selesai, maka petugas langsung memanggilmu dan mengecek pesanan di depanmu secara langsung.

Seringkali PHD menawarkan promosi menarik, seperti cashback saat melakukan pembayaran dengan aplikasi e-payment, seperti GoPay. Kamu bisa langsung menanyakan ke petugas kasirnya saja terkait promo menarik yang berlaku.

2. Pesan PHD Secara Online via Website

Untuk menawarkan kepraktisan dan kemudahan masyarakat di tengah-tengah pesatnya teknologi digital, pihak PHD juga ikut memfasilitasi website yang digunakan untuk orderan online. Kehadiran website inilah yang nantinya sangat membantumu untuk mengetahui list menu makanan lengkap dan harganya serta promosi yang tengah berjalan pada saat itu.

Jika Kamu masih bingung tentang cara order PHD online lewat website resminya, Kamu bisa mencoba langkah berikut ini :

  • Pakai browser di laptop, PC atau perangkat smartphone-mu dan masuk ke link phd.co.id. Pada halaman depan PHD Kamu biasanya akan menemukan banyak promo yang berlangsung di PHD.
  • Selanjutnya pilih menu makanan yang akan dipesan di PHD, misalnya saja Kamu memilih “Pizza”.
  • Tekan “Order Now” tepat di bagian bawah menu makanan yang akan dipesan.
  • Apabila Kamu ingin orderanmu diantar, tekan “Delivery”,namun jika Kamu ingin mengambilnya sendiri dan bebas biaya pengiriman, Kamu bisa memilih opsi “Takeaway”. Misalnya saja, kita pilih opsi “Delivery”. Pastikan pula waktu pengirimannya “Nanti” atau “Sekarang”.
  • Silahkan cari lokasi pengiriman atau tekan tombol bertuliskan “Gunakan Lokasi Saya” dengan begitu sistem dapat menemukan lokasi tempatmu berada dengan otomatis.
  • Kamu tinggal melengkapi alamat lengkap dengan jelas, selanjutnya tekan “Konfirmasi”.
  • Jika sudah mengkonfirmasi alamat, selanjutnya Kamu akan langsung dibawa ke halaman menu PHD untuk melakukan pemesanan ulang orderanmu. Jika Kamu memesan pizza, maka Kamu dapat memilih ukuran dan pinggiran pizzanya. Setelah memilih menu, silahkan tekan “Order Now”.
  • Gulir layar ke bagian atas lalu tekan ikon yang bergambar box pizza untuk menyelesaikan orderan.
  • Cek rincian pesanan kembali, tekan “Add Order” jika ingin ada tambahan pesanan atau bisa juga langsung memilih “Checkout” apabila sudah selesai melakukan pesanan.
  • Selanjutnya buat akun di situs web PHD atau praktisnya, silahkan pilih “OR Login as a Guest”.
  • Silahkan isi data lengkap sebagai pemesan dengan benar.
  • Setelah itu, pilih sistem pembayaran dan klik “Saya Setuju” lalu tekan “Submit” jika ingin memasukkan orderanmu ke dalam sistem PHD.

Jika sudah menyelesaikan pesanan, Kamu tinggal tunggu 30 menit. Selain itu, PHD biasanya memberikan garansi pengiriman pesanan dalam waktu kurang dari 30 menit. Apabila petugas melakukan pengantaran di atas 30 menit, maka Kamu akan memperoleh kompensasi yaitu pizza gratis.

3. Pesan PHD Melalui Aplikasi GoFood

Pemesanan lewat website PHD sebenarnya sedikit ribet, bahkan sangat kontras dari metode pemesanan dari Domino’s Pizza dengan harga lebih murah. Jika Kamu termasuk seseorang yang tak mau repot sebab harus melakukan pemesanan PHD melalui website, Kamu bisa menggunakan aplikasi Gojek di smartphone-mu.

Order PHD melalui aplikasi Gojek dengan lebih mudah sebab outlet PHD sudah terdaftar menjadi mitra Go-Food. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke dalam aplikasi Gojek kemudian pilih layanan “GoFood”.
  • Selanjutnya pilih lokasi pengirimannya, lalu ketik PHD tepat di kolom yang ditandai bingkai berwarna hijau.
  • Jika sudah, pilih cabang outlet PHD paling dekat dari lokasimu, tujuannya agar biaya pengirimannya lebih hemat.
  • Kamu bisa melihat-lihat list menu yang ada di PHD, kemudian tekan “ADD+” di samping menu yang akan dipesan. Kemudian lanjutkan dengan cara tekan ikon trolo belanja di bagian bawah jika ingin menyelesaikan pesanan.
  • Silahan cek lagi pesanan serta alamat pengiriman. Silahkan pilih sistem pembayaran tunai, PayLater atau GoPay. Tekan opsi “Order” jika ingin mendapatkan driver untuk membelikan pesananmu.

Dari 3 opsi cara order PHD yang paling mudah dan praktis sebenarnya melakukan pemesanan via aplikasi Gojek. Karena selain lebih gampang, data-datanya pun tak sebanyak yang perlu Kamu isi lewat website PHD-nya. Apabila Kamu telah terbiasa memakai menu GoFood via Gojek, proses orderannya tentu saja bisa berjalan lebih cepat.

Demikianlah ulasan tentang cara order PHD baik langsung di outlet-nya, melalui GoFood maupun melalui website. Apapun cara orderannya, Kamu harus memastikan untuk memilih pizza yang ukurannya tepat untuk menyesuaikan dengan banyaknya orang yang menikmatinya. Selain itu, cek pula list menu dan pilihan menu pizza best seller untuk mendapatkan varian pizza terbaik yang rasanya lezat!

Related posts