Cara Nonton TV Online

Cara Nonton TV Online

Sejak kehadiran aplikasi streaming, nampaknya popularitas dan kegunaan TV mulai tergeser. Karena kini Kamu tak hanya dapat menonton TV di televisi saja, tetapi juga dapat menyaksikan film kesayangan secara online, baik via PC maupun hp. Mengingat kepraktisannya, tentu saja TV online banyak dipilih sebagian besar orang yang memiliki mobilitas perangkat hp lebih tinggi. Bahkan cara nonton TV online juga sangat mudah dilakukan.

Hanya saja menonton TV secara online sendiri memerlukan bantuan internet agar dapat menangkap saluran TV yang diinginkan. Namun, persyaratan untuk bisa menonton TV online ialah Kamu harus mempunyai koneksi internet cepat terlebih dahulu. Karena jika Kamu memakai paket data unlimited, tentu saja sebaiknya jangan mengeluh ketika aktivitas menonton TV-mu harus terganggu. Karena umumnya kuota paket internet secara unlimited mempunyai koneksi internet lambat. Jadi, pastikan dulu Kamu memiliki akses internet cepat.

Cara Nonton TV Online

Cara Nonton TV Online
Menonton TV Online

Tutorial Menonton TV Online

Aktivitas menonton TV secara online selain dilakukan di laptop atau PC, Kamu juga bisa menyaksikan film favoritmu memakai smartphone, baik di tablet atua perangkat Hp. Entah itu memakai OS android maupun Windows Phone. Walaupun layarnya tidak sebesar PC, tapi setidaknya Kamu dapat menonton TV dengan mudah. Adapun langkah cara nonton TV online yang bisa dilakukan ialah sebagai berikut :

1. Melalui UseeTV

Cara nonton TV online pertama ialah dengan memanfaatkan situs UseeTV. Ini adalah situs milik jaringan internet Indihome. Kamu tentu saja dapat menikmati layanan pada situs UseeTB selain menggunakan monitor, tetapi juga menggunakna ponsel atau gadget kesayanganmu. Ketika Kamu memasuki situs web ini, maka Kamu akan memerlukan koneksi internet cepat, supaya Kamu dapat memperoleh gambar berkualitas.

Di situs UseeTV Kamu dapat menyaksikan berbagai pilihan channel TV lokal dengan cara gratis. Diantaranya seperti SCTV, Kompas TV, Indosiar, Net TV, maupun yang lainnya. Selain channel lokal dari dalam negeri, Kamu juga dapat menikmati channel TV yang berasal dari luar negeri. Akan tetapi, jika ingin menontonnya, maka Kamu harus berlangganan internet Indihome lebih dulu.

Menariknya lagi, di aplikasi UseeTV juga Kamu bisa menikmati layanan bernama video on demand. Ini artinya, Kamu dapat menyaksikan berbagai pilihan acara TV tertentu yang telah terlewat 7 hari ke belakang. Sehingga Kamu tak perlu lagi khawatir ketinggalan acara TV favoritmu.

2. Menggunakan Vidio

Selain menyaktikan tayangan TV online di UseeTV, Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi atau program Vidio. Vidio sendiri adalah penyedia layanan live streaming dengan menyajikan berbagai pilihan channel TV lengkap. Sebab hampir seluruh channel TV Indonesia tersedia di Vidio. Kamu dapat melakukan streaming TV online untuk menikmati semua channel-nya.

Ketika Kamu memasuki website-nya untuk pertama kali, maka Vidio langsung menghadirkan berbagai pilihan channel lokal siap streaming. Melalui Vidio, Kamu akan menemukan berbagai siaran lokal channel Indosiar, SCTV, Metro TV, trans 7, RCTI dan lainnya. Kamu cukup mengklik saluran TV yang akan ditonton saja dan Kamu pun tinggal menontonnya.

Seluruh layanan TV yang tersedia di platform Vidio disajikan tanpa bayar alias gratis. Kamu cukup bermodalkan koneksi internet saja. Akan tetapi, jika Kamu ingin menikmati saluran channel TV secara internasional, maka Kamu harus berlangganan Vidio terlebih dulu.

3. Melalui RCTI+

Rajawali Citra Televisi Indonesia atau RCTi pun menyajikan fasilitas video on demand bernama RCTI+. Dimana para pengunjung dapat menyaksikan puluhan tayangan video maupun klip RCTI kesayaganmu lewat situs RCTI+ maupun lewat aplikasi di Play Store serta App Store.

Dengan aplikasi RCTI+, maka Kamu bisa mencoba cara nonton TV online mudah dan bisa menyaksikan berbagai tayangan menarik. Sebut saja seperti acara TV full episode, program TV, siaran langsung, koleksi beberapa video lucu, acara langsung, hingga menikmati streaming radio yang disajikan dari seluruh Indonesia.

Tak hanya menyaksikan channel RCTI saja, Kamu juga dapat menyaksikan saluran lainnya di bawah MNC, seperti Global TV, iNews dan Global TV. Kamu dapat menonton semuanya secara gratis.

4. Melalui Mivo

Cara nonton TV online lainnya ialah melalui Mivo. Mivo merupakan salah satu web TV online paling sering dipilih orang-orang yang tingkat mobilitasnya tinggi. Sehingga mereka dapat menonton TV saat waktu senggang. Mivo TV juga telah mengklaim bahwa Kamu tak memerlukan koneksi internet super tinggi menggunakan koneksi internet biasa saja. Kamu juga sudah dapat menikmati saluran-saluran TV favoritmu.

Hal ini tentu saja sangat menyenangkan. Namun ingat, Kamu jangan sampai melupakan aktivitas yang tertunda ketika asyik menyaksikan channel TV berkualitas di web Mivo. Sehingga Kamu pun tak akan mudah jenuh ketika harus menyelesaikan pekerjaan deadline, mengingat Kamu dapat menonton TV di situs web Mivo sebelum Kamu merampungkan deadline-mu.

Ada bebeapa pilihan channel TV lokal diantaranya seperti Berita Satu, Metro TV, Trans 7, RTV dan lainnya. Ada beberapa acara yang disajikan di Mivo bisa disaksikan secara langsung lewat web resminya. Di samping itu, Kamu juga bisa mengunduh aplikasinya di tablet atau smartphone yang berjalan di OS android via Play Store.

5. Melalui Kompas TV

Cara nonton TV online lainnya ialah melalui Kompas TV. Pasalnya, Kompas TV telah menyediakan berbagai pilihan tayangan dari channel-nya secara langsung untuk ditonton tiap waktu. Melalui website-nya, para penonton channel ini akan dimanjakan berbagai acara maupun program TV menarik. Tak hanya menonton tayangan TV saja, Kamu juga dapat membaca berita-berita terbaru baik dari dalam maupun luar negeri.

6. Melalui Metube.id

Kamu juga bisa mencoba menggunakan Metube. Dimana Metube ialah situs web yang menawarkan wadah bagi orang-orang yang menunjukkan bakat serta talenta lewat video. Di Metube, Kmau juga dapat mengikuti ajang audise pencarian bakat dengan cara online. Di samping itu, situs ini juga menawarkan layanan streaming online TB yang dapat disaksikan via laptop.

Untuk menggunakannya, Kamu hanya perlu membuka situs web Metube.id saja dan cari list Stasiun TV Indonesia. Setelah itu, kamu tinggal memilih logo stasiun TV yang akan ditonton.

7. Melalui Youtube

Sebenarnya di samping mempunyai web resminya, beberapa channel TV juga ada yang live streaming di platform Youtube. Biasanya stasiun TV memiliki channel untuk streaming di plastofm Youtube. Hanya saja tidak sampai 24 jam, sebab biasanya hanya di waktu-waktu tertentu mereka melakukan live di platform Youtube.

Untuk menyaksikannya, Kamu bisa memakai pencarian menggunakan filter live yang ada di Youtube jika ingin menonton TV. Cara nonton TV online di Youtube sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu membuka situs web Youtube dan masukkan saja kata kunci streaming TV pada kotak pencarian.

Dengan mengikuti cara nonton TV online di atas, tentu saja Kamu bisa menikmati tayangan TV kapanpun dan dimanapun dengan perangkat apapun yang Kamu gunakan. Bagaimana, menarik kan?

Related posts