Cara Naik Pesawat Lion Air

  • Whatsapp

Bagaimana cara naik pesawat Lion Air? Pesawat terbang adalah salah satu moda utama transportasi melalui udara. Di Indonesia sepertinya hampir semua moda transportasi ada mulai dari pesawat terbang, kereta api, bis, hingga kapal laut.

Akan tetapi jika dilihat dari segi efisiensi waktu yang bisa diandalkan adalah moda transportasi udara jauh lebih cepat dibandingkan dengan moda tansportasi lainnya. Hanya saja untuk jenis transportasi ini hanya bisa dilakukan untuk perjalanan antar kota yang memiliki bandara.

Read More

Moda transportasi yang bisa di andalkan untuk pergi ke luar negeri saat ini bagi Indonesia adalah kapal laut dan pesawat terbang. Namun jika ingin memangkas waktu yang lebih cepat maka kamu bisa menggunakan pesawat terbang sebagai transportasi utama.

Harga untuk setiap tiketnya memang cukup mahal, akan tetapi bisa terbayarkan dengan perjalanan yang membutuhkan waktu singkat. Dari sekian banyak jenis perusahaan transportasi udara, kamu bisa memilih lion air sebagai pilihan utamanya karena disamping keamanan yang terjamin, juga harga setiap kali perjalanan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya.

Jika Kamu baru pertama kali naik pesawat dari maskapai penerbangan Lion Air, tak perlu khawatir. Karena Kami akan membagikan ulasan terkait cara naik pesawat Lion Air dengan mudah.

Seputar Lion Air

Lion Air Group terdiri 3 pelayanan yang bisa kamu gunakan untuk perjalanan melalui udara. Diantaranya, ada Lion Air dengan kode perbangan JT, ada Wings Air dengan kode penerbangan IW dan ada Batik Air dengan kode penerbangan ID.

Kiprah lion air di dunia penerbangan sudah tidak diragukan lagi, mengingat perusahaan maskapai penerbangan ini telah aktif sejak tahun 2000 dengan ulasan positif dari para penggunanya. Saat penerbangan pertamanya, Lion Air melakukan rute perjalanan dari Jakarta ke Pontianak yang menggunakan pesawat jenis Boeing 737 – 200.

Terkait:  Cara Naik Pesawat Sekarang

Ciri utama dari maskapai penerbangan ini adalah melayani dengan kualitas pelayanan yang terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Mengingat pesatnya pertumbuhan maskapai penerbangan yang satu ini di tahun 2003, tak heran jika Lion Air dipercaya sebagai ketua dalam ajang Konfrensi International Asia Pacific Reguonal Aviation (ARA). Tepatnya pada 9 November 2003 silam yang bertempat di Singapura.

Saat ini, Lion Air telah melayani penerbangan jalur udara ke lebih dari 36 kota yang berada di Indonesia bahkan ke luar negeri. Sebut saja, melayani penerbangan ke Singapura, Vietnam dan Malaysia yang di lengkapi dengan 15 armada penerbangan yaitu Boeing 737 – 300, Boeing 737 – 900ER dan Boeing MD – 90.

Kedepan tentu saja jumlah armada akan diperbanyak dan jalur penerbangan akan lebih di perluas. Menariknya lagi, Lion Air pernah mendapatkan penghargaan Best Brand Award 2004 dari SWA yang tentunya semakin menambah kepercayaan masyarakata menggunakan maskapai penerbangan Lion Air untuk perjalanan lintas kota dan negara.

Cara Naik Pesawat Lion Air

Cara Naik Pesawat Lion Air
Naik Pesawat Lion Air

Bagaimana Naik Pesawat Lion Air?

Bagi kamu yang pertama kali menggunakan pesawat Lion Air, penting sekali mengetahui cara naik pesawat Lion Air dengan benar. Jika ingin lebih jelasnya, silahkan simak panduan langkah-langkahnya berikut ini :

1. Persiapkan Tiket Pesawat

Cara naik pesawat Lion Air pertama ialah mempersiapkan tiket pesawat terlebih dahulu. Tiket pesawat saat ini bisa kamu beli secara online melalui website resmi Lion Air. Selain itu bisa juga melalui website penjualan tiket seperti tiket2.com. Silahkan isi berbagai dokumen agar pembelian tiket kamu bisa segera diproses dengan cepat.

Jika sudah selesai memesan tiket, selanjutnya Kamu akan mendapatkan e-ticket yang biasanya dikirimkan via email yang sudah didaftarkan ketika pembelian tiket. Setelah itu, Kamu tinggal mencetak e-ticket tersebut, lalu bawa ketika menjelang keberangkatan. Tiket ini bisa dibeli untuk perjalan pulang pergi atau hanya untuk perjalanan sekali jalan saja. Namun agar bisa menghemat waktu untuk menghindari pemesanan tiket kembali, lebih baik membeli tiket PP saja. Akan tetapi kamu harus sesuaikan jadwal kepulangan ketika kamu sudah selesai urusan di kota tujuan.

Terkait:  Cara Naik Eskalator

2. Perhatikan Terminal Pesawat Lion Air

Setiap maskapai penerbangan umumnya ada nomor tertentu yang tertera di tiap bandara, karena dalam satu bandara terdapat banyak maskapai penerbangan. Yang harus kamu lakukan adalah tinggal melihat dan menunjukkan tiket yang sudah kamu beli agar kamu bisa di arahkan ke lokasi keberangkatan maskapai Lion Air.

3. Persiapkan Dokumen-Dokumen Penting

Cara naik pesawat Lion Air selanjutnya ialah persiapkan beberapa dokumen penting. Lebih baik menyiapkan tas kecil untuk menyimpan dokumen penting terkait dokumen perjalanan seperti paspor, kartu identitas, dan tiket pesawat. Sebaiknya simpan dokumen-dokumen tersebut beserta perangkat hpmu di dalam tas kecil guna mempermudah proses check – in.

3. Bawa Barang Bawaan Seperlunya

Ketika masuk ke bandara, barang bawaan kamu harus melewati pengecekan terlebih dahulu bahkan sampai tiga kali proses pengecekan. Pengecekan tersebut harus dilakukan sebelum masuk boarding room. Barang bawaanmu sebaiknya dipisahkan dengan baik antara barang berharga dengan barang yang biasa saja. Untuk barang berharga lebih baik dibawa ke dalam bagasi kabin agar Kamu dapat menjaganya dengan baik. Selain itu kamu juga harus memperhatikan kuota bagasi yang suah ditentukan oleh maskapai lion air.

Aturan yang berlaku untuk maskapai lion air mengenai barang bawaan yaitu untuk penerbangan domestik kelas bisnis maksimal hanya bisa membawa barang bawaan 30 kg, sedangkan untuk kelas ekonomi 20 kg. Bagi kamu yang akan melakukan perjalanan internasional maka barang bawaan yang bisa kamu bawa untuk kelas bisnis adalah 30 kg sedangkan untuk kelas ekonomi adalah 20 kg.

Tips Naik Pesawat Lion Air Mudah

Berikut ada beberapa tips cara naik pesawat Lion Air selain langkah-langkah di atas, yang juga harus Kamu perhatikan di bawah ini :

  • Pastikan boarding pass yang telah diberikan harus kamu pegang dengan baik karena boarding pass tetap aman dan dapat dipergunakan sampai kamu turun dari pesawat terbang.
  • Naik ke pesawat degan hati – hati karena kamu akan menaiki tangga hingga masuk ke pintu pesawat.
  • Didalam pesawat terdapat banyak kursi yang sudah ada nomor kursinya. Yang harus kamu lakukan adalah mencari nomor kursi kamu yang ada pada boarding pass. Jika kamu kebingungan, mintalah awak kabin untuk mencari kursi kamu.
  • Simpan barang bawaanmu bisa di kabin yang terletak di atas kursi penumpang dan jika barang bawaanmu terdapat barag berharga lebih baik simpan di bawah kaki saja agar barang bawaaanmu tetap aman.
  • Setelah semua penumpang duduk, maka akan ada informasi yang akan diberikan dari awak kabin mengenai keselamatan penumpang. Diantaranya seperti tata cara menggunakan sabuk pengaman, menunjukkan pintu darurat, hingga letak toilet akan diberitahukan oleh awak kabin.
  • Matikan hp sesaat setelah awak kabin memberikan informasi – informasi untuk menghindari kegagalan sinyal yang diterima pesawat. Perlu kamu ketahui bahwa sinyal hp akan menyebabkan lost signal pada pesawat sehingga lebih fatalnya akan menyebabkan kecelakaan. Hp baru bisa dinyalakan ketika kamu sudah benar – benar di bandara kota tujuan.
  • Selama berada di dalam pesawat ketiak sedang mengudara, kamu dilarang bersuara nyaring karena akan mengganggu penumpang lainnya. Sehingga sebisa mungkin untuk tetap tenang didala pesawat.
Terkait:  Cara Naik Lift

Itulah beberapa cara naik pesawat Lion Air yang bisa kamu lakukan sehingga bisa menikmati perjalanan dari kota asal ke kota tujuan. Selamat menikmati perjalanan udara!

Related posts