Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA

Bagaimana cara naik limit kartu kredit BCA? BCA adalah salah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia, bahkan keberadaan Bank BCA ini sudah ada di beberapa negara di dunia. Dengan begitu, hal ini tak membuatmu kesulitan apabila ada masalah terkait transaksi keuangan yang berkaitan dengan bank BCA dimanapun.

Banyak sekali produk BCA yang bisa kamu andalkan untuk kegiatan finansial sehari hari, sebut saja kartu kredit yang dijadikan sebagai alat pembayaran selain dengan menggunakan uang kontan. Keberadaan kartu kredit ini cukup digemari terutama bagi kalangan orang – orang yang hidup di perkotaan.

Read More

Kartu kredit memang membawa keuntungan tersendiri, terutama dalam hal kepraktisan. Sebab selain tidak perlu membawa banyak uang tunai yang harus kamu simpan dalam dompet, Kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi dengan cepat. Sebut saja saat berbelanja, mencicil barang dengan cepat hingga membayar tagihan bank setiap bulannya.

Akan tetapi bagi kamu pengguna baru atau pengguna lama harus tahu bahwa kartu kredit memiliki batas limit atau batas nominal yang bisa kamu gunakan setiap melakukan transaksi. Bagi sebagian orang, limit kartu kredit mungkin tidak akan terlalu diperdulikan karena jarangnya bertransaksi dengan meggunakan kartu kredit. Akan tetapi, bagi yang lainnya melalui adanya limit kredit bank tentu akan membuat aktifitas bertransaksi dengan kartu kredit menjadi lebih terbatas.

Sebagai solusinya, bagi yang sering melakukan transaksi menggunakan kartu kredit bank BCA, alangkah baiknya jika Kamu meningkatkan limit kartu kredit BCA. Tujuannya ialah untuk memberikan kenyamanan saat Kamu harus memenuhi kebutuhan hidup menggunakan kartu kredit BCA.

Mengenal Limit Kredit Bank BCA

Bagi kamu yang akan menaikkan limit kartu kredit BCA maka pertama harus mengajukan permintaan kepada pihak Bank. Akan tetapi persyaratan utamanya ialah pastikan kartu kredit BCA-mu harus sudah aktif dan digunakan setidaknya 3 bulan atau 6 bulan semenjak kartu tersebut dibuat. Untuk meminta kenaikan limit kredit BCA sendiri, sebaiknya buat permohonan atau pengajuan naik limit melalui fax dari kantor cabang ke kantor pusat yang disertai dengan fotokopi kartu kredit yang dimiliki.

Terkait:  Cara Transfer BNI ke BCA

Apabila permintaan belum disetujui oleh pihak Bank, langkah yang harus kamu patuhi adalah limit yang tersedia pada kartu kredit yang digunakan maksimal 30 %. Apabila terjadi kenaikan limit secara otomatis oleh pihak bank maka kamu tidak perlu menambahkan syarat apapun. Sebab biasanya limit akan naik secara otomatis dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Kartu kredit yang sudah lama tidak dipakai, musalnya dalam jangka waktu 1 bulan atau 2 bulan maka kamu akan dihubungi oleh pihak Bank melalui telepon., Kamu pun akan dimintai keterangan mengenai alasan tidak digunakannya kartu kredit tersebut.

Jika bank menanyakan hal tersebut, kamu bisa menjawabnya dengan alasan limit yang ada pada kartu kredit terlalu kecil, kemudian pihak Bank akan merespon kembali untuk menawarkan limit baru pada kartu kredit yang kamu miliki. Biasanya dalam kasus ini pihak Bank akan menaikkan limit kamu menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Ada kasus lain mengenai kartu kredit yang sudah lama tidak digunakan dan limitnya tidak naik secara otomatis maka kartu kredit tersebut tidak perlu digunakan lagi. Atau bila perlu kamu gunting kartu tersebut untuk tetap menjaga kartu kredit tujuannya agar tidak disalahgunakan pihak yang tak bertanggung jawab.

Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA

Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA
Naik Limit Kartu Kredit BCA

Panduan Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA Mudah

Prosedur cara naik limit kartu kredit BCA sendiri sebenarnya sudah mempunyai ketentuan yang wajib dipenuhi tiap nasabah. Misalnya seperti pesyaratannya, biaya untuk naik limit, hingga langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menaikkan limit kartu kredit BCA itu sendiri. Untuk lebih jelasnya berikut rinciannya :

1. Syarat Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

  • Kartu kredit BCA milikmu masih aktif dan tidak terblokir dengan sebab keterlambatan pembayaran tagihan kartu kredit bulanan.
  • Kartu kredit milikmu tidak dalam keadaan overlimit, yaitu keadaan penggunaan jatah transaksi melebihi limit yang diberikan oleh pihak Bank.
  • Lama kepemilikian kartu kredit BCA minimal 3 bulan setelah dibuat.
Terkait:  Cara Bikin Kartu Kredit BCA

2. Biaya Kenaikan Limit Kartu Kredit BCA

Setiap bank memiliki kebijakan masing – masing mengenai biaya untuk menaikkan limit kartu kredit. Akan tetapi, khusus bagi nasabah BCA, Kamu sebenarnya tak akan dikenakan biaya kenaikan limit. Jadi apabila melakukan pengajuan untuk menaikkan limit kartu kredit BCA, secara otomatis Kamu akan terbebas dari biaya apapun.

Tutorial Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Kenaikan limit tebagi kedalam 2 jenis berdasarkan fungsinya, yaitu bisa temporer atau sementara waktu, serta dapat dilakukan secara permanen. Adapun cara naik limit kartu kredit BCA ini bisa melalui call center atau bisa dengan aplikasi mobile banking BCA.

1. Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA via Call Center

Bagi kamu yang ingin menaikkan limit dengan menggunakan fasilitas call center, maka dokumen yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut :

  • Persiapkan KTP, kemudian KTP tersebut kamu scan dan format yang bisa diterima oleh pihak Bank yaitu dalam bentuk PDF atau dalam bentuk JPEG.
  • Persiapkan NPWP dengan cara di scan sama seperti KTP dengan format PDF maupun JPEG. NPWP diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengajukan limit di atas 50 juta.
  • Slip gaji terakhir bagi kamu seorang karyawan atau bukti penghasilan terakhir bagi kamu seorang wiraswasta.
  • Rekening tabungan/koran yang harus di print untuk periode 3 bulan kebelakang.

Jika semua persyaratan dokumen sudah kamu siapkan, berikut langkah cara naik limit kartu kredit BCA yang bisa Kamu ikuti :

  • Hubungi call center BCA pada nomor 1500 – 888. Call center rersebut merupakan call center resmi BCA dengan jargon Halo BCA.
  • Jika sudah terhubung maka kamu akan di verifikasi data oleh customer serivice seperti data – daa kartu kredit, nomor kartu kredit, no. NPWP dan no. KTP.
  • Setelah terverifikasi, maka kamu bisa mengajukan kenaikan limit kartu kredit BCA. Yang perlu diketahui bahwa kamu hanya bisa menaikkan limit kartu BCA maksimal 2 kali untuk limit saat ini. Misalnya jika limit awal 10 juta, maka kamu bisa menaikkannya hingga 30 juta.
  • Bagi kamu yang ingin menaikkan limit sementara saja, maka kamu bisa mengajukan periode kenaikan limit sementara untuk waktu selama 3 bulan kedepan.
  • Setelah itu, kamu akan diminta mengirimkan berbagai file dokumen yang telah disiapkan sebelumnya ke alamat email khusus yaitu [email protected].
  • Tunggu proses kenaikan limit kartu kredit maksimal 7 hari kerja. Akan tetapi jika sudah melewati 7 hari kerja tapi limit belum ada perubahan maka segera hubungi kembali Halo BCA untuk mengetahui progres pengajuan limit.
Terkait:  Cara Bayar CC AEON

2. Menaikan Limit Kredit BCA via Mobile BCA

Cara naik limit kartu kredit BCA lainnya yang bisa Kamu coba yaitu kamu bisa mengajukannya melalui BCA Mobile. Namun syaratya kamu harus download terlebih dahulu aplikasinya agar bisa menggunakan BCA Mobile.

Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile pada HP kamu.
  • Lakukan log in dengan cara masukkan username dan PIN yang telah dibuat sebelumnya.
  • Buka menu m – Admin lalu klik daftar pada menu koneksi kartu kredit.
  • Isi data yang telah disediakan kemudian pilih kirim.

Nah, itulah persyaratan dan cara naik limit kartu kredit BCA yang dapat Kamu coba untuk menaikkan limit kreditmu agar dapat digunakan untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari. Namun pastikan untuk menggunakna kartu kreditmu dengan cara bijak, jangan sampai malah membuat kondisi keuanganmu semakin terpuruk. Lakukan pengajuan menaikkan limit sesuai dengan kemampuan finansialmu!

Related posts