Cara Menukar Poin Telkomsel

Bagaimana cara menukar poin Telkomsel? Telkomsel merupakan sebuah merek dagang dari perusahaan Telekomunikasi yaitu dari PT Telekomunikasi Selular. Perusahaan ini bergerak di bidang operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Tak sedikit perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang cukup eksis keberadaannya, namun PT. Telekomunikasi Selular sendiri termasuk salah satu perusahaan terbesar. Hal ini terbukti bahwa perusahaan ini telah mengoperasikan sebanyak 236 ribu lebih Base Tranceiver Statin.

Pelayanan Telkomsel saat ini bahkan telah mencapai 170 juta pelanggan, atau dengan kata lain sudah sekitar 60 % penduduk di Indonesia menjadi pengguna Telkomsel. Jadi wajar jika Telkomsel menjadi perusahaan terbesar saat ini. Bahkan demi memperluas jaringannya, provider Telkomsel ikut bekerjasama dengan 575 lebih mitra roaming, bahkan kini sudah dapat melayani jarngan lintas negara sampai 200 negara tersebar di seluruh dunia.

Berdasarkan track record Telkomsel, dari tahun 1995 provider ini telah meluncurkan layanan pascabayar KartuHalo. Kemudian dilanjutkan tahun 1997 melalui produk kartu simPATI, sebagai kartu prabayar pertama yang ada di Asia dan di Indonesia yang telah melayani hingga di 27 provinsi di tanah air.

Telkomsel sampai saat ini selalu menawarkan inovasi terbaru untuk memanjakan para pelanggannya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pilihan paket internet Telkomsel dengan harga terjangkau dan kuota data yang melimpah. Selain itu, ada paket SMS dan paket telepon antar pengguna Telkomsel serta paket SMS dan telepon khusus untuk jaringan lintas operator.

Mengenal Telkomsel POIN

Bagi para pengguna Telkomsel, tentunya sudah tidak asing dengan program yang satu ini yaitu program telkomsel POIN. Program ini adalah program yang dikhususkan bagi pengguna setia Telkomsel sehingga menawarkan banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari telkomsel POIN. Program ini dikhususkan bagi para pengguna kartu Telkomsel seperti kartuHalo, simPATI dan juga LOOP.

Terkait:  Cara Bagi Data Telkomsel

Ketika kamu bertransaksi menggunakan Telkomsel, baik melakukan pengisian pulsa maupun mengaktifkan paket telkomsel, maka secara tidak langsung akan mendapatkan poin. Jika poin Telkomsel sudah terkumpul dalam jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan beberapa pilihan hadiah atau voucher yang bisa kamu pergunakan sesuai dengan kebutuhan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui jumlah POIN yang didapatkan, kamu tinggal masuk saja ke menu panggilan telepon lalu dial ke *700#. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan informasi jumlah POIN yang sudah terkumpul. Selain melakukan dial, kamu juga bisa melihat jumlah POIN yang dimiliki melalui aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu belum memiliki aplikasinya maka kamu bisa mendownload di Play Store atau App Store dengan melakukan pencarian pada kolom pencarian, ketik aplikasinya yaitu MyTelkomsel.

Bagi kamu pengguna Telkomsel, tentu tak perlu khawatir tak mendapatkan POIN Telkomsel, karena sudah dipastikan semua pengguna dan pelanggan setia Telkomsel akan mendapatkan POIN dari Telkomsel. Adapun untuk ketentuannya ialah jika Kamu pengguna KartuHalo, maka kamu akan mendapatkan 1 POIN dari Telkomsel untuk tiap 5 ribu rupiah pada tiap jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan, untuk batas minimum total tagihan yaitu sebesar Rp. 50 ribu.

Khusus bagi pengguna kartu simPATI, kartu As dan LOOP, maka kamu akan mendapatkan 1 POIN untuk tiap kelipatan Rp. 5 ribu. Bahkan Kamu akan mendapatkan akumulasi isi ulang pulsa dengan minimal Rp.50 ribu untuk setiap bulannya.

Kategori Telkomsel

Sebelum kita membahas cara menukar POIN Telkomsel, Kamu harus tahu bahwa Telkomsel POIN memiliki beberapa kategori dilihat dari jumlah pengeluaran per bulan. Dimana jumlah pengeluaran tersebut berlaku bagi semua layanan Telkomsel yang digunakan setiap bulannya. Berikut pilihan kategori Telkomsel, diantaranya :

  • Priority, yaitu kategori bagi pengguna yang mengeluarkan uang di atas 1 juta rupiah untuk mendapatkan layanan telkomsel.
  • Gold, yaitu kategori bagi pengguna yang mengeluarkan uang antara 150 ribu rupiah hingga 1 jua rupiah untuk mendapatkan layanan telkomsel.
  • Red, yaitu kategori bagi pengguna yang mengeluarkan uang antara 50 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah untuk mendapatkan layanan telkomsel.
  • Mass, yaitu kategori bagi pengguna yang mengeluarkan uang dibawah 100 ribu rupiah untuk mendapatkan layanan telkomsel.
Terkait:  Cara Hutang Paket Internet Telkomsel

Jika kamu ingin maksimal dalam mendapatkan telkomsel POIN maka kamu harus menaikkan status telkomsel POIN bahkan bisa sampai kategori Priority. Karena peluang untuk mendapatkan hadiah atau voucher yang bisa kamu tukarkan menjadi lebih besar.

Kelebihan dari kategori priority ialah POIN yang Kamu dapatkan akan dikalikan 3 ketika poin bertambah setiap kali transaksi. Contohnya jika kamu membeli pulsa dengan harga Rp. 20 ribu, maka kamu akan mendapatkan POIN sebanyak 4 POIN. Setelah itu akan dikalikan 3 maka POIN yang bisa kamu dapatkan lewat pengisian pulsa Rp. 20 ribu ialah sebanyak 12 POIN.

Jika kamu termasuk kategori Gold maka POIN yang kamu dapatkan akan di kalikan 2, sedangkan untuk kartegori Red akan di kalikan 1. Untuk kategori terakhir yaitu kategori Mass tidak akan mendapatkan keuntungan tersebut.

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Cara Menukar Poin Telkomsel
Menukar Poin Telkomsel

Tutorial Menukarkan Poin Telkomsel

Setelah POIN terkumpulkan, selanjutnya Kamu harus menukarkan POIN tersebut agar bisa mendapatkan keuntungan, entah itu berbentuk voucher atau bahkan hadiah. Akan tetapi, sebelumnya pastikan terlebih dahulu jumlah POIN yang kamu miliki . Tujuannya agar Kamu bisa mengetahui voucher atau hadiah apa yang kira-kira bisa ditukarkan. Caranya cukup mudah, bisa melalui panggilan ke nomor *700#, bisa melalui SMS ke 777 dengan menuliskan pesan ‘POIN’ serta bisa juga dengan mengakses aplikasi MyTelkomsel.

Jika Kamu ingin mengetahui cara menukar poin Telkomsel, ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

1. Menukarkan Poin Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara menukarkan poin Telkomsel yang pertama ialah melalui aplikasi My Telkomsel. Ada beberapa langkah yang bisa Kamu coba di bawah ini :

  • Silahkan buka aplikasi MyTelkomsel yang telah diinstal, namun jika kamu belum memilikinya unduh aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu di App Store maupun Play Store. Caranya ialah dengan mengetikkan di kolom pencarian yaitu MyTelkomsel.
  • Jika sudah terinstal, lakukan registrasi terlebih dahulu dan lakukan log in dengan menggunakan nomor Telkomselmu. Nomor telkomsel bisa berupa kartuHalo, simPATI, kartu As maupun LOOP.
  • Selanjutnya jika Kamu sudah masuk ke aplikasi, Kamu akan melihat tampilan utama aplikasi MyTelkomsel. Di sana akan tertera informasi nomor telkomsel-mu dan berapa jumlah POIN yang kamu miliki.
  • Silahkan tap ikon yang berada di pojok kiri atas yang bergambar 3 garis horizontal. Lalu nanti akan muncul Telkomsel POIN.
  • Kemudian tinggal klik telkomsel POIN tersebut, dan akan muncul menu baru tentang detail keterangan jumlah telkomsel POIN yang Kamu miliki.
  • Gulir layar ke bawah maka, dan Kamu akan ditampilkan banyak penawaran menarik dari telkomsel POIN.
  • Pilihlah penawaran yang kamu inginkan menyesuaikan banyaknya jumlah POIN yang kamu miliki.
  • Setelah itu POIN kamu sudah berhasil ditukarkan dengan hadiah pilihan.
Terkait:  Cara Blokir Nomor Telkomsel

2. Menukar Poin Telkomsel Melalui Panggilan Telepon

Cara menukar Telkomsel POIN melalui panggilan telepon sendiri adalah cara lama yang sebenarnya bisa dilakukan sejak dulu sebelum adanya aplikasi My Telkomsel. Sebenarnya caranya juga sangat simpel dan mudah. Sebab Kamu hanya memerlukan sinyal yang memadai. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini :

  • Masuk ke menu panggilan kemudian ketik *700# lalu panggil nomor tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga mucul menu baru berupa keterangan jumlah POIN yang kamu miliki juga menu lainnya untuk menukarkan POIN yang kamu miliki.
  • Pilihlah hadiah sesuai jumlah POIN kemudian tukarkan.

Nah, itulah 2 cara menukar poin Telkomsel yang bisa Kamu lakukan dengan mudah untuk menukarkannya dengan voucher atau gift sesuai keinginan. Bagaimana, mudah kan? Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts