Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Ketika kartu Telkmselmu telah memasuki masa tenggang, tentu saja cara satu-satunya agar kartumu tidak diblokir ialah dengan memperpanjang masa aktif kartu. Cara menambah masa aktif Telkomsel juga sangat mudah, karena Kamu bisa memilih beberapa opsi alternatif yang tersedia.

Memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel sangat penting dilakukan, tujuannya ialah agar Kamu tetap dapat menikmati berbagai pilihan layanan Telkomsel yang tersedia. Seperti menikmati browsing internet, menonton Youtube, melakukan panggilan telepon, SMS, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Read More

Namun sebelumnya, Kamu harus tahu bahwa kartu Telkomsel sendiri terbagi ke dalam beberapa pilihan produk. Mulai dari kartu simPATI, kartu AS dan kartu Loop. Oleh karena itu, dalam tutorial cara menambah masa aktif Telkomsel kali ini kita akan membaginya sesuai jenis-jenis produk Telkomsel.

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel
Menambah Masa Aktif Telkomsel

Tutorial Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Jika Kamu ingin memperpanjang masa aktif, tentu saja sebelumnya Kamu harus melakukan cara cek pulsa Telkomsel. Tujuannya, agar Kamu bisa mengetahui masa aktif kartu Telkomsel selain mengecek pulsa Telkomsel itu sendiri. Selain itu, seperti yang sudah kita jelaskan di atas bahwa cara menambah masa aktif Telkomsel tentunya berbeda untuk setiap jenis kartu. Maka dari itu, Kamu bisa menerapkannya tergantung jenis kartu Telkomsel yang Kamu gunakan. Oke, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini!

Metode 1 : Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu SimPATI

Kartu SimPATI adalah produk Telkomsel pertama yang sebelumnya pernah populer di awal-awal kemunculannya berbarengan dengan kemunculan ponsel atau telepon seluler di masyarakat. Bahkan hingga sekarang pengguna SimPATI masih bisa dikatakan sangat banyak, meskipun sudah bersaing dengan provider lainnya. Agar kartu SimPATI-mu tetap aktif, maka Kamu bisa mencoba cara menambah masa aktif Telkomsel berikut :

Terkait:  Cara Nelpon Murah Kartu AS

1. Mengisi Pulsa

Untuk memperpanjang masa aktif kartu Simpati pertama, tentu saja cara paling mudah adalah melakukan pengisian pulsa langsung. Silahkan beli pulsa SimPATI melalui salah satu dari beberapa penyedia layanan pengisian pulsa, baik lewat counter, toko online maupun ATM.

Opsi pertama ini memang sudah banyak diketahui karena melakukan pembelian pulsa adalah cara paling cepat dan mudah dalam memperpanjang masa aktif. Biasanya setiap pulsa yang Kamu beli, tentunya menawarkan penambahan masa berlaku kartu yang berbeda.

Jika Kamu melakukan pengisian ulang pulsa Rp. 5000, maka masa aktif yang ditambahkan selama 7 hari, untuk pulsa Rp. 10 ribu masa aktifnya sampai 15 hari dan untuk Rp. 20 ribu akan bertambah 30 hari.

Jika Kamu ingin masa aktif kartu Telkomselmu tetap ada, maka Kamu harus selalu melakukan pengisian pulsa dengan cara rutin. Misalnya untuk tetap dapat menggunakan kartu SimPATI, Kamu dapat melakukan pembelian pulsa setiap sebulan sekali di tanggal 1. Selain itu, pembelian pulsa dilakukan setidaknya RP. 20 ribu supaya masa aktifnya bisa bertambah sampai 30 hari.

Melalui trik yang satu ini, kartu SimPATI-mu tak akan pernah mati atau diblokir karena pulsanya selalu diisi secara rutin. Terlebih lagi, kini Kamu dapat melakukan pembelian pulsa dengan cepat dan mudah secara online di My Telkomsel Apps.

2. Membeli Paket Masa Aktif

Apabila Kamu tidak menggunakan pulsa SimPATI untuk paket internet atau telepon misalnya, maka cara menambah masa aktif Telkomsel ini bisa menjadi alternatif terbaik. Tak ada salahnya menggunakan pulsamu untuk pembelian masa aktif jika Kamu tak pernah menggunakan paket internet memakai kartu SimPATI. Dengan begitu, masa aktif SimPATI-mu akan lebih lama.

Terkait:  Cara Nelpon Tanpa Pulsa Telkomsel

Adapun cara menambah masa aktif Telkomsel SimPATI untuk pembelian paket masa aktif, adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, sebaiknya pastikan nomor SimPATImu berisi pulsa.
  • Lalu buka kunci ponsel dan lakukan tap “Dial Up”.
  • Sesudah itu, silahkan ketik pada papan tombol perangkat dengan memakai kode *999# lalu tekan pangil.
  • Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan menu, Kamu bisa membalasnya dengan cara pilih nomor yang bertuliskan “Paket Lainnya”.
  • Kemudian Kamu akan ditampilkan lebih banyak pilihan menu lagi dan silahkan balas sesuai nomor urut pada menu yang bertuliskan opsi “Lainnya” lalu tekan “Kirim”.
  • Di menu selanjutnya, Kamu bisa membalasnya dengan mengetikkan angka yang tertera di layar dengan pilihan “Layanan Lain”.
  • Pilih “Lainnya” dan setelah itu, Kamu tinggal pilih nomor bertuliskan “Paket Masa Aktif”.
  • Selanjutnya pilih paket yang Kamu inginkan. Lalu tap balasan kemudian ketikkan angka seperti cara yang sebelumnya, tekan “Kirim”.
  • Kamu tinggal menunggu SMS balasan dari Telkomsel tentang perpanjangan masa aktif kartu SimPATI.

Pada menu masa aktif yang bisa Kamu beli, Kamu bisa memilih apakah ingin membeli masa aktif Rp 5 ribu (7 hari) dan Rp. 30 ribu (90 hari).

Metode 2 : Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu AS

Jika Kamu pengguna kartu AS Telkomsel, maka cara menambah masa aktif Telkomsel AS ini sangat mudah. Ada beberapa panduan cara yang bisa Kamu coba berikut :

1. Tetap Gunakan Pulsa Untuk Berkomunikasi

Cara pertama memang yang paling mudah, karena Kamu tinggal selalu memakai kartu AS Telkomsel untuk berkomunikasi, setidaknya selama 30 hari. Jika selama waktu tersebut Kamu tidak melakukan aktivitas yang mengurangi pulsa, biasanya masa aktif kartu akan habis. Akan tetapi ada jumlah minimal pulsa yang dapat Kamu pakai untuk berkomunikasi.

Dalam waktu 30 hari tersebut, paling tidak kamu harus menggunakan pulsamu sebanyak Rp. 500,- saja. Cara yang satu ini tentu saja sangat mudah dilakukan.

Terkait:  Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

2. Mengisi Ulang Pulsa

Sama halnya dengan kartu GSM Telkomsel lainnya, memperpanjang masa aktif dapat dilakukan dengan cara pembelian pulsa. Dimana setiap jumlah pulsa biasanya akan mendapatkan penambahan masa berlaku kartu yang berbeda. Biasanya untuk pulsa sebesar Rp. 5 ribu sampai Rp. 10 ribu, masa aktif yang ditambahkan selama 7 hari.

Selain itu, kartu AS saat ini juga dapat mengakumulasi jumlah masa aktif berdasarkan pembelian pulsa yang pertama hingga pembelian yang ke sekian. Sebab sebelumnya memang tak ada akumulasi jumlah masa aktif.

Metode 3 : Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu Loop

Sementara bagi pemilik kartu Loop, kamu bisa melakukan penambahan masa berlaku kartu dengan menggunakan beberapa cara berikut :

1. Melakukan Top Up Pulsa

Kamu juga bisa melakukan perpanjangan masa berlaku kartu Telkomsel Loop melalui pembelian pulsa. Akna tetapi, perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel Loop dengan cara ini jauh lebih lama dibandingkan dengan kartu AS. Untuk pembelian pulsa Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu, Kamu akan menerima perpanjangan masa aktif sampai 60 hari.

2. Menghabiskan Pulsa

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan pulsa Loop untuk SMS atau lainnya. Karena dengan pemakaian pulsa mulai dari Rp. 5 ribu – Rp. 50 ribu, maka masa aktif akan bertambah hingga 30 hari. Di samping itu, apabila menghabiskan pulsa dari Rp. 50 ribu – Rp. 100 ribu Kamu akan mendapatkan tambahan 60 hari masa aktif. Dengan kata lain, jumlah perpanjangan masa aktif dengan menggunakan pulsa sama seperti penambahan masa aktif pada pembelian pulsa.

Itulah 3 metode cara menambah masa aktif Telkomsel sesuai dengan kartu yang Kamu gunakan. Bagaimana, sangat mudah kan?

Related posts