Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Bagaimana sih cara menambah masa aktif Indosat? Masa aktif kartu yang habis tentu saja bisa membuat kartumu tak dapat digunakan kembali, baik untuk panggilan telepon, browsing hingga mengirimkan SMS. Karena itu, Kami akan membagikan cara untuk memperpanjang atau menambah masa aktif bagi pengguna Indosat. Namun sebelum melakukannya, sebaiknya lakukan pengecekan masa aktif kartu Indosatmu terlebih dahulu.

Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Untuk mengetahui masa aktif kartu Indosat terbaru sangat mudah, di sini Kamu bisa coba memakai beberapa metode di bawah ini. Ada 2 metode yang bisa dilakukan di bawah ini:

Read More

1. Mengecek Masa Aktif Kartu Indosat via Dial Telepon

Jika ingin mengecek masa aktif kartu Indosat memakai kode dial up, berikut ini ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan akses menu panggilan di ponselmu.
  • Setelah itu, ketikkan kode panggilan berikut di *123# lalu tekan panggil.
  • Selanjutnya Kamu akan langsung menuju halaman utama.
  • Pada halaman ini, Kamu akan mendapatkan informasi terkait jumlah pulsa dan masa aktif Indosatmu.

2. Mengecek Masa Aktif Kartu Indosat Melalui My IM3

Kamu juga bisa mengecek masa berlaku kartu Indosat melalui My IM3 dengan cara berikut ini :

  • Download aplikasi My IM3 di Google Play Store gratis.
  • Instal dan buka aplikasi My IM3 tersebut.
  • Silahkan daftarkan nomor Indosatmu ke aplikasi apabila Kamu belum mendaftarkan atau menggunakannya.
  • Ikuti keseluruhan proses sampai berhasil login ke aplikasi.
  • Jika Kamu sudah berhasil login ke dalam aplikasinya, pada halaman utama Kamu akan ditampilkan informasi tentang saldo pulsamu, masa aktif dan kuota internetmu.
Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat

Kini Kamu sudah mengetahui masa berlaku kartu Indosat yang dimiliki. Jika ternyata masa aktif kartu Indosat sudah mau habis, Kamu bisa coba cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Cara Menambah Masa Aktif Indosat
Menambah Masa Aktif Indosat

Tutorial Menambah Masa Aktif Indosat

Di bawah ini, ada beberapa tutorial cara menambah masa aktif Indosat yang bisa Kamu lakukan. Berikut ini ulasannya :

1. Menambah Masa Aktif Indosat via SMS

metode ini sebenarnya hanya berlaku jika kamu masih mempunyai pulsa di kartu Indosat. Sehingga jika kartu Indosatmu masih mempunyai pulsa reguler yang cukup, dengan masa aktif yang belum habis atau akan habis, Kamu bisa memperpanjang masa aktif melalui metode ini. Cara menambah masa aktif Indosat via SMS juga sangat mudah.

Hanya saja cara ini memungkinkanmu harus membayar pulsa SMS. Jadi, pastikan Kamu mengetahui jumlah pulsa dan masa aktif kartu Indosat terlebih dahulu sebelum melakukannya. Berikut langkah-langkahnya :

  • Ketik AKTIF3 kemudian kirim ke nomor lewat aplikasi SMS di hpmu. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 saja, dan masa aktif Indosatmu akan bertambah selama 3 hari.
  • Metode kedua, ketik format AKTIF14 lalu kirimkan SMS tersebut ke 555 di hpmu. Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 5.000 dan Kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif pada kartu Indosat selama 10 hari.
  • Untuk perpanjangan masa aktif kartu Indosat selama 30 hari, tinggal ketik AKTIF30 lalu kirim SMS ke nomor 555 di hpmu, biaya yang dikenakan sebesar Rp. 10 ribu. Di sini Kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 30 hari.

Cara menambah masa aktif Indosat ini memang paling mudah digunakan, jadi wajar jika metode ini paling sering digunakan.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Kartu Indosat

2. Menambah Masa Aktif Indosat Dengan Membeli Pulsa

Cara yang paling sering dilakukan lainnya untuk memperpanjang masa aktif kartu dengan mudah ialah dengan melakukan pembelian pulsa. Dengan mengisi pulsa kartu, maka jumlah nominal pulsa yang diisi akan berpengaruh terhadap lamanya masa berlaku kartu Indosatmu. Jadi, semakin besar nominal pengisian pulsa, akan semakin lama pula masa berlaku kartu Indosatmu.

Jika Kamu melakukan pengisian pulsa Indosat dengan nominal berikut :

  • Pulsa Rp. 5000, Kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif kartu Indosat sampai 7 hari.
  • Pulsa Rp.10.000, kartumu akan diperpanjang hingga 10 hari.
  • Pulsa Rp. 25.000, diperpanjang selama 30 hari.
  • Pulsa Rp. 50.000, akan diperpanjang sampai 40 hari.
  • Pulsa Rp. 75.000, perpanjangan masa aktif kartu sampai 45 hari.
  • Pulsa Rp. 100.000, akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 60 hari.
  • dst.

Itulah nominal dan lamanya masa aktif kartu yang akan didapatkan jika diperpanjang. Selain itu, Kamu harus tahu bahwa pembelian pulsa Indosat bisa dilakukan lewat Internet Banking, ATM, toko online, counter dan layanan pembelian pulsa yang lainnya.

Metode ini harus Kamu lakukan jika kartu Indosatmu sudah memasuki masa tenggang, serta tidak mempunyai pulsa. Melalui pengisian pulsa, tentu saja masa aktif untuk kartu Indosatmu secara otomatis akan bertambah berdasarkan nominal yang Kamu bayar.

Walaupun akhirnya metode untuk perpanjangan masa aktif memakai pulsa, namun metode ini tidak akan memotong pulsa yang ada sedikitpun.

3. Menambah Masa Aktif Indosat Melalui Transfer Pulsa

Cara menambah masa aktif Indosat selain melalui pengisian pulsa dan melalui SMS, Kamu juga bisa menggunakan metode transfer pulsa. Cara ini bisa dilakukan dengan cara meminta orang lain mentransfer pulsa Indosat mereka kepadamu. Kamu dapat meminta bantuan teman atau keluarga yang memakai kartu Indosat dengan pulsa berlebih. Sehingga mereka bersedia mentransferkan pulsanya langsung ke nomor-mu.

Terkait:  Cara Hutang Pulsa IM3

Jika Kamu belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka aplikasi SMS di hpmu.
  • Kemudian ketik format SMS : TRANSFERPULSA(Spasi)NOMOR TUJUAN(Spasi)NOMINAL PULSA, dan kirim ke nomor 151. Contohnya : Transferpulsa 085612355674 50000.
  • Setelah itu, kirimkan langsung ke 151.
  • Silahkan tunggu selama beberapa saat dan Kamu pun akan menerima balasan SMS yang berbentuk nomor token.
  • Selanjutnya balas pesan dengan menggunakan format SMS : OK (spasi) TOKEN. Contohnya ialah : OK 23456 (token). Lalu kirimkan ke nomor 151.

Setelah berhasil, Kmau akan menerima balasan pesan yang memberitahukan bahwa proses transfer pulsa sudah berhasil dilakukan. Untuk proses transfer pulsa sendiri biasanya dikenakan biaya sebesar Rp. 600. Sementara untuk melakukan transfer pulsa, orang yang mentransfer pulsa harus mempunuai sisa pulsa sesudah transfer setidaknya Rp. 5.000 dan Rp.600 untuk biaya admin.

Cara yang satu ini bisa dilakukan ooleh pengguna Indosat untuk produk IM3, Mentari, dan Matrix Oredoo. Adapun masa aktif kartu yang akan Kamu dapatkan berdasarkan pada nominal pulsa yang ditransfer ialah sebagai berikut :

  • Rp. 5 ribu – Rp. 10 ribu, dengan masa aktif yang ditambahkan selama 3 hari.
  • Rp. 10 ribu – Rp, 19.999, masa aktif kartu yang ditambah selama 7 hari.
  • Rp. 20 ribu – Rp. 25 ribu, untuk masa aktif selama 15 hari.
  • Rp. 50 ribu – Rp. 100 ribu,  dengan masa berlaku kartu sampai 22 hari.
  • Rp. 100 ribu – Rp. 149 ribu, masa aktif kartunya selama 30 hari.
  • Rp. 150 ribu – Rp. 199 ribu, dengan masa aktif kartu sampai 45 hari.

4. Menambah Masa Aktif Indosat Dengan Paket Hebat IM3

Kamu juga bisa menambahkan masa aktif atau berlaku Indosat dengan menggunakan paket hebat IM3. Bagi yang belum terdaftar dalam paket hebat IM3, Kamu bisa melakukan pendaftaran dengan cara ketik : REG (spasi) HEBAT kemudian kirim ke nomor 2020.

Di sini Kamu hanya akan membagikan cara menambah masa aktif Indosat dengan mengaktifkan paket hebat IM3 via SMS. Caranya kirim SMS melalui format HEBAT lalu kirim ke nomor 888.

Demikianlah ulasan cara menambah masa aktif Indosat yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan dan tergantung dari tingkat kemudahannya. Bagaimana, mudah bukan?

 

 

 

 

Related posts