Cara Menambah Like di Facebook

  • Whatsapp

Bagi Kamu pengguna aktif Facebook, tentu penasaran dengan cara menambah like di Facebook. Mendapatkan banyak like di Facebook adalah trik paling banyak dicari pengguna Facebook itu sendiri. Dengan semakin banyak Kamu mendapatkan like, maka Kamu akan semakin mendapatkan kepercayaan.

Kenapa Memerlukan Like Lebih Banyak di Facebook?

Ada banyak alasan yang membuatmu memerlukan like lebih banyak di Facebook, berikut ini :

  • Kamu akan mendapatkan kepercayaan audience.
  • Sebagai bentuk penghargaan atas konten atau status yang diposting di Facebookmu.
  • Dengan banyaknya like di Facebookmu, maka akan semakin banyak pula Kamu menerima manfaat, seperti merasa terhibur.
  • Memberikan kepuasan tersendiri.

Cara Menambah Like di Facebook

Cara Menambahkan Like di Facebook
Menambahkan Like di Facebook

Tutorial Menambah Like di Facebook

Jika ingin menambahkan like di Facebook agar mendapatkan performa yang lebih baik di mata audience, ada beberapa trik yang bisa Kamu coba untuk menambah like di Facebook berikut ini :

1 Posting Status Berkualitas

Sebenarnya kebanyakan orang atau pengguna medsos saat ini lebih mengutamakan bagaimana cara menambah like di Facebook tanpa memandang kualitasnya. Sebaliknya, mereka melakukan berbagai cara agar viral di mata pengguna Facebook. Tapi anggapan tersebut justru salah.

Pada dasarnya, Kamu harus tahu bahwa faktor terpenting untuk membuat followers-mu menekan tombol like pada statusmu ialah karena statusmu bernilai dan berkualitas. Apapun itu, pastikan status yang dibuat bersifat menghibur, memberikan wawasan atau edukasi, maupun yang lainnya.

Terkait:  Cara Membuat Toko Online di Facebook

Kamu harus percaya bahwa saat Kamu membuat postingan status seperti itu, akan banyak orang yang menyukai postingan tersebut. Bahkan apabila Kamu konsisten memposting status yang berkualitas dan mempunyai value, justru bisa membuat friendlis mencarimu bahkan memberikan like untuk statusmu tersebut.

2. Ketahui Kapan Waktu Ramai Pengguna Facebook

Banyak orang mengabaikan hal ini. Tapi, tahukah Kamu bahwa cara menambah like di Facebook ini sangat penting? Ya, tentu akan percuma jika Kamu memposting status pada waktu-waktu pengguna sedang tidak bermain Facebook. Karena saat orang mulai ramai bermain Facebook, tentunya status yang Kamu posting akan tertutup postingan dari temanmu.

Sebenarnya untuk mengetahui data grafis terkait jam-jam ramai pengguna Facebook, Kamu bisa langsung mengamatinya atau melakukan riset sendiri. Lain halnya jika Kamu telah menjadi orang terkenal, jadi jam berapapun memposting status di Facebook, sudah pasti banyak orang akan menyukai statusmu.

3. Posting Gambar Menarik

Kenapa sih harus memposting gambar menarik? Ini tentu saja penting untuk menampilkan first impression pada teman Facebookmu, dengan demikian mereka pun akan berhenti melakukan scroll layar. Selanjutnya mereka akan melihat statusmu, apabila mereka merasa telah mendapatkan value. Dijamin Kamu akan mendapatkan like untuk apresasi atas statusmu yang telah dibuat.

4. Menambah Banyak Teman di Facebook

Cara menambah like di Facebook lainnya tentu saja Kamu harus menambah banyak teman. Hal ini dilakukan agar lebih banyak lagi mendapat like atas status yang kamu buat. Bahkan jika memungkinkan, mereka tak ragu membagikan statusmu. Namun pastikan teman yang ditambahkan adalah pengguna aktif di FB.

Sehingga angka untuk mendapatkan jumlah like dari temanmu tersebut lebih besar dibandingkan mempunyai banyak teman tapi mereka jarang aktif di Facebook. Hal ini bertujuan agar semakin banyak lagi peluang statusmu di Facebook dilihat orang, serta semakin banyak pula peluang mendapatkan like dan share yang lebih banyak.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Facebook

5. Memberikan Komentar dan Like di Status Orang Lain

Maksud dari poin ini ialah Kamu harus membuat orang penasaran dengan akun Facebookmu. Cara menambah like di Facebook ini terbukti efektif dan ampuh dengan memberikan komentar dan like status pengguna FB lain. Tentu saja, komentar yang Kamu lontarkan juga harus bagus dan jika memungkinkan buat orang semakin penasaran dengan akun FB-mu.

Tujuannya agar mereka langsung membuka profilmu dan melihat status Facebookmu jika suka. Dengan begitu, mereka pun tak sungkan lagi menekan tombol like.

6. Bagikan Statusmu ke Grup Facebook

Cara menambah like di Facebook yang satu ini juga tak kalah efektif. Jika Kamu membagikan statusmu ke dalam grup Facebook, tentu saja ada banyak anggota di dalam grup tersebut yang melihat postingan statusmu. Apabila mereka menganggap statusmu bagus, mungkin mereka langsung kepo dan melihat profilmu. Bahkan tak menutup kemungkinan mereka juga akan mencari statusmu yang lain. Dari sini, jangan heran jika statusmu yang lainnya tiba-tiba mendapatkan like lebih banyak dari pengguna.

7. Buat Status Lebih Berisi dan Jangan Terlalu Panjang

Membuat status terlalu panjang tapi terkesan “tanpa isi” tentu akan percuma. Kamu akan sulit mendapatkan like, apalagi jika masih belum mempunyai personal brand menarik. Buat status yang tak terlalu panjang tapi “berisi”, dengan begitu friendlist-mu di Facebook bisa mendapatkan nilai pada statusmu dengan segera. Bahkan mereka tak ragu memberi like bahkan memberikan kesan baik kepada teman FB-mu.

Tapi, ada pengecualian untuk poin ini. Kamu boleh saja membuat status yang panjang, apabila :

  • Mempunyai isi yang berbobot.
  • Memberikan sisi positif.
  • Jangan memposting status yang panjang dan berdampak negatif, bahkan apabila di share bisa memberikan dampak negatif yang berkepanjangan.

8. Share Berita Viral dan Tambahkan Argumenmu

Cara ini bisa dikatakan sangat efektif untuk menambah like di akun Facebookmu. Melalui berita yang tengah viral serta menambahkan argumen berdasarkan sudut pandangmu, bisa menarik lebih banyak orang. Selain itu, kemungkinan orang lain juga bisa memberikan pendapatnya masing-masing, entah itu membenarkan atau menyangkalmu.

Terkait:  Cara Live Mobile Legend di FB

Sehingga semakin banyak terjadinya interaksi yang Kamu peroleh, bisa membuat statusmu menjadi viral. Selain itu yang pasti, membuat status Facebookmu mendapatkan lebih banyak reaksi, baik itu like, haha, angry react, peduli, super, sad, maupun love.

Akan tetapi, sebelum mempostingnya, sebaiknya Kamu harus ”

  • Memahami apa yang telah Kamu bahas secara detail.
  • Mengetahui sudut pandang yang digunakan dalam memberikan argumen.
  • Memberikan komentar lebih ke mendekati netral serta tak menimbulkan konflik.
  • Kamu harus memiliki cukup ilmu dalam membuat argumen yang bagus.
  • Jangan menyinggung organisasi atau pihak manapun.

Menambah Like di Facebook Dengan Aplikasi

Selain dengan cara menambah like di Facebook yang sudah dijelaskan di atas, Kamu juga bisa mencoba aplikasi penambah like di Facebook. Ada beberapa aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk menambah like, salah satunya FB Liker.

FB Liker memang sudah cukup populer bagi kalangan publik figur dan pebisnis. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik yang menjadi daya tarik para penggunanya. Salah satu fitur utama aplikasi ini ialah adanya sistem menu untuk menambah like dan hasilnya pun terbebas dari yang namanya spam.

Keunggulan lainnya aplikasi ini menjadi satu-satunya program penambah like yang terbebas iklan komersial. Jadi Kamu tak perlu khawatir apabila sewaktu-waktu terdapat iklan mampir pada aplikasi ini ketika Kamu menggunakannya.

Ya, beberapa tutorial cara menambah like di Facebook, mulai dari cara optimasi Facebook hingga menggunakan aplikasi. Bagaimana, cukup mudah kan?

Related posts