Cara Memperbarui GB WhatsApp

  • Whatsapp

Sama halnya dengan WhatrsApp resmi, kini GBWhatsApp juga telah menampilkan notifikasi atau pemberitahuan kadaluarsa. Hal ini umumnya disebabkan karena Kamu memakai GBWhatsApp yang telah usang atau versi lama. Inilah yang membuat banyak orang tertarik mencari informasi tentang cara memperbarui GB WhatsApp.

GB WhatsApp sendiri adalah salah satu aplikasi WhatsApp MOD paling banyak dipakai pengguna hp android. Selain menawarkan fitur tambahan lengkap, pasalnya GBWhatsApp juga termasuk MOD yang stabil dan ringan digunakan. Aplikasi ini tidak memiliki bug yang banyak didalamnya, karenanya penggunanya menjadi lebih nyaman.

Hanya saja GB WhatsApp sendiri hanya sebuah aplikasi dari hasil modifikasi yang tak ada di Play Store. Maka dari itu, tak sedikit pengguna kesulitan memperbarui aplikasi ini ke dalam versi terbaru.

Mengenal GBWhatsApp

GBWhatsApp bisa dikatakan sebagai aplikasi MOD WhatsApp. Mengingat namanya MOD, jadi sudah dipastikan bahwa aplikasi yang satu ini tidak dikembangkan resmi oleh WhatsApp. Aplikasi berbasis MOD WhatsApp tersebut biasanya dibuat orang lain, hanya dibuat semirip mungkin seperti aplikasi aslinya.

Lalu, apa perbedaan GBWhatsApp dengan yang asli? Perbedaannya ialah hanya terdapat pada fiturnya. Aplikasi GBWhatsApp bisa dikatakan mempunyai segudang fitur yang tak tersedia pada aplikasi WA yang asli.

Mengingat biasanya setiap program memiliki batasan tertentu terkait aplikasinya, dengan tujuan untuk tetap menjaga privasi penggunanya. Hal ini biasanya telha dilakukan dengan pertimbangan matang. Meskipun ada batasan-batasan aplikasi WA yang asli, namun dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Terkait:  Cara Menambah Kontak WhatsApp

Contohnya ialah, Kamu dapat melihat tampilan last seen WA yang telah disembunyikan. Di samping itu, Kamu dapat menggunakan fitur untuk menampilkan last seen yang palsu di WA.

Apa Saja Fitur yang Ada di GBWahatsApp?

Sebelum kita membahas cara memperbarui GB WhatsApp, Kamu harus tahu tentang fitur-fitur yang ditawarkan di GBWhatsApp terlebih dahulu. Di bawah ini, ada beberapa fitur yang dapat Kamu gunakan di GB WhatsApp, diantaranya :

1. Dapat Mengirimkan Video Berukuran 500MB

Jika di WA yang asli, biasanya kita hanya dapat mengirimkan video maksimal berukuran 16MB. Namun dengan menggunakan GBWhatsApp ini, Kamu dapat mengirimkan video pada WA yang ukurannya besar dengan ukuran maksimal 50MB. Melalui fitur yang satu ini, Kamu dapat membuat konten video status WA yang tidak terptong. Sehingga Kamu tak memelrukan aplikasi untuk memotong video kembali.

2. Dapat Mengirimkan Lebih Banyak Video dan Foto

Dengan aplikasi GBWhatsApp, maka Kamu dapat mengirimkan video dan foto lebih banyak lagi. Bahkan video dan foto yang dikirimkan bisa sampai 100 sekaligus. Lain halnya dengan WA resmi, video dan foto yang dapat dikirimkan paling maksimal hanya sebanyak 30 saja.

3. Membuat Nama Grup Hingga 35 Karakter

Dengan memakai GBWhatsApp, maka Kamu dapat membuat grup WA dengan nama grup hingga 35 karakter. Jika di aplikasi WA resmi, tentu saja Kamu hanya dapat membuat nama untuk grup WA sampai maksimal 25 karakter saja.

4. Bisa Mengganti Tema WhatsAPp

Fitur lainnya yang tak bisa kita nikmati dari WhatsApp asli ialah Kamu tak dapat mengganti tema. Lain halnya dengan aplikasi MOD WhatsApp ini, Kamu bisa mengganti tema WA lebih mudah lagi. Sehingga, Kamu tak perlu melakukan root Hp atau memakai tambahan aplikasi lainnya.

Terkait:  Cara Mengetahui Whatsapp Disadap

5. Dapat Menyembunyikan Status, Online, Centang Biru dan “Typing”.

Menariknya lagi, dengan menggunakan GB WhatsApp ini, Kamu dapat menyembunyikan status seperti typing, status online, hingga centang biru. Hal ini tentu saja tak bisa Kamu dapatkan jika menggunakan WhatsApp resmi.

Kamu bisa menyembunyikan status “online” jika tidak ingin diketahui orang tertentu, meskipun Kamu aktif dan sedang membuka WhatsApp. Di samping itu, Kamu dapat menyembunyikan “centang biru” saat pesan orang telah terbaca. Lain halnya dengan WhatsApp resmi, dimana Kamu tidak akan bisa menikmati semua fitur tersebut.

6. Dapat Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor

Fitur menarik lainnya ialah Kamu dapat mengirimkan chat WhatrsApp tanpa perlu menyimpan nomor kontak yang kamu tuju terlebih dulu. Hal ini tentu berbeda dari WhatsApp resmi yang mengharuskanmu menyimpan kontak terlebih dulu untuk dapat berkirim pesan.

7. Mengirim Pesan Otomatis

Fitur yang satu ini juga sangat berguna bagi Kamu yang sibuk. Kamu bisa mengirimkan chat otomatis dengan menggunakan GBWhatsApp. Dalam hal ini, Kamu dapat mengatur jam, tanggal, hingga isi pengiriman chat WA otomatis. Sehingga Kamu tak perlu khawatir lagi jika lupa mengirimkan chat tersebut.

8. Dapat Memakai 2 Akun WA Dalam 1 Hp

Selanjutnya Kamu dapat memakai 2 akun WA dalam 1 ponsel. Jika ingin memakai WhatsApp resmi sebenarnya tidak masalah. Karena GBWhatsApp sendiri masih dapat dipakai meskipun Kamu memakai aplikasi WA asli. Sehingga, Kamu dapat memakai 2 akun WA pada 1 hp. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan aplikasi cloning.

9. Dapat Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Keunggulan yang tak kalah penting dari penggunaan GB WhatsApp sendiri ialah Kamu bisa mengunci aplikasi WA. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa mengunci aplikasi WA Kamu tanpa tambahan aplikasi apapun.

Itulah beberapa kelebihan dan fitur yang terdapat pada GB WhatsApp. Hanya saja, salah satu kekurangan memakai GBWhatsApp ialah adanya pembaharuan. Biasanya Kamu akan menemukan update aplikasi, sama seperti aplikasi di Google Play Store pada umumnya.

Terkait:  Cara Menggunakan Whatsapp Web

Namun untuk GBWhatsApp sendiri sedikit berbeda cara update-nya. Jika penasaran, silahkan simak cara memperbarui GB WhatsApp di bawah ini!

Cara Memperbarui GB WhatsApp

Cara Memperbarui GB WhatsApp
Memperbarui GB WhatsApp

Tutorial Memperbarui GB WhatsApp

Jika Kamu sudah memahami fitur-fitur dan keunggulan GB WhatsApp, serta sudah mengunduhnya di ponselmu. Kamu harus sering memperbarui GB WhatsApp jika sudah kadaluarsa. Adapun cara memperbarui GB WhatsApp yang bisa Kamu coba, ialah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi GB WhatsApp

Silahkan buka aplikasi GBWhatsApp di hpmu, lalu tap tanda titik di samping kanan atas, kemudian lakukan Pengaturan GB.

2. Periksa Pembaruan

Jika sudah, Kamu tinggal melakukan tap “Perbarui” lalu tap lagi “Periksa Untuk Pemaruan” jika ingin mengecek pembaruan pada aplikasi GB WhatsApp.

3. Download GB WhatsApp Versi Terbaru

Cara memperbarui GB WhatsApp selanjutnya Kamu akan melihat opsi versi GBWhatsApp terbaru. Misalnya versi terbarunya ialah GBWhatsApp v6.70. Kamu bisa langsung memilih tap “Buka” kemudian cari GBWhatsApp versi v6.70. Setelah ketemu, tinggal tap “download”.

Setelah itu, tap “Download” jika ingin mengunduh aplikasi GBWhatsApp terbaru. Kamu tinggal tap “download” saja dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

4. Install GB WhatsApp

Cara memperbarui GB WhatsApp berikutnya, sesudah selesai diunduh, Kamu bisa membuka aplikasinya lalu tap “Install” atau “Pasang” aplikasi. Jika sudah, pilih “Buka” apabila Kamu ingin membuka aplikasinya.

5. Gunakan Aplikasi GBWhatsApp

Setelah itu, Kamu akan ditampilkan fitur yang ada di versi GBWhatsApp terbaru. Silahkan tap “OKe” jika ingin memakai aplikasi GBWhatsApp.

Nah, itulah 5 tahapan cara memperbarui GB WhatsApp yang sudah kadaluarsa. Jika Kamu sudah menggunakan aplikasi ini, jangan lupa untuk selalu update aplikasi tersebut ke versi yang terbaru.

 

Related posts