Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Salah satu fungsi pola atau sandi yang diterapkan pengguna hp xiaomi ialah demi menjaga keamanan dan privasi pengguna itu sendiri. Tapi tentu saja, kata sandi tersebut harus diingat oleh sang pengguna. Namun jika lupa dengan password tersebut, tentu saja Kamu harus membuka smartphone Xiaomi Kamu yang terkunci. Lalu, bagaimana cara membuka hp Xiaomi yang terkunci?

Jika ingin mengatasi hp yang terkunci memang cukup mudah. Dimana proses tersebut dapat dilakukan dengan cara offline maupun online. Namun sebelum kita membahasnya, Kamu harus mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Kita harus tahu bahwa hal tersebut terjadi biasanya saat pemilih hp memakai sandi atau pola yang rumit. Mengingat password yang akan dimasukkan harus benar-benar sesuai, karena salah satu kode atau huruf saja, maka Hpmu tak dapat terbuka kuncinya.

Di samping itu, apabila hp Xiaomi yang terkunci akibat lupa password maka Kamu tak dapat mengakses seluruh akun di dalamnya, baik itu akun Mi, email dan sebagainya. Ini tentu saja akan menjadi masalah cukup besar untuk pengguna ponsel Xiaomi.

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci
Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Tutorial Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Memakai metode penguncian Hp adalah sebuah pola yang telah menjadi sebuah trend. Cara ini memang bisa dikatakan lebih aman untuk menjaga data-data yang bersifat penting di dalam hp. Adapun sandi sendiri berbentuk pola yang dapat Kamu gunakan dengan cara menggerakkan jari melalui pembentukan pola yang tentu saja hanya dipahami olehmu. Namun jika ternyata Kamu melupakan pola sandi ini, Kamu dapat mengikuti cara membuka hp Xiaomi yang terkunci berikut :

Terkait:  Cara Membuka Pola Hp Samsung

Tahap 1 : Membuka Hp Xiaomi Terkunci Dengan Layanan Lupa Password

Cara membuka hp Xiaomi yang terkunci pertama ialah dengan memakai layanan lupa kata sandi atau password. Metode ini sebenarnya cara paling mudah untuk dilakukan oleh para pemula agar dapat membuka ponsel Xiaomi kembali. Langkah-langkah yang bisa digunakan untuk membuka hp Xiaomi dengan layanan forgot password atau lupa pola ialah berikut ini :

  • Untuk menampilkan link tautan pada layanan Lupa Password, Kamu harus memakai pola sandi yang salah hingga 5 kali dengan cara beruntun. Selain itu, bisa sampai membuat bagian layar terkunci.
  • Sesudah percobaan membuka sandi di hp Xiaomi hingga 5 kali dan ternyata gagal, Kamu pun harus menunggu 186 detik untuk dapat mencobanya lagi.
  • Ini artinya teleponmu telah terkunci.
  • Ketika hp Xiaomi Kamu sudah terkunci, Kamu bisa memilih opsi “forgot password” atau “lupa sandi”.
  • Adapun letaknya sama persis di samping kanan pada bagian bawah layar ponsel Xiaomi-mu.
  • Selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan ke akun Xiaomi.
  • Kamu tinggal login memakai akun Gmail yang pernah dipakai  sebelunya untuk masuk ke perangkat Xiaomimu.
  • Pastikan ponsel Xiaomimu terhubung pada internet.
  • Jika proses login telah berhasil, Kamu pun bisa mengganti password serta mendapatkan kata sandi atau pola kemali untuk membuka ponselmu yang terkunci.

Melakukan Factory Reset

  • Apabila opsi menginputkan akun email beserta password-nya ternyata tidak muncul, maka Kamu bisa melakukan opsi factory reset. Pasalnya tindakan tersebut nantinya akan menghapus semua data berikut pengaturan pada hp Xiaomimu.
  • Adapun caranya yaitu matikan ponsel Xiaomi lebih dulu, kemudian tekan serta tahan kombinasi tombol volume naik dan power bersamaan, hingga logo Mi-nya sudah terlihat.
  • Kemudian pilih “Hapus dan Setel ulang” kemudian tunggu beberapa lama sampai perangkatmu memulai ulang.
Terkait:  Cara Membuka Kunci yang Macet

Tahap 2 : Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci dengan Xiaomi Cloud

Kamu juga bisa menggunakan akun Mi atau Xiaomi Cloud untuk membuka smartphone Xiaomi yang terkunci. Cara yang satu ini diamin berhasil apabila Kamu dapat mengakses layanan akun Mi pada hp Xiaomi. Mi Cloud atau Xiaomi Cloud memang menawarkan fitur untuk bisa mengakses kontak, foto, pesan, serta perangkat lewat berbagai browser. Jika Kamu ingin memakai metode ini, penting sekali mengikuti tahapan cara membuka hp Xiaomi yang terkunci berikut :

  • Mengaktifkan layanan Find Device pada akun Mi Cloud dengan cara mengunjungi web di https://i.mi.com.
  • Sign in via komputer atau hp.
  • Kemudian ketuk Find Device lalu pilih Reset Password.
  • Kamu bisa melakukan pengaturan ulang password baru supaya Kamu dapat masuk kembali ke hp Xiaomi-mu.

Tahap 3 : Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci dengan Metode ADB

Jika Kamu hanya memiliki sedikit skill dan pengetahuan mengenai CMD dapat memakai metode ADB saat mencoba membuka hp. Diman metode ini biasanya mengharuskanmu mematikan smartphone Kamu terlebih dahulu. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan matikan hp Xiaomi terlebih dahulu.
  • Tekan kombinasi tombol power beserta volume bawah cukup lama, selanjutnya Kamu akan langsung dialihkan ke mode fastboot.
  • Kamu harus menghubungkan hp kepada komputer atau laptop dengan memakai kabel data. Selain itu, pastikan memakai kabel data hp Xiaomi-mu jika ingin mempercepat proses pembacaan pada perangkat hpmu.
  • Selanjutnya Kamu akan masuk ke menu CMD serta langsung mengetikkan instruksi adb shel rm/data/systemgesture.key dan silahkan tekan enter.
  • Selanjutnya Kamu tinggal melakukan reboot ponsel Xiaomi, selanjutnya layar akan terbuka otomatis.

Tahap 4 : Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci dengan Android Device Manager

Langkah selanjutnya yang dapt digunakan dengan memakai Android Device Manager. Adapun caranya ialah dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan buka ADM yang ada di smartphone lain dan lewat PC Kamu. Dalam hal ini, Kamu bisa meminjam hp teman atau keluarga ketika tidak bisa memakai PC.
  • Setelah membuka web Android Device Manager, selanjutnya akan melihat tampilan layar yang berubah menjadi tampilan gambar maps. Pasalnya fitur tersebut bisa digunakan untuk mencari posisi keberadaan hpmu.
  • Login memakai email yang telah didaftarkan jika ingin membuat akun Xiaomi.
  • Setelah berhasil masuk ke akun tersebut, selanjutnya akan terlihat nama perangkatmu bahkan keberadaan posisi hp tersebut.
  • Ada beberapa pilihan dan langsung pilih “Kunci”.
  • Setelah itu, Kamu tinggal mengganti password baru, kemudian lakukan konfirmasi pada password baru tersebut.
  • Ketuk tombol kunci di samping kanan bawah pada jendela kunci layar yang baru.
  • Kamu dapat mencoba membuka ponsel Xiaomi menggunakan sandi baru.
Terkait:  Cara Membuka Mobil yg Terkunci Otomatis

Tahap 4 : Mendatangi Service Center

Namun jika sudah banyak cara yang Kamu lakukan untuk membuka hp Xiaomi yang terkunci tapi tidak juga berhasil, maka cara yang bisa Kamu lakukan terakhir dengan pergi ke Service Center. Di Service Center Xiaomi, Kamu nantinya dapat dibantu membuka hpmu yang lupa pola kata sandinya. Selain itu, prosesnya pun tidak akan lama hingga berhari-hari. Bahkan bisa selesai pada saat itu. Sehingga Kamu dapat menunggunya sampai hpmu dapat diakses kembali.

Itulah beberapa langkah cara membuka hp Xiaomi yang terkunci, mulai dari penggunaan layanan password hingga mendatangi service center Xiaomi. Silahkan pilih cara yang paling mudah dan efektif menurutmu. Sementara itu, cara terakhir bisa Kamu lakukan jika benar-benar tidak ada opsi lain yang bisa digunakan.

Baru Diulas:

Related posts