Cara Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita

Gimana sih cara membuka FB teman yang sudah memblokir kita? Pertanyaan ini seringkali kita dengar. Jika Kamu mengalami masalah ini, maka Kamu datang ke situs web yang tepat. Karena ada beberapa opsi yang bisa menjadi solusi ideal untuk mengatasi blokiran dari teman FB-mu. Kamu bisa memilih salah satu opsi yang memungkinkan yang akan Kami bagikan di bawah!

Cara Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita

Cara Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita
Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita

Tutorial Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita

Jika membuka FB teman yang akunnya kita blokir sangat mudah, tapi membatalkan blokiran atau membuka FB teman yang sudah memblokir bisa dibilang cukup sulit. Karena FB tidak menawarkan fitur buka blokir facebook akun yang telah memblokir kita. Oleh karena itu, Kamu tak bisa mengembalikan teman yang sudah memblokir akun FB kita.

Meskipun demikian, ada beberapa opsi cara membuka FB teman yang sudah memblokir kita yang dapat Kamu coba. Berikut ini :

1. Membuka FB Teman yang Telah Memblokir Kita dengan Berteman Kembali

Salah satu yang bisa dilakukan untuk membuka FB teman yang memblokir ialah dengan cara membuat aku FB baru dan berteman kembali dengannya di Facebook. Berikut langkah-langkah yang bisa Kamu coba :

  • Buat akun Facebook yang baru, lakukan langkah-langkah yang sudah pernah Kamu lewati pada akun sebelumnya saat mendaftar Facebook.
  • Jika sudah, silahkan cari akun Facebook teman yang sudah memblokirmu di bilah pencarian Facebook.
  • Setelah itu, follow atau minta persetujuan pertemanan dari temanmu dengan cara tekan add friend.
  • Silahkan tunggu sampai temanmu menerima pertemananmu di Facebook
Terkait:  Cara Membuka Kunci yang Macet

2. Membuka FB Teman yang Telah Memblokir Kita Dengan Menghubunginya

Caa membuka FB teman yang sudah memblokir kita selanjutnya ialah cara yang paling mudah. Namun bisa bekerja dan bisa juga tidak, karena tergantung dari alasan mereka memblokir akun Facebookmu. Jika alasannya karena kesalahpahaman yang terjadi, maka Kamu bisa meminta maaf kepada temanmu tersebut dengan menggunakan akun media sosial lain.

Misalnya saja, dengan menghubungi Instagram atau WhatsApp temanmu tersebut. Lalu minta mereka untuk membuka blokiran akun FB Kamu. Jika mereka berkenan, maka Kamu bisa melihat kembali akun Facebook mereka. Bagaimana, simpel kan? Namun kembali lagi, ini tergantung dari keputusan mereka ya!

3. Memakai Akun FB yang Telah Berteman Dengan Orang yang Memblokirmu

Selain cara di atas, Kamu juga bisa mencoba trik yang satu ini. Metode ini juga sebenarnya sangat mudah, Kamu tinggal meminta temanmu yang lain yang sudah berteman dengan orang yang memblokirmu. Setelah meminta izin temanmu tersebut, masuk ke Facebook temanmu dan cari akun FB orang yang telah memblokirmu. Kemudian lihat Facebook orang tersebut jika Kamu penasaran ingin mengetahui status atau update-an terbaru tentangnya.

Tips Mengetahui Teman yang Memblokir Kita di Facebook

Setelah membahas cara membuka FB teman yang sudah memblokir kita di atas, Kamu mungkin penasaran ingin tahu teman yang memblokirmu di Facebook. Jika ya, ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan berikut :

Tips 1 : Memakai Fitur Pencarian di Facebook

1. Buka Facebook

Silahkan buka https://www.facebook.com/ di desktop. Setelah memasuki akun Facebook, selanjutnya Kamu akan langsung dibawa menuju umpan berita atau News Feed. Apabila Kamu belum login ke akun Facebook, silahkan masukkan password akun FB-mu dan alamat email sebelum melanjutkan.

Terkait:  Cara Membuka Arsip di Instagram

2. Akses Bilah Pencarian

Klik kotak berwarna putih yang ada tulisan “Search” kemudian ketikkan nama akun FB yang diduga telah memblokirmu, lalu klik “See results for (nama)” silahkan lihat hasilnya atau langsung tekan enter.

3. Memilih Tab “People” di Atas Halaman

Terkadang seseorang yang sudah memblokirmu atau yang telah menghapus akun Facebooknya akan ditampilkan pada tab “All” di halaman bilah pencarian, namun tidak akan ditampilkan pada tab “people”.

4. Mencari Profil Pengguna yang Memblokir

Jika Kamu daat melihat profilnya lewat tab “people” pada hasil pencarian, biasanya profil pengguna FB tersebut bisa dikatakan masih aktif. Jadi artinya, pengguna tersebut telah menghapusmu dari pertemanannya.

Apabila Kamu tak dapat menemukan proiflnya, mungkin pengguna tersebut telah memblokirmu atau menghapus akunnya supaya Kamu tidak dapat menemukannya. Namun, mungkin saja ia telah melakuka pengaturan privasi cukup ketat. Karenanya Kamu tak dapat mencarinya di FB.

Akan tetapi, jika Kamu melihat akunnya silahkan klik atua sentuh. Kamu dapat melihat profilnya terbatas jika orang tersebut tidak memblokirmu.

Tips 2 : Memakai Daftar Teman yang Sama

1. Mengunjungi Halaman Profil Teman

Masuk ke Facebook dan masuk ke news feed. Lalu kunjungi profil teman di Facebook. Adapun profil FB yang Kamu kunjungi adalah profil yang juga telah berteman dengan pengguna yang diduga telah memblokirmu. Adapun untuk mengunjungi profil teman, Kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut :

  • Silahkan memilih bilah pencarian alias search bar.
  • Kemudian masukkan nama dari temanmu.
  • Selanjutnya pilih namanya sesudah ditampilkan di drop down.
  • Lalu tekan foto profilnya.

2. Memilih Tab “Friends”

Tab tersebut terletak pada bagian bawah foto yang terletak di atas profil atau lebih tepatnya di bagian bawah sampulnya.

3. Memilih Bilah Pencarian

Klik bilah pencarian teman di atas layar atau di kanan atas pada halaman teman, apabila Kamu mengaksesnya via situs desktop.

Terkait:  Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus

4. Inputkan Nama Pengguna Bersangkutan

Silahkan ketikkan username yang dianggap sudah memblokirmu. Sesudah beberapa saat, Kamu akan melihat daftar teman yang sudah diperbarui di hasil pencarian.

5. Cari Username Orang yang Bersangkutan

Jika Kamu dapat melihat nama maupun foto profilnya dalam hasil pencarian, para pengguna FB tersebut tak memblokirmu. Namun jika tak dapat melihat nama maupun foto profilnya, maka pengguna mungkin saja menghapus atau memblokir akunnya. Adapun cara mengetahuinya ialah dengan cara menanyakan teman Kamu yang telah Kamu kunjungi halamannya untuk melakukan pengecekan keberadaan akun username yang bersangkutan.

Tips 3 : Memakai Perpesanan

1. Membuka Akun FB dan Klik Ikon Perpesanan

Silahkan masuk situs web Facebook, kemudian klik ikon perpesanan. Biasanya fitur ini memiliki ikon percakapan dan Kamu dapat menemukannya pada bagian atas kanan halaman. Sesudah diklik, Kamu akan ditampilkan opsi drop down.

2. Klik See All In Messanger

Silahkan ketuk see all in messanger, yang terletak di baris bagian terbawah pada opsi drop down. Sesudah itu, Kamu pun akan melihat halaman messenger.

3. Memilih Percakapan Bersama Pengguna yang Bersangkutan

Ketuk percakapan dengan pengguna yang dianggap telah memblokirmu. Percakapan ini dapat Kamu temukan pada kolom samping kiri jendela obrolan. Mungkin Kamu harus menggeser layar kemudian telusuri kolom agar Kamu dapat menemukan percakapan.

4.Mencari Tautan Menuju Profilnya

Apabila Kamu tak dapat menemukan link pada bilah samping di bagian bawah “Facebook profile”, ada beberapa kemungkinan yang bisa disimpulkan. Jika memblokirmu,maka Kamu tak dapat mengunjungi profilnya atau membalas pesannya. Namun jika menghapus akun FBnya, sayangnya hal sama akan terjadi saat mereka menghapus akunnya.

Dengan mengetahui apakah akun Facebookmu diblokir seseorang ataukah tidak, maka bisa mencoba cara membuka FB teman yang memblokir kita dengan cara di atas!

Related posts