Cara Mencari Teman di Shopee

  • Whatsapp

Bagaimana cara mencari teman di Shopee? Shopee adalah perusahaan marketplace ternama yang ada di Indonesia, sampai saat ini Shopee memiliki pengguna yang sangat banyak. Kamu harus tahu bahwa sebenarnya setiap pengguna di aplikasi Shope dapat saling mencari kontak teman yang juga menggunakan Shope. Selain itu, Kamu juga bisa mengikuti teman ataupun diikuti.

Ada banyak layanan yang disediakan oleh Shopee, dimana setiap pengguna nantinya bisa mengikuti dan diikuti pengguna shopee yang lainnya. Melalui layanan yang satu ini, Anda dapat melihat banyak aktivitas pengguna lain, karenanya Anda menjadi lebih mudah mengetahui barang yang dijual pengguna lain.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara mencari teman di Shopee, lewat kontak atau teman Facebook. Sebenarnya caranya cukup mudah, tak jauh berbeda dengan mengikuti pengguna di akun Shopee lainnya.

Cara Mencari Teman di Shopee

Cara Mencari teman di Shopee
Mencari Teman di Shopee

Tutorial Mencari Teman di Shopee

Ada beberapa langkah yang bisa Kamu coba untuk mencari teman di Shopee, diantaranya :

1. Mencari Teman dan Mengikutinya dari Kontak dan Media Sosial

Sebenarnya ada banyak manfaat memakai aplikasi Shopee, terutama jika Kamu  telah sukses mengajak pengguna lain yang belum mendaftarkan akn di Shopee. Karena Shopee akan memberikan reward berbentuk gratis ongkir maupun cashback sesuai promo yang berlangsung. Inilah keunggulan Shopee, jadi wajar jika pengguna Shopee sampai saat ini semakin banyak. Adapun  jika Kamu ingin mencari teman di akun Shopee, silahkan ikuti tutorial cara mencari teman di Shopee berikut :

  • Pertama-tama buka akun Shopee-mu, jika Kamu memakai aplikasi Shopee di hp biasanya akan langsung login ke akun Shopee secara otomatis.
  • Di tampilan utama Shopee, Kamu bisa langsung mengklik pilihan “Saya.
  • Pada menu profil, Kamu akan menemukan fitur following dan followers, silahkan klik.
  • Setelah itu, akan muncul pilihan “Cari Teman di Facebook” maupun di “Kontak”, tinggal pilih saja.
  • Selanjutnya akan muncul orang-orang yang telah terdaftar.
  • Tinggal ikuti kontak Shopee yang ingin diikuti.
Terkait:  Cara Berjualan di Shopee

2. Mengikuti Pengguna Shopee via Akun Shopee

Selain kemudahan cara mencari teman di Shopee dengan cara di atas, Kamu juga bisa mengikuti penggun Shopee dengan cara di bawah ini :

  • Buka aplikasi dan akun Shopee di perangkat hp.
  • Kemudian masuk ke tampilan utama Shopee, Kamu tinggal klik opsi Timeline.
  • Selanjutnya akan muncul pilihan banyak akun seller.
  • Silahkan pilih seller yang ingin Kamu ikuti.
  • Apabila ingin mengikuti seller tersebut, tekan “Ikuti Semua”.

Sebenarnya sangat mudah mencari teman yang juga sama-sama pengguna aplikasi Shopee, baik di kontak maupun lewat Facebook. Selanjutnya Kamu bisa mengikuti teman-teman yang ada di kontakmu.

3. Cara Mencari dan Melihat Kontak Teman di Shopee

Di Shopee, selain fasilitas chat bersama penjual atau seller, dan chat bersama CS Shopee. Aplikasi Shopee juga telah menawarkan fasilitas following antara pengguna, baik itu untuk pembeli maupun penjual. Maka dari itu, wajar apabila tiba-tiba kita menerima notifikasi ada nama pengguna tertentu di akun Shopee yang mengikuti kita.

Biasanya apabila ada kontak dari temanmu yang memiliki akun Shope, Kamu akan menerima notifikasi. Selain itu, Kamu juga dapat melihat kontak akun Shopee dari temanmu, caranya berikut ini :

  • Silahkan login ke akun Shopee, masuk menggunakan username beserta password.
  • Di dalam dashboard Shopee langsung tekan “Menu Saya”.
  • Lalu klik followers atau following. Pilih salah satunya.
  • Silahkan tekan opsi “Cari dari Kontak”.
  • Selanjutnya akan muncul kontak nomor ponsel yang ada di hp Kamu siapa saja orang yang sudah memiliki akun Shopee.
  • Jika akun dari temanmu telah menyalakan fitur seller, kemudian membuka toko di akun Shopee, Kamu pun bisa langsung chat temanmu tersebut.
  • Pada menu tersebut, Kamu juga dapat mengetahui apakah temanmu telah mendaftar akun Shopee memakai nomor hp atau belum.
  • Nomor ponsel tidak akan ditampilkan disini.
Terkait:  Cara Menjadi Star Seller Shopee

Cara Mengundang Teman di Shopee

Kamu juga bisa mengundang teman yang belum mendaftar akun Shopee sebelumnya. Cara ini dapat dilakukan jika Kamu ingin mendapatkan reward dari Shopee. Jika Kamu mengundang teman, Kamu sebagai pengundang pun bisa mendapatkan hadiah langsung dari Shopee, yaitu berupa koin gratis dari Shopee. Berikut ini ada beberapa cara mengundang teman di Shopee yang bisa Kamu lakukan :

1. Mengambil Kode Referral Shopee

Langkah awal yang bisa dicoba untuk mengundang teman ialah dengan mengetahui kode referral dari Shopee. Silahkan buka Shopee, tekan menu Saya lalu pilih “Undang Teman”. Selanjutnya, Kamu akan menemukan kode referral sebagai pengguna di akun Shopee.

2. Bagikan Kode Untuk Mengundang Teman

Untuk membagikan kode referral, Kamu bisa mengklik opsi “Share sekarang”, selanjutnya akan terbuka opsi media sosial yang dapat Kamu pilih untuk membagikan kode referral Shopeemu. Pilih mana media sosial yang ingin dipakai untuk dapat mengundang teman di aplikasi Shopee.

Kamu dapat memakai WhatsApp, Telegram, Facebook, Line, Email dan lainnya jika ingin mengundang teman. Lalu pilih teman yang ingin diajak bergabung, apabila Kamu mengirimkan kode referral lewat media sosial. Pasalnya kode referral tersebut juga dapat di share di kolom komentar FB orang lain, SMS, di blog, maupun yang lainnya. Kamu tinggal mengkreasikannya saja jika ingin mempromosikan.

3. Mendapatkan Koin Shopee Gratis

Setelah itu tunggu dan apaibla ada temanmu ikut bergabung ke akun Shopee, dan memakai kode referral aku Shopeemu ketika mereka belanja pertama kali, Kamu pun akan memperoleh koin Shopee. Dengan kata lain, persyaratannya teman yang diundang harus benar-benar pengguna baru dan baru berbelanja pertama kali di Shopee dengan memakai kode referralmu. Jika pesanan sudah selesai, Kamu akan menerima koin Shopee sebanyak 10.000. Apabila ada 2 orang, Kamu akan langsung mendapatkan koin 20.000.

Terkait:  Cara Menabung Emas di Shopee

4. Memakai Koin Shopee Sebelum Hangus

Jika setelah 3 bulan sesudah Kamu memperoleh koin Shopee, tapi koin tersebut tidak dipakai, maka koin pun akan hangus.

5. Pahami Ketentuan dan Syaratnya

Terkadang, ada yang memakai kode referralmu tapi Kamu tidak memperoleh koin Shopee. Jadi sebelum mengundang orang lain memakai kode referral, Kamu harus membaca dan memahami ketentuan dan syaratnya terlebih dahulu. Selain itu, bisa juga Kamu tidak bisa memakai kode referral Shopee. Kode referral tersebut hanya dapat dipakai oleh pengguna Shopee baru yang baru belanja pertama kali di Shopee. Sehingga buat pengguna Shopee lama, tak dapat menggunakannya.

Itulah cara untuk memperoleh koin Shopee secara gratis dengan membagikan kode referral untuk mengundang temanmu bergabung ke akun Shopee.

Shopee selain sebagai e-commerce terkemuka juga memang bisa dijadikan sebagai platform sosial media. Karena kita bisa saling memfollow teman, melakukan chatting dan lainnya. Selain itu, jika temanmu belum terdaftar menjadi pengguna Shopee, maka Kamu dapat mengundang temanmu memakai kode referral. Dengan begitu, temanmu akan memperoleh koin Shopee berupa cashback, sedangkan kita akan memperoleh koin Shopee secara gratis.

Oke, demikian penjelasan tentang cara mencari teman di Shopee dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts