Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

Salah satu metode pemasaran yang bisa kalian lakukan ketika berjualan di Tokopedia adalah dengan cara membuat harga coret di Tokopedia. Sebagai pemilik usaha yang menggunakan marketplace untuk dijadikan tempat usaha, maka cara cerdas untuk mempengaruhi pembeli adalah dengan harga coret.

Apa yang dimaksud dengan harga coret? Harga coret merupakan fitur yang bisa dipakai penjual untuk memberikan harga promo kepada pembeli dalam periode waktu tertentu. Menjadikan harga produk lebih murah dibandingkan pesaing melalui harga diskon adalah hal menarik bagi pembeli.

Read More

Sebenarnya pemakaian harga coret ini sudah lama dimanfaatkan para pebisnis. Kalian bisa melihat contohnya seperti di pusat-pusat perbelanjaan pada moment tertentu seperti akhir tahun atau pada hari raya. Ada banyak barang dijajar melalui 2 harga, biasanya harga jual lama yang sudah dicoret sedangkan harga baru untuk pembanding.

Pemakaian harga coret tersebut dapat berpengaruh pada psikologis konsumen, yaitu membuat konsumen merasa diuntungkan dan tidak merugi ketika membeli produk diskon tersebut. Di samping itu, biasanya harga coret ini mempunyai periode diskon tertentu. Sehingga konsumen akhirnya akan merasa terdorong dan terdesak melakukan pembelian.

Begitupun mengenai harga diskon coret di Tokopedia. Kalian dapat menemukan fitur harga coret ini melalui menu diskon pada toko. Pemakaian diskon jenis ini pada toko kalian di Tokopedia dapat memikat daya tarik pembeli terhadap produk yang kalian jual.

Namun yang terpenting adalah kalian dapat mengatur jumlah sekaligus durasi diskon dengan mudah melalui harga coret tersebut. Selain itu, dapat memilih mana produk yang cocok sekaligus dapat memberikan hasil yang besar terhadap toko online kalian.

Syarat Harga Coret yang Ada di Tokopedia

Sebelum cara membuat harga coret di Tokopedia, kalian harus memenuhi ketentuan terlebih dahulu. Ada beberapa persyaratan untuk membuat harga coret di Tokopedia, berikut ini :

  • Harus melakukan upgrade terlebih dahulu ke Official Store.
  • Online shop di Tokopedia harus mempunyai penilaian bintang lima.
  • Mempunyai penilaian chat terbalas yang sudah lima.
  • Wajib ada penjualan minimal setiap hari di online shop kalian di Tokopedia.
Terkait:  Cara Ikut WIB Tokopedia

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia
Membuat Harga Coret di Tokopedia

Tutorial Buat Harga Coret di Tokopedia

Jika kalian sudah memahami konsepnya, ada beberapa langkah cara membuat harga coret di Tokopedia yang bisa dilakukan. Untuk memasang harga promo di Tokopedia sendiri, kalian isa coba 2 metode. Berikut ulasannya :

Metode 1 : Membuat Harga Coret di Tokopedia Melalui Seller Center

Kalian bisa menerapkan panduan cara membuat harga coret di Tokopedia melalui Seller Center di bawah ini :

1. Login ke Akun Seller di Tokopedia

Silahkan login atau masuk ke dalam akun seller kalian terlebih dahulu di aplikasi Tokopedia.

2. Mulai Atur Diskon

Di halaman beranda, klik diskon promosi, setlah itu lanjutkan dengan cara pilih atur diskon ke dalam produk yang ingin kalian berikan promo.

3. Mengaktifkan Detail Produk

Setelah itu, kalian secara otomatis langsung dialihkan ke dalam halaman bertuliskan detail produk. Pada halaman ini, langsung saja tap aktifkan sampai warnanya berubah berwarna hijau.  Lalu tekan atur diskon dan isi berapa jumlah diskon yang ingin dipasang ke dalam produk tersebut. Seperti halnya berapa durasi diskon untuk harga coret di Tokopedia yang ingin kalian pasang.

Selamat, kini kalian sudah berhasil membuat harga coret dengan panduan di atas. Kalian tinggal melihat diskon harga coret secara langsung di aplikasi seller Tokopedia yang kalian miliki.

Panduan cara membuat harga coret di Tokopedia yang telah dibahas di atas sangat cocok bagi kalian yang hanya ingin memajang 1-2 produk saja. Lain halnya jika ingin memasang promo di semua produk yang terdapat di toko kalian, alangkah baiknya kalian mencoba membuat diskon harga coret langsung di banyak produk di Tokopedia.

Terkait:  Cara Order di Tokopedia

Metode 2 : Membuat Harga Coret di Tokopedia Untuk Banyak Produk

Di samping bisa membuat promo harga coret satu persatu di Tokopedia melalui Seller Center, kalian juga dapat menerapkan harga diskon serupa ke beberapa produk. Berikut ulasannya :

1. Masuk ke Dalam Akun Seller

Step pertama silahkan masuk ke dalam akun seller di Tokopedia terlebih dahulu. Kalian bisa mengunjungi web Seller Center di Tokopedia.

2. Impor Produk yang Didiskon

Jika sudah, kalian tinggal klik Impor Produk Diskon di samping kanan pada bagian atas layar.

3. Melengkapi Template

cara membuat harga coret di Tokopedia berikutnya yaitu download template dengan cara mengklik opsi unduh template.

Jika sudah, kalian dapat mengisi template tersebut sesuai keperluan dan data sesuai diskon dari harga coret Tokopedia yang ingin dipasang.

Setelah terisi dengan benar, kalian tinggal mengupload file template dengan mengklik opsi upload file. Jika sudah, tekan impor file jika ingin menginputkan data pada sistem.

Apa Saja Manfaat Memberikan Diskon Harga Coret?

Sebenarnya ada banyak kelebihan dan manfaat yang dapat kalian peroleh jika memasang diskon harga coret untuk produk-produk kalian di Tokopedia. Berikut ulasannya :

1. Tingkatkan Kunjungan Toko dan Produk

Manfaat pertama memakai strategi harga coret di Tokopedia yaitu dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan toko dan produk. Hal tersebut mengingat diskon sebenarnya memiliki daya tarik bagi pembeli. Melalui pemasangan harga diskon pada produk kalian, bisa membuat masyarakat menjadi terdorong mengklik sekaligus mengakses halaman produk dan toko online kalian.

2. Tingkatkan Penjualan Barang

Setiap pembeli tentu saja menyukai barang diskon. Terlebih jika diskon atau potongan harga tersebut diberikan kepada produk yang diincar pembeli. Mengingat tingginya minat mereka inilah, penjualan produk dapat meningkat signifikan.

Terkait:  Cara Daftar Official Store Tokopedia

Apalagi potongan harga coret diatur lewat durasi tertentu dan dapat memberikan kesan urgensi terhadap pembeli untuk melakukan pembelian produk segera.

Karena pembeli akan cenderung melakukan perhitungan besaran profit yang mereka peroleh saat membeli produk. Walaupun tidak begitu besar, selisih harga bisa menjadi pertimbangan bagi keputusan pembeli.

3. Dapat Meningkatkan Brand Awareness Toko

Saat penjualan produk menjadi meningkat dengan kunjungan toko yang juga tinggi. Secara tidak langsung tingkat brand awareness pada toko kalian juga ikut meningkat. Tentu saja manfaat tersebut semakin terasa jelas jika pembeli yang sudah membeli produk kalian meninggalkan ulasan positif dengan rating tinggi. Sehingga, kepercayaan pembeli menjadi lebih meningkat. Kalian juga dapat menjaring konsumen baru ke toko kalian di Tokopedia.

Kesimpulan

Dengan membuat harga coret di Tokopedia di atas, maka kalian bisa meningkatkan brand awareness dan penjualan produk yang ditawarkan. Kalian juga bisa menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Sebenarnya, tidak hanya harga coret saja yang bisa meningkatkan penjualan produk.

Kalian juga bisa memaksimalkan promosi di Tokopedia dengan memakai iklan via TopAds, memakai strategi SEO hingga yang lainnya. Seluruh trik strategi marketing tersebut bisa membantu toko kalian untuk memperoleh performa yang tinggi sekaligus bisa meningkatkan pembelian terhadap produk kalian. Termasuk dengan cara membuat harga coret di Tokopedia!

 

 

Related posts