Cara Membuat Rekening BNI Online

  • Whatsapp

Cara membuat rekening BNI online tentu saja termasuk cara yang paling praktis untuk dilakukan. Teknologi digital yang pesat saat ini telah membawa kemudahan dan kepraktisan dalam berbagai aspek. Tak terkecuali dalam pembuatan rekening tabungan. Salah satunya ialah bank BNI, yang turut melayani pembuatan rekening tabungan secara online tanpa harus ke bank.

Kamu bahkan dapat langsung menggunakan rekening BNI yang dibuat secara online. Asalkan sebelumnya sudah mengunduh mobile banking BNI terlebih dahulu. Namun dalam artikel kali ini, kita akan mencoba cara membuat rekening BNI online dan offline yang bisa Kamu ikuti panduannya.

Read More

Syarat Membuat Rekening BNI Online dan Offline

Sebelum memasuki tahap registrasi, dokumen yang diperlukan untuk mendaftar rekening BNI online sebenarnya sangat mudah, yakni hanya memerlukan e-KTP saja. Kamu harus memakai e-KTP sendiri, sebab pembuatan rekening tabungan BNI sendiri tidak bisa diwakilkan. Sebenarnya syarat membuat rekening BNI offline juga cukup memerlukan e-KTP dan beberapa surat domisili (jika diperlukan).

Sementara itu, Kamu juga memerlukan smartphone dengan dukungan koneksi internet untuk membuat rekening BNI secara online. Hanya saja untuk pembuatan rekening BNI via online sendiri hanya dapat dilakukan lewat smartphone android.

Saat ini para pengguna smartphone iPhone atau iOS masih belum dapat membukat rekening bank BNI online. Selain itu, bagi yang mendaftar rekening tabungan BNI online, harus memiliki smartphone dengan kamera depan. Karena kamera ini nantinya dipakai untuk melakukan video call bersama Call Officer dari BNI untuk melakukan verifikasi data saat mendaftar.

Terkait:  Cara Aktivasi Mobile Banking BNI

Kamu juga harus mempunyai pulsa mencukupi untuk melakukan tahap pemrosesan OTP. Setelah itu, Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah untuk membuat rekening bank BNI baik secara online atau offline di bawah ini!

Cara Membuat Rekening BNI Online

Cara Membuat Rekening BNI Online
Membuat Rekening Tabungan BNI Online

Membuat Rekening Tabungan BNI Online dan Offline

Jika Kamu bingung melakukan cara membuat rekening BNI online, Kamu bisa pergi ke kantor cabang bank BNI terdekat untuk membuka rekening BNI baru. Selain itu juga bisa memakai mesin ATM secara khusus dari BNI. Oke, langsung saja ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Tutorial Membuka Rekening BNI Melalui Kantor Cabang

Keunggulan cara membuka rekening BNI di kantor cabang dibandingkan cara membuka rekening BNI online ialah Kamu akan langsung dilayani petugas. Selain itu, akan cepat mendapatkan solusi apabila ada kendala atau keluhan terkait pembukaan rekening. Akan tetapi, banyak orang yang mengeluhkan panjangnya antrean yang harus dilewati dan tentunya menghabiskan terlalu banyak waktu. Inilah alasan kenapa banyak orang lebih memilih pembuatan rekening online.

Namun sebagai informasi, Kamu bisa membuka rekening baru BNI di kantor cabang dengan tahapan-tahapan berikut ini :

  • Silahkan mengunjungi kantor cabang bank BNI terdekat, kemudian sampaikan ke pihak petugas di area pintu utama terkait keperluanmu. Kamu bisa menjelaskan bahwa Kamu hendak membuat buku tabungan BNI baru. Petugas biasanya akan langsung mengarahkanmu ke nomor antrian yang harus diambil. Silahkan tunggu sampai waktu giliranmu tiba.
  • Ketika giliranmu sudah tiba, silahkan temui pihak petugas dan sampaikan jika Kamu ingin membuat rekening tabungan baru. Biasanya petugas akan meminta berkas-berkas persyaratan membuka rekening BNI, silahkan berikan dokumen tersebut untuk dicek petugas.
  • Sesudah petugas Customer Service selesai mengecek kelengkapan dokumen dan keabsahannya, tentukan pilihan jenis tabungan bank BNI yang ingin Kamu gunakan.
  • Lakukan pengisian formulir pengajuan pendaftaran, lalu serahkan KTP ke petugas.
  • Jika sudah, lakukan pembayaran setoran awal di teller.
  • Biasanya buku tabungan langsung dicetak dan Kamu pun harus melakukan penandatanganan pada kartu debit dan tabungan.
  • Selanjutnya jika sudah selesai, Customer Service BNI akan langsung memberikan buku ATM BNI beserta buku tabungan. Selain itu, Kamu juga bisa langsung minta dibuatkan layanan e-banking.

2. Tutorial Membuka Rekening BNI Melalui Mesin ATM

Belum lama ini, BNI telah meluncurkan layanan Self Service Opening Account atau BNI Sonic. BNI Sonic ialah sebuah mesin untuk membantu calon nasabah dalam hal layanan pembukaan rekening tabungan BNI secara mandiri dengan mudah. Sama halnya dengan mesin ATM, pembuatan rekening BNI hanya membutuhkan waktu selama 3 menit dan hanya memerlukan identitas diri berbentuk KTP. Lalu, Kamu pun sudah dapat memperoleh rekening BNI baru yang dapat digunakan segera.

Terkait:  Cara Daftar Gojek Online

Kamu tak perlu melakukan wawancara kembali dengan petugas, karena bisa digantikan dengan memakai sidik jari atau biometrik untuk mengidentifikasi nasabah. Selain itu, Kamu juga dapat memilih tabungan BNI dengan mudah, termasuk kartu Gold atau Platinum. Melalui caa ini, tentu saja Kamu dapat membuka rekening BNI seperti BNI Taplus Muda via online.

Adapun langkah-langkah cara membuat rekening BNI online dengan mesin BNI SONIC, ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan mendatangi mesin layanan BNI Sonic di area terdekat, cek lokasinya langsung dikotamu lewat website BNI resmi.
  • Pilih opsi layanan membuka rekening lewat mesin BNI SONIC.
  • Kemudian tunjukkan kartu identitas milikmu.
  • Setelah itu, lakukan pengisian formulir yang telah disediakan pada layar mesin BNI Sonic.
  • Lalu ikuti instruksi yang ada dan jika sudah melewati seluruh proses, maka Kamu dapat memperoleh kartu ATM dan kelengkapan nasabah BNI lainnya.

3. Tutorial Membuka Rekening BNI Melalui Online

Sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya, BNI telah menyediakan cara membuat rekening BNI online melalui Mobile Banking BNI. Menariknya lagi, Kamu tak perlu melakukan video call atau video banking kembali dengan petugas ketika membuka rekening online. Cukup selfie untuk verifikasi atau memastikan keabsahan data nasabah. Ada beberapa jenis tabungan BNI yang dapat Kamu buka lewat aplikasi. Diantaranya BNI Taplus Muda, BNI Taplus Bisnis dan BNI Taplus.

Cara membuat rekening BNI online dapat dilakukan lewat aplikasi Mobile Bnaking BNI. Kamu bisa mengunduhnya dengan mudah, baik di perangkat iOS atau android. Berikut ini langkah-langkah membuat rekening bank BNI online lewat aplikasi :

  • Download dan instal BNI Mobile Banking, lalu buka aplikasinya.
  • Pilih opsi Buka Rekening BNI dan lanjutkan dengan cara mendaftar.
  • Silahkan persiapkan beberapa dokumen seperti NPWP (bila ada) dan eKTP, alat tulis yang digunakan untuk tanda tangan dan kertas.
  • Setelah itu, lakukan pengisian tanggal lahir, NIK serta masukkan kode referral (bila ada).
  • Kamu bisa mengisi data diri lengkap, inputkan kode OTP untuk verifikasi yang dikirimkan Mobile Banking BNI lewat SMS, sampai menyelesaikan tahapan selfie.
  • Silahkan tunggu proses beberapa menit dan Kamu pun akan memperoleh nomor kartu ATM virtual an nomor rekening.
  • Jika sudah, rekening BNI-mu kini sudah dapat dipakai dan sudah aktif. Langsung lakukan pembayaran setoran awal dengan besaran yang sudah ditetapkan agar rekening tabunganmu tidak diblokir otomatis. Selain itu, langsung aktivasi Mobile Banking BNI jika ingin bertransaksi.
Terkait:  Cara Gosend Barang

Nah, itulah langkah-langkah cara membuat rekening BNI online dan offline yang bisa Kamu pilih. Silahkan pilih opsi yang paling mudah!

Related posts