Cara Aktifkan Kartu Axis dengan 4 Metode Mudah Terjamin!

Cara Aktifkan Kartu Axis
Cara Aktifkan Kartu Axis

Bagaimana cara aktifkan kartu Axis? Axis merupakan provider yang banyak digunakan di berbagai kalangan. Mengingat sinyal Axis sangat mudah dijangkau hingga di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Kelebihan tersebut membuat para penggunanya menjadi tidak ingin mengabaikan operator yang satu ini.

Cara Aktifkan Kartu Axis

Cara Aktifkan Kartu Axis
Cara Aktifkan Kartu Axis

Untuk mengaktifkan kartu Axis sebenarnya dapat dilakukan, baik ketika baru membeli kartu perdana Axis maupun dengan megaktifkan kartu axis kembali yang sudah lama. Berikut ulasannya :

Read More

Metode 1 : Cara Aktifkan Kartu Axis untuk Pengguna Baru

Bagi pelanggan Axis baru, kamu bisa menggunakan 2 metode untuk mengaktifkan kartu perdana Axis yang dipakai, yaitu lewat SMS dan manual. Berikut ulasannya :

1. Mengaktifkan Kartu Axis dengan Cara Manual

Cara ini bisa dilakukan ketika kamu baru membeli kartu perdana Axis dan memasukkan kartu perdananya ke dalam hp. Setelah itu, akan muncul tampilan pop up. Ikuti petunjuk berikutnya :

  • Klik Ok dan tutup jendela poo up.
  • Kemudian inputkan nomor KK dan NIK pada kolom yang telah tersedia.
  • Tekan lagi OK.
  • Silakan restart hp. Selanjutnya, kamu bisa menikmati layanan provider Axis saat hp telah menyala.

2. Mengaktifkan Kartu Axis via SMS

Kamu juga dapat mendaftarkan nomor Axis resmi via layanan SMS. Begini langkah-langkahnya :

  • Buka dan masuk ke aplikasi pesan atau SMS.
  • Kemudian ketik SMS menggunakan format berikut : DAFTAR#NIK#NOMOR KK, kemudian kirimkan ke nomor 4444.
  • Silakan tunggu sampai kamu memperoleh SMS balasan, kemudian tunggu perintah yang diberikan lewat balasan tersebut.

Metode 2 : Cara Aktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati

Terdapat 2 metode yang dapat kamu coba untuk mengaktifkan kembali kartu Axis yang mati. Beirkut ini ada beberapa cara aktifkan kartu Axis kembali yang sebelumnya sudah mati :

1. Mengunjungi Layanan XL Center

Untuk mengaktifkan kembali kartu Axis yang sudah mati, kamu bisa mengunjungi layanan XL Center. Begini langkah-langkahnya :

  • Pastikan untuk membawa kartu SIM dari Axis yang sudah mati dan KTP asli. Pastikan kamu harus membawa uang sebanyak Rp10 ribu untuk biaya administrasi.
  • Silakan kunjungi Customer Service, kemudian sampaikan tujuan kamu datang ke layanan CS Axis yakni ingin mengaktifkan kartu SIM Axis kembali yang sudah nonaktif.
  • Setelah itu, kamu diminta untuk mengisi formulir untuk mengajukan reaktivasi. Silakan isi formulir menggunakan data-data yang tepat sesuai ketika kamu melakukan registrasi Axis pertama kali.

Silakan tunggu beberapa lama sampai pihak CS mengaktifkan kartu Axis kamu kembali yang telah mati.

2. Mengaktifkan Kartu Axis Kembali Secara Online

Kamu juga bisa mencoba mengaktifkan kartu Axis secara online yang sudah mati. Caranya cukup mengunjungi beberapa tahapan di bawah ini :

  • Masuk ke situs web di link ini pada browser laptop atau hp yang kamu pakai.
  • Lalu tekan Reaktivasi Kartu di menu yang ada.
  • Selanjutnya inputkan nomor AXIS nonaktif di kolom yang ada, dan tekan check. 
  • Setelah itu, cukup ikuti perintah yang tertera.

Selalu pastikan untuk mempersiapkan berkas-berka syang dapat kamu gunakan untuk aktivasi kartu, antara lain Kartu Keluarga, KTP, serta kartu AXIS kamu yang mati dan ingin diaktifkan ulang. Di samping itu, penting juga untuk mempersiapkan nomor ponsel yang aktif untuk video call bersama CS.

Kamu harus tahu bahwa melakukan cara aktifkan kartu Axis yang sudah dinonaktifkan memang bisa dilakukan dengan cara online. Akan tetapi, untuk mengambil kartu yang baru hanya dapat dilakukan dengan langsung mendatangi XL Center yang terdekat.

 

Related posts