Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

  • Whatsapp

Bagaimana sih cara melihat status WA tanpa berteman? Sebenarnya khususuntuk pembaruan status WhatsApp, Kamu harus menambah kontak atau berteman dengan orang yang membuat status tersebut. Karena tanpa hal ini, Kamu tidak bisa melihat status WhatApp. Dengan kata lain, tidak ada cara untuk melihat status WhatsApp tanpa berteman.

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman
Melihat Status WhatsApp Tanpa Berteman

Bisakah Melihat Status WhatsApp Tanpa Berteman?

Jawabannya ialah tidak bisa. Jadi sampai sekarang, tidak ada cara melihat status WA tanpa berteman. Pihak WA itu sendiri sudah menjaga privasi para penggunanya dari pengguna atau pihak yang tak bertanggung jawab supaya tidak sampai bocor. Story atau status WhatsApp hanya dapat dibagikan kepada orang-orang atau akun yang ada dalam kontakmu saja.

Sehingga jika Kamu tidak berteman atau menambahkan kontak akun WA tertentu meskipun akun tersebut sudah menambahkan kontakmu, maka tetap dia tak akan bisa melihat status WA Kamu. Ini juga berlaku sebaliknya. Sebagai alternatif lain, Kamu dapat melihat status WhatsApp seseorang yang sudah ditambahkan tanpa harus ketahuan.

Status WhatsApp adalah fitur andalan aplikasi WhatsApp, sekaligus sebagai media untuk bisa mencurahkan segala isi hati. Melalui status ini, Kamu bisa mengupload video, foto, kata-jata hingga emoticon yang menarik.

Saat Kamu mengupload status, tentu saja setiap orang di kontakmu baik pacar, gebetan, istri, suami bahkan mantan sekalipun bisa melihat statusmu asalkan Kamu berteman dengan kontak tersebut. Jika Kamu termasuk salah satu orang yang tertarik untuk melihat status WhatsApp tanpa harus melakukan pertemanan, tentu saja cara di atas bisa dilakukan.

Terkait:  Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang

Adapun cara melihat status WA tanpa berteman ialah Kamu harus berteman dengan kontak yang ingin Kamu lihat statusnya terlebih dahulu. Baru kemudian, Kamu bisa mencoba melihat status WhatsApp kontak tersebut tanpa ketahuan pemiliknya.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya

Jika cara melihat status WA tanpa berteman sebenarnya tidak benar-benar bisa dilakukan, beda dengan cara yang satu ini. Jika Kamu tidak ingin pemilik status tahu bahwa Kamu memeriksa statusnya, maka bisa mencoba metode yang akan Kami bagikan berikut!

1. Metode Resmi : Matikan Tanda “Read Receipt”

Metode yang dapat Kamu lakukan untuk bisa mengecek status WhatsApp tanpa ketahuan pemiliknya ialah dengan mematikan read receipt alias tanda terima baca. Kamu harus perhatikan bahwa melalui opsi ini, Kamu juga akan kehilangan akses pada indikator tanap terima baca alias centang biru dalam obrolan WhatsApp. Apabila Kamu tak keberatan, mungkin ini bisa menjadi metode sempurna untukmu. Sebagai bonusnya, temanmu juga tidak mendapatkan tanda atau notifikasi bahwa Kamu sudah membaca pesan yang dikirim oleh temanmu.

Kamu mungkin mempertimbangkan untuk menonaktifkan read receipt untuk sementara waktu. Pembaruan status mempunyai masa pakai selama 24 jam, sama halnya dengan masa penggunaan aktivitas pelacakan terkait dengannya.

Jika Kamu melihat status dengan mematikan tanda terima baca, dan kemudian mengaktifkannya kembali sebelum status kadaluarsa. Maka pemilik status tersebut akhirnya akan diberitahukan tentang aktivitas ini. Tapi, jika Kamu tetap menonaktifkan tanpa pesan dibaca hingga setelah status kadaluwarsa, maka temanmu tidak akan mengetahui bahwa Kamu sudah membaca statusnya.

Untuk mematikan tanda terima baca itu sendiri, Kamu harus membuka menu Pengaturan, kemudian masuk ke Akun WhatsApp dan Privasi. Selanjutnya matikan Tanda Terima Baca atau Read Receipt. Kini Kamu bisa membuka status dari kontak temanmu dan cek pembaruannya. Kamu harus mematikan tanda terima baca tersebut sampai status yang Kamu baca kadaluwarsa.

Terkait:  Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp

2. Membuka Media Status dari Folder

Status WhatsApp terkadang mengunduh foto yang diposting terlebih dahulu dalam sebuahs tatus, bahkan sebelum Kamu mengetuk status tertentu untuk melihatnya. Di perangkat android, Kamu bisa melihat foto-foto tersebut di dalam direktori Status WhatsApp memanfaatkan pengelola file.

Untuk memanfaatkan media status dair folder, ada beberapa langkah cara yang bisa dilakukan :

  • Pertama-tama buka WhatsApp, lalu kunjungi status seseorang yang ingin Kamu lihat. Ini memungkinkan WhatsApp untuk mengunduh beberapa foto status.
  • Silahkan instal aplikasi pengelola file, seperti ES File Explorer di hp androidmu.
  • Aktifkan pilihan untuk menampilkan file tersembunyi. Pada ES File Explorer, ini bisa dilakukan dengan cara mengetuk “Menu” di sudut kiri bagian atas. Kemudian aktifkan pilihan “Tampilkan File Tersembunyi.
  • Silahkan arahkan ke “Penyimpanan Internal” masuk ke “WhatsApp”, pilih “Media” dan pilih “Status”. Lalu copy foto ke dalam lokasi lain.
  • Sekarang Kamu bisa membuka foto status secara langsung untuk melihatnya memakai aplikasi pengelola file. Karena file tersebut tidak dilihat dari aplikasi WhatsApp secara langsung, maka temanmu tidak akan melihat bahwa Kamu sudah melihat status mereka.

Namun ingat, metode ini hanya berlaku jika Kamu melihat pembaruan status berbentuk foto dan bukan teks. Jika ternyata pembaruan status yang Kamu lihat berbentuk teks, Kamu bisa mencoba solusi lainnya.

3. Melihat Status dalam Mode Offline

Karena Kamu tidak bisa melakukan cara melihat status WA tanpa berteman, sebagai solusinya Kamu bisa melihat status WA teman tanpa diketahui pemiliknya dengan cara ini. Melihat status orang atau teman dengan mode offline, memungkinkan Kamu tetap dapat melihat pembaruan status seseorang tanpa diketahui pemiliknya.

Terkait:  Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa Saja

Namun walaupun Kamu sedang offline saat melihat status seseorang, pemilik status tersebut pada akhirnya akan diberitahukan aktivitas ini sesudah Kamu kembali online.

Sebagai alternatifnya, Kamu bisa memakai WhatsApp Web dalam mode penyamaran untuk melihat status tertentu dalam mode offline. Kemudian tutup jendela browser sebelum Kamu terkoneksi ke internet. Dengan demikian, aktivitas apapun yang dilihat, status yang disimpan secara lokal di PC Kamu akan dihapus otomatis. Alhasil, aktivitas tersebut tak akan lagi disinkronkan menggunakan server WhatsApp. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Buka WhatsApp Web di browser web Kamu, sebaiknya dalam mode penyamaran.
  • Buka layar status untuk melihat daftar kontak/akun yang sudah berbagi pembaruan status denganmu.
  • Putuskan jaringan internet di PC-mu.
  • Saat internet terputus, silahkan buka status pengguna tertentu yang ingin Kamu lihat.
  • Jika sudah melihat statusnya, silahkan tutup jendela browser jika Kamu dalam mode penyamaran. Jika tidak, hapus data browser Kamu. Apabila kamu ada dalam mode penyamaran, maka data akan dihapus secara otomatis saat jendela ditutup.
  • Silahkan sambungkan lagi internet ke komputermu.

Solusi ini hanya berfungsi untuk melihat pembaruan teks saja. Mengingat Kamu sedang offline, jadi WhatsApp tidak akan bisa mengunduh file media dari statusnya.

Inilah beberapa cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya dengan mudah. Dengan cara di atas, Kamu bisa melihat status WhatsApp seseorang tanpa orang tersebut mengetahui bahwa Kamu melihat statusnya.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa cara melihat status WA tanpa berteman memang tidak bisa dilakukan. Sebab untuk melihat status WhatsApp seseorang, Kamu harus berteman dengan kontaknya terlebih dahulu. Sebagai solusinya, Kamu bisa melakukan cara di atas!

Related posts