Cara Menghapus Status di Facebook

  • Whatsapp

Karena facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diminati maka saat ini facebook menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak bahkan bisa jutaan status dan kiriman dipost setiap harinya. Namun, akan ada masanya nanti kita akan mulai jenuh menggunakan facebook dan ingin menghapus semua postingan atau status di facebook. Nah untuk menghapusnya, artikel ini akan memuat penjelasan cara menghapus status di facebook dengan sangat mudah.

Perkembangan Fitur di Facebook

Meskipun facebook memiliki banyak saingan, namun facebook tetap mengembangkan layanannya yang tidak ketinggalan dengan media sosial yang lain karena itulah facebook hingga saat ini masih banyak peminat.

Facebook memiliki banyak fitur salah satunya adalah fitur status, fitur ini juga sering di gunakan oleh pengguna facebook. Dengan fitur ini kamu bisa menuangkan keluh kesah dan perasaan kamu kepada teman-teman yang lain.

Berbeda dengan whatsapp, jika di facebook status adalah sebuah postingan yang kamu buat di profil atau postingan di beranda. Beda lain dengan whatsapp, status pada whatsapp adalah semacam story yang mana akan hilang jika lebih dari 24 jam atau biasanya orang-orang menyebutnya story whatsapp.

Sebelum kamu membuat status, sebaiknya dipirkan terlebih dahulu. Sebab terkadang saat pikiran sedang emosi hingga meluapkannya di status yang bisa di liat oleh banyak orang maka dengan tidak sadarnya kita bisa mengeluarkan kalimat yang mungkin bisa menyakiti orang lain. Alhasil, mungkin beberapa orang akan tersinggung yang pada akhirnya menghapus pertemanan di facebook kamu hancur.

Namun ketika kamu membuat status yang bersifat positif, maka orang-orang yang melihat akan menganggapmu orang yang mempunyai kualitas tinggi. Misalnya status pada facebook kamu buat sharing resep makanan, sharing tentang apapun yang mempunyai nilai positif.

Terkait:  Cara Hapus Channel Youtube

Selain itu membuat status dengan memberi semangat atau menuangkan kepercayaan diri maka secara otomatis para pembaca juga akan terpengaruh akan hal itu. Tidak hanya masalah percintaan dan bukan hanya tentang mengolok-olok orang tapi lebih baik hal negatif tersebut kita ubah menjadi hal yang lebih positif.

Jika hal tersebut sudah terlanjur kamu lakukan, kamu bisa menghapusnya kok dengan beberapa cara menghapus status di facebook yang akan dimuat pada artikel ini.

Cara Menghapus Status di Facebook

Cara Menghapus Status di Facebook
Cara Menghapus Status di Facebook

Sebagai salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak orang, facebook menyimpan banyak sekali kenangan melalui status misalnya. Namun dengan seiringnya perkembangan zaman terkadang kita juga merasa malu terhadap status yang pernah kita buat dimasa lalu.

Mungkin sebagian orang beranggapan bahawa status di masa lalu terlihat alay atau lainnya, nah jika dirasa kamu salah satunya maka kamu bisa menghapusnya melaui beberapa metode dibawah ini.

Menghapus Status di Facebook Melalui HP

  • Pada langkah pertama, kamu bisa terlebih dahulu masuk ke akun facebook. Kamu bisa gunakan browser atau bisa melalui aplikasi HP
  • Kamu bisa memasukan email dan password untuk login, jika kamu lupa password kamu bisa klik lupa kata sandi yang ada dibawah kamu bisa ikuti langkah tersebut untuk memulihkannya
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke halaman profil facebook, lalu cari menu dan kelola postingan yang ada dibagian bawah
  • Kemudan kamu bisa pilih beberapa atau bahkan semua status yang ingin kamu hapus. Setelah dipilih maka akan muncul tanda centang untuk memilih statusnya
  • Jika dirasa sudah cukuk sesuai keinginan, kamu bisa lanjut dengan tap menu yang bergambar tong Sampah
  • Langkah terakhir, secara otomatis status yang kamu tandai tersebut akan dihapus secara permanen oleh facebook
Terkait:  Cara Live di Facebook Gaming

FYI, Sebenarnya menghapus status facebook tidaklah lama dan sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menghapus status lama kamu ataupun status terbaru. Jika kamu sering menggunakan facebook melalui HP cara diatas sangat efektif untukmu.

Menghapus Status di Facebook Melalui Web

Untuk cara ini kamu bisa menghapus status yang ada di facebook melalui website. Cara ini bisa melalui Android atau bisa juga melalui PC/Laptop, untuk dapat menggunakan cara ini tentu kita memerlukan browser untuk mengunjungi alamat web pada facebook.

Menggunakan Browser PC/Laptop

  • Langkah pertama pastikan PC/Laptop kamu sudah standby agar siap digunakan
  • Jika sudah, kamu bisa buka dan jalankan browser google chrome atau lainnya sesuai keinginan kamu
  • Setelah itu kamu bisa kunjungi website https://web.facebook.com/
  • Kamu bisa login menggunakan akun facebook dengan memasukkkan email dan juga password lalu kamu bisa klik Login
  • Selang beberapa saat setelah berhasil login, kamu akan langsung dihadapkan pada beranda facebook
  • Kemudian, masuklah ke profil facebook kamu
  • Klik pada bagian Postingan, kamu bisa cari salah satu status yang ingin dihapus
  • Selanjutnya kamu bisa klik icon titik tiga di pojok atas bagian kolom status
  • Pilih dan klik Hapus Postingan
  • Nanti akan muncul pertanyaan “Anda yakin inigin menghapus postingan ini?” apabila kamu telah yakin ingin menghapus status yang telah dipilih maka kamu bisa langsung klik Hapus 
  • Setelah itu maka secara otomatis status atau postingan kamu akan berhasil dihapus dari facebook

Pastikan betul jika kamu ingin menghapus status karena jika kamu telah menghapus status maka status tersebut tidak dapat dikembalikan

Menggunakan Browser Android

  • Pertama kamu bisa hidupkan dan buka kunci layar android mu supaya siap digunakan
  • Kemudian kamu bisa langsung membuka dan jalankan aplikasi favoritmu seperti google chrome, UC Browser atau yang lain
  • Jika browser berhasil di buka, kamu bisa kunjungi website https://web.facebook.com/
  • Selanjutnya, kamu bisa Login atau Masuk menggunakan akun facebook milikmu dengan memasukkan email dan password
  • Ketika kamu sudah berhasil login, klik icon garis strip tiga untuk memunculkan opsi menu
  • Kamu bisa klik Nama Facebook kamu untuk masuk ke Profil facebook
  • Scroll dan geser ke bawah untuk mencari salah satu status atau postinga yang ingin dihapus
  • Kemudian klik icon titik tiga di pojok kolom status tersebut, lalu pilih Hapus Postingan
  • Nanti akan muncul pertanyaan “Anda yakin ingin menghapus postingan ini?” jika kamu sudah yakin maka kamu bisa langsung klik tombol Hapus
  • Secara otomatis status atau postingan kamu sudah berhasil terhapus
Terkait:  Cara Menghapus Teman di Line

Sebenarnya caranya sama dengan cara di atas, mungkin yang membedakan hanya tampilannya saja.

Menghapus Status di Facebook Melalui iPhone

Buat para pengguna iOS tenang saja karena artikel ini juga membagi cara menghapus status di facebook khusus  untuk pengguna iPhone. Sebenarnya mudah, langkah-langkahnya juga hampir sama dengan menggunakan android. Mungkin yang membedakan adalah pada letak menu dan tampilannya saja.

Karena pada intinya sama, caranya yaitu kamu bisa membuka aplikasi facebook lalu login ke akun facebook milikmu dan lanjutkan dengan masuk ke profil facebook cari status dan klik hapus. Udah begitu saja, secara otomatis status atau postingan kamu berhasil terhapus.

Demikian penjelasan singkat cara menghapus status di facebook, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat ke teman-teman semua. Terima Kasih

Related posts