Cara Pakai Find My iPhone

Cara Pakai Find My iPhone
Cara Pakai Find My iPhone

Cara pakai find my iPhone kerap dicari oleh para pengguna ios, apalagi yang sedang mengalami kondisi perangkat iPhone mereka hilang ataupun dicuri. Ketika ingin menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu bingung sebab dapat dilakukan dengan mudah.

Jikalau kamu penasaran dengan bagaimana caranya, maka kamu bisa langsung simak penjelasan pada artikel kami kali ini.

Keuntungan Pakai Find My iPhone

Bagi kamu yang masih ragu ketika ingin menggunakan fitur find my iPhone ini, maka tenang saja sebab kami akan memberitahumu terkait apa keuntungan yang akan dirasakan jika menggunakan fitur satu ini. Setelah mengetahuinya, dijamin kamu tidak akan meragukannya lagi. Berikut adalah penjelasan lengkapnya .

  1. Bisa Menemukan Perangkat iPhone Yang Hilang

Keuntungan atau fungsi pertama dari fitur bawaan find my iPhone ini adalah untuk melacak keberadaan perangkat iphonemu ketika hilang atau dicuri. Dengan menggunakan fitur ini, maka kamu akan diberitahu terkait di mana keberadaan serta lokasi terakhir iphonemu berada.

Nantinya, kamu sebagai pemilik akan diperlihatkan sebuah map serta posisi iphonemu di map tersebut. Untuk biasa mengakses fitur ini, tenang saja sebab kamu bisa mengaksesnya melalui perangkat lain, seperti MacBook, notebook, iPhone milik teman, PC, dan lain sebagainya.

Akan tetapi sayangnya, fitur ini hanya bisa kamu gunakan ketika iphonemu yang hilang dalam kondisi masih menyala untuk menerima notifikasi ya. Namun jika si pencuri atau orang yang menemukan iPhone mu menyalakan perangkat, maka secara otomatis akan langsung terlacak.

  1. Mengunci Perangkat iPhone Ketika Hilang

Keuntungan dari fitur bawaan find my iPhone kedua adalah bisa mengunci perangkat iphonemu ketika hilang sehingga pencuri atau orang yang menemukan ponselmu tidak mengakses isi ponsel. Ketika kamu menggunakan fitur ini, maka akan muncul opsi aktivitas yang bisa kamu pilih terkait keberadaan iphonemu.

Salah satu opsi yang tersedia dan banyak digunakan oleh para penggunanya adalah Mede hilang yang sangat memungkinkanmu mengunci perangkat secara otomatis agar orang lain tidak bisa membuka iphonemu kecuali menginputkan password yang sudah kamu buat sebelumnya. Biasanya kata sandi ini bisa berupa 4 digit kode rahasia melalui perangkat lain.

  1. Melindungi Semua Informasi Dan Data Dirimu

Fitur find my iPhone ini sangat berguna untuk melindungi semua informasi serta data dirimu sebagai pengguna iPhone. Terdapat dua perlindungan yang bisa kamu pilih berdasarkan mode find my iPhone, yaitu penanda perangkat hilang (lost mode) dan hapus perangkat (erase iPhone).

Last mode berfungsi untuk melindunginya semua data pribadi milikmu dengan mengunci perangkat dari jarak jauh ketika iphonemu hilang. Sedangkan untuk mode erase iPhone akan menghapus semua informasi pribadi yang ada di dalam perangkat iphonemu secara jarak jauh.

Opsi erase iPhone ini sangat cocok untuk kamu pilih jika memang kamu merasa bahwa iPhone yang hilang tidak akan mungkin kembali lagi ke tanganmu. Dengan demikian, seluruh data pribadi yang ada di dalam iPhonemu tersebut akan terhapus secara otomatis.

Cara Pakai Find My iPhone

Cara Pakai Find My iPhone
Cara Pakai Find My iPhone

Sebenarnya, untuk bisa memanfaatkan fitur bawaan find my iPhone ini sangat mudah, mulai dari pengaktifan hingga pemakaiannya baik diperangkat lain atau sesama perangkat iPhone. Asalkan, kamu memang benar-benar paham dan mengerti dengan semua panduan yang disampaikan. Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara memakai fitur ini, berikut adalah penjelasannya.

Cara Pakai Find My iPhone Dengan Mengaktifkannya

Fitur find my iPhone merupakan salah satu  fitur bawaan besutan perusahaan Apple yang sudah diluncurkan sejak tahun 2010 silam. Agar kamu bisa menikmati setiap keunggulan dari fitur bawaan ini, maka alangkah baiknya jika kamu mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu membuka menu pengaturan
  • Pilih opsi ID Apple dan jika kamu belum pernah sign ini, maka lakukanlah hingga proses selesai
  • Pilih opsi menu find my
  • Lalu lanjutkan dengan mengklik menu find my iPhone
  • Pada bagian tersebut, kamu geser untuk mengaktifkannya dengan cara geser tombol ke posisi Dengan mengaktifkan hal ini, maka kamu bisa melacak lokasi iphonemu yang hilang atau dicuri dengan menggunakan perangkat lain
  • Lalu klik menu send last lokation pda posis On
  • Kamu sudah bisa membuka fitur find my iPhone pada perangkat iPhone lainnya
  • Jangan lupa untuk memasukkan ID Apple iPhone yang hilang ke dalam menu pelacak iPhone di perangkat lain yang kamu gunakan

Cara Pakai Fitur My iPhone Praktis Pakai iPhone Lainnya

Apabila kamu ingin mengakses iPhone yang hilang, maka alangkah baiknya kamu meminjam iPhone milik kerabat, keluarga, ataupun temanmu untuk bisa melacak lokasi iphonemu sendiri. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Buka menu pengaturan
  • Buka fitur find my iphone di menu pengaturan
  • Masukkan ID apple perangkat yang hilang
  • Masuk ke dalam ID Apple maka tampilan layar akan berubah jad tampilan maps
  • Dari situlah, kamu bisa langsung mengetahui keberadaan iphonemu apakah ada di tempat yang aman atau tidak
  • Pilih salah satu metode pengamanan lost mode, play sound, erase iPhone agar dda pribadimu aman
  • Carilah lokasi iPhonemu sesuai dengan arahan Google maps

Cara Pakai Fitur Find My iPhone di PC Atau Notebook

Metode selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan perangkat lain seperti laptop, PC, ataupun notebook.  Hal ini sangat bermanfaat untuk melacak keberadaan iphonemu yang hilang. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka browser dan masuk ke situs https://www.icloud.com/find
  • Lalu ketikkan ID iphonemu pda kolom icloud find my iPhone
  • Kemudian pilih opsi find iPhone yang ada di bagian bawah tulisan or get quick acces to
  • Selanjutnya, akan ditampilkan opsi all devices yang berisi daftar perangkat yang bisa kamu pilih dan gunakan
  • Pilih perangkat iPhone yang ingin kamu lacak lokasinya dan pilih all devices
  • Namun jika hanya muncul satu perangkat maka lokasi perangkat akan langsung tampil di peta atau maps
  • Setelah posisi tampil, maka berikan opsi mode di bagian sudut kiri atas untuk diterapkan pada perangkat iphonemu. Terdapat tiga pilihan mode yang disediakan, yaitu mode play sound, last mode, dan erase phone
  • Terakhir, pilih dan tekan salah satu metode yang sesuai dengan iphonemu

Keuntungan

Intinya, fitur find my iPhone ini mempunyai fungsi utama  yaitu membantumu untuk menemukan perangkat iPhonemu yang hilang ataupun dicuri. Silahkah kamu mengikuti semua panduan di atas dengan baik dan benar sehingga iphonemu bisa segera ditemukan dengan kondisi aman dan baik-baik saja.

Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara pakai find my iPhone yang bisa kamu gunakan melalui menu pengaturan, perangkat iPhone lainnya, ataupun menggunakan perangkat yang dilengkapi dengan sistem windows. Semoga informasi di atas dapat membantu dan menambah wawasanmu. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel kami selanjutnya, ya.

 

 

Related posts