Cara Melepas Eyelash Extension

  • Whatsapp

Memiliki tampilan mata yang indah adalah impian bagi setiap wanita. Maka tak heran jika teknik eyelash extension kini banyak digemari kaum wanita. Bahkan belakangan ini teknik ini sudah menjadi tren tersendiri. Hanya saja kekuranga dari eyelash extension dibandingkan bulu mata palsu ialah tidak bisa dibongkar pasang sembarangan.Karena itu banyak yang menanyakan cara melepas eyelash extension. Sebab biasanya extension ini akan rontok sendirinya seiring dengan pertumbuhan dari bulu mata yang asli.

Kamu bisa melepas eyelash extension milikmu jika tampilannya dirasa sudah tidak lagi sama. Sebenarnya sih, agar lebih aman melepas extension ini memerlukan tenaga profesional agar resiko kerontokan pada bulu mata yang asli bisa dihindari.

Read More

Mengenal Tipe Eyelash Extension

Sebelum membahas cara melepas eyelash extension, Kamu mungkin perlu mengetahui beberapa tipe extension itu sendiri. Meskipun memang tidak ada keharusan untuk memilih eyelash extension yang akan dipasang.

Walaupun demikian, agar sesuai dengan tampilan matamu, tak ada salahnya untuk mengetahui tipe-tipe extension ini. Sebelumnya, Kamu perlu mengenali bentuk atau tipe bulu mata dan mata yang Kamu miliki. Misalnya saja, apakah bulu mata, tebal, lentik juga panjang cocok diterapkan pada bentuk matamu atau justru sebaiknya pilih hanya yang lentik dan tebal saja.

Bagi yang baru memasang eyelash extension untuk pertama kali, tak usah khawatir. Biasanya salon kecantikan akan menawarkan berbagai jenis eyelash extension. Seperti tingkat ketebalan, bahan yang digunakan, varian panjang, dan tingkat kelentikan pada bulu mata. Misalnya berbentuk synthetic mink atau synthetic silk. Namun biasanya, tipe eyelash extension dapat dibedakan ke dalam beberapa kategori, hal ini tergantung dari tingkat ketebalan bulu mata itu sendiri. Misalnya berukuran 2mm-5mm dengan kelentikan 2D-10D.

Terkait:  Cara Glowing Wajah Secara Alami

Untuk memilih jenis extension ini, perhatikan pula kenyamananmu saat memakainya. Jadi jangan sampai hanya karena ingin mempunyai bulu mata cantik, lentik dan tebal jusru tidak membuatmu leluasa saat beraktivitas dan mengganggu pemandangan. Karena itu, sesuaikan tampilan dan kenyamanan bulu matamu sendiri sesuai keinginan.

Fakta Menarik Mengenai Eyelash Extensions

Ada beberapa fakta menarik tentang eyelash extensions yang perlu Kamu ketahui. Berikut ulasannya :

1. Memerlukan Proses yang Lama Tapi Hasil Maksimal

Dalam pengerjaan extensions, memang prosesnya memerlukan waktu yang lama. Pengerjaan tersebut dapat memakan waktu sampai 2 jam lamanya. Alasannya karena memerlukan ketelitian sangat tinggi agar bisa menempelkan atau menyambungkan mata.

Walaupun prosesnya cukup lama, extension dapat memberikan hasil maksimal. Dengan bulu mata yang terlihat nyaman dan natural, tentu saja dapat membuat banyak orang tertipu oleh eyelash extension Kamu.

2. Daya Tahan Pada Bulu Mata Biasanya Tergantung Perawatan

Tingkat daya tahan pada bulu mata sendiri memang tidak dapat dipastikan sampai berapa lama. Namun semuanya biasanya tergantung dari teknik perawatan bulu mata yang dilakukan. Pada bagian awal, sebaiknya usahakan agar bulu mata tidak terkena oleh air sedikitpun sampai seharian penuh. Selain itu, jangan pakai make up di area mata, baik itu maskara, eyeliner dan eyeshadow.

Adapun untuk merapikan bagian bulu mata, Kamu dapat memakai spoolie atau sikat pada bulu mata.

3. Menyediakan Berbagia Tipe Eyelash

Sama seperti penjelasan di atas, Kamu dapat memilih berbagai macam jenis atau tipe bulu mata. Dengan mempertimbangkan tingkat ketebalan, kelentikan dan varian bentuk bulu mata itu sendiri. Dengan semakin meningkatnya permintaan akan eyelash extension, tentu saja berbagai salon khusus atau salon kecantikan akan menawarkan tipe dari eyelash extension itu sendiri.

Terkait:  Cara Memakai Softlens

Berdasarkan fakta di atas, kini kamu bisa memastikan untuk mempertimbangkan pemakaian eyelash extension itu sendiri. Jika memasang eyelash extension, Kamu juga harus paham cara perawatannya. Namun apabila Kamu ingin melepasnya, bisa mencoba cara melepas eyelash extension dengan hati-hati.

Cara Melepas Eyelash Extension

Cara Melepas Eyelash Extension
Tutorial Melepas Eyelash Extension

Tutorial Melepas Eyelash Extension dengan Aman

Jika Kamu merasa terganggu dengan pemasangan eyelash extension, maka tak ada cara lain selain melepasnya. Ada beberapa tutorial cara melepas eyelash extension, sebagai berikut :

1. Persiapan Alat dan Bahan

Sebelum melepas extension Kamu, persiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang diperlukan. Biasanya ada beberapa produk yang dapat Kamu pakai untuk membersihkan lem dalam merekatkan eyelash, diantaranya seperti minyak zaitun, glue remover, pembersih berbahan air dan minyak kelapa. Kamu cukup menyesuaikan dengananggaran yang Kamu miliki.

Agar eyelash extension lebih mudah dilepas, Kamu juga memerlukan beberapa peralatan lainnya seperti cotton swab, kapas, spoolie bersih, air hangat.

2. Membersihkan Riasan Wajah

Jika kamu masih memakai riasan, maka cara melepas eyelash extension berikutnya ialah membersihkan make up atau riasan di wajah. Tujuannya ialah untuk mencegah iritas mata yang disebabkan oleh sisa riasan yang masuk pada mata. Untuk membersihkannya, Kamu dapat memakai micellar water, makeup remover, maupun pembersih wajah yang biasa digunakan.

3. Proses Steaming Wajah

Cara melepas eyelash extension selanjutnya, Kamu mulai melakukan proses penguapan wajah. Uap hangat dapat meminimalisir kadar lem extension yang telah menempel, sekaligus dapat melonggarkan pelekatan pada bulu mata yang asli dengan yang palsu. Apabila Kamu tidak mempunyai facial steamer secara khusus. Kamu dapat menguapi permukaan wajah menggunakan satu baskom yang diisi air panas. Selanjutnya letakkan wajah tepat di bagian atasnya, lalu tutupi kepala dan baskom memakai handuk. Selain itu, Kamu juga dapat memanfaatkan uap saat mandi air hangat.

Terkait:  Cara Konsumsi Cuka Apel Untuk Diet

4. Menerapkan Produk pada Bulu Mata

Biasanya terapis extension mengingatkan Kamu untuk tidak memakai cleansing oil pada area mata sesudah pemasangan eyelash extension supaya hasilnya menjadi lebih awet. Inilah waktu yang tepat memakainya. Memakai makeup remover yang berbahan minyak maupun cleansing oil bisa meluruhkan lem pada extension secara perlahan, sehingga bisa mempermudah proses pelepasan pada sisa eyelash itu sendiri.

Kamu bisa mengaplikasikan pembersih make up berbasis minyak ini dengan memakai cotton swab. Kamu dapat melakukan proses yang satu ini dengan hati-hati, supaya minyak yang dipakai tidak sampai masuk ke mata. Jika sudah diterapkan, biarkan hingga 5 menit. Sementara bagi yang memakai glue remover, sebaiknya baca petunjuk pemakaian secara seksama sebelum mengaplikasikannya di mata. Kamu mungkin memerlukan bantuan seseorang jika memakai glue remover.

5. Gosok Memakai Spoolie atau Kapas

Sesudah didiamkan beberapa menit, Kamu bisa menggosok bagian bulu mata secara perlahan memakai kapas. Sehingga bulu mata menjadi rontok. Ketika melakukan proses yang satu ini, sebaiknya pastikan Kamu tetap sabar serta jangan pernah menggosoknya terlalu kencang. Hal ini dikarenakna bisa membuat bulu mata yang asli menjadi rontok. Di samping memakai kapas, kamu juga dapat memakai bantuan spoolie yang bersih saat melepas extension.

Nah, itulah 5 tahapan cara melepas eyelash extension yang bisa Kamu coba praktekkan di rumah. Selain itu, Kamu juga bisa mempertimbangkan penggunaan eyelash extension dengan memperhatikan tipe bulu mata yang cocok dan tentu saja fakta menarik tentang eyelash extension itu sendiri!

Related posts