Cara Melacak Pemilik No Hp Lewat Internet

  • Whatsapp

Melakukan pelacakan nomor hp kini bukan hal yang sulit dilakukan. Kamu bahkan telah mendapatkan banyak kemudahan untuk melacak nomor ponsel. Saat ini memang ada banyak website dan aplikasi untuk melacak nomor hp seseorang. Semuanya tersaji dalam cara melacak pemilik no hp lewat internet. Tapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui metode ini.

Melacak keberadaan seseorang penting sekali bagi segala aktivitas. Seperti halnya melacak posisi gebetan, melacak hp yang hilang, mengontrol anak-anak saat bermain, melacak lokasi penipu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Kamu ingin mencoba melacak lokasi dan posisi seseorang, berikut panduan cara melacak pemilik no hp lewat internet, baik via aplikasi maupun website. Simak tutorialnya berikut!

Cara Melacak Pemilik No Hp Lewat Internet

Cara Melacak Pemilik No Hp Lewat Internet
Melacak Pemilik No Hp Lewat Internet

Melacak Pemilik Nomor Hp Lewat Internet

Sebenarnya, ada beberapa cara melacak pemilik no hp lewat internet yang bisa Kamu coba. Kamu bisa memilih mana cara yang paling akurat diantara tutorial di bawah ini!

1. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone di Sync.Me

Sync.Me adalah salah satu layanan yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi tentang nomor hp yang tak dikenal. Adapun caranya sangat mudah, beberapa diantaranya :

  • Silahkan buka web Sync.Me lewat browser yang Kamu pilih.
  • Kemudian inputkan nomor hp yang ingin diketahui siapa pemiliknya.
  • Jika sudah, ketuk tombol “Search”.
  • Website Sync.Me pun akan langsung melakukan pencarian.
  • Kamu pun bisa melihat identitas dari pemilik nomor hp sampai selesai.

2. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone via Truecaller

Aplikasi dan website Truecaller sendiri sudah dipakai oleh ratusan juta orang yang ada di seluruh dunia. Aplikasi Truecaller bisa dikatakan sebagai aplikasi terpercaya yang dapat melacak nomor hp secara rinci. Truecaller mengumpulkan data telepon dari seluurh perangkat hp yang ada di dunia kemudian menyimpannya pada satu database.

Terkait:  Cara Menghapus Virus di Android

Berdasarkan database inilah, para pengguna Truecaller dapat mengetahui nomor hp target yang dilacak secara rinci. Adapun langkah-langkah cara melacak pemilik no hp lewat internet via aplikasi Truecaller adalah sebagai berikut :

  • Memanfaatkan aplikasi Truecaller sendiri sama saja dengan mengakses internet, karena Kamu harus mengunduh dan menginstal Truecaller di hpmu.
  • Silahkan buka aplikasi, kemudian ketuk “Mulai”.
  • Kemudian pilih “Register” lalu inputkan nomor ponsel Kamu.
  • Aplikasi Truecaller selanjutnya akan mengirimkan OTP lewat SMS, silahkan tunggu beberapa saat.
  • Inputkan kode sesudah Kamu menerimenya dan aplikasi Truecaller pun sudah dapat dipakai.
  • Untuk pelacakan pemilik no ponsel, Kamu dapat memilih “Search” kemudian lakukan pelacakan sesuai nama atau nomor.

Apabila ruang penyimpanan hpmu sudah penuh, tapi tetap ingin melakukan pelacakan nomor ponsel yang tak dikenal, Kamu dapat melakukannya lewat situs Truecaller. Untuk melacak no hp di internet lewat website Truecaller sendiri, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka web browser yang biasa Kamu gunakan di perangkat.
  • Kemudian buka website truecaller.com.
  • Kamu bisa memilih negara domisili, jika di Indonesia pilih saja Indonesia.
  • Kemudian silahkan “register jika belum mendaftar akun atau “login” memakai nomor hpmu.
  • Jika sudah Kamu dapat melakukan pelacakan pemilik nomor ponsel memakai opsi “search”.

Tak hanya digunakan untuk melacak pemilik nomor ponsel, aplikasi Truecaller juga menawarkan fitur pemblokiran spam, mencadangkan riwayat hp, merekam panggilan dan sebagainya.

3. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone via WhatsApp

Aplikasi WhatsApp termasuk aplikasi chatting terpopuler bagi masyarakat saat ini. Bahkan hampir semua pengguna hp di dunia tentu masing-masing mempunyai akun WhatsApp. Untuk pembuatan akun WA sendiri, Kamu memerlukan nomor hp.

Terkait:  Cara Menggunakan NFC Samsung A51

Oleh karena itu, Kamu dapat mengetahui pemilik nomor hp asing dengan cara menambahkannya pada kontak WA Kamu. Jika kontek tersebut telah tersimpan umumnya status, foto profil hingga username bisa terlihat.

4. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone di Trapcall Apps

Kamu juga dapat mengandalkan aplikasi Trapcall untuk melacak pemilik nomor ponsel yang tak Kamu kenal. Adapun cara kerja aplikasi Trapcall sendiri berbeda dari aplikasi pelacak lainnya. Ketika ada panggilan yang masuk, maka secara otomatis Trapcall akan langsung melacak nomor tersebut.

Kamu nantinya dapat mengetahui alamat dan nama pemilik nomor hp tersebut. Menariknya lagi, aplikasi Trapcall dapat mengetahui nomor hp lain yang juga dimiliki oleh orang tersebut. Nah, jika Kamu penasaran dengan aplikasi Trapcall, maka Kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store.

5. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone di Aplikasi Whoscall

Cara melacak pemilik no hp lewat internet lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi WhoScall. Aplikasi ini sebenarnya telah diunduh oleh 70 juta lebih masyarakat yang ada di dunia. Whoscall juga memiliki database yang sangat lengkap, karenanya bisa diandalkan untuk melacak informasi pemilik nomor hp asing. Di samping itu, aplikasi ini juga dapat diandalkan untuk melakukan pemblokiran SMS dan telepon yang mengganggumu.

Ketika memakai Whoscall untuk melakukan pelacakan pemilik nomor ponsel, Kamu tak perlu lagi menghubungkan perangkatmu pada jaringan internet. Karena database Whoscall dapat diunduh dan disimpan ke perangkat. Jadi, Kamu hanya memerlukan akses internet pada saat mengunduhnya di Play Store.

6. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone di Facebook

Kamu juga bisa mengecek pemilik nomor ponsel yang tak dikenal lewat Facebook. Sebagai platform media sosial, nomor tersebut bisa saja dijadikan sebagai akun primer. Oleh karena itu, Kamu dapat menggunakan Facebook untuk melacak pemilik nomor handphone seseorang.

Ini dia langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama, silahkan login atau masuk ke akun FB Kamu.
  • Jika sudah berhasil login, ketuk “Kolom Pencarian”.
  • Inputkan nomor hp yang akan dilacak dan ketuk “Cari” bisa juga langsung kettuk “Enter”.
Terkait:  Cara Mengunci Data Seluler

Mungkin saja cara ini akan berhasil mendapatkan identitas pemilik nomor hp tersebut. Asalkan, nomor tersebut telah dimasukan ke dalam profil FB dan akun FB yang dapat dilihat oleh publik berdasarkan pengaturan dari pemiliknya. Apabila akun terkunci, tentu saja Kamu tidak dapat melacak identitas dari pemilik nomor hp.

Walaupun begitu, masih ada cara lain yang digunakan untuk melacak pemilik nomor hp online memakai aplikasi Facebook via Mobile. Ini dia panduan caranya :

  • Buka web browser yang Kmau gunakan lalu kunjungi Facebook.com.
  • Sesudah Kamu menemukan kolom login, ketuk “login” kemudian “Forgot password”.
  • Silahkan ketikkan nomor hp yang akan Kamu ketahui pemiliknya.
  • Apabila nomor tersebut dipakai sebagai profil pada akun Facebook, Kamu pun dapat menetahui siapa pemiliknya.
  • Namun jika nomor hp tersebut tidak dipakai sebagai akun pada profil FB, Kamu harus mencari cara lain untuk mengetahui identitas pemilik dari nomor hp tersebut.

7. Cara Melacak Pemilik Nomor Handphone di Show Caller

Cara melacak pemilik no hp lewat internet terakhir ialah via Show Caller. Kamu bisa mengakses aplikasi ini dengan cara berikut :

  • Unduh Show Caller di Google PPlaystore di perangkat hp Kamu.
  • Silahkan instal dan buka aplikasi, kemudian ketuk “Mulai”.
  • Ketuk “Paham” jika ingin memberikan izin akses Show Caller.
  • Ketuk “Izinkan” dan akan muncul fitur pengaktifan rekam secara otomatis. Silahkan klik tanda silang apabila Kamu tidak ingin memakainya.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan untuk mengaktifkan layanan ID pemanggil, kemudian klik “Ok”.
  • Selanjutnya masuk ke opsi pengaturan android, silahkan cari kemudian aktifkan “izinkan ditampilkan pada aplikasi lain”.
  • Lalu Show Caller pun akan memunculkan beberapa nama identitas nomor hp secara otomatis, tentu saja kontak tersebut tidak tersimpan di perangkatmu.

Itulah 7 cara melacak pemilik no hp lewat internet yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts