Cara Nelpon Telkomsel

Bagi Kamu yang sudah lama berlangganan Telkomsel tentu saja sudah tahu cara nelpon Telkomsel dengan mudah. Namun bagi yang baru memiliki provider Telkomsel atau hp, mungkin masih belum mengetahui cara menelpon via provider Telkomsel. Tapi Kamu tak perlu khawatir, karena caranya sangat mudah dipahami.

Selain itu, para pelanggan Telkomsel tentu sudah tahu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh provider seluler nomor satu di Indonesia ini. Bagaimana tidak, Telkomsel memang sudah tak diragukan lagi sebagai salah satu provider andalan yang menawarkan jaringan terluas hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Bahkan jika Kamu bepergian ke kawasan pegunungan atau pedesaan, tak perlu khawatir kehilangan jaringan. Karena Kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar memakai kartu Telkomsel.

Read More

Untuk aktivitas menelpon sendiri provider Telkomsel sebenarnya sangat bisa diandalkan. Karena jaringannya yang stabil, membuat aktivitas menelpon pun menjadi lebih leluasa. Kamu bisa melakukan panggilan telepon dimanapun dan kapan pun tanpa batas waktu dan tempat. Baik itu bagi pengguna kartu Halo, simPATI, Loop maupun kartu AS.

Selain itu, setiap operator Telkomsel di atas menawarkan banyak pilihan paket nelpon. Bahkan Kamu bisa mendapatkan paket nelpon gratisan dengan mengaktifkan paket internet atau kuota data Telkomsel. Jadi, selain bisa menikmati kuota internet dengan leluasa, Kamu pun bisa menikmati kuota nelpon gratisan dengan durasi waktu yang cukup lama.

Meskipun sebenarnya menelpon merupakan aktivitas telekomunikasi yang kurang memuaskan, karena kita tidak bisa melihat lawan bicara berbeda dengan video call. Tapi aktivitas ini masih sering digunakan terutama ketika kita ingin menghubungi rekan kerja atau mungkin klien perusahaan. Sehingga cara nelpon Telkomsel menjadi cara paling ideal bagi Kamu yang ingin menghubungi orang-orang tertentu untuk bisa mengobrol dengan mudah dan leluasa.

Namun sebelum kita membahas cara nelpon Telkomsel, ada beberapa pilihan paket yang harus Kamu ketahui terlebih dahulu. Agar Kamu bisa menelpon kontak yang Kamu tuju dengan bebas tanpa takut kehabisan pulsa, karena sudah mengaktifkan paket Telkomsel.

Pilihan Paket Menarik dari Telkomsel

Bagi kamu yang ingin memiliki kartu Telkomsel namun bingung memilih produk yang mana yang akan dijadikan sebagai pilihan utama. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa pilihan paket dari berbagai produk Telkomsel, yang dapat dipilih :

Terkait:  Cara Aktivasi tCash

Pilihan 1 : Paket Kartu As Harian

Paket kartu As harian adalah paket yang bisa kamu pergunakan hanya dalam waktu 24 jam saja. Jika sudah melewati waktu yang ditentukan dan ingin menikmati kuota paket yang ditawarkan, Kamu pun harus mengaktifkan kembali keesokan harinya. Namun paket ini tetap bisa dijadikan pilihan jika Kamu jarang melakukan panggilan telepon, dan hanya menggunakan paket ini untuk kebutuhan yang benar-benar urgent.

1. Paket Nelpon Murah

Harga yang harus kamu tebus sebesar Rp. 2.500 dengan durasi menelpon ke sesama operator seperti menggunakan pulsa reguler sebesar Rp. 20.000. Untuk mengaktifkannya Kamu bisa melakukan dial up ke *100#.

2. Paket nelpon As WOW.

Jika ingin mengaktifkan paket ini, Kamu harus merogoh kocek Rp. 1.500 dan otomatis Kamu akan mendapatkan kuota nelpon selama 30 menit ke sesama operator. Caranya bisa masuk ke menu panggilan dan lakukan dial ke nomor *100*500#.

3. Paket TM Siang

Jika Kamu menginginkan paket ini hanya sehari, bisa mengaktifkan paket TM Siang dari AS dengan membayar Rp. 3.700. Adapun durasi menelpon yang bisa Kamu dapatkan ke sesama operator Telkomsel ialah selama 500 menit dan ke operator lain selama 10 menit. Caranya adalah dengan melakukan panggila ke nomor *100*10#.

4. Jagoan Serbu Harian

Kamu bisa mengaktifkan paket ini dengan nominal Rp. 5.250. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan kuota nelpon selama 40 menit ke sesama operator Telkomsel, sedangkan ke operator lain selama 20 menit. Cara aktivasinya tinggal masuk ke aplikasi MyTelkomsel untuk melakukan pembelian paket ini.

Pilihan 2 : Paket Kartu As Mingguan

Dalam cara nelpon Telkomsel, Kamu juga bisa memilih paket kartu As Mingguan. Paket ini bisa dipilih jika Kamu tidak merasa puas dengan paket nelpon As harian. Karena Kamu bisa menikmati kuota nelpon selama seminggu ke depan dengan mengaktifkan paket ini. Berikut ada beberapa pilihan paket Telkomsel yang bisa kamu coba yaitu :

Terkait:  Cara Cek Poin Telkomsel

1. Paket Nelpon Combo

Kamu bisa mengaktifkannya dengan Rp. 28.000, Kamu akan mendapatkan kuota nelpon ke sesama operator dengan durasi 900 menit. Caranya adalah dengan melakukan dial ke nomor *100#.

2. Paket Nelpon As

Hanya dengan nominal Rp. 18.500, Kamu sudah bisa mengaktifkan paket nelpon As seminggu ini. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan kuota nelpon selama 40 menit. Untuk mengaktifkannya Kamu tinggal masuk ke menu dial *100#.

3. Jagoan Serbu Semua Operator

Harga untuk paket ini yaitu Rp. 23.500 dan akan mendapatkan durasi nelpon ke sesama operator sebesar 125 menit, sedangkan ke lintas operator 75 menit. Jika ingin mengaktifkan paket ini, Kamu bisa melakukan dial ke nomor *100#.

4. Jagoan Serbu Jumbo As

Kamu bisa mendapatkan paket ini dengan harga Rp. 23.500, dan Kamu akan mendapatkan kuota nelpon ke sesama operator sebesar 1100 menit. Untuk mengaktifkan paket ini, Kamu bisa mengakses aplikasi MyTelkomsel.

Pilihan 3 : Paket Kartu As Bulanan

Jika intensitas menelponmu lebih sering bahkan hampir dilakukan tiap hari, maka Kamu bisa memilih paket kartu As bulanan. Daripada harus sering-sering mengaktifkan paket nelpon, tentu saja paket bulanan lebih hemat waktu dan pulsa untuk membeli paket nelpon. Ada beberapa pilihan paket nelpon bulanan dari As yang bisa Kamu pilih :

1. Paket Nelpon AS 24 Jam

Paket ini bisa dibeli dengan harga Rp. 62.000 dan Kamu akan mendapatkan kuota nelpon ke operator lain selama 300 menit. Jika ingin mengaktifkan paket ini, Kamu tinggal mengaktifkannya lewat aplikasi MyTelkomsel lalu pilih paket tersebut.

2. Paket Jagoan Serbu AS

Kamu bisa membeli paket Jagoan Serbu As dengan harga Rp. 92.000 durasi menelpon yang bisa Kamu dapatkan dengan mengaktifkan paket ini ke sesama operator ialah selama 9000 menit. Cara daftarnya masuk ke menu dial *100#.

Terkait:  Cara Cek FUP Indihome

3. Jagoan Serbu Bulanan AS (All Operator)

Untuk paket Jagoan Serbu Bulanan AS Kamu harus merogoh kocek seharga Rp. 92.000. Jika mengaktifkannya, Kamu bisa mendapatkan kuota nelpon dengan durasi sesama operator 600 menit dan ke operator lain 300 menit. Untuk daftarnya masuk ke dial *100*73#.

Pilihan 4 : Paket SimPATI Harian

Paket harian dari simPATI sistem kerja paketnya sama dengan kartu As yaitu bisa digunakan selama 24 jam. Beberapa paket yang bisa kamu aktifkan yaitu :

1. Paket All Operator

Ada 2 jenis paket All Operator yang bisa kamu aktifkan, yang membedakan adalah dari cara mendapatkan paketnya. Jika metode dial *999# maka kamu harus mengeluarkan pulsa sebesar Rp. 5.250 untuk durasi ke sesama operator selama 40 menit dan durasi ke operator lain 20 menit. Jika aktivasi dari MyTelkomsel maka harus mengeluarkan sejumlah pulsa sebesar Rp. 6.000,-

2. Paket Combo Harian SimPATI

Paket ini dibanderol seharga Rp. 7.100 dengan durasi nelpon yang bisa kamu dapatkan ke operator lain selama 100 menit. Adapun cara mengaktifkan paket ini cukup dengan menelpon dial up ke *999#.

3. Paket Talkmania Seharian

Nominal yang harus dikeluarkan untuk mengaktifkan paket Talkmania seharian ialah sebesar Rp. 4.700. Selanjutnya Kamu bisa mendapatkan kuota nelpon selama 150 menit ke sesama telkomsel. Cara mendapatkan paket ini cukup lakukan dial di menu *999#.

Itulah beberapa paket nelpon yang bisa kamu coba baik pada kartu As maupun pada simPATI. Sesuaikan pemilihan paket nelpon berdasarkan aktifitas harian kamu agar bisa termanfaatkan dengan baik.

Cara Nelpon Telkomsel

Cara Nelpon Telkomsel
Cara Menelpon Telkomsel

Panduan Cara Menelpon Telkomsel

Setelah memilih paket-paket Telkomsel di atas, selanjutnya Kamu bisa mencoba cara nelpon Telkomsel. Dengan memilih paket Telkomsel di atas, maka Kamu pun bisa lebih bebas menelepon kontak yang Kamu inginkan. Berikut panduannya :

  • Masuk ke menu phone book atau ke menu panggilan yang ada pada hp kamu.
  • Pilih salah satu kontak yang akan kamu panggil dengan menggunakan kartu telkomsel.
  • Lakukan panggilan dengan menekan tombol yang berikon gagang telpon berwarna hijau. untuk mengakhiri kamu tinggal menekan tombol gagang telpon berwarna merah.

Itulah beberapa paket yang bisa kamu pilih beserta cara nelpon telkomsel yang bisa Kamu lakukan. Selamat mencoba!

Related posts