Cara Mengganti Nama di PUBG

Cara Mengganti Nama di PUBG
Cara Mengganti Nama di PUBG

Bagaimana cara mengganti nama di PUBG dengan mudah? Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan item gratis yang diberikan oleh PUBG itu sendiri.

Cara mengganti nama di PUBG bisa dilakukan oleh semua pengguna. Tetapi ada syarat untuk melakukan pergantian nama tersebut. Syarat utamanya yakni pemain harus memiliki rename cards. Awalnya fitur rename pada PUBG tidak ada. Kemudian banyak pemain mengajukan permintaan pada PUBG corp untuk mengadakan fitur rename.

Permintaan mereka didengar. Setelah serangkaian pembaruan yang dilakukan, PUBG menambahkan metode untuk melakukan pergatian nama seperti yang ada didalam game Free Fire dan juga Mobile Legends. Tetapi syaratnya pemain harus memiliki rename cards.

Syarat Mengganti Nama PUBG

Selain syarat utama tersebut yang mengharuskan pemain memiliki item Rename Card, kamu juga harus memahami beberapa syarat lain yang harus kamu penuhi untuk mengganti nama kamu di game PUBG tersebut.

  • Punya koneksi internet (data seluler atau WiFi) yang cukup stabil untuk bermain game.
  • Harus download & install game PUBG mobile di smartphone.
  • Harus punya minimal 200 UC.

Cara Mengganti Nama di PUBG

Cara Mengganti Nama di PUBG
Cara Mengganti Nama di PUBG

Sebagian player PUBG pasti ingin mengganti nama mereka di game PUBG. Namun masih ada beberapa pemain yang belum mengetahui cara mengganti nama di PUBG. Untuk itu kami rangkumkan untuk kamu beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengganti username di PUBG Mobile.

1. Mengganti Nama di PUBG dengan Mudah

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengganti nama di PUBG dengan mudah, kamu bisa ikuti langkahnya dengan urut. Memang mengganti nama di PUBG bisa kamu lakukan dengan mudah di gadget kamu. Namun sebelum kamu mengubah nama kamu di PUBG Mobile, pastikan kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan ganti nama PUBG. Jika sudah memahaminya kamu bisa langsung ikuti langkah berikut:

  • Buka Aplikasi PUBG Mobile

Tentu saja yang harus kamu lakukan pertama kali untuk mengubah nama di PUBG Mobile kamu harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Jika kamu baru pertama kali silahkan kamu download terlebih dahulu.

  • Cari Item Kartu Ganti Nama

Jika sudah kamu membuka aplikasi game PUBG, kamu bisa langsung menuju ke Shop atau Toko. Disana akan tersedia banyak item yang bisa kamu beli. Termasuk item kartu ganti nama yang bisa kamu gunakan untuk mengganti nama kamu di game. Jika sudah masuk ke manu Shop, kamu bisa langsung mencari dan memilih menu Harta di dalam Shop. Kemudian langkah selanjutnya adalah langsung saja cari item Kartu Ganti Nama atau jika tidak ada carilah item Change Nickname dan langsung lakukan pembelian.

  • Buka Inventory Kamu

Jika sudah membeli item tersebut, langkah selanjutnya kamu bisa pergi ke Inventory kamu untuk mengecek item yang telah kamu beli. Pastikan item kamu sudah masuk dalam inventory dan siap untuk kamu gunakan. Setelahnya, masuklah ke bagian paling bawah yakni kotak treasure. Di tab ini pemain akan menemukan item Rename Card atau jika tidak ada pilih Change Nickname atau Kartu Ganti Nama. Ketuk item tersebut dan pilih tombol Use yang muncul pada kotak baru.

  • Ketik Nama Baru Kamu

Kemudian kamu dapat memasukkan nama pengguna yang baru pada pop up change nickname. Input nickname sesuka hati, terpenting nama tersebut belum dipakai pengguna lain ya. Next jika sudah klik OK.

  • Selesai

Jika muncul notifikasi yang mengingatkan untuk melakukan perubahan nama, konfirmasi dengan tap tombol OK. Sekarang nikcname pengguna sudah berhasil diubah.

2. Ganti Nama PUBG dengan Rename Card

Biasanya rename card ini diberikan sebagai hadiah saat pengguna naik level. Beberapa card juga diberikan sebagai hadiah gratis. Tetapi bagi pemain yang tidak beruntung mendapatkan rename card dengan gratis, mau tidak mau pemain harus mengeluarkan uang. Pemain harus membeli rename card di toko dengan harga 180 Unknow Cahs atau UC untuk harga satu kartu. Dan kamu bisa mengikuti langkah ini:

  • Masuk ke Menu Shop

Langkah pertama sudah pasti kamu harus membuka aplikasi game PUBG Mobile di gadget kamu. Jika sudah kamu bisa langsung masuk ke menu Shop atau Toko dalam game tersebut. Menu Shop biasanya akan berlogo keranjang belanja dan klik ikon tersebut.

  • Cari Item Rename Card

Selanjutnya, carilah menu harta. Tap pada menunya dan akan muncul pilihan selanjutnya. Kemudian cari item rename card atau kartu ganti nama. Pengguna perlu menyiapkan 180 Unknow Cash untuk membeli item tersebut.

  • Gunakan Item Rename Card

Setelah itu, gunakan item rename yang sudah dibeli tadi. Gantilah sesuai keinginan. Jangan sampai salah atau menyesal ya karena kartu tersebut hanya dapat digunakan sekali. Jika ingin mengganti nama kembali, pengguna harus membeli item lagi.

3. Mengubah Nama PUBG dengan Simbol

Dalam hal lain, kamu juga dapat mengganti nama di PUBG Mobile dengan simbol atau emoticon unik sesuka hati. Caranya bisa dilakukan dengan 2 metode yakni via website atau aplikasi bantuan. Dan kamu bisa ikuti langkah di bawah ini:

  • Menggunakan Web Nickfinder.com

Kamu bisa menggunakan bantuan dari web Nickfinder.com untuk memulai mengganti nama kamu di PUBG dengan simbol ataupun emoticon yang menarik sehingga nama kamu menjadi keren.

  1. Kamu harus membuka aplikasi browser di smartphone kamu. Bisa pakai Google Chrome atau UC Browser atau browser lain sesuka hati.
  2. Baru setelahnya, kunjungi website https://id.nickfinder.com.
  3. Input username atau nama apapun yang kamu inginkan di kolom yang tersedia. Lalu klik centang pada ‘Tambahkan simbol’.
  4. Baru setelahnya kamu bisa pilih beberapa simbol dan karakter yang disarankan. Klik salah satunya untuk langsung Copy.
  5. Atau, kamu bisa klik beberapa kata yang disarankan pada TOP 50 nicknames for games at Nickfinder.com untuk langsung digunakan.
  6. Selesai. Hasilkan username/nickname sesuka hatimu sekarang juga!
  • Dengan Aplikasi Stylish Text

Kamu juga bisa mengganti nama di PUBG dengan aplikasi lainnya. Apalagi jika kamu ingin mengubah nama kamu menjadi unik dengan menggunakan simbol ataupun emoticon. Kamu bisa langsung ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka dan jalankan aplikasi Google Play Store di ponsel android kamu.
  2. Cari aplikasi Stylish Text.
  3. Setelah ketemu, klik saja tombol Install untuk diinstall ke android kamu.
  4. Setelah terinstall, buka aplikasi Stylish Text.
  5. Langsung ketik nama apa saja yang kamu ingin gunakan pada kolom yang tersedia.
  6. Pilih karakter atau simbol yang ada sesuai keinginanmu.
  7. Setelahnya, klik icon tombol Copy.
  8. Pastekan pada game PUBG Mobile untuk menggunakannya sebagai username game kamu.
  9. Selesai.

Demikian tadi beberapa cara mengganti nama di PUBG dengan mudah dan nama yang unik. Tentu saja kamu bisa memilih metode yang menurut kamu mudah dan tidak ribet. Dengan memilih metode yang pas maka kamu akan mengubah nama game kamu menjadi unik dan keren.

Related posts