Cara Download Video Youtube di Telegram

Salah satu keunggulan Telegram ialah Kamu bisa mencoba cara download video Youtube di Telegram. Saat streaming video pastinya Kamu akan menjumpai beberapa pilihan video menarik untuk kemudian disimpan di PC, hp atau perangkat laptop. Saat ini proses download video dapat dilakukan lewat aplikasi download manager.

Kini melalui Bot Telegram, Kamu sudah bisa mengunduh konten video Youtube menarik lebih mudah. Kamu dapat menemukan layanan Bot Telegram lewat ‘Pencarian Telegram’ dengan mudah. Jika penasaran dengan cara download video Youtube di Telegram, Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti panduan yang akan Kami bagikan dengan mengandalkan bot Telegram.

Read More

Tentang Bot Telegram

Bot Telegram termasuk salah satu produk tercanggih Telegram, berupa robot yang telah deprogram oleh serangkaian perintah dalam melakukan berbagai instruksi dari penggunanya. Dimana bot tersebut berbentuk akun Telegram dan dioperasikan menggunakan software berbasis teknologi AI. Bahkan bot Telegram bisa melakukan perintah apapun. Dimana bot telegram ini dapat dimanfaatkan untuk pencarian, pengintegrasi, reminder dan sebagainya.

Khusus bagi kamu yang ingin tahu cara download video Youtube di Telegram, maka kamu harus cari terlebih dahulu bot telegramnya yaitu @utubebot.  Bot tersebut jika dioperasikan ada yang berhasil dan ada yang tidak bisa melakukan downloading. Nah, jika ternyata @utubebot tidak bisa doperasikan, maka kamu perlu mengikuti beberapa langkah dibawah ini sehingga proses download video dari youtube bisa berhasil dilakukan.

Terkait:  Cara Download Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Youtube di Telegram

Cara Download Video Youtube di Telegram
Download Video Youtube di Telegram

Tutorial Download Video Youtube di Telegram

Jika Kamu ingin mengunduh video Youtube dengan praktis tanpa aplikasi, salah satu opsi yang bisa Kamu gunakan adalah cara download video Youtube di Telegram dengan Langkah-langkah berikut :

Step 1 : Buka Aplikasi Telegram

Menarik untuk dimiliki, aplikasi telegram rasanya saat ini wajib dimiliki selain aplikasi WhatsApp yang disebut-sebut sebagai aplikasi chatting populer. Bahkan jika dibandingkan dengan kompetitornya, Telegram justru menawarkan fitur yang lebih beragam.

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasnya, pertama-tama download aplikasi telegram yang sudah tersedia di Google Play Store untuk pengguna android, sedangkan pengguna iPhone bisa memakai App Store seperti biasa.

Ketikkan kata ‘Telegram’ (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian, jika sudah muncul lalu instal aplikasinya. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dilakukan di smartphone milikmu. Langkah berikutnya kamu harus log in agar bisa menggunakan aplikasi telegram dengan maksimal.

Step 2 : Buka Kolom Pencarian di Telegram

Cara download video Youtube di Telegram selanjutnya, sesudah mengakses halaman utama aplikasi telegram, kamu tinggal klik ikon pencarian yang berada di bagian atas tepatnya sebelah kanan atas dan ketikkan @RobotDownloadYoutubeBot.

Dengan mengetik tulisan tersebut, biasanya secara otomatis Kamu akan langsung menjumpai bot tersebut. klik bot yang muncul agar bisa masuk pada halaman utama dari bot untuk download video youtube.

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untu memanggil bot tersebut, yaitu dengan menggunakan url khusus https://telegram.me/RobotDownloadYoutubebot. Silhkan langsung di klik url tersebut maka akan secara otomatis masuk pada bot @RobotDownloadYoutubeBot.

Step 3 : Mulai Mengoperasikan Bot

Pada halaman utama bot tersebut, dibagian bawah ada tulisan start. Klik tombolnya agar bot Telegram secara otomatis melakukan instruksi selanjutnya. Dimana perintah tersebut mengharuskan kamu mengisi url video dari youtube yang akan kamu download.

Terkait:  Cara Hemat Kuota Youtube

Step 4 : Buka Aplikasi Youtube

Jika Kamu ingin cara download video Youtube di Telegram memakai bot Telegram, Kamu harus mempunyai link URL video yang akan Kamu unduh di Youtube

Karena jika ingin download dengan menggunakan bot telegram, maka kamu wajib memiliki url video dari youtube yang ingin kamu download tersebut. Oleh karena itu, buka situs youtube dengan menggunakan browser atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi untuk mendapatkan link url nya.

1. Mendapatkan Link Video Youtube Memakai Browser

Cara download video Youtube di Telegram selanjutnya yaitu dengan mendapatkan link dari browser. Kamu harus membuka situs youtubenya terlebih dahulu di www.youtube.com pada kolom pencarian di browser pilihan kamu. Setelah masuk pada halaman utama youtube, masuk ke kolom pencarian dan ketikkan judul video yang ingin kamu download. Di kolom pencarian kamu bisa mengetikkan judul video atau bisa juga mengetik nama channel youtube nya.

Setelah menemukan konten video yang dimaksudkan, kamu tinggal sorot pada kolom url di bagian atas. Kemudian salin link url tersebut dan paste-kan pada bot telegram yang sudah kamu persiapka sebelumnya.

2. Mendapatkan Link Video Youtube Memakai Aplikasi

Di samping memakai browser, kamu juga bisa memperoleh link vidoe yang ingin di download dengan menggunaka aplikasi bawaan youtube yang sudah tertanam secara default di perangkat hpmu. Sehingga kamu tidak perlu mendownload aplikasinya lagi, tapi cukup membukanya saja.

Buka aplikasi youtube tersebut, kemudian ketikkan pada kolom pencarian nama video yang ingin kamu download atau nama channel nya. Jika sudah ada, kamu tinggal klik icon bagikan pada deretan beberapa ikon tepat dibagian bawah videonya.

Setelah klik bagikan, akan ada beberapa menu baru lagi. Namun Kamu tak perlu membagikan link ke platform yang lain, melainkan cukup pilih menu ‘Salin Link’ atau ‘Copy’.

Terkait:  Cara Download Video Youtube di Chrome Android

Setelah klik menu tersebut, maka secara otomatis link video youtubenya akan tersalin dan siap untuk dipindahkan pada bot telegram dengan cara klik ‘Paste’ tepat di bot telegramnya.

Step 5 : Menentukan Format Video

Dengan memasukkan link video youtube, setelah di enter, maka bot telegram tersebut akan membagikan beberapa format dan ukuran video yang nantinya bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Perlu diketahui bahwa setiap format memiliki fungsi yang berbeda. Contohnya saja, jika kamu berniat menyimpan video youtube lewat smartphone dan bisa menontonnya di smartphone tersebut, lebih baik menggunakan format video MP4. Namun jika ingin menyimpannya pada desktop, lebih baik video tersebut disimpan dalam format MKV.

Selain itu, ukuran video pun berpengaruh besar terhadap kualitas video jika di tonton. Semakin besar ukuran video yang kamu pilih, maka akan semakin baik kualitas gambarnya. Namun sebaliknya jika kamu memilih ukuran kecil, maka kualitas video yang akan dihasilkan berkualitas rendah. Misalnya saja, terlihat buram dan gambar videonya tidak terlihat detail.

Step 6 : Mulai Download

Setelah kamu memilih ukuran file video dan menentukan formatnya, selanjutnya kamu tinggal klik download saja pada tombol yang sudah disediakan. Adapun proses awalnya adalah, bot telegram akan memunculkan terlebih dahulu video hasil dari settingan yang kamu tentukan sebelumnya pada kolom chat bot. Apabila sudah muncul, selanjutnya kamu tinggal mendownloadnya.

Tunggu proses unduhan hingga 100%, tujuannya supaya video yang dihasilkan lebih sempurna, sebab apabila proses unduhan tersendat, kemungkinan besar Kamu pun tidak dapat menonton video tersebut dengan keseluruhan.

Step 7 : Menyimpan Video

Video yang telah di download akan secara otomatis tersimpan pada folder telegram, kamu tinggal mencarinya pada memori internal smartphone. Jika ingin mengelola video tersebut, kamu bisa menyimpannya pada folder khusus video dengan cara klik ‘move’ atau ‘cut’ lalu tinggal klik ‘paste’ pada folder yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Itulah cara download video Youtube di Telegram sangat mudah hanya dengan menggunakan bot telegram khusus untuk download video youtube. Semoga bermanfaat!

 

Related posts